Kamini.id / Bau Sepatu / 10 Produk Pengharum Sepatu yang Bagus dan Terbaik 2020

10 Produk Pengharum Sepatu yang Bagus dan Terbaik 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah Anda pernah iseng mencium sepatu Anda, lalu tercium aroma yang tak sedap dari sana? Atau sebelum Anda cium pun sepatu Anda sudah tercium bau tidak menyenangkan? Jangan berkecil hati dulu, karena hal tersebut sangat wajar terjadi, apalagi jika Anda rutin menggunakan sepatu tersebut setiap hari.

Indonesia merupakan negara tropis yang iklimnya kalau tidak panas, lembab, ya hujan. Jika begitu, wajar saja jika sepatu cepat sekali berbau, apalagi sepatu kets dan sepatu resmi. Penyebab bau sepatu bisa terjadi karena cuaca, keringat, tidak kering sempurna setelah dicuci, atau karena belum pernah dicuci.

Ada jawaban dari segala masalah Anda di atas. Gunakan saja salah satu dari sepuluh produk pengharum sepatu yang bagus yang telah Kamini kumpulkan untuk Anda di bawah ini.

10 Produk Pengharum Sepatu

1. Fresh Twist Shoe Deodorizers

Penguin Fresh Twist Shoe Deodorizers

*

Produk pengharum sepatu yang bagus dibuka oleh Fresh Twist Shoe Deodorizers. Produk ini mengandung pewangi alami yang berkonsentrasi tinggi, sehingga dapat membuat sepatu Anda wangi lebih lama. Fresh Twist Shoe Deodorizers cocok digunakan untuk boots, sepatu bertali/sneakers, sepatu hak hinggi, hingga benda selain sepatu seperti lemari dan loker.

2. Kapur Barus

Kapur Barus Produk Pengharum Sepatu

*

Kapur Barus atau kamper pasti familiar sekali untuk Anda. Setiap rumah pasti memiliki benda ini, baik digunakan untuk pengharum kamar mandi, lemari, hingga kipas angin dan AC.

Tapi, tahukah Anda kalau kamper dapat digunakan untuk membuat sepatu menjadi tidak bau lagi? Anda dapat menggunakan kamper jenis apa pun, tapi ingat untuk melapisinya terlebih dahulu menggunakan plastik, kain, atau pun bola berlubang seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas. Anda dapat membeli kamper dalam berbagai bentuk dan merk di Bukalapak lewat link ini.

3. Dehumidify Disinfector

Dehumidify Disinfector

*

Dehumidify Disinfector merupakan sebuah produk pengharum sepatu elektrik. Sejatinya benda ini adalah sebuah pengering sepatu, tapi bisa sekaligus sebagai penghilang bau karena produk ini dapat membunuh dan menghambat bakteri berkembang di sepatu Anda.

Produk ini dapat digunakan untuk sepatu sneakers, golf,tenis, ski, boots fashion, sepatu kain, sepatu kulit, boots hujan, apa pun jenis sepatunya pokoknya bisa. Dehumidify Disinfector bisa Anda beli secara online, loh!

4. Rocket Pure Foot & Shoe Deodorizer

Rocket Pure Foot & Shoe Deodorizer

*

Produk pengharum sepatu yang selanjutnya adalah Rocket Pure Foot & Shoe Deodorizer. Produk ini sangat praktis karena merupakan sebuah semprotan pewangi sepatu sekaligus kaki. Fungsi produk ini adalah menghilangkan aroma tak sedap dari bakteri yang tercampur keringat. Kaki dan sepatu Anda akan berubah menjadi wangi peppermint setelah menyemprot produk ini.

5. Kleen Shoe Deo Step

*

Kleen Shoe Deo Step merupakan spray pengharum sepatu yang recommended selanjutnya. Produk ini sama seperti Rocket Pure Foot & Shoe Deodorizer di atas, yaitu bisa dipakai untuk kaki dan sepatu.

Cara bekerja produk ini adalah dengan mengurangi produksi keringat berlebih dan menghambat pertumbuhan bakteri. Aroma produk ini wangi refreshing yang merelaksasi.

6. Dr. Dry

Dr. Dry

*

Sama seperti Dehumidify Disinfector di atas, Dr. Dry juga merupakan sebuah pengering sepatu elektrik. Bedanya, kalau Dehumidify ukurannya hanya segenggam tangan saja, Dr. Dry ukurannya lebih besar dan panjang, cocok untuk sepatu yang ukurannya lebih besar. Silakan beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

7. Kans Scent

Kans Scent

*

Kans Scent merupakan produk penghilang bau sepatu sekaligus pengharum/parfum sepatu. Wangi spray pengharum sepatu adalah wangi lemon. Kans Scent terbuat dari jasmine essential oil, minyak tea tree dan esensiil lainnya yang dapat membuat barang-barang Anda menjadi harum.

Tidak hanya untuk sepatu, Kans Scent bisa Anda gunakan untuk tas, helm, hingga jaket. Sekali disemprot, wanginya akan bertahan hingga 7 hari, loh. Kans Scent dijual seharga Rp 60.000 / botolnya. Anda bisa menemukannya di situs belanja Bukalapak lewat link ini.

8. UFREZZ

UFREZZ

*

Mungkin dari sekian banyak merk dan barang yang tadi Kamini sebutkan, UFREZZ merupakan merk yang paling familiar untuk Anda. Produk ini merupakan sebuah anti bakteri dan parfum sepatu. UFREZZ adalah sebuah multi-purpose antimicrobial spray dengan advance silver technology yang dapat melindungi barang-barang Anda dari mikroorganisme seperti bakteri, kutu, tungau, jamur, virus dan lumut.

Cara kerja UFREZZ adalah dengan menetralisir area tempat bakteri berkembang biak. UFREZZ akan memberikan aroma menyegarkan yang dapat membuat barang-barang Anda wangi dan nyaman ketika dipakai. Anda tidak perlu khawatir, karena UFREZZ telah lulus uji standarisasi kesehatan.

Selain sepatu, Anda bisa menyemprotkan UFREZZ pada tas, kaos kaki, jaket, topi, jok sofa/jok mobil, sprei kasur, sarung tinju, boneka, stroller bayi, sarung tangan, dan masih banyak lagi. Satu botol UFREZZ dapat digunakan hingga 60x pemakaian dan wanginya bisa bertahan hingga 6 hari setelah disemprot.

Per kemasannya, UFREZZ dijual dengan harga Rp 110.000 saja. Anda bisa membelinya di Bukalapak dengan klik link ini.

9. Bagus Anti Bau Sepatu

Bagus Anti Bau Sepatu

*

Produk pengharum sepatu yang ke-9 adalah Bagus Anti Bau Sepatu. Anda pasti hapalnya produk dari Bagus adalah kapur pembasmi semut dan kecoa-nya. Padalah produk Bagus itu banyak sekali, salah satunya adalah pengusir bau sepatu ini.

Review orang-orang mengatakan kalau Bagus Anti Bau Sepatu sangat ampuh membasmi aroma tak sedap dari sepatu mereka. Selain itu, sepatu pun jadi terbebas dari jamur dan lembab yang membuat kaki terasa tak nyaman. Bagus Anti Bau Sepatu dapat Anda temukan di Bukalapak lewat link ini dengan harga Rp 10.000-an saja.

10. Uniqio Shoes Deodorant

Uniqio Shoes Deodorant

*

Terakhir, ada Uniqio Shoes Deodorant dalam list produk pengharum sepatu yang bagus. Bentuk deodoran sepatu ini sangat unik karena menyerupai silica gel. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda hanya perlu meletakkan deodoran ini pada sepatu ketika sepatu sedang tidak dipakai.

Uniqio Shoes Deodorant akan menyerap bau, menghilangkan bakteri dan menghilangkan kelembaban dari sepatu Anda. Bisa Anda perhatikan kalau ada dua jenis partikel di dalam deodoran ini, yaitu partikel yang berwarna hitam dan berwarna putih. Masing-masing partikel mempunyai fungsi berbeda.

Partikel yang satu berguna untuk menetralisir bau yang tidak sedap, lalu partikel satunya lagi untuk menghilangkan bakteri dan menyerap kelembaban dari sepatu. Saat masih baru, produk ini akan kering, namun setelah digunakan akan terdapat air di dalam kantongnya. Air tersebut adalah aroma, bakteri dan lembab yang sudah ditarik oleh Uniqio Shoes Deodorant.

Produk ini dapat digunakan berkali-kali selama 1-2 bulan. Nanti, saat di dalam kantong deodoran sudah tidak terdapat partikel putih lagi dan banyak mengandung air, artinya kantong deodoran ini sudah habis. Silakan ganti Uniqio Shoes Deodorant dengan yang baru.

Selain kesepuluh produk pengharum sepatu yang recommended dari Kamini di atas, masih ada cara lainnya untuk menghilangkan bau tak sedap dari sepatu. Caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa Anda temukan di rumah, seperti teh, kulit jeruk, dan baking soda. Anda dapat membacanya di tips menghilangkan bau sepatu dengan mudah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020