13 Produk Penghilang Flek Hitam di Wajah yang Bagus

Flek atau noda hitam di wajah bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya bekas jerawat, salah kosmetik, hormon, atau paparan sinar matahari secara terus menerus. Kehadiran flek hitam di wajah tentu akan membuat penampilan jadi nampak kurang prima. Sementara itu, terkadang penggunaan bedak saja tidak bisa menyamarkan flek hitam tersebut.

Kamu harus benar-benar mencari cara untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Dewasa ini, sudah banyak produk penghilang flek hitam di wajah yang dijual bebas di pasaran. Berikut ini Kamini akan memberi rekomendasi produk-produk yang efektif untuk menghilangkan flek atau noda hitam di wajah.

1. Lacoco Dark Spot Essence

lacoco-darkspot-essence_

Produk pertama yang sering jadi andalan para beauty enthusiast adalah Lacoco Dark Spot Essence. Produk ini menggunakan berbagai kandungan pencerah yang ampuh untuk menyamarkan dan bahkan menghilangkan flek hitam yang disebabkan oleh berbagai hal seperti bekas jerawat, ataupun paparan sinar matahari.

Hadir dalam botol pipet berukuran 15 ml, Lacoco Dark Spot Essence ini mengandung Licorice dan Mulberry extract yang mampu mencerahkan wajah.Yang paling penting, Lacoco Dark Spot Essence ini mengandung beberapa kandungan acid seperti AHA, BHA, PHA, dan Tranexamic Acid.

2. N'PURE Cica Dark Spot

N'pure dark spot_

Bukan N'Pure namanya kalau enggak lengkap mengeluarkan spot treatment bertema Centella Asiatica. Yup! Tahun 2021 kemarin, N'Pure resmi memperkenalnya 2 produk andalan terbaru mereka untuk mengatasi jerawat dan bekasnya.

Salah satu produk yang paling baru adalah N'Pure Cica Dark Spot. Spot treatment ini sudah dilengkapi dengan Centella Asiatica Leaf Water, Ferulic Acid, 10% Stabilized Vitamin C, dan Vitamin E. Semua kandungan ini mampu membantu menyamarkan flek hitam ataupun bekas jerawat membandel.

3. Avoskin Miraculous Refining Toner

avoskin-miraculous-refining-toner_

Salah satu toner terlaris di Indonesia adalah Avoskin Miraculous Refining Toner. Gimana enggak, produk ini bisa memabntu menyamarkan bekas jerawatmu. Avoskin tergolong pada toner eksfoliasi yang mengandung 5% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA.

Dengan berbagai kandungan di atas, kulit bisa terasa jauh lebih bersih. Selain itu, formulanya juga efektif meluruhkan sel-sel kulit mati dan kulit juga lebih siap ketika harus melanjutkan proses skincare routine ke tahapan selanjutnya.

4. Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule

Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule_

Punya bekas jerawat yang menghitam dan membandel? Kamu bisa mencoba menggunakan ampul terbaru dari Somethinc ini. Produk ini diformulasikan dengan Tranexamoyl Dipeptide-23 yang katanya punya efek mencerahkan yang lebih baik dari Tranexamic Acid.

Kandngannya ini dapat mengurangi tampilan flek hitam atau bekas jerawat yang menghitam tanpa mengiritasi kulit. Hasilnya, warna kulit lebih merata, cerah, dan flek hitam tersamarkan Tertarik untuk mencobanya? 

5. MS Glow Dark Spot Treatment

Ms Glow Dark Spot Serum_

Dark Spot Serum merupakan Spot Treatment untuk memudarkan noda wajah atau flek. Selama ini kita mengenal MS Glow sebagai salah satu brand yang mengeluarkan produk dengan fokus untuk mencerahkan dan menghilangkan jerawat. Tapi sekarang MS Glow sudah lebih berani dengan merilis produk kecantikan lainnya.

Salah satu produknya adalah MS Glow Dark Spot Treatment. Spot Treatment atau totol jerawat ini diperkaya dengan Melazero, Niacinamide, dan DNAura, sehingga dapat menyamarkan tampilan hitam di wajah.

6. Erha Age Corrector Peptides and Soya Phytoplacenta

erha-age-corrector-serum_

Erha memang lebih banyak dikenal sebagai klinik kecantikan. Tapi sekarang ini, Erha juga makin populer karena merilis berbagai jenis produk perawatan wajah dengan target tertentu termasuk untuk kulit dengan bekas jerawat ataupun flek hitam.

Erha Age Corrector Peptides and Soya Phytoplacenta ini bisa jadi pilihan untuk mengatasi flek hitam. Pasalnya, produk ini mengandung antioksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas. Kandungan Peptide-nya juga sangat baik untuk merawat kekencangan kulit.

7. Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum

elshekin-retinol-rejuvenating-night-serum_

Selama ini mungkin kandungan pencerah lebih banyak digandrungi untuk menyamarkan flek hitam. Padahal, ada kandungan lain yang enggak kalah ampuh untuk menghilangkan flek hitam. Kandungan tersebut adalah Retinol. 

Meskipun begitu, penggunaan Retinol ini bisa membantu meregenerasi kulit dengan lebih cepat sehingga flek hitam juga bisa teratasi. Manfaat kandungan ini juga bisa kamu dapatkan dari Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum.

8. Wardah Crystal Secret Dark Spot and Brightening Serum

wardah-crystal-secret-dark-spot-serum_

Belum lama ini Wardah White Secret mengganti nama seri mereka menjadi Wardah Crystal Secret. Di dalamnya, terdapat berbagai rangkaian produk perawatan wajah dimulai dari pembersih wajah, serum, essence, dan pelembap. 

Untuk mengatasi flek hitam, kamu bisa pilih Wardah Crystal Secret Dark Spot and Brightening Serum. Produk yang satu ini menggunakan Tranexamic Acid sebagai kandungan pencerahnya yang dapat membantu menyamarkan flek hitam. Tertarik menggunakannya?

9. Trueve Luminous Dark Spot Brightening Serum

trueve-luminous-dark-spot_

Baru-baru ini Trueve berkolaborasi dengan Wonder Woman dan merilis serum khusus yaitu Trueve Luminous Dark Spot Brightening Serum. Produk ini mengandung 10% Niacinamide yang berguna untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan tampilan flek hitam.

Selain Niacinamide, produk serum ini juga dilengkapi dengan kandungan Ceramide-4 yang berfungsi menahan kelembapan dan menjaga kadar air dalam kulit. Ada juga kandungan Hyalu-10 untuk menghidrasi kulit dan juga Marine Collagen untuk merawat kekencangan kulit.

10. Skin Game Spot Guard Serum

skingame-spot-guard-serum_

Terakhir, ada Skin Game Spot Guard Serum.  Produk ini punya tekstur yang cair yang meresap sehingga nyaman digunakan. Skin Game Spot Guard Serum sudah dilengkapi dengan 5% Niacinamide, 2% Tranexamic Acid, Ceramide, Cholesterol, dan juga Rosehip oil. Semua bahan dapat membantu mencerahkan wajah tanpa iritasi ringan.

11. SK-II Genoptics Spot Essence

SK-II Genoptics Spot Essence
  • Jenis: Essence
  • Ukuran: 30 mL, 50 mL
  • Benefit: Mengurangi flek hitam pada wajah.
  • Cara pemakaian:
    • Tuangkan beberapa tetes pada wajah
    • Ratakan dengan jari yang bersih hingga merata
    • Tekan-tekan wajah perlahan agar serum menyerap dengan baik

Cek harga di Shopee

Cek harga di Lazada

SK-II dikenal sebagai salah satu brand perawatan kulit wajah terbaik di Asia. Jadi, kamu tak perlu ragu menggunakan produk penghilang flek hitam di wajah dari merk ini, yaitu SK-II Genoptics Spot Essence. Produk ini menggunakan terobosan baru dari Spot Resist Complex yang dikombinasikan dengan kekuatan Pitera sehingga mampu mengurangi flek hitam atau noda gelap pada kulit wajah.

Esens ini dirancang khusus untuk menghilangkan noda secara sempurna sehingga kulit wajah nampak lebih cerah. Produk ini mengandung Phlorotannin, yaitu semacam lapisan yang berfungsi sebagai komponen utama untuk menangkal anti-oksidan. Hanya setetes SK-II Genoptics Spot Essence, maka flek hitam di wajah akan hilang secara sempurna.

12. Garnier Light Complete Multi Action Whitening Cream Night Restore

Garnier Light Complete Multi Action Whitening Cream Night Restore
  • Jenis: Krim malam
  • Ukuran: 50 mL
  • Benefit: Menyamarkan flek hitam atau noda bekas jerawat.
  • Cara pemakaian:
    • Gunakan pada malam hari sebelum tidur pada wajah yang besih
    • Aplikasikan secara merata pada wajah dan leher
    • Diamkan hingga mengering dan bawa tidur

Cek harga di Shopee

Cek harga di Lazada

Sebelum tidur, pastikan kamu sudah mencuci wajah hingga bersih dan menggunakan krim malam Garnier Light Complete Multi Action Whitening ini untuk menyamarkan flek hitam atau bekas jerawat.

Salicylic Acid Derivative yang terdapat pada produk penghilang flek hitam di wajah ini juga bermanfaat untuk mengontrol minyak berlebih. Bahkan, Garnier mengklaim bahwa produk ini dapat membuat wajah bebas minyak selama 8 jam penuh. Kandungan Salicylic Acid Deivative tersebut juga bekerja untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

13. Kiehl's Clear Corrective Dark Spot Solution

Kiehl's Clear Corrective Dark Spot Solution Produk Penghilang Flek Hitam Di Wajah
  • Jenis: Serum
  • Ukuran: 50 mL
  • Benefit: Mengurangi flek hitam hingga 55% dalam waktu 2 minggu.
  • Cara pemakaian:
    • Tuangkan beberapa tetes pada wajah
    • Ratakan dengan jari yang bersih hingga merata
    • Tekan-tekan wajah perlahan agar serum menyerap dengan baik

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Percayakah kamu bahwa Kiehl's Clear Corrective Dark Spot Solution bisa mengurangi flek hitam hingga 55% dalam waktu 2 minggu saja? Ya, produk penghilang flek hitam di wajah ini memang dikenal ampuh mengatasi noda hitam di wajah, bahkan yang sudah bertahun-tahun melekat pada kulit.

Produk ini juga bekerja dengan meratakan warna kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah. Kiehl's Clear Corrective Dark Spot Solution juga dilengkapi dengan anti-aging untuk mencegah tanda-tanda penuaan..

Semua produk penghilang flek hitam di wajah ini berasal dari krim siang, krim malam, sabun wajah, serum, dan masker. Kamu bisa menggunakan salah satu atau beberapa produk ini untuk menghilangkan flek hitam yang mengganggu penampilanmu.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram