Kamini.id / Jerawat / Inilah Daftar 10 Produk Theraskin untuk Kulit Berjerawat

Inilah Daftar 10 Produk Theraskin untuk Kulit Berjerawat

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sudah kenalan dengan Theraskin? Jadi, brand ini merupakan ciptaan PT. L’Essential, asli Indonesia punya. Semua produk mereka sudah ada sertifikasi BPOM, jadi dijamin aman. Pilihan produk perawatan kulit Theraskin sangat beragam, seperti untuk kulit Oily, Sensitif, buat yang hamil di paket Pregnant, atau yang mau kulitnya kinclong seperti idol Korea di paket Glowing, dan masih banyak lagi.

Sekarang, Kamini mau membahas produk Theraskin untuk jerawat. Masalah kulit yang satu ini memang sangat umum, terutama bagi orang Indonesia yang tinggal di negara tropis dan berpolusi tinggi.

Biasanya acne prone skin tidak hanya jerawatan saja, tapi dituruti dengan segambreng masalah kulit lainnya seperti komedo, kulit kusam, kulit sensitif, flek hitam dari bekas jerawat, kulit jadi berminyak, pori-pori membesar, dll. Jika kamu penasaran ingin mencoba produk Theraskin untuk jerawat, silakan gunakan 10 produk di bawah ini.

1. Theraskin Facial Wash for Acne Skin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa, sih, yang tidak cuci muka? Semua orang pasti melakukannya, walaupun itu pria yang menolak untuk ‘dandan’. Theraskin Facial Wash for Acne Skin adalah sabun wajah berbentuk liquid yang diformulasikan khusus buat kulit berjerawat.

Dilengkapi dengan kandungan Tea Tree, kotoran dan bakteri yang tersumbat di pori-pori akan menghilang. Oh ya, sabun ini tidak menghasilkan banyak busa, jadi jangan kaget saat pakai.

2. Theraskin Transparant Acne Soap

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nah, kalau Theraskin Transparant Acne Soap ini sabun muka juga tapi dalam bentuk sabun batang. Dengan kandungan Tea Tree, fungsi utama sabun ini adalah untuk mengeringkan jerawat. Kamu bisa menggunakan sabun ini untuk wajah atau pun badan. Tapi, kalau mau dipakai seperti itu kamu harus sedia dua sabun. Jangan yang sudah dipakai ke badan dipakai buat cuci muka, nanti jerawatmu nggak sembuh-sembuh.

3. Theraskin Masker Peel Off Acne

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk masker satu kali pakai, ini agak lumayan, lumayan mahal, yaitu Rp 23.000-an. Lalu, apakah yang ditawarkan Theraskin Masker Peel Off Acne?

Jadi, ini masker buat kulit berjerawat yang akan membantu membuka pori-pori yang tersumbat, merawat kekencangan kulit, menyejukkan dan juga menghaluskan kulitmu. Cara pakainya, larutkan masker dengan Aquadest, lalu oleskan masker ke wajah secara merata. Diamkan 15 menit atau hingga mengering. Ciri-ciri masker siap dilepas adalah teksturnya jadi seperti karet.

4. Theraskin Acne Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Toner, produk pembersih sekaligus penyegar yang kadang dilupakan orang, padahal cukup penting. Theraskin Acne Toner memiliki fungsi utama sebagai penyegar kulit yang berjerawat. Produk ini dilengkapi Tea Tree Oil yang bisa soothing acne pada kulitmu.

Terus, toner ini juga akan mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam, dan melembapkan serta mencerahkan kulitmu juga. Produk ini digunakan setelah cuci muka atau cleanser.

5. Theraskin Acne Serum

Cek Harga di Shopee

Ada serum, nih! Tapi, Theraskin Acne Serum tidak bekerja seperti serum pada umumnya. Jika biasanya serum itu akan melembapkan kulit, Serum Theraskin ini fungsinya untuk mencerahkan kulit dan mengeringkan jerawat. Semua berkat kandungan Salisil, Bee Venom, dan Niacin di dalamnya. Serum ini bisa kamu gunakan sebelum menggunakan krim.

6. Theraskin Acne Lotion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Psst, Theraskin Acne Lotion ini bukan buat melembapkan kulit seperti body lotion, melainkan untuk mengeringkan jerawat dan juga komedo pada kulit! Jadi, jangan salah pakai produk, ya. Kalau ada jerawat atau komedo mengganggu di wajah atau bagian tubuh manapun, langsung olesi dengan lotion ini.

Caranya adalah tuang lotion ke cotton bud, lalu totol-totol ke jerawat atau komedo yang ingin dihilangkan. Atau, dibalurkan langsung juga boleh, asal tangan kamu bersih. Lotion Acne ini mengandung Salisil dan Biosulfur yang akan membantu mengeringkan jerawat juga komedo. Jadi, apa yang kamu bayangkan sebagai ‘obat jerawat’ adalah ini, ya. Sudah harganya affordable (Rp 22.000), produk ini beneran terbukti bekerja ampuh.

7. Theraskin Acne Cream

* sumber: ayulaurence.org

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Biasanya kalau perawatan ke dokter kulit maupun perawatan berbekal Googling, krim adalah benda yang paling penting. Ya, Theraskin setuju dengan membuat Acne Cream versi mereka sendiri. Sebenarnya krim ini hadir dalam tiga jenis, yaitu Acne Cream, Red Acne, dan Bio Acne.

Ketiganya sama, mengandung Benzoil Peroxide sebagai ‘obat jerawat’. Tapi, kandungan ini memiliki efek samping mengeringkan kulit. Makanya suka ada yang kulitnya megar-megar gitu, kan, kalau habis perawatan?

Kulit kering dan mengelupas itu wajar, karena cara kerja kandungan aktifnya memang begitu. Jadi, Acne Cream Theraskin sebaiknya digunakan malam hari bukan siang hari, karena saat kulit sedang purging, kamu lagi ada di rumah. Cara menggunakannya biasa, seperti pakai krim pada umumnya, tapi jangan banyak-banyak, cukup tipis-tipis saja.

8. Theraskin Acne Suncare with Brightener

* sumber: www.blibli.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mau kulit kering, sensitif, kombinasi, berminyak, apapun itu, tetap butuh sunscreen. Kamu yang acne prone juga sama. Tapi, memilih tabir surya sangatlah sulit, terutama bagi kulit yang sedang atau mudah berjerawat. Soalnya, kandungan SPF itu bisa memicu masalah kulit (jika tidak cocok), seperti bruntusan, kemerahan, hingga jerawat. Kalau dipadu dengan kulit yang memang sudah berjerawat, yang ada jerawat kamu bisa lebih parah.

Tapi, tenang. Theraskin Acne Suncare with Brightener (Rp 23.000) datang menyelamatkan kamu. Karena warnanya yang pink, Suncare Theraskin dikenal juga sebagai ‘krim pink’. Krim ini bisa dipakai saat pagi atau siang hari (pokoknya saat ada matahari, karena kalau malam buat apa pakai sunscreen, mataharinya juga tidak ada). Suncare dari THeraskin ini mengklaim mampu melindungi kulit kamu dari bahaya UVA/B.

Dengan menggunakan roduk ini, kulitmu tercegah dari kekusaman. Dan, memang produk ini juga telah dilengkapi oleh Brightener, jadi ada pencerah kulitnya juga yang akan menyesuaikan dengan skintone alami kamu. Jadi, sambil menjaga kulit dari sinar matahari, Suncare ini berlaku sebagai tone-up cream juga. Multifungsi, ya?

9. Theraskin Loose Powder Hi-Grade Acne

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika di atas tadi skincare saja, ternyata Theraskin juga menyediakan makeup. Untuk yang bermasalah dengan jerawat, menggunakan bedak tabur adalah pilihan paling bijak. Soalnya, bedak tabur itu lebih ringan dari bedak padat. Dan, bedak khusus kulit berjerawat seperti Theraskin Loose Powder Hi-Grade Acne tentu lebih baik karena mengandung bahan-bahan yang cocok dengan kondisi kulit.

Loose powder ini akan memberikan kesan kulit yang lebih lembut. Sayangnya bedak ini tidak hadir dalam shade yang banyak, hanya dua saja yaitu Kuning Langsat dan Kuning Natural. Bedak ini paling pas digunakan setelah pemakaiaan sunscreen dan foundation. Harga bedak tabur ini adalah Rp 63.000-an.

10. Theraskin Compact Powder Acne

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berikutnya, ada makeup yang penting banget, nih! Yaitu bedak padat. Siapa, sih, yang nggak bedakan? Semua orang pasti pakai bedak. Memang, bedak tabur lebih baik karena lebih ringan buat kulit berjerawat. Tapi, bedak tabur tidak praktis buat dibawa ke mana-mana. So, kamu bisa menggunakan Theraskin Compact Powder Acne.

Ini adalah bedak padat yang aman buat kulit berjerawat. Bedak ini memiliki kandungan Salisil dan Bisabolol yang bermanfaat untuk meratakan warna kulit dan melembutkan tampilan kulit. Nilai plus dari bedak ini adalah, bisa langsung diaplikasikan ke wajah yang bersih (baru cuci muka, tanpa krim atau pun alas bedak).

Itu dia sepuluh diantara banyaknya rangkaian produk Acne dari Theraskin. Kalau tidak mau pusing pilihlah produk apa saja yang seharusnya dipakai terlebih dahulu, beli saja Theraskin Paket Acne.

Rangkaian ini berisi produk skincare yang cocok untuk masalah kulit dengan tingkat jerawat sedang. Ada Facial Wash, Toner, Krim, dan Suncare (tabir surya). Jika kamu ingin hasil nyata yang terlihat lebih cepat, semua produk dari Paket Acne ini harus kamu pakai secara rutin.

Lalu, pasti akan muncul pertanyaan juga sanggahan. “Apa produk ini akan cocok untuk saya?”, atau “Saya berjerawat dan saya tidak cocok pakai produk Theraskin.” Well, namanya juga skincare, cocok-cocokkan. Walaupun kulitnya sama-sama berjerawat, belum tentu kamu bakal cocok dengan produk anti jerawat tertentu.

Dan, karena jerawat itu bisa menjadi masalah yang serius, kalau dirasa perlu sebaiknya kamu konsultasi dulu dengan dokter kulit. Nanti dokter yang akan menilai apakah kasus jerawat kmu bisa disembuhkan dengan ‘obat luar’ saja (seperti krim, salep, sabun, dll) atau membutuhkan obat yang diminum juga.

Nanti, dokter juga akan memberi tahu kamu kandungan aktif apa saja yang boleh ada pada skincare-mu. Barulah kamu akan mengetahui produk Theraskin yang mana saja yang cocok buatmu. Terus, kalau setelah pemakaian skincare atau makeup Theraskin kulitmu terasa panas, gatal, dan timbul rasa perih atau kemerahan, segera hentikan pemakaian dan jika diperlukan konsultasikan pada dokter kulit.

Beberapa produk Theraskin juga mengandung alkohol. Ini bisa menjadi catatan personal buat kamu, apakah kulitmu sensitif terhadap alkohol? Jika iya, mungkin kamu harus menghindari beberapa produknya. Tapi, jika tak apa-apa, produk-produk tersebut bisa kamu pakai.

Kisaran harga produk Theraskin memang tergolong terjangkau (sekitar Rp 20.000-an, tapi ada juga yang sampai Rp 200.000-an), jadi kalau kamu menemukan produk dari brand ini di e-commerce dan harganya tidak masuk akal (terlalu murah menurut kamu), bukan berarti produk tersebut KW.

Tapi, buat amannya memang lebih baik beli di website resmi Theraskin. Kamu juga bisa sambil cek produk lainnya di website resmi mereka: l-essential.com. Atau, kalau kamu tahu klinik kecantikan yang bekerjasama dengan Theraskin, teman yang jadi reseller, atau situs reseller Theraskin yang trusted bisa juga belanja di sana, ya. Selamat skincare-an!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *