Kamini.id / Wardah / 10 Rekomendasi Produk Wardah untuk Jenis Kulit Kombinasi

10 Rekomendasi Produk Wardah untuk Jenis Kulit Kombinasi

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Penting untuk mengenal jenis dan masalah kulit terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk perawatan kulit. Pilihlah produk  yang cocok dengan jenis kulitmu. Perlu diingat juga hasil yang akan kita peroleh dari penggunaan produk perawatan kulit tidak akan terlihat begitu saja dalam waktu singkat melainkan perlu proses untuk kulit kita beradaptasi dengan produk tersebut.

Jika kamu memiliki kulit yang terasa kering di beberapa bagian, namun juga berminyak di area T-Zone, maka dapat dipastikan bahwa kamu memiliki jenis kulit kombinasi.

Cara Merawat Kulit Kombinasi

Cara Merawat Kulit Kombinasi

Jenis kulit seperti ini perlu penanganan pada masing-masing area yang berbeda, contohnya penggunaan krim jerawat pada area yang berjerawat dan pelembab pada bagian wajah yang terasa kering. Selain itu, pilihlah pembersih wajah dengan bahan dasar air atau water-based cleanser.

Kamu bisa menggunakan cleansing water atau micellar oil dan produk sabun cuci muka berbentuk gel atau krim. Pembersih dengan bahan dasar air ini efektif untuk membersihkan kotoran pada kulit wajah tanpa membuatnya terasa berminyak atau kering.

Saat membersihkan muka menggunakan sabun cuci muka, gunakan air hangat untuk membilas sisa-sisa dari sabun tersebut. Uap yang dihasilkan dari air hangat dapat membantu membersihkan kotoran pada pori-pori kulit wajah.

Jangan lupa juga untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk pada kulit dengan melakukan eksfoliasi. Untuk kulit kombinasi, hindari melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub karena dapat mengiritasi kulit dan meningkatkan produksi minyak pada kulit.

Lakukan eksfoliasi secukupnya, sekitar dua atau tiga kali seminggu. Kamu juga bisa menggunakan clay mask seminggu sekali untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menyerap minyak berlebih pada wajah.

Produk Wardah untuk Kulit Kombinasi

Produk apa saja yang cocok untuk jenis kulit kombinasi? Berikut adalah 10 rekomendasi produk Wardah untuk kulit kombinasi. Produk-produk dari Wardah ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, mudah didapatkan di toko-toko kosmetik dan supermarket, serta tentunya sudah memiliki sertifikat halal dari MUI sehingga aman digunakan untuk muslimah.

1. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Wash

Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sabun pembersih wajah ini  diformulasikan dengan Seaweed Extract yang kaya akan humektan untuk membuat kulit tetap lembab. Amino Acid pada Seaweed Extract membantu agar kulit terlihat lebih plump dan sehat.

Tidak hanya itu, ekstrak rumput laut ini juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat dengan mineral natural yang terkandung di dalamnya seperti Omega, Zinc, dan Magnesium.

2. Wardah Perfect Bright Micellar Water

Wardah Perfect Bright Micellar Water

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pembersih wajah ini mengandung jutaan micelles pencerah yang dapat membersihkan make-up, kotoran,dan juga minyak berlebih pada wajah. Mengandung Cucumber Extract yang kaya protein, lipid, vitamin C, dan juga Mineral. Cucumber Extract juga dapat menyegarkan wajah dan cocok untuk kulit kombinasi yang biasanya berminyak di beberapa bagian.

3. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Gel multifungsi satu ini dapat digunakan sebagai ganti pelembab dan juga sebagai sleeping mask. Mengandung ekstrak Aloe Vera Organik dan diperkaya dengan Triple Humectant System, Aloe Hydramild Multifunction Gel ini adalah produk Wardah untuk kulit kombinasi karena teksturnya yang ringan dan dapat melembabkan kulit dengan lebih baik.

4. Wardah Nature Daily Sheet Mask Rice

Wardah Nature Daily Sheet Mask Rice

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masker ini berbentuk lembaran sekali pakai yang mengandung Micro Particle Essence. Rice Bran Extract yang menjadi bahan utamanya kaya akan antioksidan, vitamin E, polysaccharides, fatty acids, dan micronutrients. Pemakaian masker ini dapat menghidrasi kulit sekaligus menutrisinya agar kulit kombinasi tetap sehat dan juga lembab tanpa minyak berlebih.

Sheet mask ini dapat digunakan beberapa kali dalam seminggu, namun jika kamu memiliki kulit kombinasi yang cenderung kering, kamu dapat menggunakan produk ini setiap hari agar kulitmu tetap lembab.

5. Wardah C-Defense Face Mist

Wardah C-Defense Face Mist

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk kelembaban ekstra pada siang hari tanpa harus reapply produk skincare, kamu bisa menggunakan face mist. Wardah C-Defense Face Mist ini cocok untuk kulit kombinasi karena mengandung Sodium PCA dan Glycerin yang baik untuk melembabkan kulit dan Allantoin yang dapat menenangkan dan melindungi lapisan skin barrier.

6. Wardah C-Defense Water Clay Mask

Wardah C-Defense Water Clay Mask

Cek Harga di Shopee

Salah satu produk terbaru dari Wardah ini adalah clay mask yang cocok digunakan untuk kulit kombinasi. Produk ini mengandung Micro Clay Particles yang dapat membersihkan kotoran, minyak berlebih, serta pori-pori yang tersumbat hanya dalam satu langkah mudah.

Jika clay mask biasa cenderung terasa kering di kulit setelah dibilas, Wardah C-Defense Water Clay Mask ini dilengkapi dengan Triple Moisturizing Agent untuk mengunci kelembapan kulit sehingga kulit tidak akan terasa kering setelah pemakaiannya. Selain membersihkan dan melembabkan, produk ini juga dapat mencerahkan kulit dengan High Grade Vitamin C yang terdapat di dalamnya.

7. Wardah Nature Daily Mineral Clarifying Clay Mask

Wardah Nature Daily Mineral Clarifying Clay Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika kulit kombinasimu cenderung lebih berminyak dan juga berjerawat, Wardah Nature Daily Mineral Clarifying Clay Mask adalah pilihan yang tepat. Masker ini mengandung CarbonActiv, yaitu formula karbon aktif yang efektif untuk menyerap debu, kotoran, dan juga minyak berlebih pada kulit wajah.

Kaolin dan Bentonite yang jadi kandungan utamanya sangat baik untuk membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat sehingga cocok untuk kulit berjerawat.

8. Wardah White Secret Exfoliating Lotion

Wardah White Secret Exfoliating Lotion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati wajib dilakukan secara rutin untuk pemilik kulit kombinasi. Salah satu produk Wardah untuk eksfoliasi adalah Wardah White Secret Exfoliating Lotion.

Produk ini mengandung natural AHA untuk eksfoliasi kulit, ekstrak Lemon, dan juga bahan-bahan yang baik untuk melembabkan kulit seperti  Butylene Glycol, Glycerin, dan Propylene Glcol.

9. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Essence dipakai setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan moisturizer. Produk ini dapat mencerahkan kulit karena mengandung Niacinamide dan dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit karena mengandung bahan-bahan dengan anti-aging properties seperti Adenosine dan Citric Acid.

Sodium Hyaluronate yang terkandung di dalamnya juga dapat membantu untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam pada kulit.

10. Wardah Nature Daily Seaweed Primary Hydrating Booster

Wardah Nature Daily Seaweed Primary Hydrating Booster

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk Wardah untuk kulit kombinasi selanjutnya adalah booster dari seri Nature Daily Seaweed. Dengan system penghantaran aktif dari Adenosine, kulit dapat menerima bahan-bahan aktif esensial di dalamnya dengan lebih mudah.

Produk ini juga mengandung Sodium Hyaluronate, Allantoin, Seaweed Extract, dan Vitamin E yang dapat melembabkan kulit secara alami. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan bersama produk lainnya dari seri Nature Daily Seaweed.

Merawat kulit kombinasi memang susah-susah gampang, tapi akan lebih mudah jika kita mengetahui produk yang cocok dengan jenis kulit kita. Nah, dari kesepuluh rekomendasi produk Wardah untuk kulit kombinasi di atas, yang mana saja yang sudah kamu gunakan dalam skincare routine kamu? Yuk, baca juga artikel skin care routine untuk kulit kombinasi.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *