5 Produk Wardah yang Efektif Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 24 Agustus 2021

Bagi yang rajin menggunakan skincare, apalagi pencinta produk lokal pasti tahu dan sudah pernah menggunakan produk dari Wardah. Brand lokal satu ini sudah lama berdiri di Indonesia dan sudah mengeluarkan banyak rangkaian produk untuk segala jenis kulit, termasuk untuk menangkal tanda-tanda penuaan seperti kerutan di bawah mata.

Harga relatif terjangkau, halal, dan bekerja dengan optimal, tidak heran jika peminat dari brand Wardah cukup banyak. Wardah sendiri memiliki dua produk krim mata yang sudah terbukti bagus, namun ada juga produk unggulan lainnya yang layak untuk dicoba. Bagi yang sedang bermasalah dengan kerutan di bawah mata, ini dia produk-produknya!

1. Wardah Renew You Anti-Aging Eye Cream

produk wardah untuk menghilangkan kerutan di bawah mata_Wardah Renew You Anti-Aging Eye Cream_

Area wajah yang sangat rentan mengalami penuaan adalah area mata. Jika dirasa area matamu sudah bermunculan garis-garis halus, maka eye cream bisa menjadi solusi pendamping pelembap harianmu. Wardah Renew You Anti-Aging Eye Cream adalah produk krim mata dari rangkaian Renew You, yakni varian produk anti penuaan milik Wardah.

Hebatnya, krim mata ini mengandung Tripeptide, Adenosine, dan Glycerin untuk melembapkan serta menjaga elastisitas kulit, terutama area mata. Selain itu, krim mata ini mengandung Niacinamide dan Ascorbic Acid atau Vitamin C yang berfungsi mencerahkan area mata yang gelap. Khususnya untuk kulit yang lelah dan terpapar radikal bebas.

Area mata memang area yang paling mudah terlihat kusam, gelap, dan mudah terkena resiko berkerut, sehingga harus dijaga kelembapannya agar terhindar dari masalah kerutan. Gunakan secara rutin dengan mengambil produknya sebesar biji jagung dan balurkan pada area bawah mata dengan gerakan memutar dan pijat dengan lembut ke arah atas.

Konon, dengan mengaplikasikan krim mata dengan cara memijat lembut ke atas dapat mengurangi tampilan area bawah mata yang kendur, lho! Jadi, mulai sekarang coba untuk membalurkan krim mata dengan pijatan lembut ke arah atas ya!

2. Wardah White Secret Brightening Eye Cream

produk wardah untuk menghilangkan kerutan di bawah mata_Wardah White Secret Brightening Eye Cream_

Selain dari rangkaian Renew You, Wardah juga punya krim mata pada seri White Secret. Selain memberi kelembapan pada area mata yang mulai ada garis halus dan kerutan, krim ini juga berfungsi untuk mencerahkan. 

Krim mata ini mengandung Niacinamide sebagai bahan aktif yang berfungsi mencerahkan area mata. Selain itu, krim mata ini mampu memberikan kelembapan dan elastisitas kulit area mata dengan adanya Adenosine, Vitamin E, dan Sodium Hyaluronate. Jadi, bagi yang sedang bermasalah dengan area mata hitam, bisa juga coba krim mata ini.

Gunakan krim mata sebelum menggunakan pelembap wajah sebesar biji jagung, ratakan di area mata, agar produk dapat bekerja maksimal. Selain itu, kamu juga bisa pijat perlahan area mata sembari membalurnya dengan krim mata sehingga produk terserap dengan baik. Bisa gunakan di malam hari, agar area matamu terlihat segar dan sehat saat bangun di pagi hari!

Dengan merogoh kocek sekitar 81 ribu, kamu bisa mendapatkan krim mata Wardah ini sebanyak 10ml. Kamu juga bisa mendapatkan produk ini di supermarket terdekat, atau kunjungi e-commerce kesayangan kamu.

3. Wardah Lightening Day Gel

produk wardah untuk menghilangkan kerutan di bawah mata_Wardah Lightening Day Gel_

Sudah tahu belum jika sinar UVA, UVB, dan blue light membuat kulit rawan mendapatkan tanda-tanda penuaan dini, khususnya pada area bawah mata? Apalagi blue light seringkali dijumpai setiap harinya, mulai dari layar televisi, handphone, bahkan laptop. Untuk itu, kulit kamu juga perlu kelembapan ekstra serta perlindungan maksimal terhadap blue light.

Untuk melindungi kulit dari sinar UVA, UVB, dan blue light, Wardah juga punya solusinya. Wardah Lightening Day Gel mampu melembapkan serta melindungi kulit kamu secara maksimal. Pasalnya, krim gel ini mengandung tiga macam bahan aktif pelindung kulit dari sinar UV, kemudian ekstrak akar manis yang berfungsi sebagai penangkal jerawat dan pencerah. 

Karena teksturnya gel, tentunya produk ini akan sangat nyaman digunakan di seluruh area wajah, termasuk area mata. Teksturnya yang gel juga terasa sejuk dan mudah menyerap pada kulit. Selain itu, untuk area mata, penting juga menggunakan krim yang ringan agar tidak menyumbat pori-pori atau memicu munculnya milia. 

4. Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel

produk wardah untuk menghilangkan kerutan di bawah mata_Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel_

Area mata yang mulai kendur dan berkerut bisa jadi disebabkan karena kurang kelembapan atau elastisitas kulit mulai berkurang. Maka saat mencari pelembap, carilah yang mengandung bahan aktif untuk menjaga kelembapan kulit.

Nah, Wardah pun punya solusi atas masalah tersebut yakni dengan menggunakan air mawar. Pasalnya, air mawar sudah lama dipercaya mampu menghidrasi serta menenangkan kulit.

Lewat Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel yang mengandung ekstrak air mawar, produk ini bermanfaat menghidrasi sekaligus menenangkan kulit kering dan iritasi. Selain itu, pelembap ini juga mengandung Bisabolol, Sodium Hyaluronate, vitamin E dan Glycerin yang berfungsi untuk menambah kelembapan dan antioksidan untuk kulit agar terlihat sehat dan bebas kusam.

Untuk mendapatkan pelembap ekstrak air mawar ini, cukup rogoh kocek mulai dari Rp47 ribu untuk ukuran 17ml. Kamu juga bisa dapatkan di supermarket dan minimarket terdekat.

5. Wardah Perfect Bright Moisturizer

produk wardah untuk menghilangkan kerutan di bawah mata_Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer_

Siapa bilang dengan bujet miring tidak bisa mendapatkan pelembap penangkal kerutan dan kulit kusam yang sempurna? Wardah Perfect Bright Moisturizer adalah solusi untuk kamu yang memiliki masalah kerutan, kulit kusam, dan masalah tanda-tanda penuaan dini lainnya. Terlebih, pelembap ini bisa digunakan siang dan malam.

Bagi yang memiliki masalah kulit kusam dan area mata yang hitam, pelembab ini mengandung ekstrak akar manis, Glutathione, Niacinamide, dan Arbutin yang berfungsi sebagai pencerah kulit yang kusam dan kelelahan. Selain itu pelembap ini juga mengandung Panthenol, Citric Acid, dan Vitamin E yang berfungsi sebagai penangkal garis-garis halus, terlebih area mata.

Bahan-bahan aktif tersebut baik juga untuk mencegah tanda-tanda penuaan, seperti kerutan pada area mata. Sehingga area mata pun dapat terjaga kelembapannya dan keelastisitasnya. Ekstrak akar manis pun bekerja baik sebagai anti-bakteri, maka berfungsi dengan baik untuk kulit yang mudah berjerawat.

Untuk menggunakan pelembap ini, gunakan pada seluruh area wajah. Lalu, ambil pelembap yang sama sebesar biji jagung dan balurkan pada area mata, pijat dengan lembut. Dengan begitu, produk akan terserap sempurna. Pelembab ini bisa kamu dapatkan melalui link pembelian yang telah Kamini sediakan.

Itu tadi produk-produk Wardah yang mampu menangkis kerutan dan tanda-tanda penuaan pada area mata. Tanda penuaan memang tidak hanya masalah kerutan. Kulit kusam, bintik hitam, garis halus, dan kering adalah pertanda bahwa kulit kamu mengalami penuaan dini. Maka hal ini perlu ditangkis sejak dini, yakni dengan menggunakan produk yang tepat.

Mengembalikan kelembapan dan elastisitas kulit termasuk area mata adalah kunci untuk mendapatkan kulit dan area mata yang sehat bebas kerutan. Menjaga kulit dari tanda-tanda tersebut juga tidak perlu mahal, Wardah bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin menghilangkan kerutan pada area mata. Jadi, produk mana yang jadi pilihan kamu?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram