8 Rekomendasi Skint Tint, Bikin Makeup Flawless dan Kulit Sehat

Ditulis oleh Suci Maharani R

Memakai foundation bikin kulit sulit bernapas, sementara cushion terkesan oily. Pernah dengan produk kosmetik bernama skin tint?

Memiliki fungsi yang sama dengan foundation dan cushion, skin tint adalah alas bedak yang diformulasikan lebih ringan. Skin tint akan meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah. Terdapat kandungan SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV dengan hasil akhirnya yang glowing natural.

Berkat popularitasnya, kini ada banyak skin tint yang bisa kamu coba. Kamini akan memberikan beberapa rekomendasinya di bawah ini.

1. Rosé All Day The Realest Lightweight Skin Tint

Rosé All Day The Realest Lightweight Skin Tint_
Cek Harga Produk Ini:

Skin tint ini viral banget di kalangan beauty influencer, Kapan lagi ada produk yang bisa mengcover noda hitam, bikin pori-pori lebih lembut dan bebas cakey

Rosé All Day The Realest Lightweight Skin punya tekstur ultra-lightweight dan dilengkapi dengan SPF 25 PA++. Diformulasikan dengan Niacinamide, Anti-Polutan dan Squalane, skin tint ini memiliki oil control yang baik dan dapat mengunci kelembaban kulit. 

Hasil akhir yang diberikan oleh Rosé All Day The Realest Lightweight Skin Tint bikin kulit terlihat natural-glowing dan long lasting. Apalagi, ada 10 pilihan shade warna yang bisa disesuaikan dengan berbagai warna kulit wanita Indonesia.

2. YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint

YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint_
Cek Harga Produk Ini:

Breathable comfort skin, ini yang akan dirasakan saat memakai YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint. Populer karena teksturnya yang ringan dan medium coverage, skin tint ini cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan makeup natural dan flawless.

Seperti kebanyakan skin tint, YOU melengkapinya dengan SPF 25 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UV. Ada tambahan Soybean Fermented Extract, Centella Asiatica dan Ceramide, skin tint ini efektif untuk menjaga skin barrier.

Skin Tint memiliki oil control yang sangat baik, non-cakey dan long lasting. Selain itu, YOU menyediakan 6 shade warna yang cocok untuk berbagai skin color wanita.

3. Somethinc Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++

Somethinc Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++_
Cek Harga Produk Ini:

Somethinc Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++ jadi salah satu favorit saya. Skin tint dengan SPF 40 PA++++ ini terasa sangat ringan dan cocok untuk daily use. Dengan skin like finish-nya, skin tint ini memiliki oil control, skin hydrating dan bebas dari greasy.

Meski ringan, skin tint ini memiliki light to medium coverage yang bertahan hingga 12 jam. Kandungan tambahan seperti Betaine, Allantoin dan Hyaluronic Acid, akan menjaga kesehatan kulit sepanjang hari.

Bingung menentukan shade yang pas untuk kulitmu? Tenang saja, Somethinc memiliki shade map yang bisa kamu jadikan panduan supaya tidak salah memilih warna. Jadi, tidak sulit untuk memilih 1 dari 12 shade yang disediakan oleh Somethinc.

4. SECONDATE Good Skin Day Tinted Serum Skin Tint

SECONDATE Good Skin Day Tinted Serum Skin Tint_
Cek Harga Produk Ini:

Si mungil yang bikin kulit lebih sehat ini adalah SECONDATE Good Skin Day Tinted Serum Skin Tint. Produk lokal yang mencuri perhatian, karena praktis tapi efektif untuk meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam dan ringan banget di kulit.

Sebenarnya fungsi utama SECONDATE Good Skin Day Tinted Serum Skin Tint ini menjaga kelembaban kulit. Tapi, Secondate melengkapi skin tint ini dengan Glycerin, Collagen Extract, Bakuchiol yang juga efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Hanya memiliki 4 shade, warnanya akan menyatu dan mengikuti warna kulitmu. Pokoknya, skin tint ini akan memberikan hasil “good and healthy skin”. Soal ketahanan, skin tint ini cukup long-lasting dan waterproof dengan efek calming pada kulit.

5. BNB Barenbliss Light It Up Skin Tint  

BNB Barenbliss Light It Up Skin Tint _
Cek Harga Produk Ini:

Bikin kulit bercahaya hingga 24 jam, BNB Barenbliss Light It Up Skin Tint agak berbeda dengan skin tint pada umumnya. Skin tint ini memiliki matte finish dan coverage yang sangat tinggi.

Formulanya juga membuat skin tint ini terasa ringan, melembutkan pori-pori dan tetap bikin kulit lembab. Dilengkapi dengan Miracle Bloom, SPF 35 PA+++, 4D Hyaluronic dan Ecto-Protection, skin tint ini akan melindungi kulit dari sinar UV dan menangkal radikal bebas.

Sayangnya, BNB Barenbliss Light It Up Skin Tint ini hanya memiliki tiga shade warna saja. Meski begitu, ketiga shade yang disediakan telah dicocokan dengan berbagai undertone.

6. Raine Beauty The Daily Skin Drops

Raine Beauty The Daily Skin Drops_
Cek Harga Produk Ini:

Kebanyakan skin tint memiliki tekstur yang cair, sementara Raine Beauty The Daily Skin Drops terasa lebih thicky, namun efektif untuk menutupi noda hitam di wajah. Tenang saja, skin tint ini tidak tetap terasa ringan di kulit dengan satin-like finish.

Diformulasikan dengan 6 Skin-Loving Ingredient, Raine Beauty The Daily Skin Drops juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Mulai dari melawan sinar UV, mengunci kelembaban di kulit, hingga melawan tanda-tanda penuaan dini.

Raine Beauty The Daily Skin Drops menyediakan 6 pilihan warna yang bisa kamu coba. Range warnanya cukup luas, dari fair, light, medium hingga tan, hanya saja perlu ketelitian supaya tidak salah memilih shade warna skin tint.

7. Maybelline Fit Me Fresh Tint SPF 50 PA+++

Maybelline Fit Me Fresh Tint SPF 50 PA+++_
Cek Harga Produk Ini:

Tidak bisa dipungkiri, Maybelline Fit Me Fresh Tint SPF 50 PA+++ adalah pelopor kepopuleran skin tint di Indonesia. Menawarkan tampilan makeup yang ringan dan natural coverage. Belum lagi ada SPF 5- PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara maksimal.

Produk ini langsung viral di media sosial, banyak beauty influencer yang merekomendasikannya. Terlebih lagi, Maybelline memberikan banyak sekali pilihan shade yang cocok dengan warna kulit wanita Asia.

Untuk pemakaian sehari-hari, Maybelline Fit Me Fresh Tint SPF 50 PA+++ memberikan soft matte finish. Kulit bebas dari minyak, terasa lebih nyaman karena breathable dan makeup tidak mudah geser.

8. Hourglass Veil Hydrating Skin Tint

Hourglass Veil Hydrating Skin Tint_
Cek Harga Produk Ini:

Hourglass Veil Hydrating Skin Tint adalah skin tint yang dapat meningkatkan kelembaban kulit hingga 52%. Kebayang dong, kulit akan terhidrasi sepanjang hari dan terlihat lebih bercahaya secara alami.

Diformulasikan 94% bahan alami, seperti Hyaluronic Aci dan Plant-Based Squalane. Tujuannya, supaya skin tint ini dapat menghidrasi serta membantu mencerahkan kulit. Bahan alaminya juga akan memberikan kulit nutrisi sehingga skin barrier tetap terjaga.  

Tekstur Hourglass Veil Hydrating Skin Tint ini cukup thicker, tapi sangat mudah untuk di blend dan terasa ringan di kulit. Untuk coverange-nya, Hourglass menjamin skin tint ini efektif untuk menutupi kemerahan dan bintik hitam di wajah.

Ternyata setiap produk skin tint memiliki manfaat dan fungsi yang berbeda-beda ya. Namun, tujuan utamanya tetap sama yaitu memberikan makeup yang lebih natural dan ringan di wajah. Sudah pernah mencoba deretan skin tint di atas? Yuk, bagikan review-nya di kolom komentar.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram