10 Rekomendasi Sunscreen Lokal Terbaik yang Layak Dicoba

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian

Sunscreen atau tabir surya merupakan produk perawatan kulit yang tidak hanya melindungi kulit dari sinar Matahari yang dapat menyebabkan kulit belang, ia juga mampu memproteksi kulit dari penuaan dini. Lalu, tabir surya juga disebut mampu menekan resiko kanker kulit.

Dulu banyak orang yang enggan menggunakan tabir surya karena alasan berat, lengket, dan white cast. Namun sekarang alasan tersebut sudah tidak relevan lagi. Pasalnya sekarang sudah banyak bermunculan produk-produk tabir surya yang nyaman untuk digunakan dan masih efektif dalam melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV, tak terkecuali dari brand lokal.

Brand perawatan kulit lokal sekarang sudah jauh lebih berkembang dengan menghadirkan berbagai jenis tabir surya baik physical (fisik) maupun chemical (kimia) dengan formula yang ringan bahkan dengan jumlah SPF yang tinggi. Nah, jika kalian sedang mencari rekomendasi tabir surya dari brand lokal, cek daftarnya di bawah.

1. Emina Sun Protection SPF 30

Rekomendasi tabir surya lokal pertama hadir dari brand yang ramah untuk remaja, yakni Emina. Produk tabir surya satu ini dicintai oleh banyak orang karena selain harganya yang tergolong terjangkau, formula dari tabir surya ini ringan dan lembut. Ditambah lagi proteksi yang ditawarkan yakni SPF 30 PA+++ cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV A maupun UV B saat berkegiatan sehari-hari.

Emina Sun Protection SPF 30 menggunakan tabir surya bahan kimia, sehingga ia tidak meninggalkan white-cast atau lengket di kulit. Lalu, di dalam tabir surya ini juga terkandung ekstrak lidah buaya dan panthenol yang akan memberikan hidrasi pada kulit. Emina Sun Protection dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 29 ribuan untuk isi 60 ml.

2. Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50

Butuh tabir surya waterproof lokal untuk berkegiatan di kolam renang ataupun pantai? Ini saatnya untuk mengganti tabir surya yang kalian punya dengan Wardah UV Shield Active Protection Serum. Tabir surya ini sudah dibekali dengan teknologi waterproof active yang membuatnya tidak mudah luntur dengan air dan keringat, sehingga cocok juga digunakan untuk berolahraga ataupun kegiatan dinamis lainnya.

Di samping formulanya yang tahan air, tabir surya keluaran Wardah ini juga didukung dengan daya proteksi tinggi SPF 50 PA++++ dan menawarkan perlindungan pada kulit dari radiasi sinar biru. Lalu, di dalamnya juga terkandung bisabol yang disebut mampu memberikan sensasi soothing pada kulit dan membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Untuk yang alergi dengan alkohol kalian tak perlu khawatir, karena tabir surya Wardah dari seri UV Shield ini tidak mengandung alkohol sama sekali. Jika tertarik, Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 70 ribuan.

3. Rosé All Day Don't Forget Sunscreen

Don’t Forget Sunscreen dari Rosé All Day ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi yang mencari tabir surya bahan kimia lokal dengan SPF tinggi. Setiap kemasan tabir surya ini dikemas dengan perlindungan dari SPF 50 PA ++++ yang mampu dengan memberikan perlindungan maksimal pada kulit. Lalu, tabir surya ini sudah diformulasikan agar tidak membuat kulit terasa lengket ataupun greasy ketika diaplikasikan.

Di samping itu, di dalam Don’t Forget Sunscreen ini juga terkandung beberapa hydrating dan smoothing properties seperti glycerin, allantoin, dan ekstrak chamomile, sehingga kulit terasa lembab dan nyaman. Selain itu, tabir surya ini juga mengandung beberapa jenis antioksidan seperti vitamin C, ekstrak apel, dan, resveratrol yang akan memaksimalkan perlindungan kulit dari dampak buruk radikal bebas.

Don’t Forget Sunscreen juga non-comedogenic, sehingga bisa digunakan oleh acne-prone. Namun, didalamnya masih terdapat alkohol, sehingga tidak bisa dipakai oleh yang sensitif dengan bahan ini. Nah, untuk bisa mencoba kenyamanan tabir surya ini, kalian perlu membelinya dengan harga sekitar Rp 190 ribuan.

4. For Skin Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

For Skin Sake Weightless Sunscreen bisa menjadi alternatif lain untuk yang mencari tabir surya lokal dengan perlindungan SPF 50 namun tanpa tambahan alkohol. Sesuai dengan namanya produk ini merupakan tabir surya berbasis air yang sudah dirancang supaya ia terasa ringan dan cepat menyerap di kulit.

Selain itu, formula dari tabir surya ini tidak akan meninggalkan residu white cast pada kulit, aman untuk biota laut, dan relatif ramah untuk kulit sensitif. Lalu, ia juga sudah dibekali dengan antioksidan niacinamide dan centella asiatica yang akan memberikan proteksi pada radikal bebas. Keduanya juga akan memberikan kelembaban pada kulit dan membantu memberikan efek anti-aging pada kulit.

For Skin Sake Weightless Sunscreen hadir dalam dua jenis ukuran yakni kemasan penuh 45 ml serta kemasan mini dengan isi 5 ml. Masing-masing dari mereka bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 40.000 sampai Rp 190.000.

5. Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA ++

Tabir surya dari Votre Peau ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk yang mencari rekomendasi tabir surya fisik lokal dengan SPF tinggi namun tetap nyaman di kulit. Votre Peau Daily Facial Sun Shield ini mengandalkan mineral dari zinc oxide sebagai kandungan proteksinya, sehingga otomatis tabir surya ini bisa digunakan oleh kulit yang sensitif dengan bahan-bahan dari tabir surya kimia.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram