Review Pembersih Makeup: Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue

Ketika traveling, biasanya kita malas membawa terlau banyak barang, entah itu pakaian, aksesoris, makeup, dan skincare. Tapi, jika kamu berdandan, tentu kosmetik itu harus dihapus dari wajah setelah selesai beraktivitas. Jika kamu membawa kapas, makeup remover, cleansing oil, dan tektek bengek lainnya, itu bisa memakan banyak tempat tak hanya di toiletries tapi juga di koper kamu.

Jadi, saatnya kamu mencoba produk pembersih wajah yang lain. Cleansing tissue to the rescue! Buat yang belum pernah mencoba pakai cleansing tissue, ini mirip dengan tisu basah yang lebih familiar buat semua orang. Tapi, fungsinya khusus untuk mengangkat makeup atau membersihkan wajah.

Pada kesempatan ini, Kamini mau mengulas salah satu produk cleansing tissue, yaitu Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue. Penasaran dengan daya kerjanya? Langsung saja simak review kami sampai habis untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan produk ini, plus di mana kamu bisa membelinya.

Tentang Produk

Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue adalah sebuah produk pembersih makeup yang praktis. Berbentuk tisu basah, produk ini mampu mengangkat riasan wajah secara seksama dan lembut! Mau kamu pakai makeup tipis ataupun tebal, tisu pembersih ini mampu membersihkan kulit secara maksimal.

Klaim & Benefit

  • Produk ini mampu menghapus kosmetik tipis & tebal, hingga waterproof sekalipun
  • Membersihkan kulit secara lembut, hanya perlu diusap
  • Dilengkapi aroma Purefull Cocktail yang memberikan aroma dan sensasi segar

Kemasan

Review Pembersih Makeup: Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue 1

Bentuk kemasan Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue mirip seperti tisu basah pada umumnya, menggunakan plastik tebal yang ada stikernya. Dan, stikernya itu berfungsi sebagai tutup-buka ketika kamu mau mengambil tisunya. Saya suka warnanya yang khas Ariul, kuning dan biru dengan aksen putih. Ngejreng banget warnanya dibandingkan produk tisu pembersih lainnya.

Review Pembersih Makeup: Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue 3

Well, ini adalah produk skincare asal Korea Selatan, jadi di keterangannya pun berbahasa hangul. Ada, bahasa Indonesianya, namun dicetak dengan huruf yang terbilang kecil. Tapi, tulisan mungil itu cukup informatif, memberi tahu tentang produknya dan cara pakainya.

Review Pembersih Makeup: Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue 5

Sepertinya semua orang pernah menggunakan atau setidaknya melihat tisu basah. Untuk tisu basah kemasan plastik memang rata-rata seperti ini packaging-nya. Stikernya memang dibuat sangat kuat sehingga masih bisa merekat walau sudah dibuka tutup berkali-kali. Saya suka bagian lubang tisunya yang cukup lebar, jadi pengambilan produknya tidak sulit.

Walau, saya lumayan kaget dengan ukuran stikernya yang jauh besar sekali dibandingkan lubang tisunya yang hanya segitu saja. Jadinya memberikan usaha yang lebih buat membuka stikernya dibandingkan jika stikernya kecil saja mengikuti ukuran lubang tisu. Tapi, mungkin karena kebutuhan desain, jadi stiker penutupnya dibuat sebesar itu.

Ingredient List

Sekarang kita akan memasuki pembahasan kandungannya. Karena produk ini bernama Smooth & Pure, saya berekspektasi bakal menemukan banyak bahan-bahan yang skin-friendly di sini. But, we'll see!

Full Ingredients

Water, Olive Oil Peg-8 Esters, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Oxygen, Mineral Water, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Brassica Oleracea Capitata (Cabbage) Leaf Extract, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Myrciaria Dubia Fruit Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Citrate, Cetylpyridinium Chloride, Caprylyl Glycol, Cocamidopropyl Pg-Dimonium Chloride Phosphate, Citric Acid, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Pinus Sylvestris Leaf Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil.

Key ingredients

  1. Olive Oil Peg-8 Esters

Olive oil Peg-8 esters diklasifikasikan sebagai emolien, pengemulsi, dan surfaktan. Biasanya zat ini dimasukkan ke produk anti-aging dan anti-wrinkle. Zat ini juga memiliki sifat restructuring replenishing agent dan melembabkan kulit juga.

2. Butylene Glycol

Butylene glycol adalah bahan kimia yang digunakan dalam produk perawatan seperti sampo, kondisioner, losion, serum anti-penuaan, produk penghidrasi, sheet mask, sun screen, dan kosmetik. Bisa digunakan dalam banyak produk, ya? Karena, Butilen glikol termasuk formula yang melembabkan.

Jika kamu khawatir karena zat ini masih sejenis alkohol, tak perlu terlalu takut karena dibuatnya itu dari jagung suling. Dan fungsinya lebih ke pelarut agar bahan-bahan lainnya bisa menyatu dengan baik.

3. Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract

Brassica Oleracea Italica adalah ekstrak brokoli. Wah, betapa sehatnya produk ini, ya? Zat ini kaya akan vitamin A dan C yang berguna untuk membantu mencegah pigmentasi dan kerutan.

Ia juga bisa menenangkan kulit, serta membantu melindungi kulit dari sinar UV dan polusi. Tak habis di situ saja, ekstrak sayuran hijau ini akan meningkatkan luminositas kulit dengan manfaat antioksidan di dalamnya.

Impresi


Setelah menelaah kandungan Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue, ternyata memang benar produk ini lebih banyak bahan-bahan alaminya. Jadi, cocok menggunakan label 'Pure'. Sekarang, kita bahas teksur dan aroma tisunya, yuk!

Tekstur

Seperti tisu basah lainnya, Cleansing Tissue Ariul ini menggunakan tisu yang berserat. Impresi pertama saya saat menarik tisunya adalah, serat tisu ini sangat padat sehinga lebih sulit disobek jika dibandingkan tisu basah biasa.

Tapi, untuk feel di kulit saya merasa tisu ini agak bertekstur. Kalau tisu basah apalagi yang untuk bayi lembut banget, cleansing Tissue ini tidak terlalu mulus.

Mungkin karena produk ini fungsinya untuk mengangkat kotoran dan makeup, jadi sengaja dibuat seperti itu. Ingat, teksturnya tidak lembut bukan berarti kasar di kulit, ya.

Wangi

Seperti yang telah disinggung di atas, produk ini memiliki aroma Purefull Cocktail. Ariul secara spesial membuatnya dari apel, pisang, wortel, kol, dan brokoli, loh. Ya, parfum ini alami! Sehingga, parfum ini akan menghasilkan aroma yang segar, tapi tetap aman buat kulit.

Daya Tahan dan Performa

Now, moment of truth. Mari tes sehebat apa, sih, Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue ini? Apakah benar bisa mengangkat kosmetik secara sempurna dan formulanya lembut di kulit? Let's see!

Cara Pemakaian

Review Pembersih Makeup: Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue 7

Ambil selembar tisu dari paketnya, lalu bentangkan. Terus, usapkan pada wajah dan leher. Tak perlu terlalu ditekan, cukup usap-usap saja dengan lembut dan perlahan. Jangan lupa tutup rapat lagi stiker pada kemasannya agar liquid tisunya tidak menguap.

Tips & Trik

Saya sarankan untuk mulai dari area mata dulu agar tisunya masih bersih dan belum terkena kotoran lainnya selain makeup mata. Dari mata lari ke alis, lalu ke seluruh area wajah dan leher. Baru, deh, bersihkan bibir! Jika kamu menggunakan lipstik matte atau liptint, itu akan lebih sulit dihapus sehingga mungkin kamu akan membutuhkan gosokan ekstra.

Hasil

Review Pembersih Makeup: Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue 9

Untuk mengetes sebuah produk cleanser makeup tentu saya harus pakai kosmetik dulu, dong! Jika biasanya tes awal dimulai dengan bare face, kali ini kebalikannya, ya. Makeup saya kondisinya bukan fresh tapi sudah beberapa jam digunakan di sini.

Review Pembersih Makeup: Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue 11

Dan, saya mencoba Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue di separuh wajah saya dulu. Saya impressed banget! Tidak perlu gosokan keras, kosmetik di wajah saya luruh dengan baik. Tanpa ragu lagi, saya lanjutkan untuk membersihkan seluruh wajah saya masih dengan menggunakan selembar tisu yang sama.

Kesimpulan

Review Pembersih Makeup: Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue 13

Sekarang, wajah saya sudah bersih dari segala kosmetik. Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue ternyata memang sangat baik untuk mengangkat makeup. Saat itu saya menggunakan eyeliner dan maskara waterproof. Saya juga pakai lipstik matte yang biasanya susah banget dihapus. Tapi, Cleansing Tissue ini bisa membersihkan semuanya tanpa cela.

Tapi, memang untuk maskara kita harus menggosokan tisunya lebih telaten, ya. Karena membutuhkan sedikit tekanan juga gesekan, tapi jangan sampai bulu mata kita rontok.

Saya iseng tes double cleansing menggunakan micellar water lagi, dan di kapas hanya ada sedikit saja noda, yang bahkan bisa dibilang nyaris tidak ada. Jadi, Cleansing Tissue-nya Ariul benar-benar bekerja secara maksimal.

Pros (+)

  • Praktis buat yang mau traveling atau malas membersihkan muka
  • Packaging cantik
  • Tisunya tebal dan kokoh, tidak mudah sobek
  • Wanginya enak, segar, tidak ganggu
  • Benar-benar bisa membersihkan makeup hingga 95%
  • Mudah ditemukan di mini market dan swalayan
  • Harga tergolong affordable
  • Tersedia dalam dua size yakni isi 15 dan isi 45 lembar
  • Tidak membuat kulit jadi kering ataupun iritasi di kulit saya yang tipenya dry

Cons (-)

  • Ada aroma yang mungkin tidak disukai segelintir orang
  • Tisu ini memiliki tekstur yang bisa saja dianggap terlalu kasar untuk kulit sensitif

Harga & Tempat Membeli

Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue hadir dalam dua kemasan, 15 sheets yang cocok untuk dibawa bepergian dan 45 sheets untuk stok di rumah. Overall, ini adalah cleansing tissue yang paling bersih yang pernah saya pakai. Beberapa produk dari brand lainnya yang pernah saya coba tidak bisa mengangkat kosmetik sekinclong Ariul, soalnya.

Walau tisu ini saja sudah cukup bisa membersihkan muka dari kosmetik, sebaiknya kamu tetap mencuci wajah dengan facial wash, ya. Sejauh ini saya sudah menghabiskan satu pack Ariul Cleansing Tissue dan tidak menemukan masalah apapun. Berarti produk ini cocok di kulit saya yang kering dan saya merekomendasikan para dry skin babes untuk mencobanya juga.

Walau, tak menutup kemungkinan produk ini mungkin hanya cocok di kulit saya, tapi tidak di kulit kering lainnya. Karena bagaimana pun kondisi kulit setiap orang berebeda-beda, walau jenis general-nya sama. Mungkin juga produk ini cocok di jenis kulit lainnya. So, apakah kamu tertarik membeli produk ini, atau justru sudah pernah mencobanya? What do you think about this product?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram