kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / Review AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Review AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 22 April 2021

Ini adalah masker ter-hits & paling dicari-cari, AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack! Masker ini menjagokan deep cleansing alias membersihkan pori-pori secara mendalam. Produk ini juga punya tekstur, warna, dan wujud seperti es krim, loh. Penasaran dengan kinerjanya? Yuk, simak insight-nya bersama tim Kamini berikut ini.

Tentang Produk

Sebelumnya apakah kamu sudah kenal dengan brand ini? AXIS-Y adalah merk perawatan kulit Korea Selatan berbasis iklim. Karena, kulit kita ikut berubah kondisinya sesuai dengan iklim di sekitar kita berada. Makanya, skincare pun harus disesuaikan dengan cuaca.

Nah, AXIS-Y sadar akan hal itu dan menyediakan beragam produk untuk persiapan menghadapi cuaca yang kerap berganti. Di Korea Selatan memang ada empat musim, tapi bukan berarti kita di Indonesia yang cuma ada dua musim tidak bisa pakai produk-produknya, kok.

Nah, kalau AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack-nya sendiri merupakan masker wajah tipe wash-off alias harus dibilas. Fungsi utamanya adalah untuk membersihkan pori-pori secara intensif, mengeksfoliasi sel kulit mati, serta menenangkan jerawat dan iritasi kulit. Menghasilkan kulit yang lebih mulus, halus, dan tidak kusam.

Fun Fact!

AXIS-Y mendukung program pemerintah Korea Selatan untuk tetap semangat selama masa pandemi, yaitu #StayStrongCampaign, dengan menghadirkan masker ini, loh. Karena, dengan AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack, kita jadi bisa self-care walau #StayAtHome.

Formulasi masker wajah ini juga diklaim mampu mencegah dan mengatasi 'maskne' alias jerawat yang muncul akibat terlalu lama menggunakan masker (masker kesehatan, masker kain, dll).

Klaim & Benefit

  • Dengan kandungan inti 61% Ekstrak Mugwort, Wash Off Pack ini akan membersihkan pori-pori kulit dari kotoran dan mengecilkan tampilan pori-pori besar, serta menenangkan kulit yang sedang iritasi atau meradang.
  • Sedangkan kandungan Adzuki Bean Granules-nya bekerja untuk mengelupas sel kulit mati secara lembut. Semua kandungan ini bekerja sama untuk menampilkan kulit yang lebih cerah dan sehat.

Kemasan

Dus AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack simpel banget, dengan dominasi polos warna krem, tulisan warna hitam hijau dan merah, sangat estetik. Di dalam kardusnya ada keterangan dan informasi dalam bahasa Korea maupun bahasa Inggris.

Kita bisa tahu seluruh kandungan, star ingredients, cara pemakaian, caution (tips kalau maskernya jangan dipakai saat kulit sedang luka, dll). Terdapat tanggal expired dan segel juga, jadi pastikan saat membelinya, segel pada boks belum rusak, ya! Segelnya sendiri ada tulisan Skin Sensitivity Test Verified. Jadi, masker ini aman buat semua jenis kulit baik yang sensitif sekali pun.

Nah ini tampilan kemasan maskernya. Cantik dan simpel! Memang, produk-produknya AXIS-Y itu dominan warna hijau bening. Jadi ciri khas AXIS-Y itu sendiri warna hijaunya.

Oh, ya, pada bagian kemasan jar-nya juga terdapat segel. Di kemasan ini juga ada penjelasan dan keterangan yang lebih pendek dari yang tertulis pada boks. Jadi, kalau pun boksnya hilang atau kamu buang, kamu masih bisa tahu apa kandungan dan kegunaan utama dari masker ini, juga kapan tanggal kadaluarsanya.

Karena berbentuk jar, jadi tutupnya itu ulir, ya. Nah, di dalamnya ada lapisan plastik lagi untuk menyimpan spatula. Yes, produk ini sudah include spatula! Kalau masih baru, isi maskernya banyak banget sampai nempel-nempel di bagian pemisah antara tutup dan masker.

Ingredient List

  • Full Ingredients

Artemisia Princeps Extract, Kaolin, Dipropylene Glycol, Bentonite, Betaine, Phaseolus Angularis Seed Powder, Laminaria Japonica Extract, Eclipta Prostrata Leaf Extract, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Pteris Multifida Extract, Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Vigna Radiata Seed Extract, Houttuynia Cordata Extract, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Sodium Hyaluronate, 1,2Hexanediol, Methylpropanediol, Xanthan Gum, Glycerin, Chromium Oxide Greens, Charcoal Powder, Water, Beta-Glucan, Polyquaternium-51, Fructooligosaccharides, Allantoin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Butylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Powder, Saccharomyces Ferment Filtrate, Hydroxyacetophenone, Ethylhexylglycerin, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil.

  • Key Ingredients

Dari judulnya saja sudah ketebak, ya, kalau kandungan primadona dalam masker ini adalah Mugwort. Tak tanggung-tanggung, terdapat sebanyak 61% Ekstrak Mugwort di dalam Wash Off Pack AXIS-Y. Memang, belakangan Mugwort sedang beken dijadikan kandungan dalam skincare asal Korea Selatan. Padahal kalau di Indonesia, daun Mugwort sering dijadikan sayur.

Nampaknya, Mugwort memiliki manfaat yang sangat banyak buat kecantikan dan kesehatan kulit. Daun berwarna hijau ini memiliki manfaat anti-inflamasi, karena zat ini kaya akan antioksidan. Makanya, buat kamu-kamu yang bermasalah dengan jerawat, kulit iritasi, hidup di area yang penuh polusi, dan yang tekstur kulitnya tidak rata, bisa teratasi dengan masker ini.

Tak hanya Mugwort, masker ini juga mengandung 6+1+1 Advanced Formula, yaitu Adzuki Bean Seed Scrub untuk eksfoliasi, Ekstrak Kelp untuk menutrisi dan memperbaiki tekstur kulit (yang kasar), Ekstrak Artichoke Leaf sebagai kandungan anti-aging, serta Ekstrak Vigna Radiata Seed untuk melembabkan, mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, memperkuat skin barrier, dan juga menjaga elastisitas kulit.

Belum selesai, ada Ekstrak Houttuynia Cordata untuk membantu regenerasi kulit dan juga Ekstrak Nelumbo Nucifera Leaf untuk mengontrol minyak berlebih, mencerahkan kulit kusam, dan menangkal radikal bebas.

Impresi

Sekarang mari kita telisik lebih dalam tentang AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack, yuk!

Tekstur & Swatch

Masker wajah ini memiliki tekstur seperti krim, agak encer. Hal yang membuat saya tidak menyangka adalah warna dan teksturnya yang mirip es krim, pistachio ice cream lebih tepatnya. Hanya saja warnanya lebih hijau tua jika dibandingkan es krim rasa itu. Tekstur maskernya sangat creamy dan ada chunk kayak topping es krim.

Oh, ya, kan tadi di atas disebut 'butiran' Adzuki Bean Seed, tapi menurut saya ini bukan 'butiran' karena ukurannya tuh gede banget. Tidak sakit saat diaplikasikan, hanya saja saat mau dibilas agak mengganggu. Soalnya masker ini kan akan mengeras setelah 15 menit. Nah, saat dibilas, maskernya jadi licin lagi dan kayak gak habis-habis gitu. Si Adzuki Bean Seed-nya juga kan besar banget untuk ukuran scrub, jadi lumayan gengges saat scrubbing.

Wangi

Wanginya tidak terlalu kecium ketika menciumnya dari tempat masker. Tapi, saat diaplikasikan ke muka, wanginya baru terasa. Saya suka wanginya, perpaduan rempah-rempah sama peppermint. Walau kalau sudah mengering (waktu membasuh masker), wanginya agak menghilang. Atau mungkin karena saya sudah terbiasa dengan aroma itu jadinya malah tidak tercium lagi, ya?

Menurut AXIS-Y, aroma herbal dan mint dalam masker ini berfungsi untuk menenangkan jiwa kita. Jadinya penat, stres, lelah, itu bisa berkurang saat maskeran sambil santai dengan produk ini.

Fyi, AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack dibuat dengan TANPA artificial colors maupun fragrances. Jadi, warna hijau dan aroma mint + herbal dalam masker ini didapat dari bahan alami, ya.

Performa

Sekarang, kita masuk ke pembahasan performa maskernya. Tapi, sebelumnya saya akan memberitahu cara pakai maskernya dulu, ya.

Cara Pemakaian

Sebenarnya kalau kamu suka maskeran, pasti sudah hafal bagaimana caranya menggunakan wash-off mask. Yup, caranya sama saja, kok. Pertama-tama, siapkan AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack dulu. Terus, bersihkan wajah dari makeup dan kotoran, lalu keringkan (jangan ada sisa air di wajah).

Setelah itu, scoop (ambil) masker menggunakan spatula bawaan secukupnya. Aplikasikan masker ke seluruh wajah tapi jangan sampai mengenai mata dan bibir, ya. Diamkan masker selama 10-15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat sambil gerakan memutar, biar Adzuki Bean Seed-nya benar-benar bekerja sebagai eksfoliator.

Hasil

Lalu, bagaimana hasilnya? Ini bare face dulu, ya. Problem saya saat ini adalah mata lelah, lingkar mata hitam, flek hitam, milia, bruntusan, warna kulit tidak merata, dan kulit kering, ya.

Setelah satu kali pemakaian AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack, saya merasa kulit saya jadi adem, halus banget, lembab, dan segar. Tapi, saya merasa pori-pori saya jadi agak kebuka, padahal dari tampilannya sih tidak membesar. Mungkin saking bersihnya saya merasa pori-pori saya 'bolong' kali, ya? Soalnya kayak kerasa banget kalau kulit saya lagi 'bernapas'.

Setelah satu minggu pemakaian, which is tiga kali maskeran, saya merasa ukuran pori-pori kulit dan bruntusan saya mulai menjinak. Kulit saya terasa lebih kencang dan lebih cerah juga. Keren banget, sih, padahal baru satu minggu. Apalagi kalau rutin sampai ber-jar-jar, pasti kinclong banget muka.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, saya suka sekali dengan AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack. Saya pikir produk ini benar-benar sesuai dengan klaimnya, yaitu menyegarkan kulit, membersihkan pori-pori kulit, dan juga melembabkan kulit.

Akan tetapi, karena saya tidak sedang berjerawat dan memang tidak acne-prone, saya tidak membuktikan produk ini efektif untuk membasmi acne atau tidak. Untuk kelebihan dan kekurangan produk ini selengkapnya, silakan baca pada poin berikut.

Pros (+)

  • Isi banyak dan pemakaian hemat
  • Sudah ada spatulanya
  • Langsung menenangkan kulit dan bisa bikin rileks
  • Ada sensasi dingin & aroma mint herbal yang menyegarkan
  • Dengan pemakaian rutin bisa mengecilkan tampilan pori-pori
  • Wajah terlihat lebih cerah karena dieksfoliasi secara berkala

Netral

  • Karena saya tidak berjerawat, saya tidak bisa membuktikan masker ini bisa menyembuhkan jerawat atau tidak

Cons (-)

  • Maskernya suka 'keluar-keluar' dari tempatnya saat mau ditutup. Mungkin karena teksturnya agak seperti krim dan isinya masih penuh
  • Spatulanya terlalu kecil dan pendek jadi meratakan maskernya butuh waktu yang lama
  • Susah hilang saat dibilas
  • Hanya tersedia dalam satu ukuran besar

Harga & Tempat Membeli

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack hanya tersedia dalam satu kemasan jar 100 ml saja. Menurut saya, masker AXIS-Y ini bagus banget dan semua klaimnya terbukti. Isinya juga banyak banget, jadi walau harganya lumayan, tapi masker ini bisa dipakai dalam waktu cukup lama.

Dan, karena hasilnya memang benar-benar bagus, saya pikir kamu tidak perlu ragu membeli masker ini. Kalau menurut kamu, masker ini worth the hype, tidak?

Tag: ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram