kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Bibir / Review Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint, Wangi Semangka!

Review Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint, Wangi Semangka!

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 6 April 2021

Dear Me Beauty adalah brand lokal yang sedang naik daun. Tak hanya menyajikan produk-produk berkualitas, kemasan dan promosinya benar-benar menarik. Lalu, harga yang dipatok untuk setiap item-nya tidak terlalu mahal, masih tergolong terjangkau.

Dear Me Beauty juga sering kolaborasi dengan brand lain (yang bukan merk kosmetik), menghasilkan produk yang lucu-lucu seperti koleksi Lip Cream Nissin dan Yupi! Jadi, wajar saja kalau Dear Me Beauty langsung digandrungi banyak orang.

Ada series baru dari Dear Me Beauty, nih, namanya The Watermelon Collection. Seri ini terdiri dari tiga produk skincare dan makeup, yaitu Airy Multipurpose Spray (face mist), Watermelon Multipurpose Gel (seperti aloevera gel yang pernah booming banget itu tapi ini pakai semangka), dan tentu saja Perfect Lasting Lip Tint.

Produk The Watermelon Collection ini diinfus dengan ekstrak semangka yang melembapkan. Terus, katanya, semua produknya beneran wangi semangka juga. Berarti, lip tint-nya juga wangi watermelon, dong! Makin penasaran, kan? Yuk, simak review Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint shade Dear Regina dari tim Kamini di bawah ini.

Tentang Produk

Konsep series Watermelon-nya Dear Me adalah kesegaran. Kulit wajah kering? Ada Watermelon Multipurpose Gel. Ingin wajah fresh, makeup tahan lama, atau lagi kepanasan? Semprotkan Airy Multipurpose Spray. Kalau mau bibir cantik seharian tanpa perlu poles-poles lagi? Pakai Perfect Lasting Lip Tint, dong.

Jika mencari produk bibir yang tahan lama, memang lip cream dan lip tint matte yang bisa diandalkan. Lalu, bagaimana jika kamu bisa mendapatkan keduanya dalam satu produk? Luar biasa sekali, bukan? Nah, Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint ini merupakan sebuah lip tint aneh bin ajaib. Karena, teksturnya itu seperti lip cream, hasilnya semi-matte, tapi tahan lamanya seperti lip tint.

Klaim dan Benefit

Produk ini dilengkapi dengan Ekstrak Semangka dan Inca Omega Oil sebagai penghidrasi kulit terbaik. Kelembapan kulit akan terikat, sehingga bibir tidak kering dan tampak super plump. Lip tint ini dilengkapi juga dengan kandungan anti-inflamasi dari Vitamin F dan antioksidan bergizi dari Vitamin E.

Kedua vitamin tadi berguna untuk membantu menenangkan bibir yang pecah-pecah dan mencegah kerusakan lebih lanjut. Nggak sampai di situ saja, ada pula Titanium Dioxide yang akan melindungi dan menyaring sinar UV yang merupakan salah satu penyebab penuaan dini.

Fun Fact!

Berbeda dari lip tint kebanyakan yang sangat watery, Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint memiliki formula yang creamy. Jadi, teksturnya itu sama persis dengan lip cream. Hadir dalam 10 shade yang cantik dan easy-to-wear, kamu bisa menemukan mulai dari warna nude hingga warna cerah untuk dipakai setiap harinya.

Kemasan

Ini dia kemasan kotaknya. Konsepnya sesuai banget, ya, berwarna merah dan hijau seperti semangka. Overall boksnya sangat simpel namun cantik.

Sedangkan ini visual Lip Tint-nya. Gemes banget, ya? Berbeda dengan kemasan produk lipstik pada umumnya, Dear Me menggunakan botol berbentuk kapsul. Kedua ujung botolnya melengkung seperti kapsul soalnya, hihi. Baik bagian badan maupun tutupnya terbuat dari plastik yang kokoh. Aplikatornya juga enak, nggak keras, jadi nggak sakit saat dipakai di bibir.

Ingredient List

Nah, dalam satu Lip Tint ini mengandung banyak bahan yang mungkin perlu kamu ketahui. Kamini akan membagi pembahasannya menjadi dua, yakni full ingredients dan key ingredients. Berikut daftar bahannya.

  • Full Ingredients

Cyclopentasiloxane, Octamethylcyclotetrasiloxane, Diisostearyl Malate, Dimethicone, Cera Alba, Mica, Octyldodecanol, Polyglyceryl-4 Isostearate, Dimethicone/Vinyldimethicone Crosspolymer, Silica Dimethyl Silylate, Sorbitan Sesquioleate, Silica, Disteardimonium Hectorite, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Phenoxyethanol, tocopherol, Fragrance, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethiconol Stearate, Linoleic Acid, Ethylhexylglycerin, Methicone, Linolenic Acid. May Contain : CI 77891, CI 77491, CI 15850:1, CI 77499, CI 45380

  • Key ingredients

Sudah baca list kandungan Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint di atas? Ada Cyclopentasiloxane, emolien yang berupa silikon ringan. Kandungan ini memberikan kesan lembut dan licin pada kulit. Sedangkan fungsi utamanya adalah sebagai agen pengkondisi kulit. Lalu, ada Diisostearyl malate, yaitu ester yang berfungsi sebagai emolien.

Lanjut, ada Dimethicone, salah satu jenis silikon. Merupakan bahan pelembap yang paling sering digunakan dalam moisturizer karena kelembutannya. Sedangkan Octyldodecanol adalah agen opacifying, digunakan terutama sebagai peningkat tekstur dalam produk karena sifat pelumas dan emoliennya. Overall, semua kandungan dalam lip tint ini tidak ada yang membahayakan kulit, loh.

Cara Pemakaian

Sama seperti ketika menggunakan lipstik cair, pertama-tama buka tutup kemasan secara ulirnya dulu. Lalu, aplikasikan Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint pada bibir sesuai selera.

Kalau mau full lips, gunakan lip tint ke seluruh bibir. Tapi, kalau mau ombre lips, pakainya di tengah-tengah saja lalu baurkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan brush atau jari. Fun tips: lip tint ini bisa dijadikan blush on juga asal kamu pandai meratakannya!

Impresi

Setelah mengetahui konsistensi lip tint ini, saya langsung teringat pada macam-macam lip tint-nya 3CE. Walaupun brand asal Korea Selatan ini memiliki lip tint 'regular' yang encer seperti air, tapi kebanyakan produk lipstik 3CE itu creamy walau berlabel 'lip tint'. Jadi, saya pikir Dear Me Beauty mungkin terinspirasi dari sana. Lalu, apakah kelebihan Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint?

Tekstur

Yap, benar apa kata orang-orang, kalau lip tint dari Dear Me Beauty ini memiliki tekstur seperti cream. Kalau tidak ada embel-embel lip tint-nya, saya akan mengira ini lip cream. Tanpa membutuhkan waktu lama, lip tint ini bakal nge-set di bibir dan hasilnya kalau kata Dear Me itu semi-matte, tapi saya sendiri ngerasa lip tint ini matte.

Wangi

Namanya juga The Watermelon Collection, jelas lip tint ini ada wangi watermelon alias semangka. Tapi, jangan khawatir buat kamu-kamu yang anti sama produk berparfum, karena harum semangka lip tint ini nggak terlalu menyengat. Sedikit aroma manis saja tanpa berlebihan, sentuhan yang menarik untuk sebuah lip tint.

Swatch

Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint langsung dirilis dalam 10 pilihan warna. Shade-nya dipanggil seperti nama orang, dengan kode 'Dear' di awal namanya. Jadi, ada Dear Nina, Alicia, Laura, Ayla, Ivanna, Tasya, Kezia, Linda, Paula, dan Regina.

Shade yang saya gunakan sendiri adalah Dear Regina. Warnanya cenderung terakota, peach-oranye mirip batu bata. Saya agak merasa tertipu sebenarnya, soalnya di gambar kelihatannya shade ini agak cokelat, tapi pas datang ternyata lebih ke orange. Mungkin mata saya saja yang siwer, haha.

Daya Tahan dan Performa 

Mari kita mulai dengan bare lips dulu. Kondisi bibir saya saat itu sedang sedikit kering, soalnya kulit wajah saya juga lagi kering banget karena cuaca yang panas. Warna alami bibir saya juga di pinggir-pinggirnya agak gelap, ya. Lalu, bagaimanakah performa Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint?

Pigmentasi Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint kereeen banget! Saya pakai dua kali poles dan langsung ketutup semua bagian yang hitam-hitam di pinggiran bibir.

Sedangkan untuk teksturnya saya sendiri bingung harus komentar apa. Karena, kalau dibilang seperti lip cream, ini terlalu ringan. Tapi, untuk dibilang seperti lip tint yang lebih familiar dikenal juga tidak. Mau bagaimanapun juga, saya nggak ada masalah dengan tekstur Lip Tint ini, saya suka malah.

Kelebihan dari Lip Tint ini adalah tidak membuat garis bibir tercetak pada awal-awal pemakaian. Terus, Lip Tint ini kerasa melembapkan bibir juga.

Kesimpulan

Saya pakai lip tint ini dari siang sampai sore, dan sama sekali nggak geser, loh. Menurut teman saya yang ikut coba juga, lip tint ini makin lama makin 'memerah' di bibir mereka. Tapi kalau saya, sih, tidak merasa begitu. Kenapa, ya? Warnanya kayak tetap begitu saja nggak berubah.

Tapi, memang lip tint ini seperti semakin menyatu dengan bibir. Jadi lip tint ini menghilangnya tidak jelek tapi menghilang secara cantik. Saat lip tint dihapus, ada sedikit stain di bibir layaknya lip tint pada umumnya. Jadinya bibir terlihat healthy dengan warna alami yang soft.

Pros (+)

  • Lip tint ini bertekstur unik
  • Sangat pigmented dan saat terhapus masih meninggalkan warna di bibir sehingga bibir tetap cantik
  • Semua shade-nya cocok buat dipakai setiap hari
  • Teksturnya ringan banget tidak terasa seperti lip tint cream
  • Ada wangi semangka yang menyegarkan
  • Kemasannya lucu seperti kapsul

Cons (-)

Harga & Tempat Membeli

Dear Me Beauty Perfect Lasting Lip Tint ini dijual dengan harga 100 ribuan, tapi kalau lagi diskon bisa jauh dibawah itu. Saya pikir untuk kualitas dan hasil yang mumpuni, harga segitu sudah worth it banget.

Kamu pernah coba lip tint ini juga? Bagaimana pendapat kamu tentang produk ini? Share pengalaman kamu, yuk, di kolom komentar!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram