kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Bibir / Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Veil Color yang Sangat Praktis

Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Veil Color yang Sangat Praktis

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 25 Desember 2020

Konsep 2-in-1 pada produk perona bibir bukanlah hal yang baru dalam dunia kosmetik. Bahkan tanpa istilah inipun, lipstik memang dapat dijadikan emergency blush bila dalam keadaan kepepet. Sayangnya, beauty hack satu ini tidak selalu mendatangkan hasil positif.

Meski lipstik dapat dijadikan blush alternatif, namun tak semua lipstick aman digunakan pada wajah. Lipstik yang memiliki banyak kandungan lilin serta minyak di dalamnya misalnya, malah dapat bersifat comedogenic bagi beberapa individu.

Lain halnya dengan dual-purpose product yang memang sudah diformulasikan khusus untuk memadukan fungsi perona bibir sekaligus perona pipi. Produk ini juga populer sebagai 2-in-1 atau lip & cheek product. Selain praktis, produk jenis ini tentu saja aman digunakan baik pada bibir maupun pipi. Kali ini, saya akan mengulas salah satu produk asal brand lokal yang memiliki fungsi tersebut, yaitu Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Veil Color. Yuk, simak ulasan saya!

Tentang Produk

Review Dear Me Beauty 2 in 1 Velvet Veil Color_1 (Copy)

2-in-1 Velvet Veil Color merupakan produk perona bibir sekaligus pipi pertama dari indie brand Dear Me Beauty. Selain praktis, produk ini juga memiliki good value dari manfaat yang ditawarkan. Alias nggak bikin meringis buat si kantong tipis. Hehe

Sejak pertama kali diperkenalkan pada Juli tahun 2019, produk ini tidak pernah lepas dari perhatian para penggemarnya. Bahkan Dear Me Beauty sendiri memiliki 'panggilan sayang' bagi produk ini yaitu #LipCheekLiquid.

Hadir dalam 6 shades bertemakan nude-ish dan summer-y, produk ini disebut-sebut akan cocok digunakan pada berbagai skintone orang Indonesia. Mengingat Dear Me Beauty sendiri merupakan brand lokal, sepertinya para sawo matang bisa mengandalkan aspek shade ini.

Oh iya, Dear Me Beauty adalah indie brand yang berdiri sejak November 2017. Brand ini memiliki visi yang cukup keren, lho, yaitu meningkatkan kepercayaan diri wanita Indonesia dengan kecantikannya masing-masing. Well, karena Indonesia merupakan negara yang penuh keragaman, definisi cantik-nya pun memang tidak bisa dipatok pada standar tertentu. Bener, nggak?

Klaim dan Benefit

Review Dear Me Beauty 2 in 1 Velvet Veil Color_klaim (Copy)

Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Veil Color diformulasikan dengan moisturizing vitamin E dan sunflower seed oil yang saya yakini membuat produk ini dapat melembabkan dan memberikan hidrasi.

Dear Me Beauty juga mengklaim bahwa produk ini memiliki tekstur creamy lembut yang terasa ringan, buildable serta blendable ketika digunakan. Tekstur ini memang ideal dimiliki oleh produk lip & cheek karena harus terasa nyaman baik saat dikenakan pada bibir maupun pipi. Dan satu lagi, hasil akhir yang ditawarkan produk ini adalah semi-matte dengan pigmentasi tinggi.

Cara Pemakaian

Ketika digunakan sebagai perona bibir, kamu hanya perlu mengulaskannya langsung pada bibir yang bersih dan kering. Setelah itu, tunggu hingga produk menempel dan mengering. Sementara bila ingin digunakan sebagai blush, cukup aplikasikan produk secukupnya pada pipi lalu ratakan menggunakan jari yang bersih atau aplikator blush terpisah seperti beauty blender. Mudah dan praktis, bukan?

Kemasan

Produk ini dikemas dalam tabung lip cream basic yang badannya terbuat dari bahan kaca sementara bagian cap berbahan plastik. Jujur, saya jatuh cinta dengan desain kemasan tube-nya yang sangat simple, modern dan elegan. Dipadukan dengan warna krem khas Dear Me Beauty.

Pada badan tabung sudah tertera imprint nama brand. Terletak di area transparan blur membentuk lingkaran, yang juga menampilkan shade sebenarnya dari liquid dalam tabung.

Tak hanya pada bagian tube saja, kotak luar yang membungkus produk pun didesain dengan sederhana namun sangat modern. Terdapat gambar tabung produk yang dibuat dalam format gambar refleklif. Ini bisa menjadi patokan orisinalitas produk yang dibeli, lho.

Aplikator

Awalnya saya berharap kalau brand ini akan menampilkan ciri khas tersendiri dari aplikator yang digunakan. Tapi ternyata, produk ini memiliki doe-foot applicator umum yang tidak keras dan cukup presisi.

Ingredients

Review Dear Me Beauty 2 in 1 Velvet Veil Color_ingredients (Copy)

Full Ingredients

Isododecane, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Caprylic/Capric Triglyceride, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Beeswax, Mica, Diisostearyl Malate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Tocopheryl Acetate, Fragrance (Parfum) Components And Finished Fragrances, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Methicone, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tocopherol

May Content : CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 15850, CI 77499, CI 15985, CI 42090

Key Ingredients

  • Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil

Minyak biji bunga matahari ini merupakan hero ingredients yang paling diandalkan oleh Dear Me Beauty. Selain fungsinya sebagai emollient yang dapat memperbaiki tampilan kulit kering dan dehidrasi, minyak ini juga menawarkan efek calming bagi kulit yang stres maupun iritasi. Minyak biji bunga matahari juga dapat memperkuat skin barrier alami kulit, lho.

  • Tocopherol

Kalau ingredients ini pasti sudah tak asing lagi buatmu. Tocopherol adalah bentuk vitamin E yang lebih stabil. Manfaat yang ditawarkan bahan ini tentu adalah manfaat vitamin E. Umumnya bila digunakan pada produk kosmetik, tocopherol bermanfaat sebagai miscellaneous atau bahan yang dapat memperbaiki tampilan kulit kering dengan mengurangi flaky serta mengembalikan kekenyalan.

Impresi

Karena berkonsep 2-in-1 product, tentu saja saya tidak hanya mengaplikasikan produk ini sebagai lip cream. Namun juga sebagai cream blush. Ingin tahu bagaimana perkenalan pertama saya dengan Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Veil Color? Jangan dulu berhenti di sini, ya!

Tekstur

Meski merupakan lip & cheek product, karakteristik tekstur yang pertama kali terasa dari produk ini adalah creamy bak kebanyakan produk lip cream. Untungnya, Dear Me Beauty telah dengan baik membuat produk ini menjadi sangat mudah di-blend terutama ketika diaplikasikan sebagai perona pipi.

Produk juga tidak cepat kering, tapi juga tidak terasa lengket saat dijadikan blush. Akan tetapi sebagai produk lip cream, karakteristik ini sedikit mengganggu karena menyebabkan produk sulit sekali menempel pada bibir. Perlu waktu beberapa menit sebelum akhirnya produk dapat nge-set dengan baik.

Aroma

Vanila adalah yang langsung terpikir oleh saya ketika mencium aroma Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Veil Color. Aroma khas kebanyakan produk lip cream, namun tidak sama sekali terasa menyengat dan mengganggu hidung.

Swatch

Saat saya aplikasikan pada bibir, produk ini memunculkan warna bare nude cenderung rose. Shade ini sejujurnya bukanlah shade saya. Tapi walaupun begitu, shade ini masih safe digunakan sawo matang yang suka tampilan-tampilan kalem.

Selain itu, entah karena pemilihan warna yang kurang deep atau karena formulasinya, produk ini tidak dapat menutupi warna asli bibir secara optimal bila hanya dipulaskan satu kali. Saya menghabiskan dua pulasan untuk benar-benar menutupi warna bibir asli saya yang tidak merata untuk tampilan full coverage. Menariknya, meski saya menggunakan 2 layer, 2-in-1 Velvet Veil Color ini masih terasa lightweight pada bibir. Well done, Dear Me Beauty!

Nah, kalau pada pengaplikasian di pipi, sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Produk ini sangat buildable dan wearable. Shade Dear Cyndi sendiri akan membuat tampilan blush berwarna pink nude yang super kalem dan natural. Finishing result produk yang dewy atau semi-matte juga membuat tampilan pipi tampak berkilau sehat. Setelah mengering, produk juga terasa velvety pada bibir maupun pipi, jadi terasa sangat nyaman dan lembut ketika disentuh.

Kalau harus memilih antara digunakan sebagai lip cream atau cream blush, saya lebih prefer menggunakan shade Dear Cyndi ini sebagai cream blush. Oh iya, shade Dear Cindy ini katanya dapat digunakan oleh skintone apapun. Jadi bila kamu ingin mencoba produk ini dengan shade yang pasti akan cocok dengan skintone-mu, Dear Cindy adalah starting point terbaik.

Performa dan Daya Tahan

Sebagai lip cream, produk ini dapat bertahan selama 4 jam pada bibir saya dengan sisa stain di pinggiran bibir. Tapi, selama itu, produk ini sudah menemani saya makan, minum, berwudhu dan bahkan tidur siang sebentar. Hehe.

Ketahanannya sebagai perona bibir cukup memuaskan bagi saya. Ditambah lagi produk ini sama sekali tidak membuat bibir saya terasa kering apalagi flaky. Kemampuan melembapkanya memang sangat jempolan. Tak salah deh Dear Me Beauty mengunggulkan aspek melembabkan dari 2-in-1 Velvet Veil Color ini. Selain itu, sebagai cream blush pun, produk ini bisa bertahan selama 3-5 jam pada pipi.

Dear Me Beauty juga sangat baik dalam membuat formulasi #LipCheekLiquid ini cukup water-proof meski tidak smudge-proof dan transfer-resistant. Tapi secara keseluruhan, kualitas ini cukup baik untuk ukuran produk dual-purpose.

Tips dan Trik

Tidak begitu menyukai tampilan blush yang dewy? Kamu dapat mengaplikasikan setting powder untuk menjadikan tampilan akhir produk ini tampak matte pada pipimu. Tapi usahakan aplikasikan tipis-tipis saja, mengingat mengaplikasikan setting powder dapat membuat intensitas warna menjadi berkurang.

Harga dan Tempat Pembelian

Review Dear Me Beauty 2 in 1 Velvet Veil Color_3 (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk ini dibanderol dengan kisaran harga Rp50.000-Rp120.000 bergantung toko tampat pembelian produk. Oh iya, karena merupakan indie brand, produk-produk Dear Me Beauty mungkin akan sulit untuk dicari over-the-counter meski mungkin ada beberapa toko tertentu yang juga menjual ini. Untuk lebih mudah mendapatkannya, sebaiknya kamu membeli secara online melalui link yang telah disediakan.

Kesimpulan

Review Dear Me Beauty 2 in 1 Velvet Veil Color_00 (Copy)

Sebagai lip & cheek product, Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Veil Color cukup memberikan impresi baik bagi saya. Selain praktis, produk ini juga memiliki performa yang sangat baik baik ketika diaplikasikan pada bibir maupun pada pipi. Tapi kalau harus memilih, saya pribadi menyukainya sebagai cream blush karena warna, tekstur dan finishing result-nya yang berhasil membuat saya jatuh hati.

Pros

  • Melembabkan bibir dan pipi sangat baik
  • Tidak membuat bibir kering apalagi flaky
  • Praktis, handy dan wearable
  • Buildable dan ringan bila ingin layering
  • Hasil akhir dewy sehat dan velvety
  • Ketahanan 4 jam pada bibir dan 3-5 jam pada pipi
  • Cukup water-proof
  • Good value
  • Shade Dear Cindy aman digunakan skintone apapun

Cons

  • Transfer dan smudge

Bagitulah perkenalan saya dengan Dear Me Beauty 2-in-1 Velvet Veil yang praktis dengan kualitas cukup baik. Kalau kamu pernah mencoba menggunakan produk ini juga, silakan share pengalamanmu di kolom komentar, ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram