Review Dear Me Beauty Perfect Matte Eyeliner yang Waterproof

Ditulis oleh Lady S - Diperbaharui 26 September 2021

Ingin punya tampilan mata yang lebih tegas dan segar? Kuncinya ada di eyeliner! Tapi sayangnya, enggak semua orang berbakat memakai eyeliner, termasuk saya. Saya salah satu orang yang selalu kesulitan menggambar eyeliner. Antara enggak rapi atau enggak presisi. Makanya, tricky banget buat saya kalau mau coba cari eyeliner.

Tapi tak perlu khawatir, Kamini punya artikel cara memakai eyeliner sesuai bentuk mata untuk jadi panduanmu. Atau kalau kamu benar-benar pemula, tinggal mampir saja ke artikel cara menggunakan eyeliner.

Nah, ada satu eyeliner yang bikin saya penasaran ingin coba, karena bentuk kuasnya yang tampak tajam. Produknya adalah Dear Me Beauty Perfect Matte Eyeliner. Kira-kira bagaimana performa dari eyeliner ini, ya? Langsung saja kita cari tahu di ulasan berikut ini, yuk!

Tentang Produk

dearme eyeliner

Dear Me Beauty memiliki serangkaian produk kosmetik yang cukup variatif, salah satunya adalah Perfect Matte Eyeliner ini. Enggak cuma eyeliner, Dear Me Beauty juga merilis produk perias wajah lainnya yang memiliki kemasan serupa yakni bernuansa nude. Semua rangkaian perias wajah dari Dear Me ini sudah memiliki sertifikat BPOM, sehingga aman digunakan.

Klaim dan Benefit

Dear Me Beauty mengklaim bahwa Eyeliner ini punya pigmentasi yang oke. Hanya dalam sekali pulas, eyeliner ini bisa memberikan warna yang intens. Produk ini bisa langsung mengering tanpa perlu menunggu lama. Daya tahannya pun bisa bertahan cukup lama. Eyeliner ini punya kuas yang presisi sehingga memudahkan siapa pun untuk menggambar eyeliner di kelopak matanya.

Cara Pemakaian

Enggak ada trik khusus dalam pemakaian produk ini, tapi yang jelas, kamu harus pastikan permukaan kelopak mata dalam keadaan kering sebelum menggunakannya. Kalau kamu merasa kelopakmu agak berminyak, sebaiknya kamu coba keringkan dulu dengan menggunakan tisu atau kertas minyak agar eyeliner enggak langsung luntur.

Kemasan

Dear Me Beauty Perfect Matte Eyeliner ini hadir dalam box berwarna maroon. Enggak banyak keterangan atau informasi yang bisa dilihat dari box-nya selain shade eyeliner dan judul produknya. Untuk kemasan utamanya sendiri, nude menjadi warna yang dominan. Warna ini sangat khas dengan rangkaian produk kosmetik dari Dear Me Beauty.

dearme-eyeliner-kuas

Bentuk kuasnya sedikit agak besar dan berujung lancip, jadi untuk kamu yang punya bentuk mata agak kecil mesti sedikit waspada. Tekstur kuas memang agak kaku tapi di bagian ujung masih terasa lembut dan fleksibel. Pada kemasannya ada informasi isi produk dan logo produk yang menggambarkan eyeliner.

Menurut saya, detail logo gambar ini cukup penting mengingat kemasan eyeliner dan eye brow pencil dari Dear Me Beauty ini tampak serupa. Logo ini bisa membantu kita mengenali produknya.

Ingredient List

Karena ini produk perias mata, memang jadinya enggak banyak kandungan yang bisa dibahas. Tapi kamu mungkin mau tetap cek kandungan yang ada pada eyeliner ini kalau memang kamu punya alergi dengan bahan tertentu. Simak daftar lengkapnya ya!

Full Ingredients

Aqua, Dimethicone, Acrylates/ Octylacrylamide Copolymer, Propylene Glycol, Silica, PVP, Butylene Glycol, Sorbitan Sesquioleate, PEG-3 Sorbitan Oleate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Glycerin, Tocopherol, Fragrance, Iodopropynyl Butylcarbamate, may contain: CI77499

Key Ingredients

Beberapa kandungan dalam produk ini mendukung performa dari eyeliner. Di antaranya adalah:

  • Dimethicone

Dimethicone atau yang dikenal juga dengan polydimethylsiloxane merupakan polimer yang berbasis silikon. Dalam penggunaannya pada produk kosmetik, dimethicone digunakan sebagai skin conditioning agent atau skin protectant yang menahan air biar enggak cepat menguap. Kandungan ini yang membuat eyeliner bisa memberikan hasil akhir yang matte.

  • Tocopherol

Kandungan tocopherol biasanya digunakan sebagai pelembab tambahan yang juga berfungsi sebagai antioksidan. Penggunaan Tocopherol dalam produk ini dapat membantu membuat tampilan eyeliner lebih mulus dan enggak kaku. Kandungan ini juga bisa membuat produk lebih mudah dihapus.

Impresi

Melihat klaim yang ditawarkan, saya berekspektasi cukup jauh soal eyeliner ini. Jadi, ini dia beberapa kesan yang saya dapat ketika pertama kali mencoba Dear Me Perfect Matte Eyeliner ini.

Tekstur

Menilik dari bentuk kuasnya yang terlihat kaku, saya menyangka produk ini akan sulit digunakan. Tapi ternyata ujung kuas masih fleksibel dan lembut, sehingga produk ini cukup mudah digunakan. Ketika dibaur ke permukaan tangan, produk ini terasa cukup cair sehingga produk menyebar ke celah-celah kulit. Hal ini bisa bikin tampilan akhirnya jadi terlihat kurang rapi dan terkesan 'blepotan'.

Warna

dearme-warna

Dear Me Perfect Matte Eyeliner ini cuma punya satu pilihan shade yaitu black. Warna yang keluar sebenarnya cukup pekat dan pigmented. Tapi, karena teksturnya yang cukup cair, warna yang terlihat jadi sedikit kurang intens.

Performa

dearme-eyeliner2

Sudah disebut sebelumnya kalau produk ini memiliki tekstur yang cukup cair sehingga dalam penggunaannya cukup tricky. Warna yang keluar dari eyeliner ini bisa sangat intens kalau kamu agak menekan kuas ketika menggunakannya.

Sayangnya, untuk kamu yang lebih suka tampilan makeup yang sederhana, warna ini bisa jadi membuat tampilan makeup secara keseluruhan lebih bold. Karena itu, kamu perlu sangat hati-hati ketika membuat garis menggunakan eyeliner ini, ya!

Untuk membuat satu garis yang rapi, memang tetap butuh latihan ya, guys! Soalnya nih, eyeliner ini bisa dengan mudah membentuk garis mengikuti gerakan kuasnya. Meskipun teksturnya cair, tapi enggak butuh waktu yang lama untuk nunggu produknya nge-set sempurna. Eyeliner ini bisa stay di kelopak mata dengan baik tanpa bergeser.

dearme-eyeliner3

Setelah cukup nge-set, saya coba membaurkan air di atasnya. Surprisingly, produk ini tetap stay di tempat, lho! Enggak bergeser dan enggak ada residu yang terlihat. Jadi, eyeliner ini terbukti cukup tahan air. Sayangnya, bagian kelopak mata saya memang sering berminyak, dan eyeliner ini tetap smudge ketika mata saya sudah mulai berminyak.

Tips

Kalau kamu punya masalah yang sama dengan saya, yaitu area mata yang mudah berminyak dan merusak tampilan eyeliner, kamu bisa lakukan touch up agar tampilan eyeliner tetap kelihatan rapi. Tapi, sebaiknya, pastikan minyak di area mata sudah kamu bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan tisu.

Harga dan Tempat Pembelian

Dear Me Perfect Matte Eyeliner ini bisa kamu beli di e-commerce melalui link di bawah ini:

Kesimpulan

dearme-cover2

Menilik dari klaim yang ada, sebenarnya Eyeliner ini bisa banget menjadi salah satu beauty tools andalan untuk digunakan sehari-hari. Penggunaannya sangat mudah karena ukuran kemasan yang pas di tangan. Selain itu, di bagian kuas, meskipun agak kaku, tapi penggunaannya masih terhitung cukup mudah untuk menggambar garis yang rapi atau bentuk lainnya.

Meskipun eyeliner ini cukup waterproof, sayangnya eyeliner ini belum cukup bertahan ketika area mata sudah mulai berkeringat atau berminyak. Ada residu berupa fall out yang terlihat setelah cukup lama digunakan. Tapi, kamu masih bisa mengakali kondisi ini dengan tips yang saya bagikan di atas tadi, ya! Overall, eyeliner ini cukup bagus buat kamu yang lagi belajar pakai eyeliner.

Pros

  • mudah digunakan
  • ujung kuas lembut dan cukup fleksibel
  • waterproof

Cons

  • Belum cukup smudge proof
  • tekstur cukup cair sehingga mudah menyebar ke celah-celah kulit

Jadi setelah membaca ulasan ini, apa kamu mau mencoba produknya juga? Atau kamu punya eyeliner andalan kamu sendiri? Share di kolom komentar ya! Oh iya, Kamini juga punya rekomendasi eyeliner lain yang bagus, lho.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram