Review Pelembab Dermaluz Soothing Cream With Ekstrak Kaktus

Pelembab bisa jadi salah satu produk perawatan wajah yang paling penting dan sama sekali enggak boleh di-skip. Meskipun kulit kamu berminyak, pelembab tetap wajib dipakai, ya! Tengok list pelembab wajah untuk kulit berminyak. Tapi, terkadang saya kesulitan mencari pelembab karena jenis kulit saya yang juga mudah sekali berjerawat. Makanya, saya mesti jeli memilih pelembab dengan kandungan yang cocok untuk kulit acne-prone.

Salah satu pelembab yang sudah lama bikin saya penasaran adalah Dermaluz Soothing Cream With Ekstrak Kaktus. Gimana enggak bikin tertarik, pelembab ini punya daftar kandungan yang semuanya aman dipakai untuk kulit sensitif atau yang lagi berjerawat seperti ceramide, allantoin, dan hyaluronic acid. Kamu penasaran juga? Yuk simak ulasan lengkap tentang produk ini!

Baca juga: Manfaat dan Cara Pakai Ceramide

Tentang Produk

Dermaluz-cover

Dermaluz sebelumnya sudah mengeluarkan beberapa rangkaian produk perawatan wajah yang khusus menangani masalah jerawat. Tapi enggak cuma itu, Dermaluz menyuguhkan beberapa rangkaian perawatan wajah yang mengatasi masalah kulit lainnya seperti kulit kusam. Selain itu, ada juga pelembab khusus dengan kandungan yang minimal yakni Dermaluz Soothing Cream with Ekstrak Kaktus.

Klaim dan Benefit

Dermaluz klaim

Nama dari pelembab ini sebenarnya sudah cukup mewakili klaimnya. Dermaluz Soothing Cream with Ekstrak Kaktus diklaim dapat menenangkan wajah yang kemerahan (redness) yang sering kali dialami oleh pemilik kulit sensitif. Kandungan Ceramide di dalamnya juga bisa membantu memperkuat skin barrier, sehingga pelembab ini bisa cocok digunakan oleh kulit yang sedang berjerawat.

Menariknya, Dermaluz menggunakan ekstrak kaktus, kandungan yang masih jarang digunakan pada produk perawatan wajah. Ekstrak kaktus pada pelembab ini menjadi sumber antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Bikin makin penasaran dengan performanya, ya!

Cara Pakai

Petunjuk pemakaian produk ini sudah tercantum dalam kemasan dengan sangat singkat yaitu, “Dioleskan secara merata pada kulit wajah”. Tapi untuk lengkapnya, kamu bisa ikuti cara berikut:

  1. Cuci wajah dengan menggunakan pembersih terlebih dahulu.
  2. Gunakan toner/serum bila perlu, sebelum mengoleskan pelembab ke wajah.
  3. Keluarkan produk dari tube dengan cara squeze secara perlahan ke tangan yang bersih.
  4. Oleskan secara merata ke wajah dan hindari area mata.

Kemasan

dermaluz-kemasan

Dermaluz Soothing Cream With Ekstrak Kaktus ini hadir tanpa box. Meskipun hanya ada tube dengan plastik segel, tapi, informasi dalam kemasan sudah cukup lengkap dan informatif. Kemasan tube-nya berbahan plastik yang ringan berwarna hitam. Ukuran tube memang lebar, tapi sangat ramping sehingga mudah diselipkan di dalam makeup pouch.

Yang menarik adalah, bagian tutup kemasan yang cukup aman dengan bentuk botol ulir. Bentuk tutup ulirnya seperti ada ‘kunci’ di dalamnya sehingga ketika ditutup, benar-benar enggak ada udara yang masuk ke dalamnya. Dengan tutup seperti ini, tentu kontaminasi udara luar akan jadi lebih sedikit dan kualitas produk akan terjaga.

Ingredient List

Dermaluz ingredient

Dengan ukuran 20gr saja, pelembab ini ternyata punya sederet daftar kandungan yang cukup panjang. Berikut daftar lengkapnya:

Full Ingredients

Aqua, Glycerin, Caprylic/CAPRIC Triglyceride, Isononyl Isononanoate, Propanediol, Hydrogynated Polyisobutene, Aloe Barbadensis Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 stearate, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Centella Asiatica Leaf extract, Hyaluronic Acid, Toccopheryl Acetate, Milk Protein, BHT, Butylene Glycol, Hydroxyethyl Urea, Lactose, Allantoin, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Panthenol, Urea, Ceramide NP, Cholesterol, Polysorbate 20, Acrylamide/Sodium Acrylodimethyltaurate Copolymer, Ceterareth-20, Isohexadecane, Sodium Benzoate, Triethanolamine, Carbomer, Xanthan Gum, Cetyl-PG Hydroxyethyl Palmitamide, Polysorbate 80, Hydrogenated Lecithin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Lactic Acid, Sorbitan Oleate.

Key Ingredients

Beberapa kandungan di atas memiliki manfaat tertentu di antaranya adalah:

  • Hyaluronic Acid

Kandungan bertekstur bening dan lengket ini sebenarnya sudah ada secara alami di dalam tubuh manusia. Fungsinya adalah untuk menjaga air yang ada dalam kulit, sehingga kulit tetap terasa lembab dan enggak kering. Kandungan ini bisa membantu kulit lebih sehat dan kenyal.

  • Ceramide

Ceramide juga sebenarnya sudah diproduksi secara alami oleh tubuh kita. Kemampuannya yang dapat menyatukan sel-sel kulit dapat mencegah kulit kehilangan kelembaban alaminya. Ceramide juga bisa membantu menguatkan skin barrier yang sangat penting dalam penyembuhan kulit berjerawat.

  • Aloe Barbadensis

Aloe Vera sudah lama dikenal sebagai salah satu tanaman yang punya kemampuan anti peradangan, karena itu Aloe Vera baik digunakan untuk kamu yang sedang mengalami iritasi. Dengan kemampuannya, Aloe Vera bisa membantu mengurangi kemerahan pada kulit. Enggak cuma itu, Aloe Vera juga bisa bantu melembabkan dan menyegarkan kulit.

  • Allantoin

Allantoin berfungsi sebagai pelembab yang dapat menenangkan kulit serta membantu menyembuhkan kulit yang sedang iritasi. Allantoin ini biasa ditemukan pada tanaman seperti buah bit, chamomile, dan juga gandum. Penggunaan allantoin secara teratur bisa membantu mengembalikan kelembaban kulit yang kering.

Impresi

Setelah melihat kandungan lengkapnya, saya rasa pelembab ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Kulit saya termasuk ke dalam kulit kombinasi. Selain itu, kulit saya juga rentan terhadap jerawat, karena itu saya makin penasaran dengan performa pelembab ini. Sekarang, yuk lihat first impression saya ketika menggunakan produk ini!

Tekstur

Dermaluz Tekstur1

Sekilas dilihat, tekstur dari Dermaluz Soothing Cream ini terlihat sangat ringan. Ketika dibaurkan juga enggak ada rasa lengket. Formulanya gel cream yang no tacky. Enggak butuh waktu lama untuk produknya meresap di kulit setelah dioles. Jadi untuk impresi awal produk ini cukup nyaman digunakan.

Warna

Krim ini punya warna putih susu. Untunglah dengan kemasan yang berbentuk squeeze tube dan tutup botol ulir, kualitas produk di dalamnya jadi lebih terjaga dan jauh dari kontaminasi udara. Hal ini penting karena biasanya, ada perubahan warna yang terjadi bila produk terkontaminasi.

Aroma

Dilihat dari daftar isi kandungan, produk ini enggak menggunakan parfum buatan di dalamnya. Ketika dicium pun memang enggak ada aroma yang mengganggu. Jadi, produk ini cukup aman untuk kamu yang sensitif terhadap wewangian.

Performa

Dermaluz Performa

Oke, saatnya melihat performa keseluruhan dari Dermaluz Soothing Cream With Ekstrak Kaktus ini. Seperti biasa, untuk tes produk, saya biasanya menggunakan rangkaian basic skincare yang terdiri dari pembersih wajah, pelembab, dan sunscreen. Begitu pun ketika saya mencoba produk ini, saya hanya mengganti slot pelembab dengan krim ini untuk menghindari breakout.

Pada tes impresi, saya hanya melihat sekilas tekstur dari produk ini yakni ringan dan enggak ada rasa lengket. Saat dipakai di wajah pun, feel-nya tetep sama. Tapi yang menarik, meskipun terasa ringan, kelembaban dari krim ini bertahan cukup lama, lho. Saya mencoba menggunakan produk ini untuk krim malam, pada paginya wajah masih terasa sangat lembab.

Krim ini juga tetap aman dipakai di siang hari meskipun memang di bagian T-zone terasa lebih berminyak. Tapi, saya merasa tetap nyaman menggunakannya karena enggak ada rasa berat, meskipun penggunaannya saya lapis dengan sunscreen.

Saya mencoba menggunakan krim ini selama 20 hari untuk melihat perubahan yang terjadi, terutama karena kulit saya rentan berjerawat. Di awal pemakaian, ada sedikit jerawat aktif yang muncul. Saya sengaja enggak menambahkan serum apapun untuk melihat kemampuan krim ini, Hasilnya, jerawat saya bisa lebih terkontrol dan kempes. Ini artinya, Dermaluz Soothing Cream bisa membuktikan klaimnya.

Tips

Dengan kandungannya yang aman, Dermaluz Soothing Cream ini tetap nyaman digunakan untuk pemilik jenis kulit apapun. Tapi kalau tipe kulitmu super-dry atau kering parah, kamu bisa campurkan face oil dengan krim ini untuk kelembaban yang lebih ekstra. Caranya, tuang krim ke tangan terlebih dahulu, lalu campurkan dengan face oil favoritmu. You’re gonna love the result!

Harga dan Tempat Pembelian

Dermaluz Soothing Cream With Kaktus Ekstrak ini bisa kamu beli di offline store ataupun online. Cek harganya pada button yang sudah Kamini sediakan, ya!

Kesimpulan

Meskipun krim ini bukan bagian dari rangkaian produk anti-acne dari Dermaluz, tapi dari performanya, pelembab ini bisa banget jadi salah satu holy grail untuk mengatasi jerawat di wajah. Tekstur krim yang ringan bikin experience pemakaian menjadi lebih nyaman. Selain itu, klaim soothing yang ada pada kemasan juga bisa saya rasakan karena kemerahan pada jerawat saya bisa berkurang.

dermaluz cover 2

Ukuran kemasannya yang mini sangat bisa dibawa traveling. Bentuk tutup ulir yang air tight juga menjadi kelebihan tersendiri untuk krim dengan harga di bawah 100 ribuan ini. Tapi sayangnya, karena isinya enggak terlalu banyak, saya merasa krim ini hanya cukup dipakai 1 bulan saja. Meskipun begitu, saya tetap puas dengan pengalaman menggunakan produk ini.

Pros

  • Kemasan travel friendly
  • Tekstur ringan dan mudah menyerap
  • Daya lembab tahan lama
  • Mengurangi kemerahan akibat jerawat
  • Membantu merawat kulit yang berjerawat

Cons

  • Akan sedikit terlalu lembab kalau kulitmu berminyak
  • Isi enggak terlalu banyak

Jadi, kamu tertarik mencoba produk ini? Atau ada Soothing Cream lain yang jadi favoritmu? Share di kolom komentar di bawah ini ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram