kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / Review Dr.Jart+ V7 Brightening Mask, Wajah Cerah dan Lembab

Review Dr.Jart+ V7 Brightening Mask, Wajah Cerah dan Lembab

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 27 November 2020

Umumnya, seorang individu tidak hanya memiliki satu masalah kulit. Bahkan terkadang, ada yang mengeluhkan bahwa permasalahan wajahnya sangat kompleks. Sampai-sampai ia kebingungan bagaimana cara menanganinya.

Produk skincare sendiri awalnya memang hanya berfokus pada penanganan masalah kulit yang spesifik saja. Tapi seiring berjalannya waktu, para produsen mulai mengerti apa saja yang dibutuhkan konsumen. Sehingga saat ini sudah banyak produk-produk skincare yang menawarkan berbagai manfaat dalam satu produk saja.

Brand kenamaan asal Korea Dr.Jart+ adalah salah satu produsen yang mengerti kebutuhan konsumen tersebut. Brand ini sudah memproduksi berbagai seri produk perawatan kulit yang akan mengatasi permasalah wajah.

Tentang Produk

Review DrJart Sheet Mask V7 Brightening_000

Kalau kamu memiliki permasalahan kulit kering yang kusam, kamu dapat mengandalkan Dr.Jart+ V7 Brightening Sheet Mask. Masker ini disebut-sebut sangat baik dalam memperbaiki tampilan kulit yang kusam. Seri V7 sendiri memang ditujukan oleh Dr.Jart+ untuk mencerahkan kulit wajah. Karena terinspirasi dari kulit wajah milik perempuan Korea yang putih, cerah, dan berseri.

Seri V7 juga merupakan salah satu seri yang sudah diperkenalkan secara resmi oleh akun official Dr.Jart+ Indonesia sejak tahun 2013 silam, termasuk produk Brightening Sheet Mask ini. Cukup lama sekali, bukan? Sayangnya, produk-produk Dr.Jart+ di Indonesia tidak begitu mendapat samabutan baik waktu itu. Sehingga akhirnya kabar dari brand ini mulai tidak terdengar lagi.

Tapi, pada tahun 2019, Dr.Jart+ kembali hadir di Indonesia dengan rombakan baru yang lebih menarik, termasuk dengan formulasi dan desain teranyar. Hal ini tentu menjadi kejutan tersendiri bagi beauty junkies, utamanya penggemar Dr.Jart+ sejak lama. Selain itu, awareness masyarakat Indonesia pada produk ini juga mulai meningkat karena pada saat yang bersama demam K-Beauty tengah hype di Indonesia.

Sampai sekarang, Dr.Jart+ Indonesia masih bertahan di pasaran menawarkan berbagai produk perawatan kulit kiblatan brand aslinya di Korea Selatan sana. Nah, kalau kamu salah satu orang yang cukup menyukai K-Beauty, kamu bisa mencoba produk-produk dari Dr.Jart+ agar dapat merasakan sensasi perawatan kulit ala wanita Korea.

Klaim dan Benefit

Dr.Jart+ V7 Brightening Mask adalah masker wajah dalam bentuk sheet yang dapat mencerahkan dan menenangkan kulit kering. Pemakaian masker ini juga diklaim dapat menghilangkan kekusaman pada kulit penggunanya.

Cara Pemakaian

  1. Bersihkan wajah dan aplikasikan toner
  2. Lepaskan masker dari lapisan berbahan plastik dan aplikasikan masker menyesuaikan area sekitar mata dan bibir
  3. Diamkan selama 10-20 menit. Buka masker dan tepuk perlahan serum yang tersisa hingga menyerap dengan sempurna

Kemasan

Dr.Jart+ V7 Brightening Sheet Mask memiliki warna khas putih oranye pada kemasannya. Dan masih sama seperti kemasan DrJart+ Cicapair Calming Mask, varian ini juga dibungkus dalam kemasan thick paper dengan lapisan plastik pada bagian dalamnya. Oh iya, produk ini juga sedikit lebih berat dibandingkan Cicapair Calming Mask, yaitu 30 gram.

Gambar kapsul berwarna setengah oranye dan setengah transparan berisi bulatan-bulatan batu yang merepresentasikan berbagai vitamin di dalamnya juga menjadi highlight dari desain kemasan produk. Selain itu, Dr.Jart juga masih menggunakan gambar transparan yang reflektif pada pojok kiri atas bagian belakang kemasan untuk menyirikan keaslian produk. Kalau dari desain sih, pokoknya produk ini cukup eye-catching dan meyakinkan untuk dibeli.

Ingredients

Review DrJart Sheet Mask V7 Brightening_ingredients

Full Ingredients

Water, Glycerin, Niacinamide, Caprylic/Capric Triglyceride, Panthenol, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hippophae Rhamnoides Oil, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Pantothenic Acid, Biotin, Ascorbic Acid, Linolenic Acid, Tocopheryl Acetate, Cyanocobalamin, Citric Acid, Sodium Citrate, Maltodextrin, Butylene Glycol, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Rosa Centifolia Flower Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Panax Ginseng Root Extract, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Pogostemon Cablin Leaf Extract, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract, Eclipta Prostrata Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Moringa Oleifera Seed Oil, Calamine, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Sorbitan Stearate, Sucrose Cocoate, Polysorbate 60, Arginine, Carbomer, Hydroxyethylcellulose, Trehalose, Dipotassium Glycyrrhizate, Allantoin, Disodium EDTA, Hydroxyacetophenone, Chlorphenesin

Key Ingredients

  • Glycerine. Bahan yang sering ditemukan pada produk pelembab. Gliserin sangat baik dalam meningkatkan fungsi skin barrier dan memberikan hidrasi pada lapisan kulit terluar.
  • Niacinamide membantu merawat hiperpigmentasi, melembabkan kulit, melawan radikal bebas hingga mengurangi tampilan garis halus dan kerutan.
  • Hippophae Rhamnoides Oil asam lemak alami yang memberikan kelembaban dan perlindungan. Bahan ini juga memiliki kandungan vitamin E yang merupakan superstar antioksidan.
  • Hydrolyzed Hyaluronic Acid selain melembabkan, bahan ini juga dapat meningkatkan sistem pertahanan kulit yang menjadikannya berguna bagi pemilik kulit sensitif.
  • Tocopheryl Acetate kaya akan antioksidan yang dapat melawan bahaya radikal bebas dari paparan sinar UV.
  • Sodium Hyaluronate mengurangi flaky pada kulit yang kering dan mengembalikan kelembutan kulit.
  • Hibiscus Sabdariffa Flower Extract memiliki kekuatan antioksidan dan eksfoliasi.
  • Rosa Centifolia Flower Extract memiliki beberapa kandungan vitamin dan antioksidan yang membantu melembabkan kulit kering. Ekstrak ini juga memiliki karakteristik astringent yang dapat membantu mengencangkan pori-pori.
  • Punica Granatum Fruit Extract juga kaya akan antioksidan karena tinggi kandungan vitamin C. Ekstrak pomegranate ini juga sangat baik dalam mendorong produksi kolagen dan mengantarkan pada kulit yang terhindar dari tanda-tanda penuaan.
  • Panax Ginseng Root Extract memiliki kandungan vitamin B dan antioksidan yang cukup tinggi. Ekstrak ginseng dalam produk ini dapat meningkatkan kemampuan hidrasi kulit, meratakan warna kulit, mengurangi kerutan dan menghilangkan tekstur kulit yang kasar.
  • Eclipta Prostrata Extract memiliki kemampuan skin-calming dan juga kaya akan antioksidan.
  • Melia Azadirachta Leaf Extract selain berfungsi sebagai emolien, bahan ini juga bersifat antiseptik dan anti-acne. Selain itu, bahan ini memiliki kemampuan anti-aging yang tak kalah baik.
  • Moringa Oleifera Seed Oil sangat bermanfaat digunakan pemilik kulit kering dan sensitif karena dapat memberikan kelembaban.
  • Calamine bahan yang dapat digunakan untuk menyembunyikan noda dan memberikan perlindungan sementara pada kulit yang terpapar bahaya lingkungan. Akan tetapi, calamine hanya boleh digunakan secukupnya saja.
  • Olea Europaea (Olive) Fruit Oil memberikan kelembaban dan nutrisi pada kulit. Pilihan yang tepat digunakan untuk kondisi kulit kering.
  • Arginine merupakan asam amino yang bisa melidungi kulit dari radikal bebas, mendorong produksi kolagen, dan meningkatkan hidrasi kulit.
  • Allantoin selain memberikan hidrasi, alantoin juga dapat menenangkan kulit. Bahan ini bahkan cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif.

Impresi

Karena masih merupakan produk dengan fungsi yang sama dengan Cicapair Calming Mask yaitu sebagai sheet mask, rekan saya Reisa tidak menemukan perbedaan signifikan dengan impresi sebelumnya terlepas dari perbedaan manfaat yang ditawarkan. Meski begitu, ada beberapa hal yang membedakan Dr.Jart+ V7 Brightening Mask ini dengan seri Cicapair. Berikut adalah penggambarannya.

Tekstur

Lembaran masker yang satu ini cenderung lebih terlihat opaque dibandingkan dengan Cicapair Calming Mask, akan tetapi tetap terasa lembut dan ringan ketika rekan saya aplikasikan pada wajahnya. Sementara dari tekstur cairan yang diinjeksikan juga masih sangat encer layaknya toner. Akan tetapi masker seri V7 Brightening ini tidak terlalu dripping dibandingkan dengan Cicapair Calming Mask. Sehingga sisa cairan yang tertinggal dalam kemasannya pun tidak begitu banyak.

Warna

Nah inilah yang menjadi keunikan V7 Brightening Mask, lembaran masker produk ini ternyata diberi pigmen berwarna merah muda sehingga menjadikannya tampak sangat menggemaskan bagi Reisa. Bukan hanya pada lembaran maskernya saja, warna merah muda seulas juga ditemukan pada serum yang diinjeksikan. Berbeda dengan Cicapair Calming Mask yang tidak memiliki warna apapun.

Aroma

Kalau dari aroma, masker seri ini tidak memiliki aroma apapun. Sehingga selama penggunaan, Reisa tidak merasakan ada aroma yang mengganggu indera penciumannya.

Aplikasi

Review Dr.Jart Sheet Mask V7 Brightening_aplikasi 1

Meski tipis dan ringan, Reisa tidak begitu mengalami kesulitan ketika mengaplikasikan lembaran masker pada wajah. Walaupun terkadang masker mudah mengerut. Akan tetapi ia mengaku bahwa kualitas sheet yang digunakan cukup bagus dan tidak mudah robek. Malah ia merasakan bahwa permukaan masker terasa lembut pada kulit.

Performa

Review Dr.Jart Sheet Mask V7 Brightening_performa

Selama pemakaian V7 Brightening Mask, rekan saya Reisa tidak merasakan adanya sensasi tajam yang mengganggu dari masker. Sebaliknya, wajah rekan saya tersebut terasa sejuk sepanjang ia menggunakan masker ini.

Pasca penggunaan masker pun cairan dari masker cenderung mudah meresap ketika ditepuk-tepukan. Meninggalkan rasa lembab pada kulit yang sangat baik. Produk ini sangat membantu Reisa dalam melembabkan kulitnya yang kering.

Sayangnya, untuk klaim brightening Reisa mengatakan pada saya bahwa ia tidak bisa memastikannya. Reisa yang baru menggunakan produk ini sekali tidak merasakan efek tone up apapun setelah ia selesai menggunakan masker. Akan tetapi ia memastikan bahwa V7 Brightening Mask membuat kulit terasa lebih kenyal dan lembab.

Produk ini juga tidak mengandung alkohol maupun paraben. Malah banyak terdapat cukup banyak ekstrak bahan-bahan alami yang menawarkan manfaat serta klaim dari produk.

Tips dan Trik

Pernah merasa sheet mask tidak menempel sempurna di semua bagian wajah? Kamu boleh-boleh saja untuk merobek sedikit bagian yang dirasa kurang pas agar bisa menempel dan menutupi seluruh bagian wajahmu dengan sempurna. Jangan khawatir, robekan ini tidak akan membuat efektifitas sheet mask jadi berkurang kok.

Karena, superstar dari sheet mask sendiri sebenarnya terletak pada cairan (serum atau essence) yang diinjeksikan pada masker, bukanlah pada lembarannya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan jade roller untuk membuat bagian sheet mask yang tidak menempel menjadi menempel dengan baik pada seluruh permukaan wajah.

Harga dan Tempat Pembelian

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperti kawannya Dr.Jart Cicapair Calming Mask, produk ini cenderung sulit ditemukan di Indonesia. Tapi tenang saja,  masih ada toko-toko kosmetik yang menyediakan produk asal Korea Selatan di Indonesia yang bisa menjadi tempat tujuanmu bila mencari produk ini. Atau, kalau tidak mau ribet, kamu bisa mengunjungi link yang telah disediakan. Dr.Jart+ V7 Brightening Mask memiliki kisaran harga Rp45.000-Rp50.000.

Kesimpulan

Review DrJart Sheet Mask V7 Brightening_00

Rekan saya Reisa yang memiliki masalah kulit kering cukup terkesan dengan kemampuan Dr.Jart+ V7 Brightening Mask dalam melembabkan. Sayangnya, rekan saya harus mengatakan bahwa ia belum bisa memastikan manfaat brightening yang diklaim produk ini. Karena untuk membuktikan aspek tersebut, diperlukan penggunaan produk yang berkelanjutan.

Pros

  • Lembaran masker terasa lembut, ringan, tidak mudah robek dan cukup menggemaskan
  • Serum yang diinjeksikan tidak memiliki aroma apapun
  • Dapat melembabkan dengan sangat baik
  • Tidak ada kandungan paraben atau alkohol

Cons

  • Tidak memiliki efek tone up setelah digunakan
  • Untuk mendapatkan hasil kulit cerah, harus digunakan secara berkelanjutan

Kalau kamu ingin merasakan dan mengetahui bagaimana wanita Korea mengatasi kulit kering dan kusamnya, Dr.Jart+ V7 Brightening Mask mungkin akan mengantarkanmu pada pengalaman tersebut. Coba, deh!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram