Kamini.id / Review / ElsheSkin Radiant Skin Serum, Serum Terbaik untuk Wajah Lebih Cerah

ElsheSkin Radiant Skin Serum, Serum Terbaik untuk Wajah Lebih Cerah

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Juni 2019

Dalam merawat kulit wajah, penggunaan serum merupakan salah satu langkah yang sebaiknya tidak dilewatkan karena serum mengandung sejumlah bahan aktif yang dapat menembus juga menyerap ke dalam kulit lebih baik dibandingkan dengan moisturizer.

Dalam memilih serum wajah pun sebelumnya kita harus mengenali terlebih dahulu jenis kulit kita karena kandungan di setiap produk serum terbuat dari bahan aktif yang dibuat khusus dengan tujuan yang berbeda-beda. Ada serum khusus kulit kering, berminyak, sensitif, dan bahkan ada juga serum yang cocok untuk segala jenis kulit.

Nah, berikut ini adalah ulasan serum yang cocok untuk segala jenis kulit. Tapi, perlu diingat, ya, walaupun cocok untuk segala jenis kulit, sebaiknya tidak diaplikasikan pada kulit yang sedang berjerawat. Penasaran serum apa itu? Namanya Radiant Skin Serum dari ElsheSkin!

ElsheSkin Radiant Skin Serum

Elsheskin Radiant Serum

Untuk para pecinta skincare lokal pastinya sudah tidak asing lagi dengan ElsheSkin yang memiliki berbagai produk kecantikan dan produk perawatan kulit. Untuk produk perawatan kulitnya, Radiant Skin Serum ini adalah produk best seller lho! Serum  ini menuai banyak pujian dari para skincare enthusiast karena hasilnya yang cukup memuaskan.

Radiant Skin Serum dari ElsheSkin ini mengandung whitening agent yang berfungsi membuat wajah lebih cerah merata, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, juga melembabkan kulit. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan mudah secara online maupun offline dengan harga Rp199 ribu sebanyak 20 ml.

Apa Saja, sih, Kandungannya?

Kandungan Radiant Serum

Supaya tidak salah langkah dalam memilih skin care khususnya serum, kamu harus teliti, nih, dalam melihat kandungan serum yang akan kamu pakai. Berikut ini adalah kandungan Radiant Skin Serum ElsheSkin yang juga sudah tertera di bagian belakang kemasan serum:

Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphonic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

Radiant Skin Serum Elsheskin ini juga mengandung bahan aktif yang cocok untuk kamu yang mendambakan kulit wajah glowing, cerah merata tanpa bintik hitam, dan pastinya tetap sehat.

Buktinya, serum ini mengandung Linoleic acid/whitening yang berfungsi menghambat enzyme tyrosinase. Lalu, ada Citric acid yang dapat menyamarkan pigmentasi dan bintik hitam. Serta, Tocopheryl Acetate yang fungsinya memberikan kelembaban kulit dalam waktu yang lama dan juga ada Vitamin E.

Bagaimana Cara Memakai Radiant Skin Serum Elsheskin?

Cara pakai radiant Serum

Cara memakai serum ini sangat mudah dan sederhana, yaitu:

  1. Bersihkan wajah dari make up agar serum dapat meresap dengan sempurna.
  2. Setelah wajah bersih dan kering (lembab), teteskan serum secara langsung pada wajah, seperti dahi dan kedua pipi secukupnya.
  3. Ratakan serum menggunakan jari tengah dan telunjuk.
  4. Lalu, ratakan sambil dipijat dengan lembut supaya serum meresap.
  5. Diamkan sampai kering dan meresap sebelum ke langkah perawatan selanjutnya.

Gunakan Radiant Skin Serum dari ElsheSkin ini dua kali sehari supaya mendapatkan hasil yang sempurna. Tapi, perlu diingat kalau mungkin hasilnya tidak akan instan terlihat, jadi harus rajin dan sesuai anjuran pemakaian. Oh ya, satu lagi, nih, jangan dioleskan ke bagian wajah yang sedang berjerawat, ya.

Kemasan dan Tekstur dari ElsheSkin Radiant Skin Serum

Packaging radiant Serum

Kalau dilihat dari sisi packaging, Radiant Skin Serum ini memiliki desain yang sederhana. Botolnya terbuat dari kaca dan ada pipet untuk memudahkan menakar serum yang akan dipakai. Kardusnya yang berwarna merah cukup membuat serum ini jadi lebih catchy. Tapi sayangnya, karena botol serum ini terbuat dari kaca, jadi kurang travel friendly alias kurang oke untuk dibawa ke mana-mana.

Kenapa nggak travel friendly? Karena botolnya terbuat dari kaca jadi harus ekstra hati-hati dalam penyimpanannya karena bisa pecah. Dan menurut pengalaman saya, asal tidak tertindih barang berat di dalam tas, sih, nggak akan mudah pecah, hanya saja serum bisa merembes ke sekitaran tutup botol.

tekstur 1 radiant serum

Nah, kalau membahas soal tekstur, serum ini terasa sangat ringan di wajah, bentuknya cair seperti air biasa tapi nggak terlalu runny ketika diteteskan pada wajah. Serumnya mudah meresap, nggak lengket dan membuat wajah tetap lembab.

tekstur 2 radiant serum

Pengalaman Setelah Memakai Radiant Skin Serum

Saya memiliki kulit yang tergolong kering, memiliki bintik kecokelatan akibat paparan sinar matahari, dan warna kulitnya juga kurang merata. Nah, setelah membaca manfaat dari Radiant Skin Serum ElsheSkin ini, sepertinya cocok sekali untuk mengatasi semua masalah kulit Saya.

Lalu, dengan mengikuti cara pemakaian serum sesuai anjuran, yaitu dipakai dua kali sehari, dalam waktu kurang dari sebulan, Saya sudah dapat merasakan manfaat dari serum ini, yaitu kulit Saya menjadi lebih cerah dan lembab.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini rangkuman kelebihan serta kekurangan dari Radiant Skin serum dari Elsheskin yang sudah Saya rasakan:

Kelebihan:

1. Wajah jadi lebih cerah merata.
2. Serum terasa ringan di wajah, cepat meresap dan tidak lengket.
3. Tidak memakai wewangian.
4. Harga affordable.
5. Cocok untuk segala jenis kulit.

Kekurangan:

1. Kemasannya terbuat dari botol kaca sehingga ringkih untuk dibawa ke mana-mana.
2. Untuk beberapa orang mungkin kurang suka baunya karena seperti obat.
3. Pipetnya terlalu pendek. Jadi, kalau serum sudah hampir habis, serumnya nggak bisa dikeluarkan menggunakan pipet.

Menurut saya, Radiant Skin Serum dari ElsheSkin ini recommended untuk kamu yang memiliki kulit kusam, punya bekas jerawat atau noda hitam yang mendambakan kulit wajah bersih cerah tanpa noda. Tapi, perlu diingat lagi, ya, bahwa hasil akhir dari pemakaian serum ini pastinya berbeda pada setiap orang.

Semuanya tergantung pada kondisi kulit wajah ketika kita mengaplikasikan serum ini. Jadi, kenali dulu kondisi wajah kamu sebelum memutuskan produk perawatan yang akan dipakai. Untuk produk lokal yang dihargai Rp199 ribu per-botol, Saya cukup puas dengan Radiant Skin serum dari ElsheSkin ini karena harga dan hasilnya sepadan.

Selain dari merk Elsheskin, Kamini juga memiliki daftar 10 Produk Serum Wajah yang Bagus dan Recommended yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar