Kamini.id / Bekas Jerawat / Bekas Jerawat Membandel? Atasi dengan ElsheSkin Smoothing Serum

Bekas Jerawat Membandel? Atasi dengan ElsheSkin Smoothing Serum

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Juni 2019

Wanita memang paling betah berlama-lama berada di depan cermin sambil memandangi wajahnya. Tapi, apa yang terjadi ketika kamu bercermin lalu mendapati wajah dipenuhi bekas jerawat? Sangat mengganggu, bukan?

Ya, pasca jerawat sembuh dan kering nyatanya persoalan tidak lantas selesai. Masih tersisa PR yang harus kamu tuntaskan yaitu bekas jerawat, baik itu bekas yang berbentuk parut atau bopeng maupun yang hanya berupa noda merah-kecokelatan atau kehitaman.

Alih-alih menggunakan make up tebal untuk menutupinya, sebaiknya kamu mulai menggunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk mengatasinya, dan salah satu yang bisa kamu coba adalah serum wajah.

Nah, berbicara tentang serum wajah, kali ini Kamini akan membagikan ulasan produk serum wajah yang diformulasikan khusus untuk masalah bekas jerawat. Penasaran? Simak review selengkapnya!

Smoothing Serum for Acne Skin by ElsheSkin

Elsheskin Smoothing Serum for Acne Skin

Datang dari brand lokal terkemuka ElsheSkin, Smoothing Serum for Acne Skin ini digadang-gadang dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan juga memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata menjadi lebih halus dan juga lembut.

Dengan harga yang cukup terjangkau, jika dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya, serum ini dibanderol dengan harga Rp 175,000. Kamu bisa dengan mudah menemukan produk ini di berbagai toko online maupun langsung di official store ElsheSkin

Kandungan Smoothing Serum

kandungan smoothing serum

Dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan, kamu tentunya perlu mengetahui kandungan apa saja yang terdapat dalam Smoothing Serum ini. Tertera secara lengkap di balik kemasannya, berikut adalah komposisi bahan yang terdapat dalam ElsheSkin Smoothing Serum:

Alcohol, Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Carbomer.

Adapun yang tergolong sebagai bahan aktif dari serum ini adalah Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, dan juga Salicylic Acid. Masing-masing bahan aktif ini memainkan peran dan memiliki fungsi tersendiri dalam bekerja memperbaiki kulit.

  • Glycerin: berfungsi menjaga kelembapan kulit.
  • Centella Asiatica Leaf Extract: membantu memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata menjadi lebih halus dan lembut, serta menyamarkan noda merah-kecokelatan
  • Salicylic Acid: membersihkan kotoran penyumbat pori-pori dan mengangkat sel kulit mati, serta mencegah timbulnya jerawat.

Saran Pemakaian

saran pemakaian smoothing serum

Sebelum menggunakan Smoothing Serum ini, pastikan kamu sudah berkonsultasi dan melakukan skin check terlebih dahulu dengan admin ElsheSkin. Ini penting untuk memastikan apakah produk ini disarankan atau tidak dengan kondisi kulit kamu saat ini. Konsultasinya di mana? Cukup menghubungi admin ElsheSkin melalui chat online, via aplikasi LINE atau Whatsapp.

Kapan, sih, waktu yang tepat untuk menggunakan serum ini? Smoothing Serum ini dianjurkan untuk digunakan sebanyak dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.

Aplikasikan serum ini 15 menit sebelum kamu mengoleskan krim pagi. Kemudian, kamu bisa mengulang pemakaian pada saat menjelang tidur. Dengan catatan, kamu tidak sedang menggunakan produk atau krim apapun selain serum untuk perawatan di malam hari.

Cara Mengaplikasikan Smoothing Serum

Sebagaimana serum wajah lainnya, cara penggunaan Smoothing Serum ini pun sebenarnya kurang lebih sama. Kamu bisa ikuti panduan pemakaiannya seperti di bawah ini:

  1. Bersihkan wajah dari make up, debu dan sisa kotoran yang menempel di wajah dengan menggunakan sabun khusus pembersih wajah.
  2. Jika selanjutnya kamu ingin menggunakan toner untuk memaksimalkan pengangkatan kotoran, maka tunggulah beberapa saat sampai toner meresap terlebih dulu.
  3. Lanjutkan dengan mengoleskan beberapa tetes serum ke bagian wajah yang terkena dampak jerawat. Ratakan pada area yang teksturnya terasa kasar dan terdapat noda merah-kecokelatan.
  4. Lakukan pijatan secara perlahan dan seksama hingga serum meresap dengan baik.

Hal yang tidak kalah penting adalah pastikan kamu hanya mengoleskan serum ini pada daerah yang benar-benar sudah menjadi bekas jerawat. Hindari pemakaian pada jerawat yang sedang aktif apalagi meradang. Sejatinya serum ini diperuntukkan bukan untuk menyembuhkan jerawat, melainkan memperbaiki dan menyamarkan bekas yang ditimbulkannya.

Kemasan Smoothing Serum

packaging smoothing serum

Seperti packaging serum kebanyakan, Smoothing Serum ini dikemas dalam botol kaca berwarna gelap berukuran 20 ml. Tidak lupa, produk ini juga dilengkapi dengan pump yang memudahkan kamu ketika meneteskan serum. Dengan kardus berwarna merah di bagian luar, kemasannya rasanya cukup menarik namun juga tidak terlalu istimewa.

Akan tetapi berdasarkan pengalaman yang dirasakan sebelumnya, serum ini kurang nyaman untuk dibawa bepergian jauh. Kesan travel friendly belum terasa mengingat sempat beberapa kali isi serum ini sedikit meleber meskipun dibawa dalam keadaan ditutup rapat.

Tekstur dan Aroma

tekstur aroma smoothing serum

Nyaris hampir seperti air namun terasa sedikit lebih kental, kurang lebih seperti itulah perumpamaan untuk menggambarkan tekstur serum ini. Selain itu warnanya pun terlihat jernih, namun terasa sedikit sticky ketika diaplikasikan ke kulit. Butuh beberapa waktu hingga cairan serum ini meresap dengan baik ke dalam kulit.

tekstur aroma smoothing serum 2

Dengan kandungan alkohol di dalamnya, jangan kaget jika pada awal pemakaian kamu akan merasakan aroma alkohol yang cukup kentara. Bahkan ketika digunakan di daerah dahi atau bagian dekat bawah mata, rasanya mata menjadi sedikit agak perih. Namun, kembali lagi mungkin reaksi ini akan berbeda di masing-masing orang.

Apa yang Dirasakan Setelah Mencoba Serum Ini?

Setelah pemakaian kurang lebih dua minggu secara rutin setiap pagi dan malam, efek yang paling signifikan dirasakan adalah kulit menjadi lebih lembap.

Ketika serum ini diaplikasikan pada malam hari, wajah terlihat mengilap atau berminyak dan juga agak lengket. Namun setelah diistirahatkan sepanjang malam, kulit kemudian terasa lebih elastis dan lembap saat pagi hari.

Sedangkan dalam hal memudarkan noda merah-kecokelatan dan menghaluskan kulit sepertinya belum dapat dibuktikan sepenuhnya. Hal ini mungkin disebabkan oleh jangka waktu pemakaian yang baru dua pekan saja sehingga belum nampak perubahan yang berarti.

Bahkan pada reaksi awal, sempat muncul beberapa bruntus kecil di area yang diolesi serum. Namun dikarenakan jumlahnya yang tidak begitu massive, bisa disimpulkan bahwa bruntus kecil tersebut merupakan reaksi kulit dalam mengadaptasi kandungan bahan aktif pada produk yang baru dicoba.

Recommended atau Tidak?

Secara keseluruhan Smoothing Serum ini bisa dibilang cukup baik karena tidak menimbulkan gejala breakout yang parah selama pemakaian. Namun dari segi kemasan memang masih perlu diperbaiki agar lebih aman jika ingin dibawa bepergian.

Aroma alkohol yang cukup menyengat dan rasa sedikit lengket dari serum ini pun mungkin akan terasa kurang nyaman jika kamu belum terbiasa.

Untuk hasilnya sendiri, khasiat dalam melembapkan kulit merupakan salah satu yang dapat dibuktikan dalam waktu yang cukup singkat. Dan sepertinya kamu harus bersabar dan berproses lebih lama jika menginginkan bekas luka dan noda akibat jerawat dapat berangsur lebih baik.

Meskipun begitu, hasil pada setiap orang tentunya tidak selalu sama. Semua tergantung pada jenis dan kondisi kulit tiap individu dan faktor pendukung lainnya, seperti pola makan, stress, aktivitas, dan lain sebagainya. Dan jika kamu masih penasaran dan ingin mencoba, tidak ada salahnya menghubungi admin ElsheSkin untuk berkonsultasi dan melakukan skin check terlebih dahulu.

Selain Elsheskin Smoothing Serum, Kamini juga mempunyai 10 Rekomendasi Merk Serum Wajah untuk mengatasi masalah jerawat lainnya yang layak untuk kamu pertimbangkan. Dan yang terpenting, jangan lupa imbangi penggunaan produk skincare kamu dengan pola makan yang sehat dan juga tidur yang cukup guna mendapatkan hasil maksimal.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar