Review Emina Creamatte Lip Cream Edisi Spesial Kemerdekaan

Ditulis oleh Sera Serinda A

Merdeka! Selamat hari proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke-75. Walau sudah terlewat, namun hype-nya masih terasa dan harus selalu terasa hingga kapanpun, bukan? Nah, kebetulan sekali pada artikel ini Kamini akan mengulas salah satu produk dari brand kesayangan remaja dan wanita muda Indonesia, yaitu Emina, yang beberapa waktu yang lalu baru saja merilis produk bertemakan hari kemerdekaan.

Yap, kamu mungkin sudah mengetahui kalau Emina Creamatte Edisi Spesial Hari Kemerdekaan ini terinspirasi dari jajanan pasar di Indonesia. Saya pribadi cukup antusias untuk mengulas salah satu line produk yang best seller dari Emina ini, apalagi ketika mengetahui ada edisi spesial yang jumlahnya terbatas. Saya semakin merasa merdeka bila diberi kesempatan untuk mencobanya. Silahkan simak ulasannya, ya!

Tentang Produk

Review Emina Creamatte_Onde-onde 0 (Copy)

Emina Creamatte mungkin sudah tak asing lagi di telingamu. Produk yang satu ini memang cukup populer dan merupakan salah satu produk best seller Emina.

Sejak pertama kali dirilis tahun 2016 silam, produk ini tidak hanya mendapatkan perhatian khusus dari para remaja, dan wanita muda, bahkan produk ini juga sering sekali mendapatkan ulasan dari para beauty influencers. Bukan karena sekedar hype, namun kebanyakan memang merasa puas dengan produk perona bibir satu ini.

Emina merupakan salah satu brand lokal yang cukup populer dan favorit di Indonesia walau baru didirikan beberapa tahun silam. Berada di bawah naugan PT Paragon Paragon Technology and Innovation, banyak yang menyebut Emina sebagai “adik dari Wardah” karena memang sama-sama diproduksi dari perusahaan tersebut.

Kalau kamu iseng-iseng mencoba mengunjungi laman official Paragon, kamu akan mendapati informasi bahwa perusahaan ini juga menaungi brand Make Over serta Innovative Salon. Hampir semua brand-brand tersebut dikenal baik di Indonesia. Ini juga yang menjadi alasan mengapa cukup banyak yang mengidolakan Emina. Karena kualitas dari produk-produk yang dihasilkan Paragon terbilang luar biasa.

Memiliki motto born to be loved, Emina mengajak konsumen untuk memancarkan aura cantik yang ceria. Makanya kebanyakan produk-produk Emina memiliki desain yang sangat segar dan menggemaskan, seolah-olah menekankan visi dan misi tersebut.

  • Klaim dan Benefit Produk

Creamatte sendiri merupakan salah satu line produk perona bibir favorit dan bisa dibilang best seller dari Emina. Sebelum mengulas secara terperinci mengenai Emina Creamatte, berikut adalah klaim-klaim mengenai produk ini.

  1. Lip cream yang memberikan hasil akhir matte intens dan buildable
  2. Dilengkapi dengan vitamin E untuk menjaga bibir tetap lembab
  3. Teksturnya yang lembut dan velvety membuatnya mudah untuk diaplikasikan dan dibawa kemana saja.

Dari semua klaim tersebut, yang menarik perhatian adalah poin nomer-2. Sebab, setahu saya kebanyakan produk lip cream apalagi dengan hasil akhir matte, bisa memberikan perasaan kering pada bibir penggunanya. Tetapi Emina meyakinkan penggunanya bahwa Creamatte dapat menjaga kelembaban bibir. Benar tidak, ya?

  • Cara Pemakaian

Setelah mengamati seluruh bagian kemasan, bahkan sampai mengunjugi laman website Emina, saya cukup terkejut karena tidak mendapati cara pemakaian produk ini sama sekali. Mungkin memang tidak begitu penting, karena hampir semua produk lip cream digunakan dengan cara yang sama.

Akan tetapi, untuk saya pribadi, kurang afdal rasanya bila tidak menemukan cara pemakaian produk yang tertera pada kemasan. Padahal aspek ini yang juga berperan dalam suatu keberhasilan produk ketika digunakan oleh penggunanya, terutama apabila produk yang digunakan merupakan skincare. Tapi, jika kamu ingin mengetahui bagaimana saya menggunakan produk ini, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Ambil produk menggunakan aplikator yang disediakan
  2. Oleskan pada bibir secara merata
  3. Oleskan kembali bila dirasa warna asli bibir belum tertutupi dengan optimal
  4. Gunakan kembali bila produk mulai terhapus dari bibir
  • Fun Fact

Creamatte sebenarnya merupakan line produk yang cukup banyak mengalami perkembangan. Karena hampir setiap tahun produk ini selalu menambah shades baru yang warnanya cukup inovatif namun tetap cocok digunakan kulit orang Indonesia.

Pada tahun 2019 silam, Emina meluncurkan shades khusus yang seolah kontradiktif dengan klaim Crematte yang matte finish yaitu Emina Creamatte Metallic Edition. Benar. Emina memproduksi 3 shades dari Creamatte dengan hasil akhir metalik dengan glow hint yang cukup kuat untuk menunjang tampilan lebih glam. Tiga shades yang dimaksud adalah Berry Stardust (01), Sunset Sparks (02), Unicorn Glow (03).

Nah, untuk tahun 2020, Emina juga tidak mau tinggal diam dalam menginovasikan line Creamatte. Tepatnya dalam rangka memperingati peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang berdekatan dengan Hari Lipstik Internasional, Emina merilis kembali shades baru yang tak kalah inovatif dengan Crematte Metallic Edition, yaitu Creamatte Edisi Spesial Kemerdekaan. Edisi ini terdiri dari 4 shades baru yaitu Soda Gembira (16), Bola Ubi (17), Onde-Onde (18), dan Pisang Coklat (19).

Kemasan

Review Emina Creamatte_Onde-onde 06 (Copy)

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram