Review Emina Natura Pal Gel Moisturizer yang Bisa Bantu Jaga Alam

Ada banyak produk yang bisa digunakan sebagai rangkaian skin care. Akan tetapi, saking banyaknya jadi bingung yang mana yang penting. Padahal tidak semua penting, apalagi untuk pemula. Setidaknya, masukan moisturizer ke dalam rangkaian skin care pagi dan malam kamu

Nah, merek lokal dengan sasaran remaja dan usia 20an ini mengeluarkan varian terbaru bernama Emina Natura Pal. Di dalamnya terdapat produk skin care berupa moisturizer. Mau tahu bagaimana kerja moisturizer satu ini? Simak reviewnya di bawah ini.

Baca juga: Varian Moisturizer Emina untuk Berbagai Jenis Kulit

Tentang Produk

review emina natural pal gel moiturizer_Tentang Produk_

Emina adalah salah satu brand lokal yang terus mengembangkan produknya. Kali ini, Emina mengeluarkan varian Natura Pal. Yang membedakannya dengan varian lain adalah ia mengedepankan aspek ramah lingkungan untuk menjaga kelestarian alam.

Varian Emina Natura Pal ini sendiri memiliki empat produk skin care, yaitu gel  cleanser, toner essence, splash serum, dan gel moisturizer. Kali ini, kita akan mengorek bagaimana Emina Natura Pal Gel Moisturizer bekerja dan hasil yang terjadi.

Emina Natura Pal ini sejalan dengan program yang dibesut oleh Emina bernama ‘Emina Sustainability Journey’. Program ini meliputi people education, product and packaging, empties collection, waste management, dan giveback action.

Jadi, saat kemasan Emina Natura Pal sudah kosong, bisa dikumpulkan lalu kembalikan lagi ke Emina untuk memenangkan hadiah. Kemasannya pun dibuat lebih ramah lingkungan. Menarik, bukan?

Klaim dan Benefit

Emina Natura Pal Gel Moisturizer diklaim bisa menghidrasi kulit, mengunci rangkaian perawatan kulit sebelumnya, melembabkan kulit, menjaga skin barrier, membuat kulit lebih sehat, glowing, dan halus.

Selain itu, ia dilengkapi dengan triple protection yang membantu dalam memaksimalkan keunggulan produk. Kemudian, produk ini pun sudah dermatologically tested, non-comedogenic, non-acnegenic, hypoallergenic, no alcohol, serta tanpa tambahan pewarna lain.

Cara Pemakaian

Cara memakai Emina Natura Pal Moisturizer adalah dengan mengoleskan produk pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan sebelumnya. Kamu bisa menggunakan produk ini pada pagi dan malam hari.  

Kemasan

review emina natural pal gel moiturizer_Kemasan_

Ada dua kemasan yang dipakai Emina Natura Pal Moisturizer, yaitu kemasan luar dan kemasan utama. Kemasan luar terbuat dari kertas dengan menggunakan warna hijau muda. Bagian depan dituliskan nama merek, varian, serta produk. Di bagian belakang bertuliskan keunggulan, cara penggunaan, dan juga kandungan.

Sesuai dengan programnya yang ramah lingkungan, kemasan luar dibuat dari bahan kertas ramah lingkungan. Bahkan sudah memegang sertifikat FSC, lho. Ini artinya kertas yang diambil berasal dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan.

Masuk ke bagian kemasan utama, terdapat tube dengan model langsing cenderung pipih. Warna badan kemasan adalah hijau dengan tutup flip top berwarna putih sedikit transparan.

Bahan plastik yang digunakan untuk pengemasan Emina Natura Pal Moisturizer ini 10% less plastic dan 100% bisa didaur ulang, dan tinta yang digunakan menggunakan soy ink. Dengan begini, kemasan akan lebih ramah lingkungan, mudah didaur ulang dan menghasilkan sedikit atau bahkan tanpa VOC yang bisa menimbulkan polusi pada udara.

Ingredients         

review emina natural pal gel moiturizer_Ingredients_

Setelah mengetahui keunggulan dari produk, bahkan kemasannya yang juga turut serta ramah lingkungan, mari kita lihat kandungan yang ada di dalam produk.

Full Ingredients

Aqua, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Glycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Dimethicone, Phenoxyethanol, Polyglyceryl-3, Methylglucose Distearate, Propanediol, Allantoin, Polysorbate 20, Chlorphenesin, Carbomes, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Potassium Hydroxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Cyclodectrin, Pisum Sativum Extract, Fragrance, Artemisa Capillaris Flower Extract.

Key Ingredients

  • Niacinamide

Niacinamide atau disebut juga vitamin B3 memiliki kelebihan untuk mengurangi garis halus pada wajah, mengendalikan produksi minyak berlebih, menghilangkan noda hitam, mengatasi jerawat, sampai mengecilkan pori-pori.

  • Dimethicone

Dimethicone adalah kandungan kunci selanjutnya yang bisa ditemukan pada Emina Natura Pal Moisturizer. Kandungan ini bisa melembabkan kulit, meringankan iritasi, serta melembutkan kulit.

  • Allantoin

Kandungan kunci ketiga yang bisa kamu temukan pada Emina Natura Pal Moisturizer adalah allantoin. Kandungan ini berfungsi sebagai pelindung, penenang kulit, serta efek anti inflamasi. Adanya kandungan ini pada produk berarti aman untuk kulit sensitif.

  • Pisum sativum Extract

Kandungan selanjutnya adalah Pisum sativum extract atau disebut juga sebagai kacang polong. Ia memiliki vitamin B2 yang berfungsi sebagai antioksidan serta vitamin B3 yang membantu mencegah penuaan dini serta  menjaga kesehatan kulit.

  • Artemisa capillaris Flower Extract

Artemisa capillaris Flower Extract atau disebut juga bunga Raykami memiliki fungsi sebagai antioksidan dan anti polutan. Kandungan ini bisa membantu mengurangi kulit kusam, menjaga elastisitas kulit, menjaga skin barrier, dan juga melindungi dari radikal bebas.

Impresi

review emina natural pal gel moiturizer_Impresi_

Yang ditunggu pun tiba yaitu mencoba langsung produk Emina Natura Pal Gel Moisturizer! Berikut impresi yang saya berikan setelah mencoba produk selama dua minggu.

Tekstur

Dari namanya sudah jelas, produk ini memiliki tekstur gel. Warnanya pun tidak pekat dan juga tidak transparan. Walau berbentuk gel, tapi ia cenderung lebih mudah mencair.  

Aroma

Pada bagian ingredients tertera bahwa Emina Natura Pal Gel Moisturizer mengandung fragrance. Bila dihidu pun memang terasa produk ini mengeluarkan aroma, namun sangat sedikit. Tidak akan terasa sama sekali aroma yang dikeluarkan saat kamu memoleskan produk ke wajah.

Aplikasi

Biasanya produk dengan tekstur gel akan memberikan rasa lengket, akan tetapi berbeda dengan produk ini. Saat mengaplikasikan ke kulit wajah, produk langsung berbaur dengan baik dan bisa disapukan secara merata tanpa rasa lengket. Bahkan produk ini cepat meresap dengan baik.

Setelah beberapa saat, tidak ada rasa lengket dan terasa ringan. Malah ada sensasi sejuk yang nyaman, tapi bukan dingin. Kemudian, wajah akan terasa terhidrasi dengan baik dan tidak muncul rasa perih. Menariknya, wajah otomatis glowing setelah diaplikasikan ke wajah. Tak terasa sedang memakai produk saking ringannya di kulit wajah.

Performa

review emina natural pal gel moiturizer_Performa_

Saya menggunakan Emina Natura Pal Gel Moisturizer selama dua minggu. Sebelumnya, permasalahan yang sedang dilanda oleh wajah adalah flek hitam yang masih ada walau sudah lebih memudar serta kerutan samar pada area mata. Jenis kulit saya adalah kombinasi.

Yang saya rasakan setelah menggunakan produk selama dua minggu adalah sensasi sejuk ini yang benar-benar membuat mood lebih baik. Terasa kulit wajah lebih lembab, glowing, dan terhidrasi dengan baik. Walau bentuknya gel, tidak ada sensasi lengket dan sangat ringan setiap kali pemakaian.

Selama pemakaian, tidak terasa sama sekali bahwa saya sedang mengaplikasikan produk ke wajah, saking ringannya. Bila dipegang, wajah lebih supple. Kemudian, tidak menimbulkan iritasi sama sekali, tidak muncul jerawat, bahkan tidak muncul komedo tambahan di bagian hidung. Malah komedo cenderung berkurang.

Untuk masalah kerutan di wajah juga cenderung lebih pudar. Bagian kulit wajah yang kering pun terasa lebih lembab. Sejauh ini, klaim Emina tentang produk ini sesuai karena ia berhasil membuat wajah saya lebih sehat, glowing, dan terhidrasi.

Perlu diingat bahwa hasil ini akan berbeda pada tiap individu tergantung dari jenis kulit, permasalahan kulit yang dihadapi, dan kondisi kulit saat itu. Bila kamu menemukan gejala iritasi, segera hentikan pemakaian. Bila ada efek lanjutan, bisa konsultasi ke dokter kulit.

Tips dan Trik

Agar hasil yang diperoleh maksimal, kamu perlu menggunakan seluruh rangkaian dari Emina Natura Pal. Ini agar formula bekerja lebih maksimal dan hasilnya pun lebih baik. Jangan lupa untuk konsisten bila menggunakan skin care.  

Harga dan Tempat Pembelian

review emina natural pal gel moiturizer_Harga_

Kamu bisa mendapatkan Emina Natura Pal Gel Moisturizer melalui toko online atau offline. Bila kamu memutuskan membeli produk ini dengan sistem online, pastikan terpercaya ya. Harga yang dibanderol untuk kemasan 20 ml adalah mulai dari Rp 33.000.

Kesimpulan

Tentu saja, tiap produk akan memberikan pro dan con, tak terkecuali Emina Natura Pal Gel Moisturizer. Namun, produk ini benar-benar sesuai dengan klaimnya. Namun, kalau kamu ingin tahu pro dan con untuk pertimbangan, bisa cek list di bawah ini.

Pros

  • Tidak lengket di wajah sama sekali
  • Terasa ringan
  • Produk mudah meresap ke dalam kulit
  • Kemasan travel friendly
  • Kemasannya bisa didaur ulang
  • Kulit wajah lebih terhidrasi
  • Tidak menimbulkan iritasi
  • Tidak menimbulkan jerawat atau komedo di wajah
  • Wajah glowing dan terlihat lebih sehat

Cons

  •  Karena kemasannya kecil, cenderung lebih cepat habis.
  • Masih mengandung fragrance.

Itulah review Emina Natural Pal Moisturizer. Bila kamu tertarik mencari review produk Emina lainnya, bisa cek di Kamini. Ada Review Emina Lip Mask, Review emina Clay Mask Brightening, hingga Review Emina Bright Stuff Face Serum.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram