Review Emina Squeeze Me Up Lip Matte yang Nyaman Dipakai Seharian

Bagi para wanita memilih produk bibir merupakan salah satu hal yang cukup menyulitkan. Pasalnya tidak hanya memikirkan soal warna, tapi tekstur dan hasil dari produk bibir yang digunakan juga penting. Makanya hal ini cukup krusial, karena sekarang ini banyak sekali jenis produk untuk bibir. Kali ini, saya akan mengulas produk bibir buatan Emina, yaitu Squeeze Me Up Lip Matte.

Produk yang memiliki kemasan tube ini jelas sangat berbeda dengan kebanyakan lip matte lainnya. Selain botol tube-nya sangat lucu, ringan dan travel friendly untuk dibawa kemana-mana saat beraktivitas, katanya produk ini juga terasa sangat ringan di bibir dan memiliki  warnanya yang cantik. Jangan lupakan pula harganya yang ramah.

Makanya kali ini, kiita akan mencari tahu dan mengenal lebih dalam Emina Squeeze Me Up Lip Matte. Kira-kira bagaimana review saya setelah mencobanya? Yuk, cari jawabannya di bawah ini!

Tentang Produk

Review Emina Squeeze Me Up Lip Matte__

Emina memang dikenal sebagai salah satu produk lokal yang paling diandalkan oleh para remaja. Pasalnya, berbagai produknya sangat bersahabat dengan kulit remaja yang masih rentan. Emina Squeeze Me Up Lip Matte adalah salah satu rangkaian yang diperuntukkan untuk para remaja tersebut. Rangkaian makeup ini memang terlihat lebih cute, unik dengan kesan yang lebih youthfull.

“Squeezable tube for your playful vacay-day”, kata-kata ini memang sangat tepat untuk mendefinisikan Squeeze Me Up. Kemasannya yang tube membuat kita tidak perlu khawatir dengan produk yang mudah meluber saat dibawa-bawa. Makanya kamu bisa enjoy menikmati liburan, dengan warna bibir yang cantik, tidak terasa kering, dan finishing matte.  

Klaim dan Benefit

Dikutip dari website Emina Cosmetics, produk Squeeze Me Up Lip Matte ini merupakan lip matte dengan tekstur yang unik, dimana produknya akan terasa fluffy atau empuk saat menyentuh bibir. Hasilnya, bibir akan terlihat lebih matte dan halus. Produk ini juga diformulasi dengan bahan-bahan yang ringan dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Fun Fact

Produk Squeeze Me Up Lip Matte merupakan terobosan baru yang dikeluarkan oleh Emina. Produk ini dibuat untuk memudahkan para wanita saat sedang melakukan perjalanan karena produk makeup yang travel friendly memang menjadi salah satu produk yang dibutuhkan oleh para wanita.

Cara Pakai

Review Emina Squeeze Me Up Lip Matte_Cara Pakai_

Meski memiliki kemasan tube yang berbeda dari kebanyak produk lip matte yang ada, cara memakai Emina Squeeze Me Up Lip Matte tetap sama layaknya menggunakan lip product lainnya, berikut caranya:

  1. Pastikan bibir dalam keadaan kering dan bersih
  2. Buka penutup Emina Squeeze Me Up Lip Matte
  3. Tarik penutupnya hingga aplikatornya keluar
  4. Ratakan lip matte ke seluruh area bibir
  5. Diamkan sesaat hingga lip matte mengering
  6. Jangan lupa untuk menutup kembali Emina Squeeze Me Up Lip Matte

Baca juga: Cara Memakai Lip Cream yang Benar

Kemasan

Review Emina Squeeze Me Up Lip Matte_Kemasan_

Emina Squeeze Me Up Lip Matte sepertinya menjadi produk Emina yang kemasannya paling saya sukai. Mulai dari kemasan dus hingga kemasan produknya benar-benar unik dan terasa baru.

Saya akan membahas kemasan dusnya terlebih dahulu. Warna pink tua yang dipilih pada kemasan ini benar-benar cantik. Selanjutnya, typography nama produk dan warna putih yang digunakan juga terkesan sangat youth.

Awalnya saya sempat kebingungan karena tidak menemukan keterangan ingredients list pada kemasannya, tapi ternyata keterangan ingredient ini bisa ditemukan saat membuka bungkus dusnya. Dusnya akan terbuka dari bagian pinggir, bukan dari atas seperti kebanyak produk bibir lainnya. Jujur saja, saya sangat menyukai kemasan dus Emina Squeeze Me Up Lip Matte yang fresh and new.

Selanjutnya, kemasan tube dari produk. Kemasan tubenya kokoh dengan bagian tutup yang benar-benar kuat, jadi saya tidak khawatir ia akan bocor. Untuk desainnya, sama saja dengan desain kemasan dusnya, tapi saya menikmati kesan simpel yang diberikan.

take it, squeeze it & love it

Emina

Ingredient List

Review Emina Squeeze Me Up Lip Matte_Ingredient List_

Setelah mengenal klaim dan kemasan produk, tidak lengkap jika kita tidak membedah ingredient yang ada. Pasalnya meneliti ingredient dari sebuah produk akan sangat berguna untuk mencegah terjadinya alergi. Selain itu, hal ini akan membantu kita untuk mengetahui manfaat lain dari produk yang akan digunakan.

Full Ingredient

Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Dimethicone Crosspolymer, Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Talc, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Jojoba Esters, Polyglyceryl-6 Polyhydroxystearate, Disteardimonium Hectorite, Ethylhexylglycerin, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Cyclohexasiloxane, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Wax,  Propylene Carbonate, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Triethoxycaprylylsilane, Tocopheryl Acetate, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Aluminum Hydroxide, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Fragrance, Olus (Vegetable) Oil, Glycine Soja (Soybean) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, Bisabolol, Isobornyl Acetate, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, BHT, Linoleic Acid, CI 77491, CI 77492, CI 77891, CI 15850:2, CI 77499, CI 15850:1, CI 45410

Key Ingredients

  • Dimethicone

Dimethicone menjadi salah satu bahan yang sangat penting, karena bahan ini akan membuat bibir lembab seharian. Ketika memakai produk matte, maka yang paling dikhawatirkan adalah pengaruhnya yang membuat bibir jadi kering. Tapi, dimethicone akan membuat barrier yang menjaga kandungan air pada lapisan kulit, sehingga bibir tetap lembab seharian.

  • Natural oils

Dalam produk Emina Squeeze Me Up Lip Matte, terdapat beberapa kandungan natural oils yang sangat baik untuk kesehatan bibir. Mulai dari apricot oil, macadamia oil, jojoba oil hingga avocado oil, dimana bahan-bahan ini memiliki kandungan antioksidan dan healing effect.

  • Linoleic Acid

Linoleic acid merupakan salah satu elemen penting yang dapat membantu proses melembabkan kulit. Bahan ini secara efektif akan menahan air di kulit serta memiliki kemampuan anti inflamasi dan anti iritasi.

Impresi

Review Emina Squeeze Me Up Lip Matte_Tekstur_

Setelah menimbang benefit dan ingredient yang digunakan, Kira-kira seperti apa impresi saya terhadap Emina Squeeze Me Up Lip Matte? Temukan jawabannya di bawah ini.

Tekstur

Seperti klaim yang disebutkan, Emina Squeeze Me Up Lip Matte memiliki tekstur yang sangat unik. Karena saat saya pertama melihatnya, teksturnya terasa sangat creamy dan agak pekat. Tapi, uniknya ketika produk ini menyentuh bibir malah jadi terasa sangat lembut dan fluffy. Pokoknya mudah banget mengaplikasikannya!

Warna

Review Emina Squeeze Me Up Lip Matte_Warna_

Kali ini saya mencoba untuk memakai Emina Squeeze Me Up Lip Matte shade 01 Have a Picnic. Warnanya cenderung pink yang sedikit agak bold, jadi bukan pink terang atau nude. Warna ini membuat wajah terasa lebih fresh dan bercahaya, bahkan jika kamu hanya memakai makeup yang simpel dan natural sekalipun.  

Emina Squeeze Me Up Lip Matte menyediakan empat shade warna yang bisa kamu pilih. Ada Have a Picnic yang berwarna pink, Bake a Cookie dengan warna coklat cenderung oranye, lalu ada City Cycling yang berwarna oranye tua dan terakhir ada Lil Dancing dengan warna mauve. Tinggal pilih yang sesuai dengan seleramu, ya!

Wangi

Saya tidak tahu jelas wangi apa yang dikeluarkan dari Emina Squeeze Me Up Lip Matte ini. Saya merasa wanginya seperti wangi bunga, tapi saya pun tidak yakin bunga apa. Yang jelas wanginya tidak terasa menyengat, karena baru bisa terasa ketika mendekatkan aplikator ke hidung. Wanginya lumayan soft, tidak terasa seperti wangi sintetis yang akan mengganggu saat digunakan.

Aplikasi

Review Emina Squeeze Me Up Lip Matte_Aplikasi_

Akhirnya untuk pertama kalinya saya akan mencoba Emina Squeeze Me Up Lip Matte shade 01. Have a Picnic. Sejak pertama mengoleskan ke bibir, saya menyukai kelembutan yang diberikan oleh produk ini, namun saya kurang suka karena teksturnya terlalu creamy. Jadi saya harus cepat-cepat meratakannya ke seluruh area bibir sebelum produk ini mengering.

Karena Emina Squeeze Me Up Lip Matte benar-benar cepat sekali keringnya dan langsung terasa matte, jadi saya sarankan untuk kamu yang memiliki bibir yang kering, sebaiknya memakai lip balm terlebih dahulu. Biarkan lip balm setidaknya 10 menit agar bibir benar-benar lembut dan terhidrasi dengan baik sebelum memakai Emina Squeeze Me Up Lip Matte.

Satu lagi yang hampir saya lupakan, yaitu aplikator Emina Squeeze Me Up Lip Matte yang terasa ‘like and don’t like’. Di satu sisi, saya menyukai aplikatornya yang sangat lembut. Tapi di sisi lain, saya juga kurang suka dengan ukurannya yang terlalu besar. Jadi untuk bibir saya yang agak kecil ini, saya harus agak berhati-hati agar lip matte tidak meluber kemana-mana.

Performa dan Ketahanan

Review Emina Squeeze Me Up Lip Matte_Performa_

Masuk ke bagian performance, jujur saja lip matte ini memang sangat ringan meski teksturnya creamy. Saya bisa merasakan dengan jelas kemampuan dari natural oil yang digunakan pada produk ini. Jadi meski hasil akhirnya matte, saya bisa merasakan bibir tetap lembut dan terhidrasi. Warna yang popped up juga sangat pigmented, sehingga bibir hitam bisa tersamarkan.

Emina Squeeze Me Up Lip Matte bisa kamu pakai meski memiliki masalah bibir berwarna gelap. Selain itu, kamu juga bisa memakai lip matte ini untuk mendapatkan tampilan ombre lips yang sedang ngetrend.

Sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk selalu memakai masker, saya merasa lip matte ini tidak mudah transfer. Ada sedikit bekas lip matte yang menempel di masker, tapi tidak terlalu banyak dan masih dalam batas wajar.

Untuk ketahanan, saya akan mengatakan bahwa Emina Squeeze Me Up Lip Matte berada pada level average. Karena bagi saya, produk ini sangat optimal jika kamu tidak memakan makanan yang terlalu berminyak. Hanya untuk sekedar minum atau makan-makanan yang kering, lip matte ini akan bertahan setidaknya selama 5-6 jam.

Tapi jika kamu makan-makanan yang berminyak, warna yang ada di bagian dalam akan mudah terhapus. Dan jika kamu langsung minum setelah makan, maka lip matte akan langsung menempel pada gelas atau sedotan yang digunakan.   

Tips dan Trik

Tidak ada hal yang spesial yang harus dipraktikkan, tapi tips ini mungkin sudah sering saya beritahu. Jangan lupa untuk memakai lip balm sebelum memakai produk bibir yang hasil akhirnya matte. Setelah itu, bersihkan bibir dengan baik agar tetap sehat dan tidak mengalami kekeringan.

Harga & Tempat Membeli

Review Emina Squeeze Me Up Lip Matte_Harga_

Jika kamu tertarik untuk membeli Emina Squeeze Me Up Lip Matte, ada banyak produsen kosmetik yang menjual produk ini. Kamu bisa membelinya baik secara online maupun offline di gerai resmi Emina yang ada di hampir seluruh kota di Indonesia.

Harganya pun sangat bersahabat, kamu bisa membawa pulang setiap shade warna Emina Squeeze Me Up Lip Matte dengan harga sekitar Rp38.000 – Rp45.000.

Kesimpulan

Review Emina Squeeze Me Up Lip Matte_Kesimpulan_

Bagi saya, Emina Squeeze Me Up Lip Matte bisa direkomendasikan sebagai produk lip matte untuk sehari-hari. Pasalnya, produk ini benar-benar sangat ringan dan nyaman sekali untuk digunakan, terutama untuk para remaja. Harganya pun cukup affordable dengan pilihan warna yang cantik dan mudah untuk dibawa-bawa.

Pros

  • Teksturnya ringan dan lembut
  • Piihan warnanya sangat cantik
  • Botol tube-nya yang travel friendly
  • Tidak mudah transfer
  • Warnanya sangat pigmented
  • Memiliki kandungan yang menyehatkan bibir
  • Mudah set

Cons

Aplikatornya yang terlalu besar

Inilah pengalaman saya mencoba sendiri Emina Squeeze Me Up Lip Matte shade Have a Picnic. Saya cukup menyukai produk Emina ini. Memang impresinya tidak sempurna, tapi ia juga memiliki banyak kelebihan. Overall, saya akan merekomendasikan produk ini khususnya untuk para remaja di luar sana. Simak juga review Emina Squeeze Me Up Browcara ini!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram