Review Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer yang Super Cute

Tidak bisa dipungkiri bahwa kecantikan wajah menjadi salah satu hal yang sangat penting. Makannya para wanita berlomba-lomba untuk membuat wajah mereka terlihat sempurna. Salah satu produk kecantikan yang bisa membuat hal ini menjadi kenyataan adalah concealer.

Produk satu ini memang dipergunakan untuk menyamarkan kekurangan yang ada di wajah. Sebut saja dark circle di bawah mata, noda bekas jerawat hingga menyamarkan kerutan halus di wajah.

Kali ini kita akan membicarakan mengenai Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer. Satu-satunya produk concealer yang pernah diluncurkan oleh Emina dan sangat dinantikan banyak orang. Makannya produk ini membuat banyak orang penasaran.

Seperti apa sih kinerjanya? Kali ini saya akan mencari tahu lebih dalam lagi mengenai Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer. Penasaran? Temukan informasi lebih lengkapnya di bawah ini!

Tentang Produk

Review Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer__

Emina Squeeze Me Up terdiri dari beberapa produk kosmetik, mulai dari concealer, lip matte, hingga brow mascara. Salah satu produk yang berhasil mengambil perhatian banyak orang adalah Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer. Pasalnya produk ini menjadi satu-satunya concealer yang pernah diluncurkan oleh Emina.

Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer terdiri dari tiga pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan warna kulit wanita Indonesia. Concealer ini diperuntukan untuk kamu yang memiliki masalah dengan dark circle, yang pastinya membuat tidak percaya diri.

Klaim dan Benefit

'Concealer dengan tekstur silky yang ringan, akan menjadi sahabat mu sepanjang hari’. Inilah yang tertulis di bagian belakang kemasan Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer. Concealer buatan Emina ini diklaim bisa menutupi berbagai kekurangan yang ada di wajah dengan sempurna. Selain itu, concealer ini sangat mudah untuk di-blend dan memiliki hasil akhir yang matte.

Fun Fact

Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Emina meluncurkan produk concealer di rangkaian Emina Squeeze Me Up. Produk yang travel friendly ini memang sudah ditunggu-tunggu. Pasalnya, rasanya tidak lengkap jika Emina hanya mengeluarkan produk makeup tanpa adanya concealer.

Cara Pakai

Review Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer_Cara Pakai_

Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer bisa kamu gunakan baik sebagai concealer maupun highlight. Cara memakainya juga sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Gunakan seluruh rangkaian skincare terlebih dahulu
  2. Kamu bisa memakai concealer sebelum atau sesudah foundation
  3. Buka bagian tutup tube concealer
  4. Arahkan aplikator ke daerah yang diinginkan
  5. Gunakan beauty blender atau jari yang bersih untuk meratakan concealer
  6. Jangan lupa untuk menutup kembali kemasan concealer

Baca juga: Cara Menggunakan Concealer yang Benar

Kemasan

Review Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer_Kemasan_

Kemasan Emina Squeeze Me Up memang membuat saya sangat jatuh cinta, karena ia sangat unik. Produk ini mengambil warna caramel yang sangat cerah, dengan typography varian produk berwarna putih. Kemasannya terlihat sangat manis dan memorable, jadi pasti akan langsung terlihat saat mencari produk ini di toko.

Di kemasan dusnya terdapat tanggal expire, izin BPOM, hingga ingredient yang tersembunyi di bagian dalam kemasan. Concealer juga dikemas di botol tube dengan aplikator doe foot yang umum digunakan. Overall, baik kemasan dus hingga kemasan tube-nya memiliki desain yang sama dan travel friendly banget.  

Ingredient List

Agar tidak salah memilih produk, maka wajib sekali untuk mencari tahu ingredient apa saja yang digunakan. Dari sini kita bisa mencari tahu apakah concealer ini memang benar-benar bagus dan aman untuk digunakan atau tidak.

Full Ingredient

Aqua, Cyclopentasiloxane, Phenyl Trimethicone, Cyclohexasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Butylene Glycol, PEG-10 Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Polybutene, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, Polyhydroxystearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Propylene Carbonate, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Methicone, CI 77891, CI 77492, CI 77499, CI 77491

Key Ingredient

  • Phenoxyethanol

Phenoxyethanol merupakan bahan pengawet yang digunakan dalam berbagai produk skincare. Biasanya bahan ini bekerja sebagai anti bakteri dan menunjang umur simpan produk.

  • PEG-10 Dimethicone

PEG-10 Dimethicone adalah sejenis silikon yang biasa digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit dan rambut. Bahan ini akan membuat kulit tetap bisa bernafas dan menjaga agar kandungan air tetap terjaga di dalam kulit. Jadinya kulit tidak akan beresiko terkena dehidrasi, bebas dari minyak dan halus seperti sutra.

  • Caprylic/Capric Triglyceride

Caprylic/Capric Triglyceride adalah bahan yang bekerja untuk menghaluskan kulit dan sudah biasa digunakan di berbagai produk skincare dan kosmetik. Bahan ini juga bekerja sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan menjaga kesehatan kulit.

Impresi

Menimbang dari kandungan bahan yang digunakan, saya cukup tertarik mencoba Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer. Penasaran dengan impresi saya ketika mencobanya? Jawabannya bisa kamu temukan di bawah ini.

Tekstur

Review Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer_Tekstur_

Tidak berbeda dengan kebanyak concealer lainnya, tekstur dari Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer terasa sangat creamy dan silky. Ia sangat mudah untuk di-blend ke seluruh area yang diinginkan tanpa membuat crease. Produk ini terasa sangat ringan dan tidak menimbulkan rasa lengket berlebihan, jadi sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Warna

Review Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer_.Warna_

Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer terdiri dari tiga pilihan warna, yaitu Caramel, Natural dan Light. Kali ini saya mencoba shade Natural yang memang sangat cocok sekali dengan warna kulit wanita Indonesia.

Warna ini pun sangat cocok di kulit saya, karena memang warna kulit saya berada di medium skin tone. Kalau masih bingung dalam memilih shade concealer, kamu bisa ikuti cara memilih warna concealer yang tepat ini.

Wangi

Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer memiliki wangi yang cenderung sintetis, tapi tidak kuat. Pasalnya, wanginya akan muncul jika kamu mendekatkan aplikator concealer ke hidung. Pasti akan terasa sangat menyengat. Tapi saat digunakan langsung ke wajah, tidak ada bau yang terasa.

Aplikasi

Review Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer_Aplikasi_

Akhirnya saya bisa mencoba Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer yang sudah dinantikan sejak lama. Sejak olesan pertamanya, saya menyukai teksturnya yang begitu lembut dan mudah sekali untuk di-blend. Klaim tekstur silky yang tertulis di kemasan dus Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer ternyata memang benar adanya.

Review Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer_Performa_

Produk ini juga terasa sangat ringan, bahkan saya merasa seperti tidak memakai concealer di wajah. Padahal untuk beberapa concealer lainnya, pasti terasa berat sejak pertama pemakaian. Tapi Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer terasa ringan sejak olesan pertama. Jadi memang cocok banget untuk digunakan sebagai daily concealer.

Performa dan Ketahanan

Review Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer_Performa 1_

Bagi saya, Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer menjadi salah satu concealer lokal terbaik. Pertama, karena produk ini memang sangat ringan. Saya sendiri sangat mementingkan aspek ini, karena kenyamanan harus menjadi nomor satu. Setelah itu barulah kandungan dan kinerjanya mengikuti. Kinerja produk ini juga sangat memuaskan untuk ukuran produk lokal dengan harga yang murah meriah.

Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer bisa menyamarkan noda halus dengan sangat baik. Tapi jika kamu memiliki dark circle, mungkin membutuhkan dua hingga tiga lapis concealer. Namun tenang saja, produk ini sangat mudah untuk di-blend dan tidak akan menimbulkan crease atau crack. Hasil akhirnya yang matte juga tidak terasa kering di kulit. Produk ini dijamin tidak mudah transfer.  

Sangat disayangkan concealer ini hanya tersedia dalam tiga pilihan warna, padahal menurut saya concealer ini benar-benar menjanjikan. Apalagi soal kenyamanan saat digunakan sebagai concealer harian, segala kekurangan di wajah bisa tertutup dengan baik.

Tips dan Trik

Salah satu hal yang paling menyulitkan saat membeli concealer adalah memilih warna yang tepat. Saya menyarankan untuk memilih warna concealer yang satu tone lebih cerah dari warna kulitmu, sehingga warna kehitaman dan noda halus yang ada di wajah bisa tersamarkan dengan sempurna.

Harga & Tempat Membeli

Review Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer_Harga_

Jika kamu ingin mencoba untuk memakai Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer. Kamu bisa mendapatkan produk ini di berbagai gerai kosmetik, baik secara online maupun offline. Kamu bisa membawa pulang produk ini dengan harga mulai Rp35.000 – Rp45.000.

Kesimpulan

Review Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer_Kesimpulan_

Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer menjadi concealer lokal yang promising banget. Produk yang super cute ini dapat menutupi berbagai kekurangan yang ada di wajah. Selain itu, concealer ini bisa kamu jadikan sebagai highlighter dan yang paling penting terasa sangat ringan di wajah.

Pros

  • Teksturnya silky dan sangat ringan
  • Cukup pigmented dan dapat menutupi noda halus dengan sempurna
  • Hasil akhir matte yang tidak terasa kering
  • Tidak meninggalkan crease
  • Tidak membuat makeup crack
  • Harganya affordable

Cons

Hanya memiliki tiga shade warna

Inilah review saya setelah mencoba Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer yang sudah lama di tunggu-tunggu. Saya menyukai produk ini karena kenyamanan dan kinerja untuk menyamarkan noda di wajah memang sangat baik. Bila masih menginginkan rekomendasi lain, silakan mampir ke artikel merk concealer yang bagus.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram