Review Emina Watercolor Lip Serum, Sanggup Bikin Bibir MLBB

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Emina merupakan salah satu merek yang cukup banyak mengeluarkan varian produk pemulas bibir. Bahkan ada satu seri yang memiliki banyak sekali pilihan shade cantik dan menarik untuk dicoba. 

Tak ketinggalan, Emina juga mengeluarkan produk perawatan bibir seperti lip scrub, lip balm, lip mask, maupun lip serum. Nah, untuk lip serum, Emina mengeluarkan Emina Watercolor Lip Serum. Apa sih yang membedakan produk ini dengan produk lain? Kemudian sekeren apa produk ini pada bibir? Langsung simak review-nya di bawah ini. 

Baca juga: Emina Watercolor Lip Serum Siap Bikin Bibir Glossy & Cerah

Tentang Produk

Review Emina Watercolor Lip Serum__

Bila sebelumnya Emina mengeluarkan produk perawatan bibir seperti lip balm, lip mask, maupun lip scrub. Kali ini, Emina mengeluarkan lip serum. Emina Watercolor Lip Serum adalah lip serum pertama dari Emina. Produknya memiliki kandungan vitamin C, UV filter, serta wild apple oil

Ada empat shade yang dikeluarkan Emina Watercolor Lip Serum, yaitu 01 Dawn, 02 Mist, 03 Dusk, dan 04 Haze. Shade 01 Dawn memiliki warna mauve dengan hint pink merah, 02 Mist memiliki warna pink dengan hint merah oranye, 03 Dusk yang memiliki warna dan hint oranye, dan 04 Haze warna transparan dengan hint pink. 

Klaim dan Benefit

Emina Watercolor Lip Serum diklaim bisa mencerahkan, melembabkan bibir, serta membuat warna bibir tampak sehat. Tak hanya itu, produk ini bisa mencerahkan dan mengatasi pigmentasi kulit bibir sehingga tidak membuatnya menjadi hitam. 

Walaupun ini lip serum, tetapi Emina mengklaim produk ini bisa di-build dengan pigmentasi sheer. Tekstur ringan dan tidak lengket juga menjadi klaim dari produk keluaran Emina satu ini. 

Cara Pemakaian

Bisa dikatakan, Emina Watercolor Lip Serum merupakan produk hybrid. Artinya, ia bisa digunakan sebagai bagian dari skincare routine sekaligus produk makeup.

Sebagai lip care routine, kamu bisa aplikasikan sebelum tidur setelah menggunakan krim malam. Sedangkan untuk makeup, bisa menggunakannya selayaknya lip tint atau sebagai lip topper sehingga tampilan bibir lebih berbeda. 

Cara mengaplikasikannya cukup menggunakan aplikator yang tersedia, lalu pulas ke seluruh area bibir bila digunakan untuk lip serum atau lip topper. Namun, bila ingin menggunakannya sebagai lip tint, oleskan pada bagian dalam bibir saja. 

Kemasan

Review Emina Watercolor Lip Serum_Kemasan_

Emina Watercolor Lip Cream memiliki dua kemasan. Kemasan pertama berupa kardus berwarna pink clay dengan tulisan di bagian depan berupa nama produk, merek, dan klaim. Di sisi kiri berisi tentang kandungan produk serta bagian kanan berupa benefit. Baru di bagian belakang berisi tentang cara penggunaannya. 


Setelah membuka bagian kardus akan ditemukan kemasan utama lip serum yang seperti lip tint. Bagian badan yang tertulis nama produk terbuat dari plastik bening, sehingga bisa melihat bagian dalam produk. Lalu bagian penutup berwarna pink clay solid. Saat dibuka bagian penutupnya, akan terlihat aplikator yang flat dari atas sampai bawah.  

Ingredient List

Review Emina Watercolor Lip Serum_Ingredient List_

Apa saja bahan yang digunakan Emina dalam formula Watercolor Lip Serum? Untuk menjawabnya, simak ingredient list berikut!

Full Ingredient

Polybutene, Hydrogenated Polyisobutene, Diisostearyl Malate, Octyldodecanol, Cera Alba, Phenyl Trimethicone, Cyclopentasiloxane, Dextrin Palmitate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polyglyceryl-2, Triisostearate, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Ethyhexyl Methoxycinnamate, Synthetic Fluorphlogopite, Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, Phenoxyethanol, Ethylthexyglycerin, Polyhydroxystearic Acid, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Cyclotetrasiloxane, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Tocopherol, CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 15850:1, CI 15850:2, CI 45410, CI 77019, CI 15850.

Key Ingredients

  • Pyrus Malus (Apple) Seed Oil

Kandungan kunci pertama dari Emina Watercolor Lip Serum yaitu Pyrus malus (apple) seed oil. Kandungan ini dikenal juga sebagai biji apel yang berfungsi sebagai penutrisi kulit dan dapat meluruhkan sel kulit mati secara ringan. Selain itu, Pyrus malus (apple) seed oil juga memiliki AHA, Omega 6, dan Omega 9 di dalamnya. 

  • Tocopherol

Kandungan kunci kedua yang berada di dalam Emina Watercolor Lip Serum adalah tocopherol. Tocopherol merupakan vitamin E yang dapat memelihara kesehatan kulit. Kegunaannya adalah untuk memperbaiki keadaan kulit, antioksidan, mencerahkan kulit, sampai mencegah penuaan dini. 

Impresi

Review Emina Watercolor Lip Serum_Impresi_

Sejujurnya, saya sendiri baru melek lip serum sebulan belakangan ini. Sebelumnya, saya menggunakan produk lip serum lain. Tapi setelah produk ini dikenalkan Emina, saya jadi tertarik dengan Watercolor Lip Serum. Selain banyak yang mengulas positif, tentu saja saya juga ingin berpetualang mencari lip serum yang bagus. 

Tekstur

Tekstur dari Emina Watercolor Lip Serum ini seperti gel yang tebal, tapi tidak lengket saat dikeluarkan dari kemasan. Terlihat ada sheer tint yang dilepaskan produk. Klaim dari produknya sendiri adalah ringan dan memang ia terasa ringan pada bibir setelah diaplikasikan. 

Aroma

Ada aroma yang dikeluarkan dari Emina Watercolor Lip Serum. Menurut saya, wanginya campuran apel dan semangka yang menyegarkan tapi tidak mengganggu. Ini hanya berlangsung beberapa detik saja dan akan terasa bila menghidunya. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram