Review Glowinc Potion Acnecore+ Clear AC Low pH Gel Cleanser

Ditulis oleh Lady S

Memiliki kulit yang berjerawat bikin kita jadi mesti lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit. Enggak terkecuali untuk urusan pembersih wajah. Sayangnya, kita malah sering terjebak menggunakan pembersih wajah yang kurang acne-friendly. Padahal, pembersih wajah juga bisa jadi salah satu penyebab kulit kita jadi jerawatan, lho! Kok bisa?

Hal ini bisa terjadi kalau kita menggunakan pembersih wajah yang harsh atau terlalu keras di wajah. Pembersih wajah yang baik itu enggak bikin kulit kita jadi kesat dan kering.

Karena kalau sudah begini, kulit malah lebih giat lagi memproduksi minyak sehingga kulit bisa lebih berminyak dari biasanya. Makanya, penting banget untuk pilih pembersih wajah yang kadar pH-nya seimbang agar kulit enggak jadi kering.

Salah satu pembersih wajah untuk kulit yang berjerawat yang menarik hati saya datang dari brand terbaru yaitu Glowinc Potion Acnecore+ Clear AC Low pH Gel Cleanser. Pembersih wajah ini punya klaim low pH yang tentu saja sangat dibutuhkan buat saya yang kulitnya rentan berjerawat. Mau tahu pengalaman saya menggunakan produk ini? Simak ulasannya disini ya!

Baca juga: Pembersih Wajah Untuk Kulit Berjerawat

Tentang Produk

Glowinc-acnecore-cleanser2

Glowinc Potion Acnecore+ Clear AC Low pH Gel Cleanser ini merupakan salah satu rangkaian perawatan wajah dasar dari Glowinc Potion untuk mengatasai jerawat. Rangkaian Acnecore+ ini terdiri dari pembersih wajah, serum, toner, dan juga pelembab.

Selain Acnecore+, Glowinc Potion juga mengeluarkan seri lainnya dengan target permasalahan kulit berbeda yakni, Chroma+ untuk kulit kusam, Gentle+ untuk kulit sensitif, dan juga Hydralive+untuk kulit kering, Maintain+ untuk kulit normal, Forever+ untuk kulit yang mature atau aging. Wah, variannya cukup lengkap dan dan mencakup berbagai kondisi kulit ya!

Klaim dan Manfaat

Sebagai salah satu dari rangkaian perawatan untuk kulit berjerawat, Glowinc Potion Acnecore+ Clear AC Low pH Gel Cleanser ini mampu membersihkan wajah dengan lembut.

Kandungan didalamnya yakni AC Care 1000, succinic acid, Pore Reductyl NT, Triple Ceramide, tea tree & Turmeric Water dapat membantu menghalau bakteri penyebab jerawat, mengontrol produksi minyak, serta memperkuat skin barrier.

Cara Pakai

Penggunaan pembersih wajah ini cukup mudah dan sama dengan penggunaan facial wash pada umumnya. Kamu hanya perlu menuangkan sedikit produk ke tangan, lalu basahi dengan sedikit air. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan kedua tangan, lalu usapkan di wajah. Usap secara perlahan tanpa perlu digosok ya! Setelah itu, bilas dengan air.

Ingredients

Beberapa kandungan yang ada pada pembersih wajah ini sudah pernah disinggung sebelumnya. Tapi untuk lebih jelasnya, simak daftar komposisi kandungan selengkapnya di sini.

Full Ingredients

Curcuma Longa (Rhyzome) Water, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Acrylates Copolymer, Sodium Chloride, Hydroxypropyl Methylcellulose, Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Succinic Acid, Melia Azadirachta Extract, Potassium Cocoyl Glycinate, Potassium Hydroxide , DMDM Hydantoin, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Propanediol, Propylene Glycol, Potassium Cocoate, Tetrasodium EDTA, BHT, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Angelica Gigas Extract, Butylene Glycol, Sodium Lauroyl Lactylate, Fomes Officinalis Extract, 1,2-Hexanediol, Ceramide NP, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Chlorella Vulgaris Powder, Xanthan Gum, Carbomer, Quaternium-73, Ceramide EOP

Key Ingredients

Mesikpun daftar komposisinya cukup panjang, tapi ada beberapa kandungan utama yang perlu dijabarkan dengan lebih jelas. Beberapa kandungan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Curcuma Longa (Rhyzome) Water

Kalau dilihat dari namanya, mungkin kamu akan merasa sedikit asing. Tapi sebenarnya, Curcuma Longa adalah nama latin dari kunyit. Kunyit sudah banyak digunakan di dunia kecantikan. Fungsinya adalah sebagai anti peradangan dan antioksidan. Kandungan ini ada di urutan pertama sehingga komposisinya yang paling banyak pada produk ini.

  • Glycerin

Glycerin pada pembersih wajah sudah sangat umum digunakan. Kandungan ini memiliki kemampuan melembabkan sehingga, pada penggunaannya di pembersih wajah ini, glycerin bisa berperan sebagai penyeimbang kandungan lainnya. Hal ini juga yang bikin kulit tetap terasa lembut dan lembab meskipun menggunakan pembersih wajah.

  • Succinic Acid

Kandungan ini terbilang baru di dunia kecantikan. Meskipun namanya 'Acid' tapi kandungan ini punya cara kerja yang berbeda dengan exfoliant, lho. Jika dibandingkan dengan bahan exfoliant, succinic acid memang sama-sama bisa menyembuhkan jerawat tapi bedanya, succinic acid enggak sampai meluruhkan sel kulit mati.

Succinic acid dapat membantu membasmi jerawat karena memiliki kemampuan anti bakteri dan anti peradangan yang biasanya menjadi penyebab timbulnya jerawat. Makanya, succininc acid dianggap lebih safe dan bisa menyembuhkan jerawat tanpa iritasi.

Impresi

Setelah melihat kandungan-kandungan yang ada di Glowinc Potion Acnecore+ Clear AC Low pH Gel Cleanser, sekarang saatnya melihat langsung kemampuan dari pembersih wajah ini. Yuk disimak lebih lanjut!

Kemasan

Glowinc-acnecore-cleanser3

Glowinc Potion Acnecore+ Clear AC Low pH Gel Cleanser hadir dalam botol tube yang berukuran 80 ml. Material kemasannya ini nampak berbeda dari kemasan pembersih wajah lainnya.

Pasalnya, plastik yang digunakan tampak lebih 'ringan' dan empuk. Sepertinya Glowinc Potion menggunakan bahan yang terbuat dari gandum agar lebih eco friendly. Pembersih wajah ini hadir tanpa dus. Hanya ada plastik segel saja.

Glowinc-acnecore-cleanser1

Pada bagian kemasan, terdapat informasi mengenai detil produk, klaim dan manfaat, cara penggunaan, serta daftar kandungan. Pada bagian depan juga terdapat sebuah angka '1' yang merujuk pada urutan skincare yang harus dipakai. Glowinc Potion juga menggunakan desain yang simple dan kekinian dengan menambahkan aksen warna hijau untuk memberi ciri khas varian Acnecore+.

Tekstur

Pembersih ini punya tekstur gel yang cukup cair sehingga terkadang produk bisa luber keluar karena lubang tutup pada kemasan cukup lebar. Gel yang berwarna agak keruh ini terasa cukup ringan ketika dioleskan ke tangan. Ketika diberi sedikit air, gel pembersih ini enggak mengeluarkan busa selama enggak digosok dengan keras.

Aroma

Salah satu hal yang cukup terasa menonjol dari pembersih wajah ini adalah aromanya. Glowinc Potion Acnecore+ Clear AC Low pH Gel Cleanser memiliki aroma tea tree yang cukup kuat sehingga untuk beberapa orang, aroma ini mungkin akan sedikit mengganggu. Tapi menurut saya, aroma ini malah memberikan kesan 'segar'.

Performa

Glowinc-acnecore-pemakaian

Saya menggunakan pembersih wajah ini selama 2 kali sehari yakni pagi dan malam. Saat digunakan, kamu mungkin perlu berhati-hati ketika mengeluarkan produk dari dalam tube. Karena teksturnya gel yang cukup cair, produk yang keluar sering kali terlalu banyak. Jadi, mengeluarkan produknya mesti agak pelan-pelan, ya!

Produk ini enggak memiliki banyak busa ketika digosok di tangan, dan ketika digunakan di wajah pun sama sekali minim busa. Saya cukup menikmati experience pemakaian pembersih ini karena wangi tea tree-nya yang menyegarkan. Setelah selesai dibilas, enggak ada rasa kering 'ketarik'. Kulit tetap terasa lembab dan wangi tea tree-nya tetap ada, lho!

Harga dan Tempat Pembelian

Glowinc Potion Acnecore+ Clear AC Low pH Gel Cleanser ini bisa sudah tersedia di E-commerce langganan kamu. Harganya pun enggak sampai 100 ribu! Kamu bahkan bisa mencoba versi trial size sebelum membeli yang full size-nya, lho! Gunakan link di bawah ini untuk membeli produknya, ya!

Kesimpulan

Glowinc-acnecore-cleanser4

Buat pemilik kulit yang gampang jerawatan kayak saya, menemukan pembersih wajah yang enak dipakai dan tetap melembabkan itu hal yang luar biasa, lho. Dan saya menemukannya di produk ini. Produk ini bekerja sesuai dengan klaimnya yakni bisa membersihkan wajah dengan lembut dan tetap lembab. Wangi tea tree-nya yang menyegarkan juga jadi nilai plus dari produk ini.

Pros

  • Gel lembut di wajah
  • Membersihkan wajah tanpa bikin kering
  • Wajah tetap lembab setelah dibilas
  • Wangi yang menyegarkan
  • Harga terjangkau

Cons

  • Mulut botol terlalu lebar untuk produk yang cair sehingga rentan tumpah dan luber

Gimana nih teman Kamini? Apakah kamu tertarik mencoba produk ini? Tuliskan di kolom komentar ya! Kamu juga bisa membaca artikel lain soal pembersih wajah untuk kulit berminyak ini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram