Review Hada Labo Perfect 3D Gel, Moisturizer yang Ringan

Mencari moisturizer untuk kulit berminyak memang bukan perkara mudah. Jika salah memilih, yang ada kulit malah makin berminyak, lengket, dan tampak kusam. Maka dari itu gel moisturizer disarankan untuk digunakan oleh kulit berminyak, karena dinilai ringan, mudah meresap pada kulit, serta mampu melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa greasy.

Dari sekian banyak rekomendasi gel moisturizer yang tersedia, pilihan saya jatuh pada Hada Labo Perfect 3D Gel, karena saya suka dan cocok dengan produk-produk yang ditawarkan oleh Hada Labo. Nah, untuk yang penasaran bagaimana pengalaman saya selama menggunakan Hada Labo Perfect 3D Gel, yuk kita ikuti pembahasan di bawah ini!

Informasi Produk

review hada labo perfect 3d gel_Konklusi

Hada Labo sendiri adalah merk skincare yang dikelola oleh Rohto Jepang. Brand satu ini memiliki tag line "simple x perfect", di mana setiap produknya terkandung bahan-bahan berkualitas tinggi yang mampu dengan baik menghantarkan setiap manfaat pada kulit, tanpa mengandung zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh kulit.

Meskipun setiap produknya dikelola dengan teknologi advance dan mengandung bahan terbaik, masing-masing produk dari Hada Labo ditawarkan dengan harga yang tergolong affordable. Maka dari itu, produk-produk Hada Labo menjadi produk skincare favorit banyak orang, tak terkecuali untuk varian Perfect 3D Gel ini.

Hada Labo Perfect 3D Gel disebut sebagai gel moisturizer all-in one dimana ia diklaim mampu melembapkan, mencerahkan, dan membantu mengatasi masalah penuaan dini. Nah, jadi, bagi kalian yang memiliki permasalahan kulit dehidrasi, kusam, dan mulai peduli dengan masalah penuaan, Hada Labo Perfect 3D Gel ini bisa menjadi solusi lengkap untuk kalian.

Klaim

Hada Labo mengklaim bahwa moisturizer ini menawarkan 3 manfaat utama yakni melembapkan, mencerahkan, dan memberikan efek anti-aging. Efek mencerahkannya pun bahkan dikatakan mampu membantu menyamarkan noda-noda pada wajah. Selain itu, moisturizer ini diklaim dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan kenyal.

Dalam boks juga tertera bahwa moisturizer ini mengandung antioksidan yang akan menangkal radikal bebas. Selain itu, moisturizer ini juga diklaim sudah disesuaikan dengan pH kulit. Sayangnya, boks dari moisturizer ini sudah lama saya buang, sehingga saya tidak bisa menyertakan fotonya di sini.

Cara Pakai

Cara mengunakan Hada Labo Perfect 3D Gel sama seperti moisturizer biasanya. Pertama, bersihkan dulu wajah dengan cleanser. Ambil produknya secukupnya, lalu usapkan pada seluruh wajah. Supaya hasilnya maksimal, Hada Labo menyarankan untuk menggunakan Hada Labo lotion sebelum mengaplikasikan moisturizer ini.

Kemasan

review hada labo perfect 3d gel_Kemasan

Sama seperti moisturizer pada umumnya, Hada Labo Perfect 3D Gel ini dikemas dalam jar berbahan plastik yang cukup kokoh. Ketika kemasannya dibuka, kalian akan melihat semacam lid tambahan yang menutup isi produk. Selain menjadi lebih higienis, lid-nya juga akan menjaga agar isi produk tidak meleber kemana-mana.

Tidak seperti jar moisturizer pada umumnya yang berisi sekitar 30 gram, Hada Labo Perfect 3D Gel ini memiliki isi yang sedikit lebih banyak yakni 40 gram. Maka dari itu, kemasan dari moisturizer ini cenderung bulky dan tidak travel friendly. Akan tetapi, hal ini tentunya tidak menjadi masalah besar karena sekarang kondisi dunia sedang tidak ramah untuk travelling.

Ingredients

review hada labo perfect 3d gel_Ingredients

Full Ingredients

Aqua (Water), Butylene Glycol, Arbutin, Niacinamide, PEG-240/HDI Copolymer Bis-Decyitetradeceth-20 Ether, Glycerin, Glycosyl Trehalose, Hexylglycerin, Phenoxyethanol, Disodium Succinate, Sodium Metabisulfite, Dextrin, Agrinine, Succinic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Citrus Junos Seed Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Potassium Laurate, Tocopherol, Methylparaben, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate

Highlight Ingredients

Seperti yang banyak kita ketahui star ingredients dari pada produk-produk Hada Labo adalah kandungan hyaluronic acid. Tekhusus untuk produk Perfect 3D Gel, mereka juga dilengkapi dengan bahan utama lainnya yakni arbutin, niacinamide, dan ekstrak yuzu.

  • Hyaluronic Acid

Di dalam Hada Labo Perfect 3D Gel terkandung 4 tipe hyaluronic yakni hyaluronic acid, improved hyaluronic acid, nano hyaluronic acid, dan 3D hyaluronic acid. Mereka akan dengan efektif menarik air dari udara dan menahannya pada kulit. Hyaluronic acid bahkan disebut-sebut mampu menahan sekitar 6 liter air, tak heran kandungan ini ampuh dalam menghidrasi kulit.

Lalu, 3D hyaluronic acid yang ada di sini juga diklaim mampu mengunci kelembapan pada kulit. Sehingga kulit akan terasa lembap lebih lama lagi.

  • Arbutin

Arbutin merupakan kandungan pencerah yang bekerja dengan cara menghambat enzim tirosinase dalam mendorong produksi melanin pada kulit. Dengan begini, ia juga mampu membantu mencegah dan menyamarkan noda seperti bekas jerawat ataupun flek hitam.

  • Niacinamide

Super-star ingredient ini mampu memberikan banyak manfaat untuk kulit, mulai dari mencerahkan, menyamarkan noda, melembapkan, mengontrol minyak, hingga menjaga keremajaan kulit. Lalu, niacinamide juga salah satu kandungan kaya antioksidan yang tentunya akan memberikan perlindungan pada kulit dari paparan radikal bebas

  • Yuzu Extract

Yuzu sendiri merupakan kelompok buah citrus yang mengandung banyak antioksidan. Dan karena ia kaya akan vitamin C, tentunya yuzu juga mampu memberikan efek cerah pada kulit sekaligus membantu mendorong produksi kolagen, sehingga keremajaan kulit terjaga.

Di samping terdapat kandungan-kandungan yang baik untuk kulit, Hada Labo Perfect 3D Gel juga tidak mengandung zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh kulit seperti pewangi dan pewarna sintetik. Selain itu, di dalamnya juga tidak terkandung mineral oil maupun alkohol, sehingga aman digunakan untuk yang sensitif dengan bahan-bahan tersebut.

Impresi

Sebelum saya membahas apakah moisturizer ini mampu membuktikan setiap klaimnya, saya mau membagikan impresi pertama saya mengenai Hada Labo Perfect 3D Gel ini.

Tekstur

review hada labo perfect 3d gel_Impresi

Sesuai dengan namanya Hada Labo Perfect 3D Gel ini memiliki tekstur gel. Uniknya gel tersebut akan kembali seperti semula ketika disentuh. Dan yang paling saya sukai adalah tekstur dari moisturizer ini sangat ringan.

Warna

Hada Labo Perfect 3D Gel ini tidak memiliki warna alias bening. Di foto memang terllihat seperti ada bias kuning, namun aslinya moisturizer ini tidak ada warna.

Aroma

Seperti yang tertera dalam informasi produk, Hada Labo Perfect 3D Gel tidak mengandung pewangi sama sekali. Kulit saya sebenarnya masih bisa menerima fragrance, namun saya lebih menyukai formula skincare tanpa fragrance.

Aplikasi

review hada labo perfect 3d gel_Aplikasi

Hada Labo Perfect 3D Gel ini sangat mudah dibaurkan pada kulit. Saat diaplikasikan, kulit saya terasa lembap, adem, serta lembut. Moisturizer gel ini juga ringan dikulit, tidak meninggalkan rasa lengket ataupun gerah serta mudah menyerap pada kulit

Peforma

review hada labo perfect 3d gel_Peforma

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya tipe kulit saya berminyak dan Hada Labo Perfect 3D Gel ini mampu dengan baik menghidrasi sekaligus membuat kulit terasa lebih lembap. Karena kulit saya terhidrasi dengan cukup, saya melihat minyak di kulit saya menjadi lebih terkontrol.

Saya melakukan uji coba menggunakan moisturizer ini sendiri tanpa diikuti dengan produk lainnya dan saya notice minyak saya mulai muncul setelah pemakaian selama 3-4 jam. Sampai sore, setelah sekitar 6 jam pemakaian, lembapnya masih bisa saya rasakan. Namun, minyak yang ada di area hidung dan dahi semakin bertambah, meskipun tidak begitu banyak.

Foto tersebut diambil saat saya beraktivitas dalam ruangan dan cuaca juga sedang tidak panas. Jika beraktivas outdoor dalam cuaca panas, tentu hasilnya akan berbeda. Meskipun begitu, pada saya moisturizer ini tetap tidak membuat wajah semakin berminyak dari biasanya.

Lalu, bagaimana dengan klaim jangka panjangnya? Setelah menghabiskan 2 jar, saya tidak bisa berkomentar banyak untuk klaim mencerahkan, karena saya menggunakan serum dengan kandungan pencerah. Namun, jika kita melihat dari ingredients list, kemungkinan besar moisturizer ini juga mendorong kinerja serum yang saya gunakan dalam mencerahkan.

Sedangkan untuk klaim anti-aging, hal yang paling saya rasakan dari klaim ini adalah kulit saya menjadi lebih kenyal. Untuk klaim efek anti-aging lainnya sudah pasti dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk melihat hasil nyatanya.

Tips dan Trik

Hada Labo Perfect 3D Gel ini memiliki tekstur yang ringan hingga pernah suatu ketika saya menggunakan produk ini terlalu banyak seperti saya menggunakan soothing gel dan hasilnya wajah saya seperti kilang minyak. Maka dari itu, aplikasikan produk ini selayaknya produk moisturizer biasa ya!

Harga Hada Labo Perfect 3D Gel

Review Hada Labo Perfect 3D Gel, Moisturizer yang Ringan 43

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hada Labo Perfect 3D Gel ini ditawarkan dengan range harga sekitar 90.000-100.000-an tergantung tempat pembelian. Produk ini juga cukup mudah ditemukan. Kalian bisa melihatnya di supermarket, drugstore ataupun online marketplace lainnya.

Konklusi

review hada labo perfect 3d gel

Overall, saya sangat menyukai Hada Labo Perfect 3D Gel ini. Saking sukanya, saya sampai sudah menghabiskan 2 jar. Saya suka dengan efek lembap dan kenyal yang diberikan oleh produk ini. Lalu, teksturnya juga ringan dan enak digunakan untuk kulit saya yang berminyak.

Pros:

  • Mampu melembapkan dan menghidrasi kulit dengan baik
  • Membuat kulit menjadi lembut dan kenyal
  • Teksturnya ringan dan nyaman digunakan
  • Tidak membuat kulit menjadi lebih berminyak
  • Tidak mengandung alkohol dan mineral oil
  • Bebas dari fragrance dan pewarna sintetik

Neutral:

Klaim anti-aging dan mencerahkan

Cons:

  • Teksturnya terlalu ringan sehingga penggunaannya agak tricky
  • Kemasannya bulky

Itu tadi pengalaman saya selama menggunakan Hada Labo Perfect 3D Gel. Saya merekomendasikan produk ini bagi yang sedang mencari gel moisturizer dari merk drugstore yang efektif dalam melembapkan dan terasa ringan di kulit.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa pengalaman yang sama belum tentu terjadi pada kalian. Reaksi setiap orang terhadap formula dan ingredients tertentu bisa jadi berbeda. Maka dari itu, selalu cermati ingredients list sebelum membeli dan jika perlu lakukan patch test sebelum mencoba ya!

Selain produk ini, Kamini juga punya rekomendasi pelembab kulit berminyak lain yang tak kalah jempolan kualitasnya. Atau bila kamu mencari produk dari Hada Labo untuk jenis kulit berminyak lainnya, Kamini juga punya rekomendasinya untukmu.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram