Review Hemera Anti Aging Day Cream: Cerahkan Secara Instan

Sudah tahu apa bedanya day cream atau krim malam dengan pelembab? Sebenarnya dua-duanya punya fungsi untuk melembabkan, tapi krim malam umumnya sudah dikombinasikan dengan uv filter dalam formulanya, sementara pelembab enggak melulu punya kandungan ini.

Makanya penyebutannya pun jadi ‘day cream’ sebab ia hanya bisa dipakai untuk menemani aktivitas saat hari masih terang. Berbeda dengan pelembab yang bisa juga dipakai sebelum tidur, selama enggak ada kandungan uv filter di dalamnya. Intinya, day cream merupakan salah satu jenis pelembab.

Nah, di artikel kali ini saya akan mengulas salah satu produk day cream buatan lokal, namanya adalah Hemera Anti Aging Day Cream. Konon, fungsinya enggak hanya sebagai krim anti penuaan biasa. Kandungan-kandungan yang membekalinya bahkan disebut bisa bantu tuntaskan jerawat hingga ruam pada kulit wajah.

Kalau kamu penasaran dengan produk ini, maka jangan ragu untuk baca artikel ini sampai selesai, ya. Berikut adalah ulasannya:

Tentang Produk

Review Hemera Anti Aging Day Cream__

Hemera adalah salah satu brand skincare lokal yang punya tujuan ingin membatu wanita Indonesia mendapatkan kulit yang cerah dan ternutrisi. Makanya Hemera mengaku kalau produk-produknya mengandung lebih dari 3 bahan aktif dan punya formulasi terbaik yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah orang Indonesia.

Enggak cuma produk-produk yang bisa bikin kulit glowing, Hemera juga punya rangkaian produk yang bisa atasi masalah kulit jerawat hingga penuaan. Nah, kebetulan produk yang saya ulas sendiri merupakan salah satu produk dari lini Anti Aging Series andalan Hemera.

Klaim dan Benefit

Hemera Anti Aging Day Cream disebut sebagai krim siang yang dipakai untuk lindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, menjaga kelembaban, mencerahkan, juga menjaga kulit agar tetap elastis. Keunggulan lain produk ini adalah sebagai berikut:

  • Menutrisi kulit wajah
  • Mendorong kesehatan kulit
  • Anti inflamasi
  • Menghilangkan jerawat dan ruam
  • Memiliki kandungan SPF 30
  • Untuk pemilik kulit normal

Cara Pakai

Secara umum krim siang ini digunakan seperti pelembab lainnya, hanya saja pemakaiannya hanya dilakukan pada pagi hari saja, dengan langkah-langkah pemakaian berikut:

  1. Pastikan wajah dalam keadaan bersih
  2. Usapkan produk secara merata ke seluruh wajah
  3. Biarkan hingga meresap

Kemasan

Review Hemera Anti Aging Day Cream_kemasan_

Krim siang dari lini Anti Aging Series milik Hemera ini datang dalam kemasan jar yang simple. Enggak ada dus luar ataupun tambahan kemasan lain selain sealing plastik pembungkusnya. Desain produk juga enggak ada ciri khas khusus selain strip emas di bagian tutup putarnya.

Hemera hanya menempelkan stiker putih berisi informasi seputar produk pada jar plastik transparan ini. Cuma ada tambahan lid plastik berwarna putih di bagian dalam yang memastikan kalau produk ini tetap higienis. Jar dari Haera Anti Aging Day Cream ini juga enggak terlalu besar atau pun kecil walau isinya hanya 10 gram.

Ingredient List

Review Hemera Anti Aging Day Cream_ingredients_

Walau kemasan produk ini sangat simpel, tapi kandungannya tetap kaya kok. Dan sesuai dengan klaim Hemera, produk ini juga punya lebih dari 3 kandungan bahan aktif. Ada apa saja? Yuk cari tahu dengan membaca ingredient list-nya!

Full Ingredient

Aqua Demineralisata, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Stearic Acid, Glyceryl Monostearate, Niacinamide, Dimethicone, Glycerine, Cetyl Alcohol, Cl 77891, Propylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Hydrogenated Polydecene, Polymethylsilsesquioxane, Isohexadecane, Triethanolamine, Cetearyl Methicone, Fragrance, Stevia Rebaudiana Leaf/Stem Extract, Peg-40 Stearate, Steareth-2, Disodium EDTA, Steareth-21, Trideceth-10, Hyaluronic Acid, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, 1 2-Hexanediol, Acetyl Tetrapeptide-5

Key Ingredients

Dari rentetan ingredients dalam Hemera Anti Aging Day Cream, saya menemukan beberapa kandungan yang sepertinya berperan dalam kasih manfaat buat kulit.

  • Ethylhexyl Methoxycinnamate: Chemical sunscreen yang bisa melindungi kulit dari UVB.
  • Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol: Hybrid sunscreen agent yang bisa melindungi dari sinar UVA dan UVB (broad spectrum).
  • Niacinamide: Memudarkan noda hitam, memperkuat skin barrier dan mendorong hidrasi
  • Glycerine: Kasih hidrasi untuk kulit karena berfungsi sebagai humektan.
  • Tocopheryl Acetate: Bentuk lain vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.
  • Stevia Rebaudiana Leaf/Stem Extract: sumber alami antioksidan.
  • Hyaluronic Acid: menarik air dari lingkungan menuju kulit (hidrasi).
  • Opuntia Ficus-Indica Stem Extract: menenangkan dan menghidrasi kulit juga berpotensi sebagai pelindung terhadap sinar UV.
  • Acetyl Tetrapeptide-5: diklaim dapat mengurangi tampilan mata panda.

Impresi

Review Hemera Anti Aging Day Cream_impresi_

Ternyata ada lebih dari lima kandungan yang bermanfaat bagi kulit dari formulasi Hemera Anti Aging Day Cream. Dan, semua kandungan tersebut menunjang klaim yang disebut Hemera tentang manfaat dan keunggulan krim ini.

Sekarang, saatnya membuktikan sendiri bagaimana sensasi penggunaan krim siang dari lini Anti Aging Series milik Hemera ini pada kulit. Apakah akan nyaman digunakan?

Tekstur

Saat pertama kali membuka lid penutup jar, saya cukup terkejut ketika mendapati tekstur krim ini yang tampak padat. Benar saja, saat menyentuhnya, krim ini punya tekstur cukup padat.

Anehnya saat dibaurkan, ia sama sekali enggak terasa tebal atau pun berat. Krim juga mudah menyerap tanpa kasih greasy after effect atau pun kering. Nyaman, deh!

Warna

Bisa terlihat dari foto kalau krim ini punya warna kekuningan yang samar. Sebenarnya bila mengacu pada ingredient list, ada Cl 77891 yang merupakan pigmen putih titanium dioksida. Biasanya bila suatu krim memiliki kandungan ini, ia akan kasih tone up effect pada kulit.

Aroma

Selain pigmen Hemera juga memasukkan kandungan fragrance dalam formula Anti Aging Day Cream. Alhasil ada aroma yang dilepaskan krim. Menurut saya aromanya cukup menyenangkan untuk dihidu karena terasa seperti aroma es krim.

Aplikasi

Review Hemera Anti Aging Day Cream_aplikasi_

Masih ingat kalau saya bilang krim ini berpotensi kasih tone up effect? Ternyata terbukti, lho. Walau enggak kasih perbedaan kecerahan yang signifikan, tapi terlihat kalau krim siang Hemera ini bikin wajah saya jadi lebih cerah secara instan.

Senangnya, tone up yang dihasilkan enggak berlebihan. Jadi bikin wajah lebih cerah alami, bukan tampak dempul asalkan enggak dipakai terlalu banyak. Makanya pakai secukupnya saja, ya.

Yang pasti, krim ini bisa jaga kelembaban dengan baik tanpa bikin wajah kilap. Wajah saya tetap tampak matte sehat, enggak terasa kering juga ketarik.

Baca juga: Rekomendasi Merk Tone Up Cream yang Paling Bagus

Performa

Review Hemera Anti Aging Day Cream_performa_

Hampir satu bulan saya menguji performa krim siang milik Hemera ini. Selama pemakaian, saya enggak menemukan keluhan apa pun. Meski awalnya saya impressed kalau ia enggak bikin kering, tapi ternyata produk ini juga enggak kasih kelembaban ekstra. Krim ini tipikal produk yang pertahankan kelembaban alami kulit.

Jadi kalau kamu bergelut dengan kulit kering dan dehidrasi, saya sarankan pakai produk yang kasih hidrasi dan kelembaban dulu sebelum pakai krim siang ini. Di kulit saya yang kombinasi berminyak sendiri, produk ini tetap bisa jaga wajah jadi minim kilap hingga di penghujung hari.

Klaim yang bilang kalau produk ini bisa kurangi jerawat di wajah juga terbukti buat saya. Sebab sebelum pemakaian, ada satu jerawat hormonal di area pipi yang ternyata kempes dalam hitungan hari selama saya pakai krim siang ini. Jadinya cuma tersisa bekas jerawat yang agak gelap.

Review Hemera Anti Aging Day Cream_performa 2_

Nah, kalau untuk bekas jerawat, efek krim ini cenderung lambat. Ia butuh banyak waktu kalau ingin bekas jerawat yang intens jadi pudar. Kalau bekas jerawat yang ringan, sih, bisa hilang hanya dalam hitungan minggu. Tapi kalau bekas jerawat yang kamu punya sudah bertengger berbulan-bulan atau tampak besar dan gelap, kamu harus lebih bersabar menunggu.

Selain itu, Hemera Anti Aging Day Cream ternyata cukup efektif bikin wajah jadi lebih cerah. Selama hampir satu bulan pemakaian, saya bisa merasakan perubahan kecerahan kulit wajah yang meningkat secara bertahap.

Tips dan Trik

Meski direkomendasikan untuk kulit normal, saya rasa pemilik kulit berminyak maupun kering juga bisa menggunakan produk ini. Asalkan gunakan produk yang kasih hidrasi dulu sebelumnya. Jangan sampai terlewat, ya.

Harga dan Tempat Membeli

Review Hemera Anti Aging Day Cream_klaim_

Kamu akan lebih mudah menemukan Hemera Anti Aging Day Cream ini melalui pembelian online lewat e-commerce. Untuk mengantonginya, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 60ribuan untuk tiap jar berukuran 10 gram. Jangan khawatir, satu jar ini bisa dipakai lebih dari satu bulan, lho!

Kesimpulan

Review Hemera Anti Aging Day Cream_kesimpulan_

Itu dia pengalaman saya pakai krim siang dari Hemera ini. Selain sudah ada kandungan sunscreen-nya, ternyata ia juga cukup baik dalam bikin wajah jadi cerah sampai bantu kempiskan jerawat. Tapi sebagai catatan, sebaiknya kamu tetap pakai sunscreen ya sekali pun sudah pakai krim siang ini saat beraktivitas.

Pros

  • Ringan, enggak terasa kering atau pun tebal
  • Bisa kasih kesan wajah cerah instan yang tetap tampak alami
  • Bisa mencerahkan wajah secara bertahap
  • Cukup baik dalam bikin wajah minim kilap
  • Bisa bantu redakan jerawat
  • Sudah ada kandungan sunscreen

Netral

Bikin wajah jadi lebih elastis

Cons

Enggak kasih hidrasi atau pun kelembaban, tapi bisa jaga kelembaban alami kulit

Jadi, bagaimana? Setelah menbaca review saya tentang Hemera Anti Aging Day Cream ini, apakah bikin kamu tertarik untuk mencobanya? Jawab lewat kolom komentar, ya!

Kalau mencari rekomendasi pelembab lainnya, silakan mampir ke artikel Merk Pelembab Wajah yang Bagus dan Recommended ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram