Review Implora Peeling Serum, Kulit Wajah Jadi Poreless!

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 5 November 2021

Semenjak ada chemical exfoliator seperti peeling serum, nampaknya kehadiran skincare dengan eksfoliator scrub jadi kurang dilirik. Karena, physical exfoliator alias scrub memang cenderung lebih 'kasar', sedangkan eksfoliator kimia jauh lebih mild. Jadinya, resiko kulit terluka karena gesekan scrub pun dapat dihindari dengan maksimal.

Pengguna juga tak perlu capek-capek menggosok kulit wajah agar sel kulit mati rontok, tinggal aplikasikan chemical exfoliator pilihan dan tunggu produk bekerja dengan sendirinya. Salah satu produk eksfoliator kimia adalah serum. Lebih tepatnya, peeling serum.

Nah, Implora juga punya variannya. Namanya simpel saja, yaitu Implora Peeling Serum. Produk ini digadang-gadang mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sel kulit mati secara maksimal. Serum ini akan membantu sel kulit baru yang lebih cerah dan halus menampakkan dirinya.

Menurut review orang-orang, Peeling Serum Implora juga bisa mengatasi jerawat, loh. Yuk, langsung saja simak review Implora Peeling Serum dari Kamini buat kamu!

Tentang Produk

Review Implora Peeling Serum, Kulit Wajah Jadi Poreless! 1

Implora Peeling Serum adalah sebuah chemical exfoliator berbentuk serum yang akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Dua hal tersebut merupakan penyebab utama munculnya komedo dan jerawat. Sehingga, selain wajah nampak lebih bersih, kulitmu akan terhindar dari komedo serta jerawat juga.

Tidak sampai di situ saja, karena Peeling Serum Implora akan melembabkan, menutrisi, dan mencerahkan kulit kamu, loh. Semua berkat kandungan AHA, BHA, PHA, serta Ekstrak Licorice dan Aloe Vera di dalam serum-nya.

Karena mengandung exfoliator agent, kamu hanya boleh menggunakan produk ini pada malam hari. Dan, jangan dipakai setiap hari, maksimal 2X seminggu saja.

Klaim & Benefit

  • Mengandung AHA (Glycolic acid dan Lactic acid) yang akan mengeksfoliasi kulit dengan lembut
  • Serum ini akan mengangkat dead skin cells dan kotoran
  • Dengan kandungan niacinamide, kulit pun akan jadi lebih cerah & dapat mengurangi tampilan post-inflammatory hyperpigmentation (PIH)
  • Dengan pemakaian rutin, mampu mencegah penuaan dini
  • Sudah terdaftar di BPOM NA18210104034

Kemasan

Review Implora Peeling Serum, Kulit Wajah Jadi Poreless! 3

Sama seperti varian lainnya, Implora Peeling Serum terdiri dari boks luar dan kemasan botol untuk serum-nya. Dus serum ini cukup kokoh, jadinya botol serum pasti aman sampai di rumah kamu. Buat yang berencana membawa produk ini traveling pun, sebaiknya tetap menggunakan dusnya, supaya bisa menghindari kemasan botol kaca agar tidak pecah.

Review Implora Peeling Serum, Kulit Wajah Jadi Poreless! 5

Keterangan di boks cukup informatif. Di bagian depan ada merk, nama produk, key ingredients, dan berat bersih produknya. Di sampingnya ada full ingredients dan cara pakai.

Di sisi lainnya terdapat nomor batch produk, tanggal kadaluwarsa, nomor BPOM beserta barcode yang bisa di-scan, dan ada warning juga. Terakhir, di bagian belakang ada alamat produsen, beauty logo, dan informasi singkat tentang produk.

Review Implora Peeling Serum, Kulit Wajah Jadi Poreless! 7

Mengingat harga serum ini hanya Rp 35.000, Implora benar-benar memanjakan visual produknya. Dusnya dibuat cukup tebal dengan efek glossy. Ditambah adanya segel dengan barcode, dan bagian bawah botol serum yang dicetak nama Implora, sepertinya jika orang yang tidak tahu, tidak akan menyangka harga produk ini under 50k.

Review Implora Peeling Serum, Kulit Wajah Jadi Poreless! 9

Implora Peeling Serum ini paling 'kelihatan', karena serumnya 'berwarna' sendiri. Ketiga serum Implora warnanya bening, kalau Peeling Serum-nya ini terlihat berwarna merah darah kalau dari luar. Untuk tandanya, di boks maupun di kemasan botol ada list (garis) warna merah terang, ya.

Untuk pencetan pipetnya, saya selalu suka apa yang Implora berikan pada tiap varian serum-nya. Tinggi pipetnya tidak 'ganggu', karena bodi kemasan serum-nya sendiri pun memiliki tinggi dan lebar yang pas. Sehingga, panjang pipetnya pun pas (tidak terlalu panjang maupun pendek). Terus, yang paling penting, pipetnya tidak pernah macet dan bisa mengambil produk sampai dasar botol.

Ingredient List

Selalu menyenangkan membahas kandungan bahan skincare, betul begitu, bukan? Karena, kita jadi lebih tahu apa saja yang ada di dalam produk perawatan kulit yang kita pakai. Nah, langsung saja inilah kandungan lengkap dan star ingredients Implora Peeling Serum.

Full Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Glycerin, Succinic Acid, Silanediol Salicylate, Ethoxydiglycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Sodium Lactate, Sodium PCA, Hydroxypropyl Methylcellulose, DMDM Hydantoin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Triethanolamine, Sodium Hydroxide, Tetrasodium EDTA, Iodopropynyl Butylcarbamate, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Niacinamide, Urea, Glabridin, Benzoic Acid, Sodium Benzoate, Sodium Methylparaben, Sodium Chloride, Terry-Dry Freeze Dried Or Spray Dried Aloe Vera Powders, Propylparaben
May Contain: Ci 14720, Ci 15985, Ci 42090.

Key ingredients

  • Glabridin

Glabridin adalah sebuah komponen kecil dari akar licorice. Glabridin adalah agen pencerah kulit alami yang cepat dan efektif, tapi lembut di kulit.

Tidak hanya sebagai brightening agent, zat ini juga akan memblokir tirosinase (enzim penggelapan kulit). Kamu harus tahu: aktivitas penghambatan glabridin pada tirosinase lebih kuat dari arbutin, asam kojic, vitamin C, dan hidrokuinon, loh.

Glabridin juga memiliki sifat anti mikroba, anti inflamasi, dan antioksidan. Sebagai antioksidan kuat, glabridin mampu menangkal radikal bebas. Dan, karena sifat humektan-nya, akan melembabkan kulit kering.

Sebagai agen anti inflamasi, glabridin juga akan membantu pengobatan jerawat, mengurangi kemerahan & pembengkakan, menenangkan kulit meradang, serta membunuh bakteri penyebab peradangan.

  • Niacinamide

Superstar ingredients ini memiliki nama lain, yaitu vitamin B3 atau nicotinamide. Berbagai manfaat utamanya adalah anti-penuaan (penghalus kerutan, memudarkan flek hitam, meningkatkan skin barrier, dan menghidrasi kulit).

  • Glycolic Acid

Asam glikolat (AHA) adalah zat exfoliant yang akan mengangkat sel kulit mati dengan lembut. Manfaat lainnya adalah untuk memudarkan flek kecoklatan, mengencangkan kulit kendur, dan mendukung produksi kolagen alami kulit. Rasa menyengat atau beken dengan istilah tingling sensation saat menggunakan produk dengan AHA adalah normal.

  • Lactic Acid

Asam laktat berlaku sebagai exfoliant, tapi ia juga bekerja sebagai moisturizer/humectant. Sama seperti asam glikolat, jenis AHA ini akan mengangkat sel kulit yang telah mati dengan lembut. Lalu, sifat menghidrasinya sangat luar biasa, sehingga dapat melembabkan, mengencangkan, dan menyamarkan kerutan kulit.

  • Glycyrrhiza glabra Root Extract

Ekstrak Akar Glycyrrhiza glabra (akar licorice) adalah agen pencerah kulit dan penenang kulit. Kacang-kacangan yang berasal dari sekitar Laut Mediterania, Timur Tengah, ini sering kali dijadikan kudapan manis. Akan tetapi, selain enak dimakan, licorice juga bagus untuk kulit.

Salah satu sifat baiknya adalah mencerahkan kulit dan menghambat UVB (penyebab pigmentasi). Studi lain mengatakan kalau licorice lebih efektif daripada hidrokuinon sebagai agen pencerah kulit.

Selain lebih efektif, licorice dianggap salah satu agen pencerah kulit teraman dan efek sampingnya paling sedikit, loh. Bagian paling aktif dari licorice disebut glabridin, yang sudah dibahas di atas.

Impresi

Implora Peeling Serum bakal seperti apa, ya, tekstur, warna dan aromanya? Langsung saja kita masuk ke pembahasan first impression-nya, yuk.

Tekstur & Swatch

Review Implora Peeling Serum, Kulit Wajah Jadi Poreless! 11

Tekstur serum ini sedikit lebih kental dibandingkan varian Implora Serum lainnya. Memang watery, tetap meluncur indah ketika diaplikasikan ke kulit, tapi tetap lebih thick. Serumnya sendiri cepat meresap ke dalam kulit, walau meninggalkan sedikit rasa lengket.

Sedangkan untuk warnanya bening merah-keunguan. Saat baru diaplikasikan ke kulit, ada sedikit warna kemerah-merahan. Akan tetapi, setelah serum diratakan, jadi tidak ada warnanya, kok.

Wangi

Entah karena warnanya memang mirip, tapi aroma serum ini manis seperti minuman soda rasa stroberi! Tapi, aromanya tidak yang menyengat banget, tipis-tipis saja.

Daya Tahan dan Performa

Moment of truth, waktunya mencoba Implora Peeling Serum! Sebelumnya, baca dulu cara pakai serumnya. Baru dilanjut ke hasil pemakaiannya selama 1 bulan penggunaan.

Cara Pemakaian

Review Implora Peeling Serum, Kulit Wajah Jadi Poreless! 13

Bersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Gunakan toner wajah terlebih dulu (jika ada). Kemudian, tuangkan 2-3 tetes serum ke telapak tangan atau ditetes langsung ke wajah. Ratakan dengan tangan, lalu tunggu 5-10 menit. Kemudian, bilas wajah hingga bersih. Lanjutkan dengan penggunaan hydrating serum dan night cream.

Perhatian!

  • Implora Peeling Serum bisa digunakan mulai dari umur 17 tahun ke atas.
  • Implora Peeling Serum cocok untuk kulit kering, kombinasi, dan berminyak.
  • Produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui, tapi tetap sebaiknya dikonsultasikan terlebih dulu pada dokter.
  • Jika terjadi indikasi iritasi seperti kemerahan, alergi, dan jerawat bertambah parah, segera hentikan pemakaian.
  • Produk ini tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif (yang mudah terkena redness).

Hasil

Review Implora Peeling Serum, Kulit Wajah Jadi Poreless! 15

Saya sudah menggunakan produk ini selama lebih dari satu bulan sebenarnya. Karena penggunannya pun tidak setiap hari, jadi anggap saja ini hasil di pemakaian ke-30, ya. Ini adalah produk chemical exfoliator pertama saya. Jujur awalnya saya agak takut tidak cocok atau merasakan rasa perih ketika menggunakan Implora Peeling Serum ini.

Ternyata saya tidak merasakan efek yang tidak menyenangkan sama sekali. Selain sensasi lengket setelah produk set, ya. Tapi, mungkin itu malah jadi poin plus, karena kita jadi tidak lupa sedang pakai peeling serum. Soalnya serum ini harus dibilas setelah 10 menit.

Terus, saya suka banget dengan produk ini, karena pori-pori kulit saya jadi mengempis semuanya! Benar-benar bikin wajah nampak flawless karena poreless.

Wajah saya juga terlihat lebih cerah, lebih kenyal, jarang banget ada dry flakes (kulit saya sangat kering jadi biasanya suka ada kulit yang terkelupas-terkelupas). Akan tetapi, untuk kemampuan menyamarkan flek hitam masih belum terasa oleh saya.

Kesimpulan

Review Implora Peeling Serum, Kulit Wajah Jadi Poreless! 17

Implora Peeling Serum adalah produk yang harus banget kamu coba. Apalagi jika kamu masih mencoba-coba peeling serum. Karena, produk ini mudah dijangkau di mana-mana, harganya sangat terjangkau, bisa dipakai dari usia remaja, terus kandungan bahan aktifnya tergolong rendah (AHA 3%, BHA 2%, PHA 3%).

Padahal saya tidak rajin menggunakan serumnya, kadang 1X seminggu, kadang 2X seminggu, kadang kelupaan. Tapi, hasilnya itu sudah kelihatan banget! Serum ini juga hemat, karena saya sudah menggunakannya selama sebulan lebih, tapi seperti tampak tidak berkurang sama sekali dari botolnya.

Pros

  • Harga affordable
  • Dapat ditemukan di mana-mana dengan mudah
  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Kemasan dus dan botol aman
  • Hampir semua klaim terbukti nyata
  • Kandungan aktif ringan, sehingga cocok untuk remaja hingga ibu hamil

Cons

  • Terhitung Oktober 2021, produk ini belum mendapatkan sertifikasi halal
  • Ada rasa lengket setelah mengaplikasikan serum
  • Ada warnanya, tapi tidak membuat wajah berubah warna jadi merah juga, kok
  • Ada aromanya, walau tidak menyengat

Harga & Tempat Membeli

Review Implora Peeling Serum, Kulit Wajah Jadi Poreless! 19

Itulah ulasan Implora Peeling Serum dari Kamini. Bagaimana, apa sekarang kamu jadi makin ngiler ingin coba produknya? Menurut saya, serum dengan ukuran 20 ml ini harganya sudah sangat terjangkau.

Terus, manfaatnya pun terasa nyata. Kalau dipadukan dengan Serum Implora lainnya mungkin akan lebih mantap hasilnya, deh. Baca juga ulasan Implora Midnight Serum dari Kamini, ya.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram