kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Mata / Review Kiss Me Heroine Make Mascara, Maskaranya BLACKPINK

Review Kiss Me Heroine Make Mascara, Maskaranya BLACKPINK

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 1 April 2021

Ada yang pernah lihat maskara dengan gambar karakter cewek ala komik Jepang tahun 80-an? Itu bukan merk abal-abal, loh. Saya pikir dulu nama merknya itu 'Kiss Me'. Tahunya, Kiss Me itu nama variannya, bukan nama brand-nya!

Jadi, ini adalah maskara dari brand kosmetik Jepang bernama Isehan. Nama maskaranya Kiss Me Heroine. Terus, ternyata variannya tuh ada bermacam-macam. Kodenya dimulai dari kata 'Make' lalu akan dijelaskan manfaat maskaranya.

Yuk, langsung saja kita test maskaranya sebagus apa. Saya baca-baca, sih, review-nya pada bagus. Inilah ulasan Isehan Kiss Me Heroine Make Mascara dari Kamini.

Tentang Produk

Seperti yang sudah disinggung di atas, maskara Isehan Kiss Me Heroine itu ada beberapa macam. Ada Micromascara Advanced Film, Volume Control Mascara, Long & Curl Mascara Advanced Film.

Selanjutnya, ada Volume & Curl Mascara Advanced Film, Volume & Curl Mascara Super WP, Curl Keep Mascara Base, dan yang akan saya review ini adalah varian Long & Curl Mascara Super WP (ciri-cirinya berkemasan warna pink).

Fun Fact!

Isehan mengajak dua personil girl group papan atas asal Korea, yaitu BLACKPINK. Jisoo dan Rose nampak cantik banget di iklan Isehan Kiss Me Heroine Mascara ini, ya? Kalau kamu mau pakai makeup samaan dengan BLACKPINK, bisa banget ngeborong produk-produknya Isehan. Karena selain maskara, mereka mengeluarkan beragam produk lainnya seperti bedak, blush on, dll.

Klaim & Benefit

Perkenalkan, namanya adalah Isehan Kiss Me Heroine Make Long & Curl Super Waterproof Mascara. Produk ini diciptakan untuk membuat bulu mata yang lebih panjang dan lentik. Maskara ini akan memanjangkan bulu matamu, menciptakan eye look cantik yang tahan lama.

Formulanya mengandung bahan Instant Lock dan Shape Memory Polymer, sehingga menjaga bulu mata tetap terangkat dan terpisah sepanjang hari. Terkandung pula fitur formula tahan air dan tahan minyak untuk mencegah smudging dan fiber fall-out rontok sepanjang hari.

  • Mengandung 5mm fiber yang akan memberikan efek memanjangkan bulu mata
  • Anti-keringat, anti-air mata, anti-minyak
  • Dilengkapi dengan Camellia Oil, Royal Jelly Extract, Argan Oil, dan Wild Rose Oil sebagai nutrisi dan penahan bulu mata

Kemasan

Sebenarnya yang lucu dari kemasan Isehan Kiss Me Heroine Make Long & Curl Mascara Super Waterproof Mascara adalah gambar princess-nya. Kayak komik Jepang jadoel gitu. Matanya berbinar-binar, seperti andromeda ada di sana, terus bulu matanya lentik dan tebel banget. Namun, kemasan maskaranya sendiri nampak lebih simple, seperti gambar di bawah ini.

Kemasannya hitam legam dengan perpaduan warna silver untuk tutup dan tulisannya. Simpel tapi kesannya dibikin jadoel dengan pemilihan font dan aksen bunga mawarnya. Maskaranya juga ringan banget, ini maskara paling ringan yang pernah saya punya, padahal bodinya tinggi.

Ini bentuk wand-nya. Simpel saja, dia tipe curved alias melengkung. Sesuai dengan klaim maskaranya yaitu untuk menaikkan bulu mata. Serat bulu sikatnya pendek-pendek sehingga bisa dipakai oleh orang yang bulu matanya kurang panjang.

Ingredient List

  • Full Ingredients

Isododecane,Trimethylsiloxysilicate,Disteardimonium Hectorite,Microcrystalline Wax,Ceresin,Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate,Propylene Carbonate,Hydrogenated Polyisobutene,Nylon-66,Argania Spinosa Kernel Oil,Camellia Japonica Seed Oil,Rosa Canina Fruit Oil,Squalane,Royal Jelly Extract,PTFE,Aluminum Distearate,Glyceryl Isostearate,Polymethylsilsesquioxane,Diethylaminoethyl Methacrylate/HEMA/Perfluorohexylethyl Methacrylate Crosspolymer,Silica,Talc,CI 77499,Titanium Dioxide

  • Key ingredients
  1. Isododecane

Adalah bahan yang umum ditemukan dalam kosmetik, perawatan kulit, dan perawatan tubuh. Fungsi utamanya adalah membantu menjaga produk tetap lembut dan mudah diaplikasikan.

Kandungan ini biasa digunakan sebagai pelembab dalam produk seperti maskara, eyeliner, lip gloss, dan hair spray. Isododecane disukai karena efek sampingnya rendah karena kulit tidak dapat menyerapnya. Oleh karena itu, zat ini tidak akan menimbulkan iritasi yang signifikan.

2. Trimethylsiloxysilicate

Trimethylsiloxysilicate adalah resin silikon ikatan silang yang biasa digunakan berkat atribut pembentuk filmnya. Ini akan membantu menahan pigmen di tempatnya sambil memberikan ketahanan air dalam produk kosmetik. Jadi, yang membuat maskara Kiss Me Heroine tahan banting kayaknya ya kandungan ini, genks!

Impresi

Sekarang mari kita beralih ke impresi. Dalam pembahasan kali ini, akan diulas mengenai tekstur, swatch juga wewangian yang terkandung dalam maskaranya.

Tekstur & Swatch

Warna maskara ini hanya ada satu saja, yaitu hitam. Agak sulit untuk nge-swatch, karena tiap mengambil produknya yang keluar sedikit. Saya jadi berpikir ini maskara isinya memang sedikit atau sistem keluarnya produk memang 'seperlunya' saja, ya?

Wangi

Maskara ini tidak mengandung parfum.

Daya Tahan dan Performa

Isehan Kiss Me Heroine Make Long & Curl Super WP Mascara ini katanya sangat tahan keringat, air, sebum (minyak dari wajah), dan air mata, loh! Jadi penasaran banget, nih gimana kekuatannya. Kamu juga penasaran, kan?

Cara Pemakaian

Seperti penggunaan maskara pada umumnya, cara pakai maskara Kiss Me Heroine ini juga sama saja. Pertama-tama pastikan bulu mata bersih.

Kedua, aplikasikan eyelash primer kalau punya, lanjutkan dengan penggunaan eyelash curler atau pini (ini opsional, ya). Ketiga, bubuhkan maskara dari akar hingga ke ujung. Ulangi hingga kamu mendapatkan kelentikan dan ketebalan yang diinginkan.

Hasil

Saya mengetes maskara ini dengan dua cara, yaitu dipakai langsung dan dengan menggunakan eyelash curler terlebih dahulu. Mata kiri saya yang sudah dilentikkan pakai pini, ya. Hasilnya ternyata cukup signifikan. Bulu mata yang sudah dipakaikan eyelash curler terlebih dahulu jadi terlihat lebih panjang dan lentik dibandingkan yang langsung diaplikasikan maskara.

Tapi, sebenarnya kalaupun tidak di-curling dulu dengan pini, mascara Kiss Me Heroine ini sudah bisa mengangkat bulu mata, kok. Walau memang lebih lentik lagi kalau pakai eyelash curler terlebih dahulu. Saya suka hasil akhir maskara ini, bulu mata kelihatan natural dan super duper naik.

Isehan Kiss Me Heroine Make Long & Curl Mascara Super Waterproof Mascara ini akan memanjangkan bulu mata kamu, literally. Soalnya saya merasa bulu mata saya sudah cukup panjang. Tapi, maskara ini bisa bikin ilusi seakan-akan bulu mata saya lebih panjang lagi.

Saya pikir maskara ini akan sangat berguna buat yang bulu matanya pendek dan turun. Saya juga suka banget tipe maskara yang misahin tiap bulu mata, jadi tidak kelihatan clumpy, dan memang tidak clumpy sih maskaranya.

Kesimpulan

Secara keseluruhan suka sama maskaranya. Bulu mata saya benar-benar lentik tahan lama seharian penuh. Ada sedikit flaky, tapi bukan masalah besar, kok. Saya salut banget sama kekuatan maskara ini untuk menahan bulu mata supaya tidak turun kembali,

Tapi, maskara ini ada kekurangannya juga. Yaitu maskaranya susah sekali dihapus. Saya coba hapus pakai micellar water maskaranya tidak bergeming sama sekali.

Lanjut dengan eye makeup remover, tapi tetap saja memerlukan perjuangan untuk menghapus maskara ini. Walau pada akhirnya maskara ini luruh berkat eye makeup remover, mata saya jadi kayak panda, soalnya maskaranya smeared ke mana-mana.

Saya cuci muka dengan Cetaphil Cleanser pun masih belum secara sempurna menghilangkan noda maskara tersebut. Akhirnya saya menyerah dan membiarkan noda sisa maskaranya menghilang secara perlahan selagi saya membersihkan wajah esok harinya. Saya baca-baca, sih, katanya menggunakan pembersih wajah dengan minyak (oil cleanser) akan lebih bagus.

Terus, kalau tipe maskara Kiss Me Heroine yang 'Waterproof' itu memang sulit dibersihkan. Tapi, kalau ada embel-embel 'Advanced Film', itu sama tahan air dan sebagainya, tapi lebih mudah dibersihkan. Bahkan katanya kamu tinggal cuci muka dengan sabun saja sudah bisa sekaligus mengangkat maskaranya.

Pros (+)

  • Benar-benar memanjangkan bulu mata, walau cuma beberapa mm tapi itu ngaruh banget.
  • Selain jadi panjang, bulu mata juga akan lentik seharian
  • Maskaranya ringan (baik kemasan hingga formula)
  • Membuat bulu mata jadi jarang-jarang (terpisah-pisah) dengan cantik

Cons (-)

  • Cuma ada satu warna saja, yaitu hitam
  • Saking long lasting-nya, maskara ini susa]h banget dihapus.
  • Agak pricey, dari Jepang sebenarnya harganya tergolong terjangkau, ¥1,000 (Rp 140 ribuan). Tapi setelah masuk Indonesia harganya bisa jadi 200 ribu lebih

Harga & Tempat Membeli

Apakah ini maskara terbaik yang pernah ada? Tidak. Tapi, apakah ini maskara paling tahan banting? Bisa jadi, ya. Bulu mata saya benar-benar tidak berkutik, tidak bergerak satu milimeter pun, seharian penuh. Apa kamu jadi semakin yakin untuk membelinya? Semoga review dari Kamini ini dapat membantu kamu, ya.

Jika kamu tertarik membeli Isehan Kiss Me Heroine Make Long & Curl Mascara Super Waterproof Mascara atau pun varian maskara Kiss Me Heroine lainnya, silakan klik link Shopee dan Lazada di atas. Cek juga artikel ulasan Kamini lainnya seperti Emina Star Lash Aqua Mascara dan L'Oréal Voluminous Lash Paradise Mascara.

Tag: ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram