Review Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme, Bye Mata Panda!

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 8 Oktober 2021

Begadang, sering terkena blue light gadget, dehidrasi, males skincare-an, gaya hidup, usia, atau mungkin masalah genetik bisa membuat kulit area mata nampak gelap. Memang, kita bisa menutupinya dengan alas bedak dan concealer, tapi tidak selamanya. Di balik makeup, kulit area mata tetap seperti sediakala, tidak membaik, bahkan bisa jadi semakin gelap lagi jika tak dirawat.

Untuk itu, selain memperbaiki pola diet dan lifestyle, kamu perlu pamper area mata sejak dini dengan produk skincare. Tentunya untuk merawat area mata membutuhkan produk yang diformulasikan khusus untuk mata.

Karena, kulit sekitar mata lebih tipis dan lebih sensitif dibandingkan area wajah lainnya. Jadi, gunakanlah eye cream setiap pagi dan malam. Untuk rekomendasinya, kamu bisa membaca artikel merk eye cream yang bagus.

Salah satu produk eye cream yang ngehits banget dari merk lokal ada Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme. Bagaimana teksturnya, ya? Karena dari namanya lumayan unik, ada kata gel dan creme sekaligus. Lalu, seperti apakah performanya? Langsung saja simak ulasan Kamini di bawah ini.

Tentang Produk

Review Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme, Bye Mata Panda! 1

Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme adalah krim mata bertekstur gel-krim yang sangat ringan. Dilengkapi dengan 5% niacinamide untuk mencerahkan dan mengurangi lingkaran hitam di bawah area mata.

Kemudian ada pula kandungan 3% squalane, sehingga pelembab kulit area mata ini cepat menyerap dan segera memberikan hidrasi yang mendalam. Zat ini akan membuat kulit lembab dan kenyal.

Joylab juga menginfus Eye Gel Creme ini dengan ekstrak kafein, vitamin E, dan Portulaca oleracea yang mengandung antioksidan berkonsentrasi tinggi. Mata panda hilang, kulit lembab dengan Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme.

Klaim & Benefit

  • Di-upgrade dari sister product-nya yaitu Eye On Diet, Hi! Bright Eye Gel Creme akan mencerahkan, menenangkan, dan menghidrasi area mata.
  • Mengatasi dan mengurangi tampilan mata panda.
  • Mengandung kafein yang bisa menyamarkan dan mengencangkan kerutan.
  • Terdapat squalane yang memiliki manfaat anti-aging dan penghidrasi kulit.
  • Portulaca oleracea extract di dalamnya akan menenangkan kulit iritasi.
  • Ada vitamin E sebagai penghalau efek buruk dari lingkungan dan sinar matahari.
  • Bebas dari animal cruelty, paraben, sulfat, alkohol, mineral oil, silikon, dan pewarna buatan.
  • Aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Kemasan

Review Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme, Bye Mata Panda! 3

Alih-alih dus, produk ini dikemas dalam plastik, seperti sebuah snack! Warna plasti luarnya sama seperti packaging inti, yaitu putih dengan aksen biru tua. Di plastik tersebut informasinya lengkap sekali, ada deskripsi produk, cara pemakaian, kandungan, tanggal PAO, tanggal expired, dan lainnya.

Review Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme, Bye Mata Panda! 5

Sedangkan kemasan intinya sama seperti produk eye cream kebanyakan, yaitu berbentuk tube dengan ujung corong mungil. Untuk isinya yang 15 gr, kemasan Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme cukup besar untuk ukuran eye cream tube. Tapi, tetap terasa ringan, kok. Terus, kemasannya juga terbuat dari plastik. Jadi, masih aman untuk dibawa traveling.

Visual produk ini sangat eye-catching. Warnanya yang bold, perpaduan warna yang tak biasa, desain yang simpel, serta didukung ukuran yang nyaman dipegang dan tutup higienis yang rapat.

Everything about this product's packaging is pretty. Di bagian belakang kemasan ada keterangan yang kurang lebih sama dengan informasi pada bungkus plastiknya. Jadi, kalaupun plastik itu kamu buang, tidak apa-apa.

Review Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme, Bye Mata Panda! 7

Tube ini dilengkapi aplikator panjang dan runcing, jalur keluar produk pun kecil. Jadi, eye cream yang keluar bisa diatur sesuai kebutuhan. Yang saya beri thumbs up adalah tutupnya. Pertama-tama warnanya semi-transparan, kontras dengan keseluruhan packaging yang bold warnanya. Tapi, tidak membuat visual produk jadi aneh, malah jadi tambah cantik.

Kedua, tutupnya berbentuk ulir sehingga tube aplicator-nya tertutup rapat. Ketiga, karena desain tutupnya besar (tidak hanya mengikuti aplikatonya yang runcing saja), jadi tidak ringkih. Aman + higienis banget pokoknya!

Ingredient List

Review Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme, Bye Mata Panda! 9

Penasaran dengan kandungan Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme? Langung saja simak pembahasannya di bawah ini. Saya akan memberi tahu kandungan penuhnya kemudian star ingredients-nya, ya.

Full Ingredients

Water, Glycerin, Niacinamide, Butylene Glycol, Squalane, Cetyl Ethylhexanoate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, 1,2-Hexanediol, Caffeine, Pentylene Glycol, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, Panthenol, Hydroxyacetophenone, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, PPG-5-Ceteth-10 Phosphate, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, Sodium Polyacrylate, Sodium Hyaluronate, Adenosine, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Citrus Junos Peel Oil, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer, Dipotassium Glycyrrhizate, Portulaca Oleracea Extract.

Key ingredients

  • Niacinamide

Kandungan superstar dalam skincare ini multi-fungsi, loh. Ia merupakan bahan anti-penuaan yang hebat, sehingga dapat menghaluskan kerutan pada konsentrasi 4-5%. Kabar baiknya, Joylab menambahkan 5% niacinamide ke dalam eye cream ini!

Kandungan ini juga akan meningkatkan sintesis ceramide yang kemudian menghasilkan penghalang kulit yang lebih kuat dan lebih sehat. Kondisi kulit pun jadi lebih baik, seperti lebih terhidrasi dan mengatasi jerawat, rosacea, serta dermatitis atopik.

  • Squalane

Selain niacinamide, squalane adalah kandungan yang lagi in banget di dunia kecantikan. Kayaknya hampir semua produk skincare memiliki kandungan squalane. Ada alasan jelas kenapa para produsen produk dan pemakainya menyukai zat ini. Squalane adalah cairan berminyak yang bagus dan stabil. Umur simpan-nya pun lama.

Zat ini terbentuk secara alami pada ikan dan tumbuhan tertentu (seperti zaitun), dan juga pada sebum (minyak alami yang dihasilkan kulit manusia). Squalane adalah pelembab luar biasa yang membuat kulit jadi bagus dan halus, tanpa rasa berat ataupun berminyak.

  • Portulaca Oleracea Extract

Portulaca oleracea adalah jenis sukulen dengan bunga kuning cerah dan bagian daun yang dapat dimakan. Tanaman ini sering digunakan dalam pengobatan tradisional Korea untuk mengobati infeksi dan iritasi kulit.

Penelitian modern menegaskan bahwa tanaman Gelang Biasa atau Krokot ini sarat dengan kebaikan kulit. Ini merupakan tanaman hijau yang paling kaya asam lemak omega-3, NMF (polisakarida dan asam amino), vitamin (β-karoten), mineral, dan antioksidan.

Berkat semua komponennya yang bermanfaat, ekstrak Krokot memiliki beberapa sifat ajaib. Yaitu sebagai agen anti-inflamasi, antioksidan, dan memiliki kemampuan penyembuhan luka. Makanya, Joylab menambahkan Portulaca oleracea extract ke dalam produknya!

  • Adenosine

Adenosin adalah senyawa kecil yang penting dalam tubuh kita, yang memiliki peran sebagai pengkomunikasi sel yang vital. Penelitian membuktikan, mengoleskan adenosin pada wajah akan memberikan banyak manfaat. Sebagai agen anti-inflamasi yang baik, zat ini dapat membantu penyembuhan luka.

Selain itu, adenosin bisa meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit elastis serta kencang. Ia juga membantu perbaikan dan perlindungan skin barrier. Banyak banget manfaatnya, ya?

Impresi

Kandungan di dalam eye cream ini menarik sekali, ya? Terus, kandungannya sangat tepat sesuai dengan klaim yang ditawarkan Joylab. Sekarang, kita masuk ke pembahasan tekstur eye cream-nya, yuk.

Tekstur & Swatch

Review Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme, Bye Mata Panda! 11

Nama produknya Eye Gel Creme, tapi menurut saya tekstur produk ini gel saja, tidak mirip krim. Warna gel ini putih sedikit transparan. Gel-nya sangat ringan, mudah meresap ke dalam kulit, dan tidak meninggalkan sensasi lengket.

Wangi

Ada aroma citrusy yang segar! Saya baru pertama kali menggunakan eye cream yang ada parfumnya. Jadinya saya baru sadar, ternyata wewangian dalam produk mata cukup membantu juga. Aromanya yang menyegarkan langsung freshen up saya. Yang tadinya mengantuk dan kuyu, mata saya langsung berasa melek.

Performa

Ini pasti yang kalian tunggu-tunggu, kan? Ya, waktunya pembuktian. Apakah produk Joylab ini benar-benar bekerja dengan baik? Let's see.

Cara Pemakaian

Review Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme, Bye Mata Panda! 13

Hati-hati dalam mengaplikasikan eye cream! Karena, kalau kurang tepat, penampilan mata bukan jadi lebih baik. Mungkin, kamu malah membuat kulit di area sekitar mata jadi kendur.

Cara menggunakan eye cream adalah, keluarkan produk sebesar kacang polong, atau secukupnya saja, ke ujung jari. Lalu tap-tap ke area bawah mata dan ratakan. Kemudian, tarik kulit perlahan-lahan ke atas, kemudian ke kelopak mata, dan turun lagi. Terus berputar seperti itu mengikuti nomor 1, 2, 3, 4 sampai krim dirasa meresap sempurna.

Gunakan produk ini pada pagi dan malam hari, setelah penggunaan toner dan serum. Lanjutkan dengan pelembab muka. Kenapa harus digunakan dua kali pada pagi dan malam hari? Karena kapan pun kulit area mata membutuhkan nutrisi.

Hasil

Review Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme, Bye Mata Panda! 15

Ini hasil 1x pemakaian. Saya langsung merasa mata saya jadi 'melek' saking segarnya. Kulit area mata pun langsung terasa lembab seharian. Tidak ada lagi area mata yang kering, terasa tertarik, dan gatal berkat Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme.

Kesimpulan

Setelah 1 bulan lebih menggunakan eye cream ini, walaupun tidak 2x sehari karena kadang saya kelupaan, saya merasakan efek yang lumayan baik. Manfaat yang paling terasa adalah saya merasa mata terasa lebih segar, tidak kering, dan tidak gatal.

Fyi, saya memiliki jenis kulit yang kering. Jadi, kalau tidak pakai moisturizer, kulit saya kering banget. Apalagi area seperti sudut hidung, ujung bibir, dan mata tentunya.

Kalau kulit sekitar mata lagi super kering tuh bisa sampai gatal. Tapi kalau digaruk bahaya banget, karena kulit mata lebih tipis dan sensitif. Terus, kalau ditimpa makeup, area mata saya sering crack saking keringnya.

Jadi, menggunakan Joylab Hi! Bright Eye Gel Creme sangat membantu meredakan masalah seputar kulit kering. Makeup mata pun jadi lebih mulus dan tahan lama.

Akan tetapi, untuk efek mencerahkan mata panda, saya rasa belum ada efek yang berarti. Mungkin karena masa penggunaan eye cream belum lama. Dan, memang mengatasi lingkar mata gelap itu tidak mungkin hanya sebulan dua bulan saja. Tapi, bukan berarti kita jadi 'menyerah' pakai eye cream lagi. Justru, harus dimulai sejak dini supaya hasilnya bisa didapatkan di masa depan.

Pros

  • Produk lokal yang sudah terdaftar di BPOM.
  • Tekstur gel yang ringan, mudah menyerap, dan tidak lengket.
  • Sangat melembabkan area mata dalam waktu singkat.
  • Ada aroma citrus yang segar & tidak menyengat.
  • Desain kemasan cantik.
  • Travel-friendly karena ringan dan tutupnya aman.
  • Membuat makeup mata jadi tidak crack.
  • Tidak terasa perih jika eye cream tidak sengaja masuk mata.

Cons

  • Belum mendapatkan sertifikat halal (terhitung Oktober 2021).
  • Efek mencerahkan lingkar mata gelap belum terlihat dalam pemakaian 1 bulan.

Harga & Tempat Membeli

Dengan segala manfaatnya, desain kemasan yang oke banget, dan harga yang terjangkau, kayaknya tidak ada alasan untuk tidak suka produk ini. Eye cream mungkin belum menjadi skincare yang dianggap penting. Padahal, eye cream bisa diumpamakan investasi jangka panjang.

Kamu mungkin tidak merasakan manfaatnya segera. Tapi, nanti ketika usiamu bertambah, kamu bisa melihat area matamu masih terbebas dari kerutan, lingkaran hitam, dan kantung mata. Apa kamu pernah pakai eye cream Joylab juga? Bagaimana anggapan kamu tentang produk ini?

Nah, kalau kamu seorang remaja, kamu bisa mampir untuk membaca rekomendasi eye cream untuk remaja sebagai referensi dalam memilih produk eye cream.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram