Review La Tulipe Creamy Lip Color Balm Untuk Tampilan MLBB

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 11 November 2021

Pernahkah kamu tertarik membeli make up karena bentuk kemasannya? Saya pernah! Tapi sebelum membeli, walau sudah terlanjur tertarik, tentu perlu mencari keunggulannya dulu agar tidak salah beli. Ini yang terjadi saat saya melihat La Tulipe Creamy Lip Color Balm. 

Dari kemasan, nama, sampai jenis produknya pun sudah membuat saya sangat tertarik. Namun, agar kamu tak salah beli dan sesuai dengan ekspektasi yang ingin didapatkan, sebaiknya simak dulu yuk review La Tulipe Creamy Lip Color Balm di bawah ini!

Baca juga: Warna Lipstik La Tulipe yang Cocok Samarkan Bibir Hitam

Tentang Produk

Review La Tulipe Creamy Lip Color Balm__

La Tulipe merupakan merek yang sudah cukup lama melintang di dunia kosmetik. Kamu bisa bertanya ibu atau tante kamu mengenai merek ini. Bisa dibilang, La Tulipe merupakan salah satu merek kosmetik terpandang di Indonesia. Bagaimana tidak, kualitas tinggi yang diberikan pada produknya sejalan dengan kepercayaan penggunanya.

Awalnya, La Tulipe mengeluarkan produk berupa pembersih wajah sampai moisturizer. Dan seiring berjalan waktu, La Tulipe membuat terobosan menarik dari segi kemasan dan produk untuk menggaet make up lovers. Yang tadinya hanya berupa pembersih untuk wajah, kini sudah memiliki berbagai macam produk yang bisa digunakan oleh skin care lovers maupun make up lovers. 

Salah satu produk yang menarik perhatian, bisa dibilang karena kemasannya punya andil, adalah La Tulipe Creamy Lip Color Balm. La Tulipe Creamy Lip Color Balm memiliki kemasan dengan gelas soda, es, dan sedotan warna-warni, selayaknya minuman di pantai.

Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih yaitu Coffee Mojito, Strawberry Mojito, dan Cherry Mojito. La Tulipe Creamy Lip Color Balm dilengkapi dengan formula vitamin E dan squalane untuk melembabkan bibir. Tak hanya itu, produk ini memiliki aroma tertentu dan juga ada sensasi dingin saat dipulas. Ditambah adanya tambahan sunscreen pada produk sehingga membatu melindungi bibir dari sinar matahari.

Klaim dan Benefit

La Tulipe Creamy Lip Color Balm mengklaim produknya bisa melembabkan bibir, melindungi bibir dari sinar matahari serta membuat bibir terlihat lebih segar. Ini karena adanya tambahan sunscreen pada produk. 

Cara Pemakaian

Walau namanya lip color balm atau secara harfiah diartikan pelembab bibir berwarna, cara pakainya sama seperti memakai lipstik dengan aplikator. Kamu cukup memulas bibir dengan bantuan aplikator. Silakan diulas penuh agar efek lembab di bibir bisa terasa sampai seluruh bagian. 

Kemasan

Review La Tulipe Creamy Lip Color Balm_Kemasan_

Gemas! Itulah deskripsi yang bisa dilihat dari produk La Tulipe Creamy Lip Color Balm. Kalau dilihat dari bagian kemasan luarnya memang bentuknya tidak kotak. Ada bagian lubang di atas untuk memunculkan “sedotan” dalam produk. Pada bagian depan kemasan tertulis nama produk, merek, serta jenisnya. 

Terlihat dengan jelas tema dan suasana dari kemasan. Shade menggunakan istilah mojito, tentu tampilan dari kemasannya tak jauh dari nuansa segar. Bagian belakang diisi dengan kandungan yang terdapat di dalam produk.

Saat akan membuka kemasan kardusnya, perhatikan stiker hologram. Kalau masih terikat erat berarti produk benar-benar baru. Tapi bila stiker hologramnya sudah rusak, berarti produk sudah dibuka. 

Kemasan dalamnya ini yang benar-benar gemas. Berbentuk gelas lengkap dengan es batu dan sedotan. Tentu saja warna kemasan tergantung dari shade yang ada. Untuk shade Cherry Mojito berwarna merah, shade Strawberry Mojito berwarna pink, dan Coffee Mojito berwarna cokelat. Masing-masing dikemas dalam ukuran 6 ml. 

Ingredients

Review La Tulipe Creamy Lip Color Balm_Ingredients_

Full Ingredients

Diisostearyl Malate, Octydodecanol, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Dimethicone, Polyethylene, Trimethylsiloxysilicate, Squalane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Propylene Glycol, Diazolidinyl Urea, Menthol, Methylparaben, Talc, Propylparaben, Cl 778914, Cl 15850:2, Cl 15850:1, Cl 15850, Cl 77491, CL 77499, CL 77492.

Key Ingredients

  • Squalane

Squalane adalah versi terhidrogenasi dari squalene. Squalene merupakan bahan alami yang bisa kamu temukan di tanaman dan hewan. Manfaatnya melembabkan kulit. 

  • Talc

Selanjutnya, ada bahan kunci lain di dalam produk ini bernama Talc. Talc merupakan anti-caking agent sehingga produk bisa lebih rata di permukaan kulit, melindungi kulit, sekaligus membuat warna lebih menonjol. 

  • Dimethicone

Kandungan kunci selanjutnya adalah dimethicone. Dimethicone merupakan silikon yang bisa membuat kulit lebih terhidrasi dan terlindungi. Dengan kandungan ini, lip color balm tentu diharapkan bisa menahan lembab lebih lama pada bibir. 

Impresi

Review La Tulipe Creamy Lip Color Balm_Impresi_

Setelah melihat kemasannya secara langsung, saya semakin tertarik untuk mencobanya. Apalagi tertulis adanya rasa dingin di bibir saat menggunakannya. Kebetulan, ini pertama kalinya mencoba produk dari La Tulipe. Yuk, simak terus ulasannya di bawah ini.

Tekstur

La Tulipe Creamy Lip Color Balm masuk ke dalam kategori lip balm dengan tekstur creamy. Sekilas tekstur creamy yang tebal bila dipandang langsung di aplikator. Tak hanya itu, ada sedikit basah seperti lip gloss sekaligus berwarna selayaknya lip tint

Aroma

Saya menggunakan La Tulipe Creamy Lip Color Balm shade Strawberry Mojito. Ada aroma manis stroberi saat membuka kemasan untuk mengulas produk. Bahkan, saat dipulas pun terasa wanginya di bibir dan tercium oleh hidung. 

Mungkin beberapa orang akan terganggu dengan aromanya. Walau cukup wangi, tapi saya pribadi tidak terganggu dengan aroma tersebut. Bahkan efek wanginya membuat lebih senang karena terasa menyegarkan. 

Aplikasi

Review La Tulipe Creamy Lip Color Balm_Aplikasi_

Shade yang digunakan adalah Strawberry Mojito. Warna yang keluar nude pink dengan kesan warm. Sekilas seperti gabungan antara pink muda dan mauve. Warna ini akan cocok sekali digunakan untuk semua warna kulit. 

Produk juga cukup mudah diaplikasikan pada bibir. Sekali celup bisa meng-cover seluruh bagian bibir. Bahkan garis hitam di bibir, bagian kering di bibir juga bisa tertutupi dengan lip color balm satu ini. Teksturnya creamy tetapi ringan saat dipulas. 

Produk ini tidak bisa di-build. Kalau kamu memaksa untuk nge-build, hasilnya tidak bagus karena adanya efek “basah” setelah diaplikasikan, mirip dengan lip gloss. Hasilnya setelah diaplikasikan ke bibir adalah cenderung basah. Namun, setelah didiamkan beberapa lama, produk akan lebih set dan cenderung satin-sheer

La Tulipe Lip Color Balm ini dilengkapi dengan aplikator yang menyatu dengan bagian kemasan es batu dan sedotan. Bentuk aplikatornya doe foot yang cukup memudahkan untuk mengaplikasikan lip color balm ke bibir. 

Sayangnya, atribut es dan sedotan yang ada cukup merepotkan untuk saya. Saya kurang nyaman saat mengoleskannya, sehingga perlu lebih hati-hati. Beberapa kali bagian es mengenai bibir bawah saat mengoleskan produk ke bibir bagian atas. 

Saat pertama kali memulas lip color balm di bibir, akan terasa aroma di bagian mulut dan hidung. Ada klaim bahwa produk ini akan memberikan sensasi segar. Saya merasakan hal ini setelah 10 menit pemakaian. Efek segar ini lebih pas dibilang sejuk. Jadi tidak terasa dingin berlebihan. Pas dan sesuai kadarnya. 

Performa

Review La Tulipe Creamy Lip Color Balm_Performa_

La Tulipe Lip Color Balm ini saya gunakan selama 6 jam. Sesuai dengan namanya, lip color balm, produk ini membuat bibir terasa lebih lembab dan kenyal sekaligus berwarna. Selama pemakaian pun tidak terasa memakainya karena ringan. Namun, untuk benar-benar set di bibir dengan hasil akhir satin-sheer diperlukan waktu cukup lama.

Kemudian, saya juga mengecek kemampuan transferproof produk setelah didiamkan sekitar 1 jam. Hasilnya, ia sangat transfer namun membuat bibir terlihat MLBB (my lips but better). Bahkan setelah transfer, efek sejuk lip balm makin terasa dan bibir terasa lebih ringan sekaligus lembab. 

Saya pun mengecek saat masih menggunakan produk saat masih full dan setelah di-tap menggunakan tisu dengan makan. Justru lebih tahan lama warna yang ada di bibir bila sudah di-tap dengan tisu dibanding masih full di bibir. Begitu pula saat dipakai minum. Warnanya lebih tetap ada di bibir bila sudah di-tap menggunakan tisu disbanding ketika jumlah produk masih full di bibir. 

Setelah 6 jam pemakaian, memang warna dan efek sejuk dari La Tulipe Lip Color Balm menghilang, tapi efek lembab dan ringan masih terasa. Menariknya, bibir terlihat makin MLBB, yang membuat produk ini bisa dijadikan alternatif untuk dipakai sehari-hari bahkan saat di rumah sekalipun. 

Salah satu klaim La Tulipe Creamy Lip Color Balm adalah bisa melindungi dari sinar matahari. Bagian ini mungkin sulit untuk dicek. Tetapi selama pemakaian, memang produk melindungi bibir dengan baik, sehingga terasa lembab dan segar.

Untuk membersihkannya pun cukup menggunakan pembersih make up water based agar produk bersih secara menyeluruh. 

Tips dan Trik

Berdasarkan pengalaman saya, pengolesan La Tulipe Creamy Lip Color Balm pada bibir terasa cukup tricky karena bagian pegangannya yang ramai. Tapi kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan kuas bibir sendiri. Kalau tidak punya, bisa memegang bagian sedotan. Tapi pastikan tanganmu stabil saat memegangnya, agar tidak tergelincir. 

Bila terpaksa memegang bagian es dan bulatannya, bisa mengoleskan bibir bagian atas terlebih dulu baru bagian bawah. Ini dimaksudkan agar warna produk pada bagian bibir bawah tidak smudge. Untuk memberikan tampilan MLBB, kamu bisa menggunakan produk selama satu jam, baru tap menggunakan tisu. Hasil MLBB yang menawan dengan warna yang lebih keluar pada bibir akan kamu miliki.

Apakah produk ini bisa dipakai untuk aktivitas di luar rumah? Bisa banget! Kamu bisa mengaplikasikannya kembali bila melihat produk sudah hilang di bibir. Terutama setelah mengonsumsi makanan dan minuman berwarna tanpa menggunakan sedotan. 

Harga dan Tempat Pembelian

Review La Tulipe Creamy Lip Color Balm_Tips dan Trik_

La Tulipe Creamy Lip Color Balm bisa kamu dapatkan baik secara online maupun offline. Namun, pastikan kamu membeli di toko terpercaya, ya. Stiker hologram yang disematkan pada aproduk bisa membantu kamu mengetahui apakah produk sudah dibuka atau belum. Harga yang dibanderol untuk La Tulipe Creamy Lip Color Balm adalah mulai dari 30.000an saja per kemasan. 

Kesimpulan

Review La Tulipe Creamy Lip Color Balm_Kesimpulan_

La Tulipe Creamy Lip Color Balm bisa dikatakan gabungan dari lip balm, lip tint, lip cream, dan lip gloss. Sulit memang mendefinisikan produk ini dengan tepat, tetapi lip color balm milik La Tulipe ini sangat bisa digunakan bila kamu memilih produk bibir yang membuat tampilan MLBB. 

Pros

  • Bisa meng-cover seluruh bagian bibir, menutupi bibir kering, dan bibir hitam.
  • Terasa lembab dan sejuk saat memakainya. 
  • Bisa membuat bibir MLBB.
  • Cukup ringan di bibir

Cons

  • Tidak transferproof.
  • Bagian kemasan untuk pembukanya bisa copot sehingga menyulitkan untuk membukanya.
  • Walau kecil, butuh tempat untuk membawa produk ke mana saja, karena kemasannya tetap terasa bulky

Itulah ulasan mengenai La Tulipe Lip Color Balm. Kemasannya yang gemas dan memberikan hasil bibir MLBB yang lembab menjadi bagian terbaik dari produk ini. Apakah kamu semakin ingin menggunakan La Tulipe Lip Color Balm? Simak juga rekomendasi merk lip balm untuk bibir hitam terbaik.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram