Kamini.id / Laneige / Review Laneige Lip Sleeping Mask yang Super Melembabkan

Review Laneige Lip Sleeping Mask yang Super Melembabkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Keseringan pakai lip matte bikin bibir saya jadi kering. Minum air putih juga gak bikin bibir langsung lembab. Ada yang ngalamin hal yang sama gak sih? Saya baru menyadari kebutuhan merawat bibir ini setelah saya merasa kondisi bibir ini kayak jelek banget. Kulit luar bibir kering, mengelupas dan yang paling baru, bibir saya banyak garis-garisnya. Iya, hampir keriput. Kelihatan nggak sehat banget.

Makanya saya akhirnya mulai melirik beberapa produk perawatan bibir yang sudah banyak berkembang di pasaran. Salah satu yang paling menarik adalah Laneige Lip Sleeping Mask. Lip Sleeping Mask ini udah lama banget dirilis di pasaran. Bahkan yang tadinya hanya tersedia varian Berry, sekarang sudah ada tambahan varian lainnya yaitu vanilla, Lemon Sorbet, Mint Choco, Grapefruit, Apple Lime, dan Sweet Candy.

Meskipun sudah lama dirilis, produk ini tetap bikin saya penasaran karena sejauh pengamatan saya, Laneige Lip Sleeping Mask tetap menjadi favorit dalam perawatan bibir. Kira-kira apa yang bikin produk ini istimewa ya? Nah, karena itu, kali ini Kamini akan membahas ulasan lengkap mengenai pemakaian Laneige Lip Sleeping Mask. Yuk disimak!

Tentang Produk

Laneige lip sleeping mask 1

Sebelum membahas ulasan tentang Laneige Lip Sleeping Mask ini, kita kenalan dulu sama klaim dan benefit dari produk ini ya!

Claim dan Benefit

Seperti kebanyakan fungsi masker pada wajah, lip sleeping mask ini juga punya fungsi yang sama yakni melembabkan kulit dan memberi nutrisi pada kulit. Bedanya, Laneige Lip Sleeping Mask ini punya kemampuan meluruhkan sel kulit mati juga dengan lembut.

Jadi di dalam Lip Mask ini ada kandungan yang memang bisa mengeksfoliasi kulit terluar bibir tanpa mengiritasi. Ketika sel kulit mati sudah luruh, maka akan ada regenerasi kulit yang baru sehingga di pagi hari, kondisi bibir akan jauh lebih baik. Buat saya, fungsi ini jadi nilai plus yang membedakan lip sleeping mask dengan lip balm biasa.

Laneige juga telah mematenkan teknologi pelembab pada lip mask ini sehingga kelembabannya dijamin gak bisa kamu dapatkan dari produk lain. Teknologi ini dapat mengunci kelembaban sehingga bibir ternutrisi lebih lama. Selain itu, produk ini juga kaya akan antioksidan yang diambil dari ekstrak buah berry sehingga bibir terproteksi dari radikal bebas.

Cara Pemakaian

Karena judulnya Lip Sleeping Mask, pastikan kamu pakai ini di malam hari sebelum tidur ya! Dan berikut cara pemakaian yang dikutip langsung dari website resmi Laneige:

  1. Sebelum tidur, bersihkan bibir dari bekas atau sisa-sisa lipstick. Ambil produk secukupnya dengan menggunakan spatula yang tersedia atau jika tidak ada spatula, kamu juga bisa gunakan cotton buds.
  2. Diamkan semalaman.
  3. Bersihkan masker dengan menggunakan tisu atau kapas.

Tips

Agar hasil lebih maksimal, kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan menggunakan lip scrub terlebih dahulu supaya bibir terasa lebih lembut. Tapi, pastikan kamu memijat bibir dengan sangat pelan supaya tidak merusak barrier kulit bibir ya!

Kandungan

Full Ingredients: Diisostearyl Malate, Hydrogenated Polyisobutene, Phytosteryl/Isostearyl/Cetyl/Stearyl/Behenyl Dimer Dilinoleate, Hydrogenated C6-14 Olefin Polymers, Polybutene, Microcrystalline Wax, Shea Butter, Synthetic Wax, Candelilla Wax, Sucrose Tetrastearate Triacetate, Hydrogenated Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer, Ethylene/Propylene/Styrene Copolymer, Mica, Astrocaryum murumuru Seed Butter, Titanium Dioxide, Dimethicone, Aromatics, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Dehydroacetic Acid, Methicone, Carnauba Wax, Polyglyceryl-2 Triisostearate, CI 15985, CI 15850, Polyhydroxystearic Acid, Water, Potassium Alginate, Propanediol, Glycerin, Alcohol, Lycium Fruit Extract, Cranberry Fruit Extract, Strawberry Fruit Extract, Raspberry Fruit Extract, Sapindus mukurossi Fruit Extract, Blueberry Fruit Extract, Rubus chamaemorus Seed Extract, Coffee Extract, Chenopodium quinoa Seed Extract, Magnesium Sulfate, Calcium Chloride, Sodium Hyaluronate, Beta-Glucan, Manganese Sulfate, Zinc Sulfate, Ascorbyl Glucoside

Star Ingredients: Hyaluronic Acid, Vitamin C, Antioksidan dari Raspberry, Blueberry, Strawberry, dan Cranberry

Dilihat dari star ingredients-nya, jelas produk ini bisa melembabkan karena hadirnya Hyaluronic acid yang dikenal sebagai kandungan yang dapat menghidrasi. Vitamin C juga dikenal sebagai kandungan yag dapat membentuk collagen yang membuat kulit lebih elastis. Vitamin C juga dikenal sebagai antioksidan yang bagus untuk kulit.

Gak cukup dengan vit C, antioksidan juga didapat dari aneka buah Berry yang terkandung dalam produk ini. FYI, anti oksidan berfungsi sebagai penangkal bahaya buruk sinar matahari, jadi ketika bibir sering terpapar sinar matahari, anti oksidan ini yang akan menjadi ‘tameng’ sehingga sinar matahari tersebut nggak langsung mengenai bibir.

Kemasan

Laneige lip sleeping mask 2

Di ulasan kali ini, saya mencoba produk Laneige Lip Sleeping Mask dalam kemasan trial size, karena itu tidak ada box dan spatula yang tersedia. Berbeda dengan kemasan full size yang berbahan kaca dan lebih berat, untuk kemasan trial size, Laneige Lip Sleeping Mask ini ada pada jar super mini yang berbahan plastik dan berwarna baby pink. Warna kemasannya ini sama persis dengan warna produk di dalamnya.

Meskipun cuma trial size, isi dari produknya lumayan banyak dan bisa dipakai dalam jangka waktu cukup lama lho. Bentuknya kemasannya yang mini ini juga bikin produknya lebih travel friendly. Jadi buat kamu yang sering berpergian, kemasan trial size ini sudah cukup untuk kamu bawa-bawa.

Impresi

Sesuai judulnya, produk ini punya wangi khas strawberry yang lembut dan manis. Saya pribadi suka banget sama wanginya karena gak mengganggu dan malah bikin nyaman saat dipakai meskipun sepanjang malam. Karena tidak ada spatula, saya mencoba menggunakan cotton bud untuk mengambil produknya.

Tidak sulit mengambil produknya dari dalam wadah karena tekstur Laneige Lip Sleeping Mask ini lembut banget. Teksturnya ini mengingatkan saya sama selai roti. Lembut dan manis. Cukup diambil sedikit saja, produknya bisa dipakai untuk keseluruhan bibir. Ketika dipulas di bibir, ada sedikit rasa lengket yang masih bisa saya toleransi karena masih lebih terasa menghidrasi. Jadi baiknya, produk ini bakalan lebih nyaman dipakai sebelum tidur ya!

Performa

lip mask_beforeafter

Saat pemakaian, bibir saya terlihat berkilau seperti donut glaze. Persis kayak baru pakai lip gloss. Produk ini serasa nge-seal bibir dan melindungi bibir. Meskipun di awal terasa lengket, lama-kelamaan lip mask ini seperti melt atau meleleh dan menyatu dengan bibir. Kandungan melembabkannya seperti meresap ke bagian dalam bibir sehingga saya bisa merasakan daya lembab yang lebih daripada ketika menggunakan lip balm.

Saya hanya perlu membiarkan lip mask ini ada di bibir semalaman, kemudian saya bilas pagi harinya. Hasilnya, bibir saya yang tadinya kering keriput jadi lebih terasa lebih ‘berisi’. Jujur, ini di luar ekspektasi saya. Lip mask ini benar-benar bisa mengunci kelembaban di bibir saya.

Fine line di bibir juga terasa lebih terisi. Bibir saya kelihatan lebih sehat dan ‘hidup’ daripada sebelum memakai lip mask. It sounds too good to be true, tapi buat yang bibirnya kering kerontang kayak saya, lip mask ini bener-bener game changer!

Saya sudah mencoba mengaplikasikan produk ini 3 kali dalam jeda waktu 3 hari sekali. Efeknya warna bibir saya terlihat lebih bersih dan yang pasti, bibir saya terasa lebih lembut. Jadi untuk klaim meluruhkan sel kulit mati, menurut saya klaimnya cukup terbukti karena tekstur permukaan bibir terasa lebih rata dan lembut.

Harga dan Tempat Pembelian

Untuk trial size ini sebenarnya bisa kamu dapatkan gratis dengan membeli produk tertentu di official store Laneige, tapi jika kamu mau mencoba tanpa harus membeli produk full size, kamu bisa dapatkan Lip Mask ini di E-commerce dengan harga kisaran Rp 20.000 hingga Rp 35.000. Tapi, hati-hati dalam membeli produk ini karena banyak sekali produk KW yang beredar. Pastikan untuk membeli di toko yang terpercaya ya!

Kesimpulan

Meskipun hanya mencoba dari trial size, tapi saya merasa kualitas Laneige Lip Sleeping Mask ini tetap maksimal banget. Dari wanginya yang lembut, teksturnya yang super halus dan nyaman di bibir, serta kemampuan melembabkan yang melebihi lip balm, Lip Mask ini worth to try! Kalau kamu pengen tampilan bibir lebih sempurna, gak ada salahnya mencoba merawat bibir dengan Lip Mask ini.

Pros

  • Aromanya enak
  • Teksturnya sangat lembut
  • Versi trial size sangat travel friendly
  • Melembabkan
  • Membuat bibir lebih plump
  • Awet dipakai meskipun isinya sedikit

Cons

  • Banyak barang palsu beredar, jadi harus sangat hati-hati dalam membeli

Nah, itu dia review Laneige Lip Sleeping Mask yang sudah Kamini coba. Kamu pernah mencobanya juga? Share pengalamanmu dengan pembaca lainnya di kolom komentar ya! Dan untuk yang tertarik membeli produk ini, silakan kunjungi Shopee di link ini dan Lazada di link ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!