Review Looke Holy Flawless BB Cushion yang Super Ringan

Ditulis oleh Lady S - Diperbaharui 26 September 2021

Memiliki tampilan wajah yang flawless tanpa cela pasti menjadi dambaan para wanita. Sayangnya, punya wajah mulus tanpa noda hampir sulit dimiliki terutama kalau wajah penuh dengan bekas jerawat seperti yang saya alami. Kalau sudah begini, jalan satu-satunya adalah mencari foundation atau BB cream yang bisa membantu menyamarkan bekas-bekas jerawat atau noda di wajah.

Nah, kalau mencari cushion untuk kulit berjerawat sekaligus yang dapat menyamarkan bekasnya, Kamini punya refrensi-nya di artikel Merk Cushion untuk Kulit Berjerawat, sementara untuk BB cream di artikel Merk BB Cream yang Cocok untuk Kulit Berjerawat.

Kali ini, saya penasaran dengan sebuah cushion lokal yang banyak banget diomongin dimana-mana. Cushion ini diklaim bisa menutupi noda di wajah hanya dan shade yang katanya 'skin like'. Sounds too good to be true, isn't it? Tapi saya malah jadi ingin mencobanya. Makanya, langsung aja kita cari tahu performanya di ulasan berikut ini yuk!

Tentang Produk

looke cushion

Looke Holy Flawless BB cushion ini pertama kali dirilis di tahun lalu, tapi masih jadi perbincangan hangat sampai sekarang, lho. Gimana enggak, banyak yang jatuh cinta sama produk ini karena katanya cushion ini bisa menutupi bekas jerawat di wajah dengan flawless. Selain itu, cushion ini punya pilihan warna yang sangat sesuai dengan warna kulit orang Indonesia.

Klaim dan Benefit

Dengan pilihan warna shade yang beragam, Looke Holy Flawless BB Cushion ini digadang-gadang punya coverage yang medium to full. Dengan coverage-nya tersebut, cushion ini bisa memperbaiki tampilan wajah yang mempunyai noda bekas jerawat. Enggak cuma itu, BB cushion ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan skincare seperti green tea extract dan hyaluronic acid, sehingga kulitmu bisa sekaligus terawat.

Dengan kandungan skincare di dalamnya tadi, cushion ini juga mampu membantu menjaga kelembaban kulit, mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, serta melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Dari klaim-nya saja sudah bikin saya tergiur untuk langsung mencobanya.

Cara Pemakaian

Looke-pemakaian

Petunjuk cara pemakaian cushion ini enggak tercantum pada box. Jadi biar enggak bingung, kamu bisa cek langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pastikan kulit dalam keadaan bersih.
  2. Gunakan cushion sponge untuk mengambil produknya.
  3. Letakan sponge pada busa di dalam wadah cushion-nya, enggak perlu menekan terlalu dalam agar produk yang keluar enggak terlalu banyak.
  4. Aplikasikan di wajah dengan cara tap-tap secara perlahan sampai BB cushion merata di wajah.

Kemasan

Looke kemasan-1

Looke Holy Flawless BB Cushion ini hadir dalam box kecil seukuran dengan kemasan dalamnya. Menurut saya, ini sangat simpel dan 'to the point' sekaligus jadi nilai positif karena enggak ada sisa sampah dari kemasannya. Packaging cushion ini dominan berwarna hitam yang memberikan kesan berkelas dan elegan.

Looke kemasan-2

Di dalamnya, sudah terdapat sponge dan filter dengan material plastik yang cukup kokoh. Menariknya, kemasan BB Cushion ini memiliki magnet sehingga produk akan tertutup rapat dengan mudah. Saya cukup terkesan dengan kemasan yang diusung dalam cushion ini, karena, sering kali akibat cushion yang susah ditutup, sponge di dalamnya jadi sering terjatuh.

Ingredient List

Enggak lengkap rasanya kalau kita enggak memeriksa kandungan yang ada dalam produk ini. Yuk lihat apa aja isinya!

Full Ingredients

Water, Dimethicone, Isododecane, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Synthetic Fluorphlogopite, Cyclopentasiloxane, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Pentylene Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Silica Dimethyl Silylate, Nylon-12, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Acrylates/Polymethylsiloxymethacrylate Copolymer, Triethoxycaprylylsilane, Sodium Chloride, Disteardimonium Hectorite, PEG-10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Camellia Sinensis Leaf Extract, BHT, Hydrogen Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Propylene Carbonate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid

 

Key Ingredients

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, BB cushion ini enggak hanya menawarkan coverage yang medium to full, tapi juga kandungan skincare di dalamnya yang bisa mendukung performa BB cushion ini. Berikut beberapa kandungan penting di dalam produk ini:

  • Green Tea Extract (Camellia Sinesis Leaf Extract)

Kandungan ini dikenal sebagai sumber antioksidan yang baik untuk kulit. Kemampuannya dalam menangkal radikal bebas bisa memproteksi kulit, sehingga kulit enggak gampang kusam.

  • Titanium Dioxide

Titanium dioxide biasanya digunakan untuk memberi pigmentasi pada suatu produk. Kandungan ini juga biasa digunakan sebagai komponen sunscreen yang fungsinya menghalau sinar matahari yang langsung menyentuh kulit. Dengan titanium dioxide, efek buruk sinar matahari enggak langsung dirasakan oleh kulit.

  • Hyaluronic Acid

Biasa digunakan sebagai penambah hidrasi pada kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik otomatis akan terasa lebih sehat dan jauh dari jerawat. Meskipun kulit kita sebenarnya punya kandungan hyaluronic acid alami, tapi menambahkan hyaluronic acid topikal bisa menambah kelembaban kulit.

Impresi

Setelah melihat kandungan yang ada pada cushion ini, sekarang saatnya mencoba produknya. Keep reading guys!

Tekstur

Produk ini punya tekstur yang cair sedikit kental. Jika digunakan ke wajah, teksturnya memang terlihat lebih kering. Tapi tenang, cushion ini masih blendable, kok. Ketika dibaurkan, cushion akan langsung terasa mengering.

Warna

looke-clio

Karena kulit saya berwarna kecokelatan, saya memilih shade Clio yang cocok di kulit medium beige. Warna shade ini terlihat sangat pas untuk kulit saya, karena warnanya enggak terlihat abu-abu di kulit. Kalau kamu punya warna kulit yang lebih terang, kamu bisa pilih shade Iris (light beige) atau Eos (nude beige).

Aroma

Cushion ini enggak memiliki aroma apapun ketika saya membuka produknya. Bahkan setelah dipakai pun, enggak ada aroma yang mengganggu. Jadi, cushion ini cukup aman dipakai untuk kamu yang sensitif terhadap wewangian.

Performa

Waktunya mencoba langsung Looke Holy Flawless BB Cushion ini di wajah! Jujur, saya enggak banyak berekspektasi soal BB cushion ini. Apalagi dengan banyaknya bekas jerawat yang saya punya di wajah. Perlu diketahui, sebelum menggunakan Cushion ini, saya sudah mengaplikasikan skincare terlebih dahulu.

Ketika mencoba menggunakan produk ini, enggak ada kesulitan yang berarti. Cukup mudah mengaplikasikan produk di wajah karena formula BB Cushion ini sangat blendable. Enggak ada gumpalan-gumpalan aneh. Produk bisa langsung mendarat mulus di wajah. Surprisingly, produk ini menutup sempurna di bagian noda bekas jerawat. Wow! Benar-benar di luar ekspektasi!

Looke-performa

BB Cushion ini punya hasil yang matte. Bahkan di bagian T-zone yang biasanya berminyak, produk ini bisa kokoh menyatu dengan kulit tanpa minyak. Produk ini juga terasa ringan di wajah. Saya merasa seperti enggak pakai apapun di kulit wajah. Benar-benar enggak diduga. Selain itu dengan shade yang saya pilih, cushion ini juga enggak terasa abu-abu di wajah.

Saya mencoba menggunakan produk ini selama beberapa jam tanpa bedak sejak awal. Di satu jam awal, terlihat produk masih stay di tempat dan enggak bergeser. Beberapa jam setelah pemakaian, saya mulai merasa minyak-minyak di wajah mulai menumpuk terutama di area T-Zone. Tapi menariknya, tampilan make up malah lebih menyatu setelah beberapa jam pemakaian.

Tips

Agar tampilan makeup lebih tahan lama, kamu bisa coba menggunakan face mist atau setting spray setelah selesai make up. Penggunaan setting spray bisa membantu 'mengikat' make up di wajah, sehingga tampilan makeup rapi lebih lama.

Harga dan Tempat Pembelian

Cushion ini dibanderol dengan harga diatas rata-rata cushion lokal lainnya. Tapi, kalau kamu mau mencobanya, kamu bisa cek langsung harga dan tempat pembelian melalui link yang telah Kamini sediakan.

Kesimpulan

looke

Awalnya saya memang enggak banyak berekspektasi dengan produk ini, tapi saya cukup kagum dengan coverage yang ditawarkan BB cushion ini. Tanpa perlu bersusah payah, cushion ini benar-benar bisa menutup bekas jerawat saya dengan mudah. Selain itu, formulanya yang ringan membuat experience kita memakai produk ini membuat saya nyaman.

Kemasan yang simple namun terasa kokoh dan elegan juga menjadi nilai tambah dari produk ini. Kemasannya ini tampak cantik bersanding di dalam makeup pouch kamu, lho! Namun sayangnya, pada uji ketahanan, produk ini belum cukup menahan minyak di wajah. Kamu mungkin tetap perlu touch up setelah beberapa jam pemakaian agar tampilan make up tetap flawless.

Pros

  • Kemasan simple nan elegan
  • Coverage sangat baik
  • Formula ringan

Cons

  • Enggak cukup menahan minyak

enggak heran ya kalau BB Cushion ini jadi favorit banyak orang. Kalau kamu butuh produk complexion yang praktis dan simple, kamu bisa memilih Looke Holy Flawless BB Cushion ini. Tapi menurutmu gimana? Apakah produk ini worth to buy? Share your thought di kolom komentar, ya!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram