kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / Review Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake, Bagus Banget!

Review Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake, Bagus Banget!

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 8 Mei 2021

Racun makeup kali ini hadir dari brand lokal yang ngehits abis, Luxcrime. Terkenal dengan lipstik dan eyeshadow-nya, Luxcrime juga punya segudang produk menarik lainnya seperti setting spray, masker, dan sekarang ada yang terbaru yaitu TWC alias two way cake.

Buat yang belum tahu bedanya two way cake dengan bedak biasa adalah, TWC itu bedak padat tapi ada kandungan foundation-nya, jadi lebih pigmented daripada bedak biasa. Penggunaan TWC juga unik karena bisa dipakai dengan cara kering atau basah (dengan menggunakan spons lembab).

Tapi, kalau mau jujur-jujuran, yang membuat saya tertarik bukan formula dari produk ini, karena setelah barangnya sampai, saya malah baru ngeh kalau ini TWC bukan bedak. Saya itu lemah banget sama visual, dan packaging TWC ini cantik banget! Langsung saja, yuk, baca review Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake dari tim Kamini sekarang juga.

Tentang Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake

Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake diformulasikan secara khusus untuk mengubah look kulitmu jadi super soft! Tak hanya itu, ketidaksempurnaan pada wajah juga bisa ditutupi dengan baik.

Diperkaya dengan partikel yang sangat lembut dengan lapisan velvet matte, warna kulitmu akan lebih rata dan tekstur kulit terasa lebih mulus. Tidak hanya itu, wajah kamu juga tidak akan 'berkilau' akibat minyak berlebih selama seharian penuh.

Klaim dan Benefit

  • Shine controller
  • Soft-focus blurring effect
  • Silk velvet matte finish
  • Menutupi ketidaksempurnaan di wajah dengan baik

Kemasan

Semua kemasan produk padat dari Luxcrime itu memang ada ciri khasnya. Bagian tengahnya bundar dan menonjol, terus ada sisi-sisinya lagi yang berbentuk kotak. Seperti ada dua dimensi kemasan gitu.. Ciamik!

Desain gambar di bagian depannya juga cantik banget, dipadu dengan warna kemasan yang dominan hijau tua doff, sangat elegan. Tapi, bentukan packaging seperti ini juga cukup memakan tempat.

Seperti beberapa produk two way cake lokal yang saya kenal, mereka memiliki kemasan yang menyamping (bedak dan spons tidak menumpuk tapi dipisah di sisi kanan dan kiri). Nah, kalau TWC-nya Luxcrime seharusnya malah jadi hemat tempat soalnya bedak dan sponsnya ditumpuk, kan?

Akan tetapi, karena si desain kotaknya itu juga, TWC ini jadi lebih besar (tapi tetap tergolong slim, sih). Beberapa hal yang saya suka dari produk ini adalah sudah ada sponge bawaannya, dan ada tempat terpisah untuk menyimpan spons.

Bukan cuma dilapisi plastik saja di atas bedak, tapi benar-benar ada spot khusus untuk spons di bagian bawah kemasan. Jadinya lebih higienis dan spons-nya juga tidak akan cepat kotor.

Terus, lock button-nya kenceng banget. Tidak bakal ada acara bedak kebuka di dalam tas atau isi bedak pecah. Pokoknya kemasan ini benar-benar aman. Plus, sudah ada cerminnya buat touch-up, praktis!

Ingredient List

Sebelum membahas lebih jauh soal TWC dari Luxcrime ini, mari kita tilik dulu bahan-bahannya. Di sini, Kamini membaginya menjadi dua bagian, yakni full ingredients dan key ingredients. Berikut pembahasannya.

  • Full Ingredients

Talc, Titanium Dioxide, Silica, Triethylhexanoin, Nylon-12, Squalane, Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, Magnesium Myristate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Lauroyl Lysine, Aluminum Hydroxide, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, Methicone, Tocopherol. May Contain: CI 77019, CI 77492, CI 77491, CI 77499

  • Key ingredients

Two Way Cake Luxcrime ini dilengkapi fengan Dimethicone dan Squalane. Kedua zat ini fungsinya kurang lebih sama, yaitu sebagai skin conditioning, emollient, antifoaming agent, dan skin protecting.

Namanya juga bedak, pasti ada Talc-nya, dong. Talc berfungsi sebagai bulking agent, opacifying, anticaking agent, skin protecting, dan absorbent. Saya juga mengapresiasi Luxcrime karena menambahkan Tocopherol alias Vitamin E, juga Titanium Dioxide sebagai sunscreen agent dan UV absorber ke dalam TWC ini.

Cara Pemakaian

Dry method: gunakan spons bawaan lalu pakai seperti bedak padat pada umumnya.

Wet method: basahi spons bawaan atau beauty blender, kemudian peras agar jadi lembab saja bukan basah. Lalu, gunakan TWC pada wajah secara merata.

Brush method: cocok untuk yang mau set foundation atau yang ingin hasil akhirnya lebih natural. Siapkan powder brush, lalu sapukan bedak secara merata ke wajah dan leher.

Impresi

  • Tekstur

Seperti bedak padat pada umumnya, Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake memiliki butiran yang sangat halus. TWC ini mudah dibaurkan juga ke kulit, baik menggunakan spons bawaannya atau pun powder brush. Ya, seperti cara pemakaian yang saya bagikan di atas, kamu juga bisa menggunakan TWC ini pakai powder brush untuk hasil yang lebih natural.

Setelah diaplikasikan, walaupun wajah saya 'terlihat bedakan', saya merasakan kalau TWC ini sangat ringan. Padahal TWC kan bedak + foundation, tapi rasanya sama dengan ketika saya menggunakan compact powder biasa yang super ringan.

  • Wangi

TWC ini tidak memiliki aroma apa-apa, karena pada ingredient list juga tidak ada kandungan parfum. Saat dipakai ke muka pun tidak ada wangi yang tercium. Sensitive skin babes, kamu bisa pakai TWC ini dengan aman.

  • Swatch

Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake hanya hadir dalam tiga shade saja. Ada Buttercream (cocok untuk kulit cerah), Custard (cocok untuk medium skin), dan Opera (cocok untuk tan skin).

Semua shade ini sebenarnya lebih ke undertone neutral kekuningan, jadi benar anggapan saya, kurang variatif. Jika dipaksakan pada skintone lain, bisa jadi terlalu putih atau abu-abu. Semoga kedepannya Luxcrime merilis shade lainnya, ya.

Daya Tahan dan Performa 

Sebenarnya ini kan two way cake, ya, berarti bedak + foundation, tapi saya malah pakai BB cream dulu. Saya pikir karena sebelumnya saya sudah pakai alas bedak, Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake ini tidak akan terlihat pada wajah saya. Tapi, saya benar-benar dikejutkan, karena produk ini masih terlihat efeknya walaupun di bawahnya sudah ada alas bedak.

Sayangnya, karena itu juga, wajah saya terlihat seperti tembok, terlalu powdery. Jadi, saya sarankan penggunaan two way cake ini sebaiknya tanpa alas bedak terlebih dahulu. Atau, kalau mau digunakan sebagai setting powder, jangan diaplikasikan pakai spons tapi pakai brush saja.

Untuk klaim Luxcrime yaitu shine control, soft-focus blurring effect, silk velvet matte finish, dan covering imperfections, saya setuju sekali karena semua klaimnya benar! Sebenarnya dengan BB cream dan concealer saja sudah bisa menutupi ketidaksempurnaan pada wajah saya, cukup lah untuk makeup look sehari-hari.

Tapi, setelah ditimpa lagi dengan TWC Luxcrime, makeup saya jadi full coverage banget. Area hitam di sudut hidung saya tertutupi dengan sangat baik, panda eyes saya juga hilang total, area bawah mata dan pipi saya yang biasanya terlihat pori-porinya sudah tak ada lagi.

Saya jadi manusia tanpa pori dengan Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake ini, so cool! Sayangnya, bedak ini membuat wajah saya jadi terlalu putih, terlihat sekali kalau saya bedakan ketika TWC-nya baru awal-awal diaplikasikan.

Kesimpulan

I'm in love with Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake. Ini adalah makeup look saya setelah seharian menggunakan two way cake-nya. Masih cakep banget, kan, makeup-nya? Ini saya tidak touch up sama sekali, loh, cuma satu kali pakai saja waktu pagi hari.

Lucunya, saya malah lebih suka hasil makeup saya setelah beraktivitas seharian ini, karena jatuhnya lebih alami. Bisa kamu lihat sendiri, kalau saat baru diaplikasikan two way cake ini terlalu 'mendempul'.

Kalau sekarang, memang, area bawah mata saya sudah tidak terlihat cerah lagi. Tapi, makeup-nya masih 'ada' dan jadi terlihat natural kalau menurut saya. Kalau misalnya saya masih mau pergi ke luar lagi, tinggal di touch up sedikit saja maka makeup saya akan kembali seperti saat baru diaplikasikan.

Pros (+)

  • Sangat high coverage
  • Ada efek soft blur, kulit jadi terlihat lembut dan tidak berpori
  • Bisa menutupi dark circle dengan sangat baik
  • Kemasan unik, cantik, elegan
  • Daya tahan cukup lama, dan walaupun 'terhapus' masih membuat wajah terlihat natural bukannya kusam

Cons (-)

  • Tidak ada!!
  • Well, mungkin kemasannya agak sedikit lebih 'besar' daripada compact powder pada umumnya, jadi lebih memakan tempat di pouch makeup-mu.
  • Terus, kalau dipakai bersama dengan alas bedak sebelumnya, hasilnya jadi terlalu berlebihan. But, that's it! Tidak ada kekurangan apa-apa lagi dari produk ini. Saya sudah memberikan tips juga bagaimana cara mendapatkan hasil makeup yang lebih natural dengan TWC Luxcrime ini di atas, jadinya aman.

Harga & Tempat Membeli

Ya, itulah review Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake dari tim Kamini. Menurutmu, bedak + foundation compact ini worth the hype tidak? Kalau ingin membelinya juga, kamu bisa membelinya di Shopee atau Lazada melalui link di atas. Jangan lupa baca ulasan Kamini selanjutnya, yaitu BLP Face Powder & Marcks' Breathable Smoothing Powder, ya.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram