Review Madame Gie Blushing My Lips, Pigmented dan Ringan

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 9 Oktober 2021

Semenjak kemunculannya di tahun 2018, Madame Gie memang membuat banyak orang tergila-gila dengan produknya. Pasalnya brand ini disebut-sebut sebagai produk kosmetik milik artis cantik Gisella Anastasia. Ada banyak produk kosmetik yang dikeluarkan Madame Gie, salah satunya adalah Madame Gie Blushing My Lips.

Tinted lip balm keluaran Madame Gie ini disebut-sebut sebagai salah satu lip balm yang bikin bibir lembab. Apalagi harganya yang sangat-sangat bersahabat, wajar saja jika tinted lip balm ini memiliki banyak penggemar.

Kali ini, Kamini akan mencari tahu kenapa Madame Gie Blushing My Lips menjadi favorit banyak wanita. Yuk, simak jawabannya dengan membaca artikel dari Kamini ini sampai selesai!

Tentang Produk

Review-Madame-Gie-Blushing-My-Lips__

Salah satu produk terbaru, Madame Gie Blushing My Lips diluncurkan pada tahun 2020. Tinted lip balm ini tidak hanya akan membuat bibir jadi lembut dan lembab seharian lho, ia juga akan memberikan warna yang cantik pada bibir dengan tekstur yang sangat ringan. Lip balm ini cocok sekali untuk digunakan sehari-hari, apalagi terdapat enam varian warna cantik yang bisa dipilih.

Klaim dan Benefit

Dikutip dari situs resmi Madame Gie, tinted lip balm ini tidak hanya dapat membuat bibir terasa lembab. Produk ini bisa membuat bibir bebas dari kering dan bersisik, karena dapat menjaga kadar air di kulit. Sehingga bibir tetap terjaga kelembabannya dan menjadi lebih lembut. Apalagi warnanya yang pigmented akan membuat bibir terlihat cantik dengan efek glossy yang bercahaya .

Bila ingin tahu manfaat apa saja yang bisa didapatkan dengan rajin menggunakan lip balm, simak selengkapnya di artikel manfaat lip balm ini.

Fun Fact

Sejak pertama kali kemunculannya tahun 2018, Madame Gie langsung menjadi produk yang super hits di Indonesia, karena disebut-sebut milik artis Gisella Anastasia. Tapi kebenarannya, produk ini ternyata bukan milik sang artis. Madame Gie hanya menjadikan Gisella Anastasia sebagai brand ambassador untuk produknya saja.

Cara Pakai

Review-Madame-Gie-Blushing-My-Lips_Cara-Pakai_

Meski terlihat seperti lipstik, Madame Gie Blushing My Lips adalah produk tinted lip balm. Makannya hasilnya terlihat glossy dan memiliki kemampuan untuk menghidrasi bibir agar tidak kering. Tapi cara pakai produk ini sama seperti kita memakai lip balm pada umumnya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Bersihkan bibir dari sisa kosmetik atau kotoran yang menempel.
  • Buka tutup Madame Gie Blushing My Lips, lalu putar bagian bawahnya hingga lip balm muncul.
  • Swipe lip balm ke seluruh area bibir
  • Tidak perlu di-tap dengan jari, kamu bisa langsung beraktivitas setelah memakai produk ini.

Baca juga: Cara Menggunakan Lip Balm

Kemasan

Review-Madame-Gie-Blushing-My-Lips_Kemasan_

Madame Gie Blushing My Lips memiliki kemasan yang imut dan simpel, bahkan kemasannya benar-benar seperti kemasan lipstik. Tinted lip balm ini dikemas dalam botol tube yang umum untuk lipstik. Pada bagian atas kemasan terdapat merk dan nama produknya. Sedangkan untuk kemasan dusnya memiliki desain yang cukup meriah.

Dus Madame Gie Blushing My Lips ini didominasi warna ungu dan merah, saya sendiri tidak tahu warna merah ini menggambarkan apa. Tapi warna merah ini terlihat seperti kelopak bunga atau kain satin berwarna merah yang mengkilap. Jujur saja kemasan dusnya sangat ramai, berbanding terbalik dengan kemasan lip balmnya.

Ingredient List

Review-Madame-Gie-Blushing-My-Lips_Ingredient-List_

Untuk mengenal sebuah produk, kita tidak hanya perlu mencari tahu dari klaim-klaim yang ditunjukkan saja. Tapi kita juga harus mengenal bahan apa saja yang digunakan untuk membuat produk tersebut.

Full Ingredients

Caprylic/Capric Triglyceride, Mica, Aqua, Ceresin, Ethylhexyl Palmitate, Isopropyl Myristate, O-cymen-5-ol, Isopropyl Isostearate, Silica, Candelilla Cera, Copernicia Cerifera Cera.

Key Ingredients

  • Caprylic/Capric Triglyceride

Caprylic/Capric Triglyceride bermanfaat sebagai emolien yang bekerja untuk membentuk perlindungan kelembaban dan pelembut kulit. Bahan ini mengandung antioksidan yang dapat menertalkan racun dan mengurangi resiko penuaan.

  • Ethylhexyl Palmitate

Ethylhexyl Palmitate berasal dari minyak sawit sebagai pengganti alami untuk silikon. Bahan ini digunakan sebagai emolien yang bermanfaat mengurangi munculnya kulit kering dan bersisik. Meksi formulanya dapat memperbaiki tekstur kulit, tapi bahan ini memiliki resiko iritasi untuk beberapa jenis kulit.  

  • Isopropyl Myristate

Isopropyl Myristate merupakan zat pengental atau emolien yang dapat membantu dalam melembabkan kulit. Manfaat tambahannya adalah dapat memperbaiki penampilan kulit. Sayangnya, bahan ini memiliki resiko terjadinya alergi pada kulit, terutama untuk jenis kulit sensitif.

Impresi

Jika dilihat dari ingredients yang digunakan, produk ini memang dapat membuat bibir terjaga kelembabannya. Tiga bahan utama dari Madame Gie Blushing My Lips memang bekerja untuk menjaga kandungan air di kulit. Makannya, kali ini kita akan mencari tahu apakah Madame Gie Blushing My Lips benar-benar bisa menjaga bibir untuk tetap lembab.

Tekstur

Review-Madame-Gie-Blushing-My-Lips_Tekstur_

Memiliki tekstur yang sangat lembut, Madame Gie Blushing My Lips terasa seperti mentega saat di oleskan ke bibir. Tekstur lip balm ini sangat creamy, tapi saat menyentuh bibir akan langsung meleleh. Seperti kebanyakan lip balm. Teksturnya membuat bibir terasa terhidrasi dan lembab, tapi tetap ringan.

Warna

Review-Madame-Gie-Blushing-My-Lips_Warna_

Salah satu yang paling saya sukai dari Madame Gie Blushing My Lips adalah warnanya yang sangat pigmented. Kali ini saya mencoba shade no.5 yang bernama So Gorgeous, yakni warna ungu tua yang bold. Warna lip balm ini benar-benar sangat pigmented, sekali swipe saja warnanya menempel dengan sangat baik di bibir.

Wangi

Sepertinya trend wangi ala-ala permen atau buah-buahan sedang disukai oleh banyak produsen kosmetik. Madame Gie Blushing My Lips ini juga memiliki wangi permen yang terasa fresh dan cukup kuat. Bagi saya wanginya dapat meningkatkan semangat, tapi untuk beberapa orang wangi ini mungkin agak menyengat.

Aplikasi

Review-Madame-Gie-Blushing-My-Lips_Aplikasi_

Pada awalnya, saya sempat ragu kalau Madame Gie Blushing My Lips adalah tinted lip balm. Karena dari bentuk dan warnanya, produk ini jelas terlihat seperti lipstik matte atau glossy. Tapi setelah mencobanya, saya benar-benar menyukai bagaimana lip balm ini bekerja. Pasalnya lip balm sangat lembut dan ringan, padahal teksturnya creamy.

Teksturnya yang creamy ini otomatis berubah ketika di oleskan ke seluruh permukaan bibir. Saya merasakan lip balm ini seperti mentega, sangat lembut dan begitu mudah untuk diratakan pada bibir. Apalagi warnanya yang sangat pigmented, bibir saya langsung terlihat bold dengan hasil akhir yang terlihat glossy.

Sekali swipe saja, lip balm ini sudah bisa membuat bibir terlihat merona dan cantik. Saya hanya melakukan dua kali swipe untuk membuat bibir terlihat ungu yang bold. Setelah merapikan lip balm keseluruh area bibir, dalam waktu beberapa menit saja bibir langsung terasa lembab. Bibir yang awalnya kering, kini terasa sangat lembut dan terhidrasi.

Performa dan Ketahanan

Review-Madame-Gie-Blushing-My-Lips_Performa_

Sebagai lip balm, saya harus mengakui bahwa produk ini memiliki daya hidrasi yang sangat baik. Karena selama saya memakai lip balm ini, setidaknya dalam waktu empat jam bibir saya terasa lembab. Meski teksturnya creamy, produk ini tidak akan membuat bibir terasa berminyak dan lengket berlebihan.

Saat Madame Gie Blushing My Lips mengering, tekstur bibir tetap terasa lembut serta bebas dari kulit kering dan pecah-pecah. Satu lagi yang membuat saya menyukai produk ini adalah warnanya yang sangat pigmented. Tidak banyak produk lip balm seperti Madame Gie Blushing My Lips yang warnanya terlihat sangat cantik dan strong.

Satu hingga dua kali swipe saja, produk langsung membuat bibir merona dengan warna ungu yang sangat cantik. Pada awalnya, saya agak takut saat melihat warna lip balm ini, karena warna ungunya terlihat sangat bold. Tapi setelah di swipe ke bibir, warnanya bold terlihat lebih lembut dari warna aslinya.

Klaim bahwa Madame Gie Blushing My Lips pigmented dan ringan memang bisa saya rasakan. Apalagi efeknya membuat bibir terasa lembut dan tetap terhidrasi untuk waktu yang cukup lama. Karena bahan utamanya memang berfungsi untuk membuat bibir tetap terjaga kelembabannya.

Meksi begitu, produk mudah untuk transfer. Pasalnya ketika minum dan makan, warna lip balm ini akan hilang dengan sangat cepat. Saya merasa masih ada sisa-sisa warna yang membuat warnanya seakan lebih alami, makannya dalam waktu satu jam saja bisa hilang. Tapi jika dibandingkan dengan harganya, bagi saya produk ini cukup worth karena setidaknya dapat membuat bibir lembab dan bebas dari kering.

Tips dan Trik

Banyak orang yang salah mengira bahwa Madame Gie Blushing My Lips adalah lipstik, padahal produk ini adalah tinted lip balm. Makannya Madame Gie Blushing My Lips tidak cocok untuk digunakan sebagai produk ombre lip. Apalagi jika dikombinasi dengan produk lip cream matte, hasilnya akan totally disaster pada bibirmu.

Harga dan Tempat Membeli

Review-Madame-Gie-Blushing-My-Lips_Klaim-dan-Benefit_

Sudah bukan rahasia lagi bahwa produk Madame Gie memang dijual dengan harga yang affordable. Kamu bisa mendapatkan Madame Gie Blushing My Lips hanya dengan harga Rp. 20.000 saja. Kamu bisa membelinya baik secara offline maupun online diberbagai toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kesimpulan

Review-Madame-Gie-Blushing-My-Lips_Kesimpulan_

Sebagai produk tinted lip balm, Madame Gie Blushing My Lips sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Hasil akhirnya membuat bibir glossy, produk ini tidak hanya membuat bibir jadi lebih cantik tapi membuat bibir bebas kering. Karena produknya yang bisa menjaga kelembaban bibir dalam jangka waktu yang cukup lama.

Pros

  • Melembabkan bibir
  • Menghaluskan bibir
  • Bibir bebas dari kulit bersisik
  • Bibir tidak terasa oily
  • Teksturnya ringan
  • Warnanya pigmented

Cons

  • Warnanya tidak tahan lama
  • Mengandung beberapa bahan yang beresiko menimbulkan alergi

Dari review yang saya tuliskan di atas, apakah kamu merasakan hal yang sama? Bagikan pengalamanmu saat memakai Madame Gie Blushing My Lips di kolom komentar dibawah ini. Temukan juga review produk kosmetik dan skincare yang lagi hits, hanya di Kamini. Mampir juga ke review produk Madame Gie lain seperti Madame To-Go Makeup Kit dan Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram