Review Madame Gie Madame To-Go Makeup Kit yang Affordable

Ditulis oleh Lady S - Diperbaharui 30 Agustus 2021

Siapa sih yang enggak ingin tampil cantik setiap saat? Rasanya semua cewek ingin terlihat cantik di setiap momen, apalagi di momen liburan. Terkadang kita memang butuh effort extra untuk mendapatkan tampilan yang juga extra, salah satunya adalah dengan menggunakan makeup.

Tapi, kalau lagi travelling, males banget enggak sih kalau musti bawa-bawa berbagai macam jenis kosmetik? Ribet banget pasti. Untungnya nih, ada satu produk kosmetik yang mungil dan praktis dibawa-bawa. Apalagi harganya juga terjangkau banget. Produk itu adalah Madame Gie Go To Make up Kit.

Selain praktis, makeup palette ini sudah punya berbagai tools yang dibutuhkan buat dandan lho! Penasaran dengan ulasannya? Yuk simak langsung di artikel ini.

Tentang Produk

madame gie-cover

Kalau dengar nama ‘Madame Gie’, saya selalu teringat dengan produk-produknya yang sangat beragam dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Kebanyakan produk-produk mereka bahkan enggak lebih dari 50 ribu! Dengan harga semurah itu, enggak heran kalau Madame Gie banyak diburu oleh para beauty Junkies!

Salah satu produk yang laris manis di pasaran ini adalah makeup palette-nya yang berukuran mini. Kemasan luarnya juga sangat menggoda karena berkesan cute. Mayoritas cewek pasti tertarik juga melihat kemasan Madame Gie ini. Sepertinya Gisella Anastasia, sang pemilik brand, tahu betul banyak cewek-cewek yang suka dengan kemasan cute begini, ya.

Brand Madame Gie memang berasal dari Indonesia, tapi pabriknya sendiri kebanyakan berasal dari negeri tirai bamboo alias Cina. Meskipun begitu, faktanya produk-produk Madame Gie tetap banyak diminati, kok.

Klaim dan Manfaat

Makeup palette ini punya beberapa tools berguna terutama bagi kamu yang baru saja belajar make up. Tools-nya cukup lengkap dari mulai eyeshadow, blush on, highlighter, dan juga contour. Dengan semua tools ini, kamu bisa dapatkan tampilan makeup yang lengkap.

Cara Pakai

Karena palette ini terdiri dari beberapa tools, kamu bisa menggunakannya sesuai fungsi masing-masing. Selengkapnya, kamu bisa simak beberapa langkah dalam menggunakan makeup pallete ini.

  1. Pastikan wajah dalam keadaan bersih
  2. Aplikasikan bb cream atau foundation ke wajah agar warna kulit lebih merata.
  3. Bubuhkan produk sesuai kegunaanya dengan menggunakan kuas atau jari tangan.

Kemasan

Produk ini hadir dengan dus berwarna baby pink dengan tulisan pada cover yang bernuansa klasik. Di Bagian belakang box terdapat informasi kandungan untuk eyeshadow, blush, contour, dan highlighter. Selain itu, ada foto cantik Gisella Anastasia di belakang box-nya.

Bagian dalam produk berisi satu buah makeup palette berbahan kaca plastik transparan, jadi kita bisa melihat langsung isi produknya. Menurut saya material kemasan yang digunakan memang agak ringkih dan mudah pecah. Tapi, saya suka dengan kualitas engsel yang digunakan pada palette ini, karena memudahkan saya membuka tutup produknya.

Sayangnya, enggak ada aplikator atau semacam kuas yang disertakan pada kemasan. jadi, kamu mungkin akan butuh tambahan kuas lain atau kamu juga bisa gunakan tangan untuk membaurkan produknya.

Ingredient List

Sebelum dicoba, kita lihat dulu kandungan yang ada di produk ini yuk!

Full Ingredients

Eyeshadow

Mica, Paraffinum Liquidum, Magnesium stearate, ethylhexyl Palmitate, talc, Polyetylene, dimethiconol, Polybutene, Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer, Methylparaben, Propylparaben

Blush

Mica, Talc, Magnesium stearate, Titanium Dioxide, Dimethiconol, Paraffinum Liquidum, Ethylhexyl Palmitate, Petrolatum, Methylparaben, Propylparaben

Contour

Mica, Kaolin, Dimethiconol, Talc, Magnesium stearate, Polyethylene, Silica, Methylparaben, Propylparaben

Highlighter

Mica, Dimethiconol, Magnesium Stearate, talc, Paraffinum Liquidum, Silica, Ethylhexyl Palmitate, Polyethylene, Polybutene, Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer, Methylparaben, Propylparaben

Key Ingredients

Ada beberapa kandungan yang penting digunakan pada produk makeup palette ini. Diantaranya adalah;

  • Mica

Mica biasa digunakan sebagai shimmer. Enggak heran ya, karena eyeshadow dalam makeup palette ini kebanyakan punya warna yang ber-glitter.

  • Talc

Talc merupakan bahan utama yang biasa digunakan dalam industri bedak, eyeshadow, dan blush on yang mempunyai fungsi sebagai penghalus kulit.

Impresi

Setelah melihat isi kandungan dari produk ini, sekarang saatnya kita coba cari tahu performa dari makeup pallete ini ya!

Tekstur, Warna dan Swatch

swatch madam gie

Setiap warna dan tools yang ada di palette ini mempunyai tekstur dan pigmentasi yang berbeda-beda. Hasilnya, bisa dilihat dari gambar swatch di atas ya! Dari ke semua tools, menurut saya hanya eyeshadow glitter warna burgundy yang paling terlihat pigmentasinya. Mengaplikasikannya pun enggak perlu pakai tekanan. Sekali usap, warnanya langsung keluar.

Berbeda dengan warna lainnya. Ketiga warna eyeshadow lainnya membutuhkan sedikit tenaga untuk mengeluarkan 'warnanya'. Untuk higlighter, ada glitter yang samar ketika diusap ke kulit, sedangkan untuk blush on yang berwarna peach, teksturnya lebih powdery alias bubuk dan tampak samar ketika dibaurkan ke kulit.

Hal ini juga serupa dengan produk contour-nya yang berwarna coklat. Butuh beberapa kali usap untuk mendapatkan warna yang diinginkan.

Performa

InShot_20210825_235454647_

Melihat swatch awal yang udah saya tunjukkan sebelumnya, saya cukup khawatir untuk menggunakan produk ini karena warna yang dihasilkan nampak kurang sesuai harapan. Tapi, saya tetep penasaran ingin melihat produk ini dipakai langsung di mata.

Saya mulai dengan membaurkan base (dasar) yang berwarna cream dengan sedikit hint peachy. Kemudian, ditambahkan warna paling gelap yakni burgundy di ujung kelopak mata. Lalu saya lanjutkan riasan hingga seluruh tools saya gunakan. Hasilnya ternyata di luar ekspektasi lho!

Meskipun ada sedikit fall out ketika diaplikasikan, surprisingly, produk ini cukup mudah di-blend. Saya enggak merasa kesulitan menambahkan warna lain di riasan matanya. Hasilnya, tampilan make up bisa terlihat lebih simple tapi enggak terkesan pucat.

Ketahanan

InShot_20210825_235312766_

Soal ketahanan, menurut saya Madame Gie mesti mempertimbangkan kualitas produk. Beberapa tools seperti eyeshadow dan blush punya warna yang sheer alias kurang menonjol, sehingga akan mudah sekali terhapus.

Setelah saya coba swatch, ternyata ada beberapa bagian yang sudah memudar terutama di bagian eyeshadow. Beberapa warna shimmer eyeshadow juga punya butiran-butiran glitter yang terlalu besar sehingga agak sulit di-blend.

Tips

Agar warna yang digunakan dalam palette ini lebih intens dan 'keluar', kamu bisa gunakan eyeshadow base terlebih dulu. Bubuhkan eyeshadow base yang punya warna senada dengan warna kulitmu di area kelopak mata. Lalu lanjutkan penggunaan sesuai cara pakai ya!

Harga dan Tempat Pembelian

Madame Gie Madame To Go Makeup Kit bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp 40.000 saja, girls! Kamu juga bisa dapatkan produk ini di e-commerce kesayanganmu.

Kesimpulan

InShot_20210825_235701311_

Dengan harga yang amat terjangkau, tentu enggak banyak yang bisa diharapkan dari makeup palette ini. Tapi itu dulu, sebelum saya mencoba produknya, ya! Setelah saya mencobanya, ternyata produk ini memiliki beberapa keunggulan yang mungkin bisa menjadi referensi kamu.

Pros

  • Harga affordable alias murah banget!
  • mudah di-blend
  • Tools dalam palette cukup lengkap
  • Travel Friendly

Cons

  • Warna yang dihasilkan kurang keluar
  • Warna Eyeshadow matte terlalu samar
  • Ada fall out yang mungkin sedikit mengganggu

Madame Gie Madame To Go ini punya kemasan yang ramping sehingga mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, meskipun warna yang dihasilkan kadang terlalu samar, tapi produk ini ternyata bisa dipakai untuk kamu yang sedang belajar makeup. Gimana? Kamu tertarik membelinya?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram