Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Ditulis oleh Syuri

Makeup for Everyone, atau yang lebih dikenal dengan nama Make Over, merupakan brand kosmetik asli Indonesia. Produk-produknya dibuat di bawah naungan PTI Paragon bersama dengan merk terkenal lainnya, yaitu Wardah dan Emina.

Tapi, Make Over memiliki branding yang lebih 'tinggi' karena mengedepankan kualitas setara makeup profesional. Makanya, Make Over sering menjadi merk makeup resmi untuk pembaca acara berita atau digunakan oleh perias pengantin/artis. Kemasannya juga terlihat lebih mewah serta elegan dibandingkan dua brand saudarinya.

Akan tetapi, baik Wardah, Emina, maupun Make Over memiliki tujuan yang sama, yaitu spread awarness kalau cantik itu tidak harus mancung, mata belok, kulit putih, atau gigi rapi. Tapi, semua individu itu cantik, asalkan percaya diri. Dan, Make Over siap membantu meningkatkan kepercayaan diri siapa saja yang menginginkannya.

Sekarang, Kamini mau mengulas salah satu produk yang maish tergolong baru dari Make Over. Sebuah cushion! Beberapa tahun terakhir, merk kosmetik dalam negeri memang berlomba mengeluarkan cushion-nya masing-masing, tak ketinggalan Make Over juga. Ingin kenalan lebih lanjut dengan cushion dari Make Over? Yuk, langsung saja!

Tentang Produk

Beberapa produk best seller Make Over diantaranya ada foundation, lipstik, eyeshadow, primer,.. Tapi, ada satu produk terbaru yang menarik buat dicoba. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion namanya.

Kenapa merk kosmetik lokal seolah-olah berlomba mengeluarkan cushion mereka sendiri, termasuk Make Over, ya? Saya pikir itu karena pamor kosmetik Korea Selatan yang begitu pesat di pasar Indonesia. Yang mana, cushion memang dipopulerkan oleh brand-brand kosmetik asal negeri ginseng tersebut, bukan?

Saya tidak komplen, justru senang karena banyak merk kosmetik lokal yang bikin cushion. Soalnya, cushion dari merk kosmetik Korea Selatan biasanya tak mencangkup banyak shade, sehingga tak selalu cocok untuk kulit orang Indonesia. Makanya, saya penasaran banget dengan cushion lokal seperti Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini.

Klaim & Benefit

Powerstay Demi-Matte Cover Cushion adalah cushion pertama dari Make Over. Klaim-nya, produk ini bisa bertahan hingga 12 jam. Cocok untuk kamu-kamu yang aktif di ruangan ber-AC maupun outdoor. Dengan coverage medium hingga penuh yang buildable, cushion ini bisa kamu gunakan untuk makeup sehari-hari maupun untuk acara penting yang membutuhkan full makeup.

Terus, ada kan cushion ini embel-embel Demi sebelum Matte, tuh. Kata demi sendiri berasal dari bahasa Prancis yang berarti setenga. Tapi, kata demi diserap juga dalam bahasa Inggris untuk melambangkan setengah dari sesuatu, seperti kata demigod misalnya. Jadi, bisa disimpulkan kalau cushion Demi-Matte ini berarti tengah-tengah antara matte dan tidak.

Ya, Make Over mengklaim bahwa hasil akhir cushion ini cukup unik, yaitu Demi-Matt. Jadinya kulit kamu akan terlihat matte (kering) tapi ada glowy-glowy-nya sedikit seperti hasil akhir dewy tapi tidak berlebihan kilaunya. Cushion ini juga akan melembapkan kulit, sudah dilengkapi Anti Pollution, dan ada UV filter SPF 50/PA++++ juga.

Make Over juga bilang kalau cushion ini punya Oil Control dan Soft Focus Agent. Jadi, kulitmu bakal tampak lebih sehat, halus, mulus, dan tidak berminyak sepanjang hari. Klaimnya, sih, menjanjikan banget, ya?

Kemasan

Karena milik saya ini merupakan kemasan refill, bentuknya seperti ini. Tanpa 'muka' atau hard case bagian depan yang ada tulisan Make Over-nya. Walaupun refill, kemasannya cukup kokoh dan dapat menutup dengan rapat. Berbeda dengan beberapa refill cushion yang pernah saya coba sebelumnya, yang sama sekali tidak ada tutupnya.

Sehingga, kalau tidak dipasangkan ke badan hard case ya tidak bisa ditutup. Sedangkan, cushion Make Over ini aman-aman saja untuk disimpan dan dibawa ke mana-mana walau kamu hanya punya refill-nya saja. Karena kemasannya menutup dengan rapat, jadi isi cushion tidak akan tumpah.

Seperti inilah kalau kemasannya dibuka. Saat masih baru, ada lapisan seal-nya sehingga isi cushion terjamin aman dan steril. Saya senang sekali karena isian BB cushion-nya sangat banyak sampai terlihat keluar-keluar dari busanya. Jadinya mirip banget sama cushion Korea, isinya melimpah!

Setelah lapisan seal-nya dibuka, ternyata ketahuan di pinggiran kemasanya ada semacam lem gitu supaya rapat banget kalau lid-nya ditutup. Kelihatan banget kalau Make Over tidak asal-asalan membuat produk ini.

Bagian yang menarik lainnya adalah puff. Agak berbeda dari beberapa cushion yang sudah pernah saya coba, puff cushion Make Over ini agak lebih tebal. Teksturnya sangat empuk dan lembut di kulit. Pinggirannya juga tidak tajam ketika terkena kulit wajah.

Aplikatornyadibuat dari bahan antibakteri dan waterproof, jadi produk tidak menyerap secara berlebihan ke puff-nya. Sehingga, isi cushion-nya lebih banyak terpakai untuk kulit kamu alih-alih masuk ke puff. Hemat!

Tapi, sayangnya saya merasa agak kesulitan membaurkan cushion di wajah. Mungkin karena puff ini anti air jadi membuat cushion-nya susah menyebar juga. Untuk mengakalinya, setelah mengaplikasikan cushion pakai puff bawaan, saya ratakan lagi pakai beauty blender.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram