Review Marina Glow Ready BB Cream yang Bikin Wajah Glowing

Banyaknya brand lokal di pasaran kecantikan Indonesia membuat beauty enthusiast memiliki banyak pilihan produk untuk dicoba.  Bahkan brand yang biasa membuat produk terjangkau membuat varian yang lebih premium untuk menjangkau kalangan yang lebih besar. Misalnya saja Marina.

Marina mengeluarkan seri Glow Ready dengan berbagai produk kosmetik pilihan dengan kualitas lebih premium. Nah, untuk review kali ini, mari kita lihat bagaimana performa BB Cream dari seri ini.

Tentang Produk

Review Marina Glow Ready BB Cream__

Marina mengeluarkan seri Glow Ready dengan kemasan dan konsep yang lebih premium. Seri ini terdiri dari 12 jenis produk riasan wajah. Mulai dari two way cake, loose powder, liquid foundation, BB cream, liquid concealer, liquid highlighter, blush on, lip cream, lipstik, eyeliner, sampai eyebrow

Kebetulan Kamini sempat mereview beberapa produk Marina Glow Ready; Loose Powder, Two Way Cake, Velvet Matte Lip Cream hingga Compact Eyeshadow Palette, dan kali ini giliran Marina Glow Ready BB Cream yang akan diulas. BB Cream satu ini memiliki dua shade yaitu 11 Light Ivory dan 14 Natural Beige. 

Marina Glow Ready BB Cream dibekali dengan SPF 30 PA+++, soft focus formula, vitamin E, ekstrak mulberry, ekstrak lemon serta formula instant fresh-faced glow. Ukuran kemasan produk ini adalah 20 ml. 

Klaim dan Benefit

Marina Glow Ready BB Cream diklaim bisa menjaga kelembaban dan meratakan warna kulit dengan tampilan akhir yang halus dan glowing. Ia juga disebut-sebut bisa bantu lindungi kompleksi dari sinar UVA dan UVB serta menyamarkan noda hitam dan garis halus di wajah. Selain itu, ia sudah bebas paraben dan clinically tested. 

Cara Pemakaian

Kamu bisa menggunakan Marina Glow Ready BB Cream setelah mengaplikasikan pelembab pada wajah. Usapkan produk secara merata ke wajah menggunakan tangan atau spons wajah.  

Baca juga: Cara Menggunakan BB, CC, DD dan EE Cream yang Benar

Kemasan

Review Marina Glow Ready BB Cream_Kemasan_

Marina Glow Ready BB Cream menggunakan warna girly yang lebih dewasa, glowing, dan mewah. Warna yang diadaptasi adalah dusty rose dengan efek hologram pada bagian kardus luarnya. 

Di kemasan kardus ini kamu akan menemukan nama produk, sementara di sisi samping kanan dus tercantum nomor BPOM dan pada sisi kirinya tertulis kandungan yang ada di dalam Marina Glow Ready BB Cream. Terakhir, pada sisi belakang terdapat cara penggunaan serta kelebihan produk. 

Marina Glow Ready BB Cream dikemas dalam tube berukuran 20 mL. Kemasan ini berwarna dusty pink, lengkap dengan penutup putar dan ujung tube yang meruncing.

Ingredient List

Review Marina Glow Ready BB Cream_Ingredients_

Selain menguji performanya dengan menggunakan produk secara langsung, sebaiknya kita juga menilik kandungan Marina Glow Ready BB Cream. Sebab Marina mengklaim kalau produk ini punya kandungan yang bermanfaat untuk kulit yaitu vitamin E, ekstrak lemon dan ekstrak mulberry dan untuk membuktikannya kita perlu menelaah kandungan bahan produk ini secara langsung.

Oleh karena itu, yuk, simak kandungan dalam Marina Glow Ready BB Cream ini!

Full Ingredients

Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Octyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Dimethicone, Diethylhexyl Carbonate, Polymethylsilsesquioxane, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane, Crosspolymer, Phenyl Trimethicone, Aluminium Hydroxide, Butylene Glycol, Lauroyl Lysine, Sodium Chloride, Trimethylsiloxysilicate, Tocopheryl Acetate (vitamin E), Tocopherol, Arctostaphylos Uva-Ursi (Bearberry) Leaf Extract, Citrus Medica Limonum (lemon) Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract, Morus Alba (Mulberry) Leaf Extract, PEG-10 Dimethicone, Phenoxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, Methyl Trimethicone, Sorbitan Olivate, Sorbitan Sesquioleate, 1.2 Hexanediol, Hydrogen Dimethicone, Sodium Dehydroacetate, Hydrated Silica, Disteardimonium Hectorite, Alumina, Caprylyl Methicone, Trisiloxane, Methicone, PEG-10, Caprylyl Glycol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Palmitic Acid, Stearic Acid, Perfume, BHT, Tetrasodium EDTA, Triethyl Citrate, Polyhydroxystearic Acid, Bisabolol, Myristic Acid. 

Key Ingredients

  • Ekstrak Daun Bearberry

Ekstrak daun bearberry menjadi kandungan kunci pertama. Kegunaannya adalah untuk mengecilkan pori-pori serta menghambat kadar minyak berlebih pada wajah, sehubungan dengan sifatnya sebagai astringen. 

  • Ekstrak Daun Mulberry

Selanjutnya ada ekstrak daun mulberry atau murbei yang sanggup mengurangi peradangan serta mencegah munculnya hiperpigmentasi. 

  • Licorice Extract

Ekstrak licorice bisa digunakan untuk wajah. Kandungan ini dapat mencegah timbulnya infeksi kulit, mencerahkan kulit wajah, membantu melembabkan kulit, membantu melindungi kulit dari sinar UV, serta bantu mengatasi peradangan kulit,. 

  • Lemon Extract

Marina Glow Ready BB Cream juga memiliki kandungan kunci berupa ekstrak lemon. Fungsinya adalah sebagai penghilang minyak berlebih, merawat dan menghilangkan bekas jerawat, melembabkan, membersihkan dan mencerahkan wajah, membantu menghilangkan komedo, anti bakteri, memutihkan kulit sampai mengatasi penuaan dini. 

Impresi

Review Marina Glow Ready BB Cream_Impresi_

Setelah mengetahui kandungan serta keunggulan yang dimiliki Marina Glow Ready BB Cream, saatnya mengetahui impresi dari produk ini. 

Tekstur

Tekstur dari Marina Glow Ready BB Cream cenderung cair tapi enggak mengalir. Saat disematkan diantara kedua jari, ia terasa lembut dan cepat menyerap ke kulit.

Aroma

Ada aroma yang muncul dari Marina Glow Ready BB Cream. Wanginya mengingatkan saya pada foundation zaman dulu. Enggak terlalu menyengat tapi kamu bisa merasakan aroma tersebut. Kabar baiknya, saat dipulas ke wajah wangi ini cenderung samar.

Aplikasi

Dengan tekstur cenderung cair, Marina Glow Ready BB Cream sangat mudah diaplikasikan. Ia mudah dibaurkan dan menyerap dengan baik. 

Saat diaplikasikan ke wajah pun terasa ringan dan mudah sekali dibaurkan, baik menggunakan tangan ataupun spons wajah. Ia juga bisa menempel dengan baik di wajah. Yang enggak kalah penting adalah ia enggak lengket, bahkan saya merasa seperti enggak menggunakan alas makeup apa pun. 

Performa dan Ketahanan

Review Marina Glow Ready BB Cream_Performa_

Marina Glow Ready BB Cream diklaim bisa membuat kulit lebih halus, cerah serta dapat menyamarkan noda hitam dan garis halus. Yang paling menonjol adalah efek wajah segar dan tampak glowing.

Produk ini juga bisa membuat wajah terlihat lebih cerah. Bahkan wajah saya tampak lebih segar dan glowing alami. Kompleksi jadi terlihat sehat, padahal kulit wajah saya sedang kering di bagian pipi, lho.

Untuk kemampuan menyamarkan noda hitam dan garis halus, ia memang bisa menyamarkan, tapi bukan menghilangkan atau menutupi. Produk ini juga bisa di-build berdasarkan kebutuhan dan bikin kompleksi jadi lebih halus.

Selama dipakai 6 jam pemakaian produk, ia enggak terasa lengket. Bahkan kalau kamu memutuskan untuk memakai BB Cream ini tanpa bedak, performanya masih oke, lho. Marina Glow Ready BB Cream memiliki hasil akhir glowing yang membuat wajah terlihat lebih sehat tanpa berlebihan. Di wajah saya, ia enggak terlihat berminyak sama sekali walau digunakan selama 6 jam. 

Untuk ketahanannya sendiri memang enggak lama. Soalnya ketika kena keringat dan air produk akan memudar. Tetapi ia tetap bisa dipakai untuk touch up, apalagi produk ini punya kemasan yang kecil dan enggak akan mengganggu kapasitas tas kamu. 

Satu lagi yang saya suka dari Marina Glow Ready BB Cream adalah kemasan produknya yang membuat pengaplikasian tetap rapi dan anti belepotan. Cairan bb cream di dalamnya bisa langsung diaplikasikan ke wajah dengan kuantitas yang bisa diprediksi. 

Tips dan Trik

Marina Glow Ready BB Cream bisa membuat tampilan makeup lebih bold maupun natural. Bila ingin terlihat lebih bold dengan coverage tinggi, maka aplikasikan bedak two way cake setelahnya. Namun, untuk tampilan yang lebih natural, penggunaan loose powder setelah bb cream ini sudah lebih dari cukup.

Harga dan Tempat Pembelian

Review Marina Glow Ready BB Cream_Tips_

Dengan harga dibanderol mulai dari Rp32.000 per kemasan berukuran 20 ml, kamu bisa mendapatkan Marina Glow Ready BB Cream di toko online maupun offline terdekat. 

Kesimpulan

Review Marina Glow Ready BB Cream_Kesimpulan_

Setelah diaplikasikan sendiri ke kulit wajah, Marina Glow Ready BB Cream termasuk dalam daftar BB Cream yang mumpuni. Namun, sebelum membeli atau menggunakannya, simak dulu daftar pro dan cons di bawah ini.

Pros

  • Tekstur ringan, lembut, dan enggak lengket saat digunakan
  • Hasil glowing
  • Cenderung medium coverage
  • Ada aroma tapi lama kelamaan hilang dan enggak terlalu mengganggu
  • Kemasan travel friendly
  • Kulit lebih cerah dan halus lembab. 
  • Klaim bebas paraben dan clinically tested

Cons

  • Produk enggak tahan lama dan cenderung hilang saat terkena keringat ataupun air
  • Bila mencari produk yang benar-benar menutup, ini bukan pilihan karena ia hanya bisa menyamarkan kekurangan di wajah. 

Itulah review Marina Glow Ready BB Cream. Apakah kamu jadi tertarik menggunakannya? Silahkan jawab lewat kolom komentar, ya. Kamu juga bisa melihat rekomendasi BB Cream dari merek lokal lain yang enggak kalah jempolan sebagai referensi. 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram