Review Marina Glow Ready Liquid Highlighter, Kompleksi Glowing

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 27 Mei 2021

Punya wajah yang tampak glowing dan sehat merupakan dambaan banyak orang. Selain didapatkan dengan cara merawat wajah menggunakan produk skincare, tampilan kompleksi glowing juga bisa diraih dengan menggunakan riasan tertentu. Contohnya dengan menggunakan produk kompleksi dengan hasil akhir dewy, atau dengan penggunaan highlighter.

Produk makeup satu ini memang akan dengan cepat dan mudah menjadikan tampilan wajah tampak glowing. Makanya banyak sekali yang menggemari highlighter terutama ketika tren wajah glowing yang awalnya berasal dari Korea Selatan, semakin meluas ke negara-negara lain, tak terkecuali Indonesia.

Tentang Produk

review marina glow ready liquid highlighter_

Ketika meluncurkan Glow Ready, Marina nggak tanggung-tanggung untuk memproduksi rangkaian produk dekoratif yang menekankan kesan ‘glow’ dari lini ini. Tentu saja highlighter menjadi salah satunya, berhubung highlighter punya peran penting dalam menonjolkan kesan berkilau pada wajah. Produk yang dimaksud bernama Marina Glow Ready Liquid Highlighter.

Highlighter ini punya 2 shade yaitu Pink Unicorn (01) yang punya karakter pink undertone manis dan lembut, serta Golden Beige (02) untuk kesan hangat bagi para yellow undertones. Konon, keduanya bisa memberikan kesan wajah tampak glowing natural. Selain itu, karena merupakan lini Glow Ready, highliter cair andalan Marina ini juga tetap menggunakan konsep ‘makeup + skincare’ sehingga formulasinya ada yang cukup bermanfaat untuk kulit.

Klaim dan Benefit

Marina Glow Ready Liquid Highlighter disebut akan memberikan tampilan glowing natural pada kulit dengan tekstur creamy yang ringan. Produk ini dilengkapi dengan Skin Loving Ingredients, tepatnya Aloe Vera dan Vitamin E, yang dapat menjaga kelembapan kulit, serta memberikan tampilan kulit halus dan lembut dengan efek yang tahan lama.

Bukan cuma itu, highlighter cair ini juga diklaim oleh Marina punya Micro-fine light-reflecting pigments atau pigmen super halus yang bisa memantulkan cahaya, makanya bisa memberikan efek kilau prismatik.

Cara Pemakaian

review marina glow ready liquid highlighter_cara pemakaian

Menggunakan liquid highlighter memang terhitung praktis, karena biasanya sudah terdapat aplikator khusus untuk mengoleskan produk secara langsung pada wajah. Setelah itu, tinggal diratakan saja menggunakan spons ataupun jari tangan yang bersih.

Marina sendiri merekomendasikan pengguna untuk langsung meratakan produk menggunakan jari bila ingin hasil yang lebih intens. Dan ketika saya mencobanya sendiri, saya jadi mengerti mengapa produk ini sebaiknya diratakan menggunakan jari tangan saja. Soalnya produk sangat mudah sekali nge-set, jadinya cukup sulit untuk diratakan dengan bantuan spons.

Berbeda ketika saya menggunakan jari langsung yang tetap membuat produk blendable meski didiamkan beberapa saat. Jadi, saya pun merekomendasikan untuk membaurkan produk ini menggunakan jari tangan saja. Meski begitu, tetap pastikan jari tanganmu bersih dahulu, ya.

Kemasan

review marina glow ready liquid highlighter_kemasan

Highliter dari series Glow Ready punya Marina ini dikemas dalam tube khas lip cream. Kebetulan, karena sebelumnya saya pernah mengulas produk lip cream dari seri yang sama, tabung yang dipakai liquid highlighter ini sama seperti tabung yang dipakai Velvet Matte Lip Cream. Dari material sampai paduan warna yang dipakai pun persis, yaitu old rose pada bagian cap dengan sentuhan metalik pada mulut tabung.

review marina glow ready liquid highlighter_aplikator

Aplikator yang dipakai Marina untuk liquid highlighter ini juga berbentuk doe foot. Oh iya, box luar produk ini juga masih sama dengan box Velvet Matte Lip Cream. Bedanya, paduan warna untuk highliter pada bagian box adalah merah muda-ungu gradasi dengan kesan holografik serta warna yang menggambarkan shade dari highlighter.

Ingredients List

review marina glow ready liquid highlighter_ingredients list

Karena Marina menyebutkan Skin Loving Ingredients dalam klaim produk ini, jadi kita nggak boleh melewatkan bagian ingredients list begitu saja. Yuk, cari tahu bahan-bahan yang terkandung dalam Marina Glow Ready Liquid Highlighter dan bahan apa saja yang bermanfaat untuk menunjang manfaat produk ini!

Full Ingredients

Water (Aqua), Propylene Glycol, Mica, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Silicone Dioxide Hydrate, Lecithin, Isopropyl Lanolate, Pentylene Glycol, Sodium PCA, Triethanolamine, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Cocoa Nucifera (Coconut) Oil, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Phenoxyethanol, Magnesium Aluminium Silicate, Sorbitan Sesquioleate, Isostearic Acid, Caprylyl Glycol, Polysorbate 80, 1,2-Hexandiol, Propylene Glycol Stearate, Polygryceryl-10 Decaoleate, Polysorbate 20, Sorbitan Laurate, Polyacrylate Crosspolymer-11, BHT, Propylene Glycol Laurate, Bisabolol, Tetrasodium EDTA, Mineral Oil, Talc

Key Ingredients

  • Tocopheryl Acetate (Vitamin E)

Selain berperan sebagai sumber antioksidan, vitamin E dalam bentuk tocopheryl acetate juga berguna dalam melembabkan kulit. Tak heran bila Marina mengklaim bahwa kandungan satu ini berkontribusi pada tampilan kulit yang halus, lembut dan lembap. Karena memang vitamin E punya potensi akan manfaat tersebut.

  • Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract

Selain vitamin E, Marina juga menjagokan aloe vera atau lidah buaya untuk menjaga kelembaban kulit pengguna Glow Ready Liquid Highlighter. Ekstrak lidah buaya bahkan bisa menenangkan kulit dan memberikan hidrasi dengan sangat baik.

  • Bisabolol

Selain terbukti dapat mencerahkan, bisabolol juga bersifat anti-imflamasi serta anti-iritasi. Bisabolol bahkan dapat berperan dalam mengurangi tampilan kulit kering dan mengembalikan kekenyalan kulit.

Impresi

Setelah mengetahui seluk-beluk dan informasi awal dari Marina Glow Ready Liquid Highlighter, saatnya berkenalan langsung dengan produk ini. Berikut adalah impresi yang saya dapatkan setelah bermain dengan liquid highliter pertama dari Marina pada lini Glow Ready.

Tekstur

review marina glow ready liquid highlighter_tekstur

Awalnya saya kira liquid highlighter ini bakal punya tekstur creamy yang padat dan kental, tapi ternyata terkesan lebih watery. Produk memang mudah meluncur pada kulit saat pertama kali dioleskan, akan tetapi bila nggak segera di-blend, produk akan mudah nge-set. Jadi sebaiknya, setelah mengoleskan produk pada area-area yang akan di-highlight, kamu harus segera membaurkannya.

Aroma

Saya nggak mencium aroma parfum tambahan pada Marina Glow Ready Liquid Highlighter. Ketika produk dioleskan pada wajah pun, nggak tercium wangi apapun. Tapi kalau saya coba mengendus langsung dari aplikator, liquid highlighter ini punya wangi sintetik.

Shade

Kalau dilihat dari nama shade yang saya pilih yaitu Golden Belle, saya yakin produk ini punya yellow undertone yang kuat. Tapi ketika mencoba mengulaskan sendiri pada kulit, ternyata karakteristik yellow undertone-nya cenderung subtle dan lembut, berhiaskan pigmen-pigmen keemasan yang punya nuansa tembaga.

Aplikasi

review marina glow ready liquid highlighter_aplikasi

Awal-awal pengaplikasian, saya memang menemukan kesulitan saat nge-blend produk terutama menggunakan spons. Tapi, ternyata liquid highliter dari Marina ini lebih bersahabat untuk di-blend menggunakan jari tangan. Formulasi liquid setelah nge-set pun terasa ringan dengan hasil akhir metallic sheen yang nggak terasa kering.

Oh iya, Marina Glow Ready Liquid Highlighter ini bisa digunakan sebelum makeup ataupun di atas makeup. Saya sendiri pakai produk ini di atas makeup, spesifiknya setelah bedak. Alhasil, makeup saya nggak geser sama sekali walau liquid highlighter diaplikasikan di atasnya. Hebat, ya?

Sayangnya, opacity warna dari highlighter ini sangat rendah pada kulit wajah saya setelah di-blend. Makanya saya perlu menambahkan beberapa oles produk untuk menghasilkan warna yang lebih opaque. Saya rasa Marina Glow Ready Liquid Highlighter ini lebih cocok digunakan untuk para remaja dan beginner yang ingin mencoba memulai menggunakan highlighter.

Performa dan Ketahanan

review marina glow ready liquid highlighter_performa

Walau kurang berani dari segi warna, ternyata Marina nggak mau kalah dalam urusan ketahanan dan performa. Liquid Highlighter ini tetap terasa ringan walau saya menggunakannya lebih dari satu oles. Formulasinya juga nggak bikin kulit kering. Malah produk ini cukup lama stay di wajah saya. Sampai 4 jam pemakaian pun, saya nggak nemuin perubahan signifikan pada kuantitas highlighter yang menempel.

Tapi perlu dicatat ya, saya nggak banyak menyentuh dan menggosok wajah selama itu. Soalnya kalau saya ‘menyengaja’ menyentuh wajah, bubuk pigmen akan fallout apalagi kalau digosok. Jadi, kalau mau highlighter bertahan dengan baik, jangan sekali-kali mencoba menyentuh wajah.

Wajah saya juga sudah 2 kali terkena air wudhu selama menggunakan highlighter ini sampai jam ke 6. Alhasil memang kesan glowing nggak terlalu standout seperti awal pemakaian, tapi masih ada metallic sheen lebih alami yang tertinggal di wajah.

Selain itu, Marina Glow Ready Liquid Highlighter ini nggak bikin breakout di wajah saya. Padahal saya juga menambahkan highlighter ini di area-area yang rentan breakout seperti hidung dan dagu. Tapi selama pemakaian, saya nggak merasakan keluhan apapun pada kulit.

Tips dan Trik

Kalau merasa sparkle yang timbul dari highlighter tampak berlebihan, kamu bisa menggunakan bedak untuk meredupkannya. Selain itu, bila ingin menjadikan riasan lebih berwarna, kamu bisa mengaplikasikan highlighter terlebih dahulu sebelum blush. Sebab, terkadang highlighter malah bikin warna blush jadi toned-down dari sebelumnya.

Harga dan Tempat Pembelian

Review Marina Glow Ready Liquid Highlighter, Kompleksi Glowing 9

Nggak usah bingung mencari Marina Glow Ready Liquid Highlighter, soalnya produk ini sudah bertebaran dimana-mana. Kamu bisa menemukannya di supermarket, drugstore, dan juga toko-toko online. Harganya juga cukup terjangkau yaitu Rp35.000 untuk ukuran 4.5 ml.

Kesimpulan

review marina glow ready liquid highlighter_kesimpulan

Menurut saya, Marina Glow Ready Liquid Highlighter ini sangat beginner-friendly, baik dari segi kualitas maupun harganya. Bahkan ada beberapa aspek dari produk yang nggak kalah unggul dari produk highlighter berkelas lainnya. Kesimpulan selengkapnya sudah saya rangkum dalam pros dan cons berikut:

Pros

  • Bisa dipakai diatas makeup, tanpa bikin makeup geser
  • Bikin tampilan glowing sehat
  • Lightweight dan nggak terasa kering
  • Ketahanan 6-7 jam meski terkena basuhan air
  • Affordable
  • Nggak bikin breakout di kulit saya

Cons

  • Warna kurang opaque, tapi bila dilapisi nggak terasa berat dan kering
  • Mudah fallout kalau disentuh dan digosok

Marina Glow Ready Liquid Highlighter ini sepertinya akan masuk deretan makeup product yang saya pakai untuk daily basis. Dan kalau kamu beginner yang ingin mencoba menggunakan highlighter, produk ini sebaiknya nggak kamu lewatkan untuk dicoba. Gimana? Tertarik untuk mencoba produk ini juga? Share jawabanmu di kolom komentar, ya!

Saya juga pernah mengulas produk lain dari lini Glow Ready lainnya, lho. Ada Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream serta Two Way Cake. Selain itu, Kamini bahkan punya rekomendasi highlighter merk lokal yang bisa kamu jadikan referensi. Selamat mencoba!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram