Review Marina Glow Ready Loose Powder, Bedak Next Level!

Pencarian loose powder atau bedak tabur untuk makeup sehari-hari memang perlu usaha lebih. Tak sedikit dari kita mungkin menemukan shade yang salah, tapi juga banyak yang menemukan shade yang pas di kulit wajah. Jangan khawatir, Kamini akan membantu kamu untuk mencari loose powder yang cocok dengan warna kulit wajah. 

Marina, mungkin merek ini sudah tak asing lagi. Salah satu merek lokal kenamaan yang kini menambah lini makeup-nya, melahirkan produk loose powder. Gosipnya, produk ini patut diperhitungkan. Benarkah demikian? Simak pembuktiannya di bawah ini!

Baca juga: Merk Bedak Tabur yang Bagus dan Recommended

Tentang Produk

Review Marina Glow Ready Loose Powder__

Beberapa dari kita mengenal Marina sebagai merek body lotion khas remaja. Tetapi, merek yang bernaung di bawah Tempo Group ini mengeluarkan seri baru yang lebih mewah dan ‘dewasa’, namanya adalah Marina Glow Ready. 

Ada beberapa produk yang masuk ke dalam Marina Glow Ready yaitu liquid highlighter, liquid concealer, liquid foundation, blush on powder, two way cake, BB Cream, face palette, serta loose powder. Produk terakhir yang disebut akan kita buktikan kualitasnya. 

Marina Glow Ready Loose Powder dibuat dalam tiga shade yaitu 11 Light Ivory, 12 Pink Shell, dan 14 Natural Beige. Produk ini dikemas dalam ukuran 15 gram. 

Klaim dan Benefit

Marina Glow Ready Loose Powder diklaim memiliki natural dan zero paraben sehingga disebut sebagai produk dengan skin loving ingredients dan diakui merupakan healthy makeup. Selain itu, teksturnya ringan karena menggunakan microparticles powder. Wajah akan tampak halus dan tahan lebih lama. 

Produk ini sanggup mengontrol minyak berlebih, menyamarkan noda, bahkan membuat wajah terlihat glowing natural. Marina Glow Ready Loose Powder pun memiliki kandungan Glowing Effect Formula, vitamin E, dan double whitening extract (mulberry dan lemon). Ada pula UV protection untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB

Cara Pemakaian

Tak sulit menggunakan Marina Glow Ready Loose Powder. Yang utama, pastikan wajah sudah ‘siap’ untuk dipulas loose powder. Bila sudah, kamu bisa memulas produk menggunakan puff yang disediakan. Kemudian tap produk ke seluruh wajah secara merata. Bila ingin menggunakan brush, tinggal sapukan ke wajah dengan lembut.

Selain digunakan sebagai bedak harian, Marina Glow Ready Loose Powder juga bisa digunakan sebagai setting makeup. Nah, untuk tahu cara menggunakannya, simak artikel langkah memakai bedak agar makeup bagus dan tahan lama ini.

Kemasan

Review Marina Glow Ready Loose Powder_Tips dan Trik_

Berbeda dengan karakter Marina yang lebih ceria, untuk varian Glow Ready, Marina menggunakan warna girly yang lebih dewasa, glowing, dan eksklusif. Warna yang dimaksud adalah dusty rose dengan efek holografik pada kardusnya.

Di sisi lain kardus, kamu akan menemukan nomor shade. Kemudian di bagian belakang, kamu akan menemukan informasi seputar keunggulan dari produk serta cara pemakaian. 

Marina Glow Ready Loose Powder dikemas dalam ukuran 15 gram. Kemasan bedaknya sendiri terbuat dari plastik dengan bagian penutup berwarna dusty pink. Sementara bagian bawah atau wadah bedaknya merupakan plastik bening.

Review Marina Glow Ready Loose Powder_Harga_

Saat dibuka, kamu akan menemukan puff yang lebih tipis dibandingkan puff dari Emeron Lovely White Loose Powder, tetapi puff ini tetap nyaman dan lembut untuk digunakan. Selain itu, puff nya tak berbulu tetapi lebih mirip seperti handuk. 

Ingredient List

Review Marina Glow Ready Loose Powder_Ingredients_

Alasan di balik performa suatu produk kosmetik berasal dari fomulasinya. Karena itulah penting untuk tahu kandungan apa saja yang terdapat dalam suatu produk. Lantas, apa saja kandungan bahan yang terdapat dalam Marina Glow Ready Loose Powder? Yuk, kita bedah!

Full Ingredient

Talc, Mica, Dimethicone, Nylon-12, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Butylene Glycol, Octyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Arctostaphylos Uva-Ursi (Bearberry) Leaf Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract, Morus Alba (Mulberry) Leaf Extract, Caprylyl Methicone, Silica, Zinc Stearate, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Sodium Dehydroacetate, Boron Nitride, C30-45 Alkyl Cetearyl, Dimethicone Crosspolymer, Perfume, BHT, Dimethiconol, Tetrasodium EDTA, Cl 77891, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

Key Ingredients

  • Ekstrak Daun Bearberry

Kandungan kunci pertama yang ada pada Marina Glow Ready Loose Powder adalah ekstrak daun bearberry. Ekstrak daun ini memiliki astringent yang berfungsi mengecilkan pori-pori serta menghambat kadar minyak berlebih pada wajah. 

  • Ekstrak Daun Mulbery

Selanjutnya, ada ekstrak daun mulberry atau murbei yang menjadi kandungan kunci dalam produk. Manfaat dari ekstrak daun murbei ini adalah mengurangi peradangan, karena ia bersifat anti radang serta mencegah terjadinya hiperpigmentasi. 

  • Lemon Extract

Ekstrak lemon memang banyak digunakan dalam produk kecantikan dan kesehatan karena memiliki segudang manfaat, tak terkecuali saat digunakan di Marina Glow Ready Loose Powder.

Fungsinya yang perlu kamu tahu adalah sebagai pelembab, membantu menghilangkan komedo, membersihkan dan mencerahkan wajah, menghilangkan minyak berlebih, merawat dan menghilangkan bekas jerawat, mengatasi penuaan dini, anti bakteri, sampai memutihkan wajah. 

  • Licorice Extract

Kandungan kunci keempat adalah ekstrak licorice. Mungkin kamu sering mendengar licorice untuk kesehatan mulut, namun nyatanya, bisa digunakan untuk wajah. Fungsinya adalah mencegah adanya infeksi kulit, membantu dalam mengatasi peradangan kulit, membantu melembabkan kulit, mencerahkan kulit wajah, serta membantu melindungi kulit dari sinar UV. 

  • Dimethicone

Dimethicone adalah sejenis silikon yang memiliki fungsi untuk menghidrasi dan melindungi kulit. Biasanya kandungan kunci ini ditemukan untuk produk kecantikan atau pelembab oil-free. 

Impresi

Review Marina Glow Ready Loose Powder_Impresi_

Saya sebenarnya masih dalam pencarian loose powder yang tepat untuk wajah, setelah sekian lama tidak menggunakannya. Bisakah Marina Glow Ready memenuhi ekspektasi dan kebutuhan?

Tekstur

Selayaknya loose powder kebanyakan, Marina Glow Ready memiliki tekstur halus dan ringan. Dan setahu saya beberapa loose powder terasa basah saat dipegang, tetapi produk ini ada rasa sedikit lembab saat disentuh. 

Aroma

Marina Glow Ready Loose Powder memiliki aroma, tetapi sangat lembut dan sangat tidak mengganggu. Aromanya justru membangkitkan mood untuk mengaplikasikan makeup ke kulit wajah. 

Aplikasi

Shade yang saya gunakan adalah 11 Light Ivory. Pengaplikasiannya pun mudah, apalagi tekstur yang diberikan ringan. Dengan warna kulit kuning langsat dan warm undertone, shade ini bisa dibilang hampir pas di wajah saya. Wajah jadi terlihat lebih cerah tetapi tidak membuat efek ashy

Saya cukup kaget dengan daya coverage-nya. Untuk ukuran loose powder, coverage produk ini lumayan menutupi pori-pori wajah. Memang tidak sampai menutupi bintik hitam ataupun garis halus, tetapi level medium coverage ini sudah cukup bagus untuk ukuran loose powder

Setelah diaplikasikan, ada efek sedikit glowing di wajah. Namun bila baru diaplikasikan, wajah cenderung matte. Setelah diratakan dan didiamkan beberapa saat, barulah mulai terlihat glow yang cenderung dewy. Bahkan kamu akan menemukan sedikit efek glittery di wajah. 

Marina Glow Ready Loose Powder memiliki puff  bawaan yang bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan produk. Memang, puff bawaan ini cenderung langsing, tetapi tetap nyaman untuk digunakan. Bahkan dengan puff ini kamu bisa merasakan seberapa banyak produk yang ditepukkan ke wajah. 

Tapi jangan kaget bila saat mengaplikasikan produk ke wajah, ada bedak yang berjatuhan, karena karakteristik loose powder ini sangat ringan. Walau tak banyak, tapi kamu bisa perhatikan dan gunakan tips yang saya sebutkan nanti. 

Performa

Review Marina Glow Ready Loose Powder_Performa_

Untuk mengetes performa dari Marina Glow Ready Loose Powder, saya menggunakannya selama 6 jam. Meski hanya digunakan untuk aktivitas ringan di dalam ruangan, produk ini tetap memudar di wajah.

Selama pemakaian, saya tidak merasa produk berat di wajah. Malah saya merasa seperti tidak memakai apapun. Kemampuan kontrol minyak dari produk juga cukup baik, karena ia tidak membuat wajah saya berminyak. Selain itu, tak ada rasa gatal di wajah atau iritasi setelah pemakaian Marina Glow Ready Loose Powder ini. 

Loose powder ini memang tak tahan lama, bahkan saat kamu berkeringat pun produk cepat menghilang. Tapi walau berkeringat, wajah tak akan dibuat mengkilap malah akan terlihat lebih sehat. Dan setelah tidak berkeringat, kamu bisa aplikasikan kembali ke kulit wajah. 

Tips dan Trik

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari loose powder ini, kamu perlu mempersiapkan kulit wajah terlebih dulu. Caranya dengan mengaplikasikan BB cream atau foundation sebelum mengaplikasikan bedak.

Kamu bisa memilih merek foundation atau BB cream versi Kamini ini. Tetapi bila ingin dalam satu merek yang sama, Marina Glow Ready BB Cream atau Marina Glow Ready Liquid Foundation bisa jadi pilihan. 

Biasanya saat mengaplikasikan loose powder, saya akan mendapati produk sedikit berceceran. Tapi kamu bisa menyiasatinya dengan membalikkan produk ke puff, lalu tekan sedikit di tempatnya. Kemudian aplikasikan secara merata ke wajah secara perlahan. 

Harga dan Tempat Pembelian

Review Marina Glow Ready Loose Powder_Aplikasi_

Marina Glow Ready Loose Powder dihargai mulai dari Rp 28.000 untuk ukuran 15 gram. Kamu bisa mendapatkan produk ini melalui marketplace ataupun online store.

Kesimpulan

Review Marina Glow Ready Loose Powder_Kemasan_

Marina Glow Ready Loose Powder bisa dijadikan pilihan untuk bedak tabur dalam penggunaan sehari-hari. Shade yang digunakan mendekati warna kulit wajah. Selain itu, efek glowing yang glittery tetap bisa digunakan walau sekedar di rumah. 

Pros

  • Tekstur sangat ringan 
  • Tidak membuat wajah gatal atau menimbulkan iritasi
  • Mudah diaplikasikan
  • Bisa digunakan untuk daily make up bahkan di rumah
  • Kemasannya travel friendly untuk ukuran loose powder.
  • Bagian belakang transparan sehingga memudahkan untuk mengecek sisa bedak yang ada.
  • Zero paraben 
  • Daya coverage lumayan untuk ukuran loose powder
  • Shade-nya mendekati warna kulit untuk kuning langsat dan warm undertone.
  • Kemasannya termasuk mewah

Cons

  • Ada sedikit saja glitter dalam produk yang terlihat sedikit di wajah.
  • Perlu touch up.

Itulah review Marina Glow Ready Loose Powder. Kalau kamu tertarik dengan series ini, bisa mengecek juga review Marina Glow Ready Two Way Cake untuk melengkapi produk makeup di rumah. Kalau kamu malah sudah mencoba loose powder dari Marina ini, jangan ragu berbagi pengalaman lewat kolom komentar, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram