Review Marina Glow Ready Two Way Cake untuk Wajah Berkilau

Ditulis oleh Sera Serinda A

Dewasa ini, sudah bertebaran berbagai jenis produk kompleksi yang bertujuan untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah. Saya sendiri tidak menyangkal bahwa saya tidak dapat lepas dari produk-produk ini karena akan dengan cepat membuat tampilan wajah tampak sempurna.

Salah satu produk yang tak pernah saya tinggalkan adalah bedak. Saya adalah orang yang hanya sesekali menggunakan base seperti foundation ataupun BB cream, namun tidak untuk meninggalkan bedak. Walau tidak semua bedak dapat diandalkan dari sisi coverage, tapi bagi saya bedak adalah penyelamat untuk membuat tampilan wajah menjadi segar seketika.

Jenis bedak yang saya gemari adalah compact powder, pressed powder, dan two-way cake. Meski saya sudah cukup lama meninggalkan bedak two way cake karena beralih pada penggunaan cushion, saya tetap memasukan bedak two way cake dalam list produk bedak favorit.

Bukan hanya praktis, two way cake juga memiliki kemampuan coverage yang lebih baik dari bedak biasa. Ini karena bedak two way cake merupakan produk yang memadukan fungsi bedak dan foundation sekaligus. Karena kepraktisan inilah saya belum bisa sepenuhnya move on dari two way cake.

Kebetulan, pada tahun 2020 ini saya mendengar brand Marina mengeluarkan seri Glow Ready dengan bedak two way cake masuk dalam deretan. Jadi penasaran, kira-kira bagaimana ya kemampuan produk ini? Apakah akan membuat saya menaruh hati kembali pada bedak two way cake? Atau malah sebaliknya? Yuk, cari tahu!

Tentang Produk

Glow Ready merupakan seri terbaru yang diperkenalkan Marina pada tahun 2020. Dipersembahkan untuk memenuhi kebutuhan kulit cantik yang sehat, seri ini hadir dalam 3 line produk yaitu berupa face, lip dan eye makeup.

Pada line produk face makeup, Marina memproduksi foundation, BB cream, concealer, bedak two way cake, loose powder, highlighter serta blush on powder. Sementara untuk line lip makeup adalah Velvet Matte Lip Cream dan Luscious Lipstick. Sedangkan Smooth Eyeliner, Brow Definer Matic dan Brow Definer Pencil juga melengkapi seri ini pada line eye makeup. Semua produk dalam seri ini hampir melengkapi makeup essential yang penting untuk wajah.

Seri Glow Ready sendiri diklaim Marina sebagai rangkaian healthy makeup yang memiliki kandungan bahan alami dalam formulasinya dan bebas dari paraben. Khususnya untuk line face makeup, Marina juga tidak lupa untuk menghadirkan shade yang cocok untuk semua skin tone.

Klaim dan Benefit

Marina Glow Ready Two Way Cake merupakan produk yang memadukan fungsi bedak dan foundation dengan formula yang ringan dan akan menempel sempurna serta merata pada kulit. Produk ini dapat menutupi noda pada wajah dengan hasil akhir tampak lebih cerah, bersinar natural serta tahan lama.

Sama seperti produk pada seri Glow Ready lainnya, bedak two way cake ini juga sudah diformulasikan dengan Skin Loving Ingredients dengan bahan-bahan natural dan zero paraben alias tidak mengandung paraben dalam formulasinya. Bahan-bahan yang dimaksud mencakup Vitamin E serta kandungan Double Whitening Extract dari Mulberry dan Lemon yang dapat membuat kulit halus dan cerah bercahaya.

Bukan itu saja, selain dapat menyamarkan noda hitam, bedak ini diandalkan oleh Marina untuk mengurangi tampilan garis halus dengan Soft Focus Formula. Kesan glowing juga akan muncul setelah penggunaan produk ini karena terdapat Glowing Effect Formula di dalamnya. Tak lupa, Glow Ready Two Way Cake juga memiliki kandungan SPF 20 dan PA+++ yang sudah teruji klinis dapat memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UVA maupun UVB.

Cara Penggunaan

Sebenarnya karena merupakan salah satu jenis bedak, penggunaan two way cake tak berbeda jauh dengan penggunaan bedak pada umumnya. Namun ada sedikit beauty hacks yang dibagikan Marina dalam penggunaan Glow Ready Two Way Cake ini.

  1. Gunakan spons untuk mengambil bedak dengan cara menekan pelan permukaan bedak
  2. Usapkan secara menyeluruh dan merata pada seluruh bagian wajah dan leher
  3. Bila ingin riasan dengan coverage tinggi, gunakan spons basah. Namun bila untuk riasan sehari-hari cukup gunakan puff aplikator yang telah disediakan dalam keadaan kering.

Ingin hasil coverage yang lebih optimal lagi? Marina menyarankan untuk menggunakan pelembab atau BB cream terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan Glow Ready Two Way Cake. Usahakan pula untuk menghindari paparan sinar matahari langsung meskipun kamu sudah menggunakan sunscreen.

Fun Fact!

Marina pernah melakukan sebuah survey berupa polling instagram mengenai produktivitas fungsi makeup di tengah pandemi covid-19 sebelum memperkenalkan seri Glow Ready.

Seperti dilansir dari Daily Investor, hasil polling tersebut ternyata mengungkap bahwa mayoritas perempuan Indonesia lebih bahagia dan bersemangat jika menggunakan makeup terutama untuk bekerja di saat pandemi ini. Karena itulah Marina memperkenalkan Glow Ready yang tak hanya membangkitkan semangat, namun juga menawarkan makeup untuk tampilan cantik yang sehat.

Kemasan

Review Marina Glow Ready Two Way Cake kemasan

Bila Marina biasanya menggunakan warna-warna vibrant dan ceria pada kemasan produknya, kali ini Marina menggunakan color theme yang cenderung anggun namun tetap berkilau. Sepertinya brand yang populer dengan produk-produk khusus remaja ini ingin memunculkan kesan ‘glow’ yang dimaksud.

Kemasan box luar Marina glow Ready Two Way Cake didesain dengan warna ungu muda bergradasi dengan kesan holografik yang cantik. Pada seluruh bagian sisi box juga terdapat berbagai informasi mengenai produk dimulai klaim, ingredients, cara pemakaian, shade hingga nama pabrik tempat produk ini diproduksi.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram