Review Primer Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer

Ditulis oleh Ismi Aisah - Diperbaharui 27 Mei 2021

Salah satu dambaan setiap perempuan adalah selalu tampil cantik setiap saat. Namun, definisi cantik dari setiap orang punya arti yang berbeda-beda. Salah satu cara untuk tampil lebih cantik adalah dengan memakai makeup. Akan tetapi, makeup membuat wajah menjadi terlihat aneh jika dipakai secara tidak tepat. 

Ada berbagai macam faktor penyebabnya, salah satunya adalah tidak memakai base makeup. Base makeup ini cukup penting, karena bisa membuat makeup lebih tahan lama. Selain itu, base make up juga bisa membuat wajah lebih lembab dan sehat.

Nah, salah satu Produk base makeup yang sudah sangat terkenal adalah Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer. Sejak pertama kali diluncurkan, produk ini sudah banyak mendapatkan sambutan positif di kalangan perempuan lho. Penasaran seberapa bagus produk ini? Yuk ikuti ulasannya!

Tentang Produk

Review Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer_

Sejak awal kehadirannya, Maybelline Baby Skin mendapat banyak sambutan baik dari kalangan perempuan. Namun masih banyak yang beranggapan bahwa penggunaan base makeup tidak terlalu penting dan malah menyebabkan pori-pori tersumbat, jerawat hingga komedo.

Padahal banyak manfaat yang didapat dari penggunaan base makeup sendiri, salah satu manfaatnya adalah membantu makeup terlihat lebih halus dan menyamarkan pori-pori besar. Manfaat ini bisa kamu dapatkan dari produk Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Klaim dan Benefit

Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer merupakan base makeup yangbertekstur lembut dan nyaman digunakan. Tentunya bisa memberikan hasil kulit tampak lebih cerah lho. Ingat ya, cerah bukan berarti putih. Selain itu, produk ini bisa memberikan efek pink merona pada kulit wajah dan membuat kulit terasa kenyal serta elastis seperti kulit bayi.

Oh iya, produk ini juga diperkaya dengan UV protection SPF 35/PA++ yang tentunya sangat berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Produk ini juga diklaim dapat membuat kulitmu stay moisturized selama 24 jam.

Cara Pemakaian

Cara pemakaian dari Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer hampir sama dengan produk base makeup lainnya, dan penggunaanya cukup sederhana yaitu:

  1. Buka kemasan, dan putar tutupnya secara perlahan hingga terbuka
  2. Keluarkan isi produk dengan memencet badan kemasan. Pencet pelan-pelan saja ya, jangan mengeluarkan seluruh tenaga ketika memencet badan kemasan.
  3. Keluarkan secukupnya lalu totolkan tipis-tipis pada bagian dahi, hidung, dagu, pipi kiri dan kanan.
  4. Ratakan dengan jari tangan dengan pelan dan secara merata, kalau perlu dapat diulangi pada area T-zone. 

Kemasan

Review Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer_kemasan

Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer hadir dengan satu ukuran yaitu seberat 30 ml dan warna khasnya yaitu pink menggambarkan produk makeup yang girly. Tampilan luarnya juga berbentuk lonjong dengan ujung tutup berbentuk tube, mudah untuk dibawa kemana-mana.

Material yang digunakan sendiri adalah plastik dengan badan tube berwarna pink muda dan bagian penutup tube berwarna pink tua. 

Ingredients

Review Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer_Ingredients

Ingin tahu ada bahan apa saja yang terkandung dalam Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer ini? Yuk cari tahu !

Full Ingredients

Aqua/Water, Propylene Glycol, Glycepan, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclohexasiloxane, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Cyclohexasiloxane, Octyldodecanol, Stearic Aco, Potassium Cetyl Phosphate, Palmitic Acid, PEG 100 Stearate, Glyceryl Stearate, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Cetyl Alcohol, Talc, Dimethicone, Silica, Methylparaben, Caprylyl Glycol, Carbomer, Parfum/Fragrance, Ethylparaben, Capryloyl Salicylic Acid, Xhantan Gum, C9 15 Fluoroalcohol Phosphate, Disodium Edta, Benzyl Salicylate, Benzyl Alcohol, Citronellol, Hydroxycitronellal, Prunus Cerasus Extract/Bitter Cherry Extract, Rosa Centifolia Extract, Nymphaea Alba Flower Extract, Titanium Dioxide, CI 77891, Mica, CI 14700, CI 19140.

Key Ingredients

  • Cherry extract adalah kandungan yang saat ini banyak dipakai sebagai antioksidan, bersifat anti-inflammatory, mencerahkan kulit dan kaya akan vitamin C. 
  • Reflective Pink Pearls merupakan butiran mutiara yang mengandung pink formula sehingga kulit wajah terlihat pink merona.
  • UV protection SPF 35/PA++ dapat menjaga kulit kamu dari sinar UVA dan UVB. 

Impresi

Saya membeli produk ini untuk membuat kulit kusam saya menjadi lebih cerah utamanya saat menggunakan makeup. Sedikit informasi, jenis kulit yang saya miliki adalah kering. Nah, saatnya berkenalan dengan Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer ini!

Tekstur

Review Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer_Tekstur

Saat pertama kali men-squeeze produk pada punggung tangan, produk ini bertekstur creamy seperti BB cream, namun tidak lengket sama sekali dan tentunya mudah di-blend. Selain itu warna kulit saya langsung lebih putih dan cerah seketika setelah produk diratakan.

Aroma

Saat pertama kali dioleskan pada punggung tangan, Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer punya aroma seperti cherry. Hal ini sehubungan dengan kandungan Cherry extract di dalamnya.

Shade

Saya mencoba mengaplikasikan Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer pada sisi kanan wajah. Sesuai ekspektasi saya, pertama kali dibaurkan langsung membuat wajah menjadi lebih cerah dan glowing. Efek glowing-nya tidak berlebihan, tapi tetap tampak berkilau.

Aplikasi

Review Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer_Aplikasi

Saat pertama kali diaplikasikan pada kulit wajah, base makeup ini mampu membuat wajah menjadi lebih lembab. Apalagi untuk saya yang memiliki jenis kulit kering, kelembaban seperti ini sangatlah dibutuhkan.

Hasil akhir produk setelah diaplikasikan pada wajah pun tidak membuat kulit secara keseluruhan menjadi berminyak, meski tetap ada sedikit minyak pada wilayah T-zone yang masih dibatas normal.

Selain itu, jangan berekspektasi bahwa base makeup ini dapat menutup bagian-bagian bekas jerawat ataupun bekas lainnya. Karena fungsinya sendiri hanyalah sebagai makeup base yang membuat makeup lebih tahan lama dan membuat kulit wajah cerah merata tanpa kusam.

Performa dan Daya Tahan

Review Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer_Performa dan Daya Tahan

Saya mulai memakai base makeup ini pukul 13.00. Pada satu jam pertama, kulit wajah masih cerah seperti saat pemakaian awal. Namun 4 jam kemudian, sekitar pukul 17.00 wajah saya mengalami perubahan khususnya pada kecerahan warna kulit. Kecerahannya lama kelamaan menyatu dengan warna kulit asli, namun satu tingkat lebih cerah.

Akan tetapi, efek dari warna pink yang merona malah semakin terlihat saat penggunaan base makeup jam ke-4. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa efek kelembabannya sangat tahan lama. Namun di beberapa bagian wajah nampak lebih berminyak, khususnya di area T-zone. Tetapi minyak yang dihasilkan masih dibatas normal, kok.

Tips dan Trik

Base makeup ini bisa kamu gunakan sebagai pelembab juga lho. Setelah itu bisa dibubuhi bedak tanpa penambahan pelembab lagi. Namun jika ingin dandanan yang lebih ‘niat’, kamu bisa tambahkan BB cream setelah pemakaian Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer ini.

Harga dan Tempat Pembelian

Review Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer_Harga dan Tempat Pembelian

Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer dibanderol dengan kisaran harga Rp 70.000 – Rp 80.000 cukup terjangkau untuk produk base makeup drugstore dengan kualitas yang bagus. Selain hemat, juga cocok untuk pemula karena formulanya yang ringan di kulit.

Kesimpulan

Review Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer_Kesimpulan

Untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah, Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer bisa dibilang cukup bagus dengan harga yang terjangkau. Selain itu, produk ini juga bisa mencerahkan, memberikan efek glowing, serta memiliki daya tahan kelembaban yang cukup lama.

Pros

  • Sangat cocok untuk kulit yang kering 
  • Tidak terasa lengket
  • Melembabkan dengan baik 
  • Cocok digunakan sebagai pelembab sehari-hari
  • Memberikan efek glowing yang sehat
  • Daya tahan kelembaban seharian

Cons

  • Oil control kurang dependable pada area T-zone
  • Kecerahan pada kulit wajah lama kelamaan berkurang setelah pemakaian 4 jam lebih

Seperti itulah pengalaman saya menggunakan Maybelline Baby Skin Instant Pink Transformer. Produk ini cocok buat kamu yang ingin daya tahan penggunaan makeup lebih tahan lama dan menginginkan kulit wajah terbebas dari kekusaman. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram