Review N'Pure Cica Clear Pad: Kapas Praktis Anti Kusam

Salah satu cara mengatasi kulit kusam adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi. Tapi, seringkali proses eksfoliasi menjadi kegiatan yang kurang menyenangkan karena beberapa produk eksfoliasi bisa menimbulkan iritasi di wajah. Selain itu, ada juga bentuk physical exfoliant seperti scrub yang bikin enggak nyaman dipakai karena terasa harsh di wajah. Jadi gimana, dong? Ingin punya muka glowing tapi kayaknya sulit, ya?

Untungnya dengan perkembangan teknologi, ada alternatif physical exfoliant yang lebih ramah di wajah yaitu dengan menggunakan toning pad. Toning pad ini sebenarnya punya fungsi yang sama dengan toner pada umumnya. Bedanya, toning pad berbentuk kapas dengan jaringan yang lebih kokoh serta cairan toner yang sudah meresap ke dalam pad-nya, jadi penggunaannya lebih praktis.

Tapi, kalau kamu mencari produk toner yang bagus, kamu bisa mendapatkan referensinya dari artikel merk toner wajah yang bagus.

Kalau biasanya toning pad umum diproduksi oleh brand Korea, kali ini toning pad yang akan saya bahas asli buatan Indonesia, lho, namanya N'Pure Cica Clear Pad. Saya langsung tertarik begitu melihat ada nama Cica alias Centella Asiatica di dalamnya. Kira-kira seperti apa performanya? Simak ulasan lengkapnya, yuk!

Tentang Produk

N'Pure Cica pad-1

Seingat saya, jarang sekali ada brand lokal yang punya produk semacam pads ini. Padahal, pads ini sangat memudahkan orang 'mageran' kayak saya, lho. Soalnya, kamu tinggal ambil satu kapas dan langsung usap di wajah. Makanya saya bahagia banget bisa mencoba produk ini, terutama karena ada kandungan Cica di dalamnya. N'Pure Cica Clear Pad ini menjadi salah satu dari rangkaian produk perawatan wajah dengan varian Cica.

Klaim dan Benefit

Sesuai dengan namanya, N'Pure Cica Clear Pad ini merupakan kapas eksfoliasi lembut yang mudah digunakan. Fungsi utamanya untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang sering kali menumpuk di wajah. Pads ini juga bisa mengatasi permasalahan kulit kusam yang biasa disebabkan oleh tumpukan sel-sel kulit mati. Sehingga setelah pemakaian, kulit bisa menjadi lebih cerah dan lembut.

Cara Pemakaian

Cicapad-pemakaian

Di dalam kemasan, sudah ada petunjuk cara pemakaian produk ini. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
  2. Usapkan N'Pure Cica Clear Pad dengan lembut pada seluruh wajah dan leher dengan menghindari area mata.
  3. Lanjutkan penggunaan skincare lainnya setelah menggunakan pads ini tanpa perlu dibilas.

Kemasan

npure-cicapad-kemasan-2

Sejujurnya, saya suka banget sama kemasannya ini. Kemasan N'Pure Cica Clear Pad terbilang sangat kokoh. Enggak akan takut langsung pecah, kalau tiba-tiba enggak sengaja terjatuh. Bahan plastik matte yang diusung kemasan jar-nya ini juga bikin mudah digenggam dan enggak licin. Warna hijau pada tutup kemasan dengan logo N'Pure diatasnya bikin produk ini terlihat 'segar dan alami' banget.

Produk ini datang tanpa dus atau box, cuma tersegel plastik saja. Tapi masih tetap aman, kok, mengingat tutup jar yang tertutup rapat dan ada segel lagi di dalamnya. Di bagian luar kemasan sudah tercantum petunjuk pemakain, ingredient list, klaim dan juga informasi expired date.

Npure-cicapad-kemasan

Ukuran jar-nya enggak terlalu besar atau bulky, masih sangat pas digenggaman. Ukurannya juga bikin produk ini masih aman untuk dibawa traveling. Ketika baru dibuka, di dalam jar terdapat filter alumunium untuk menjaga kualitas produk. Sayangnya, enggak ada pencapit untuk mengambil kapasnya, jadi kamu mungkin perlu memastikan tangan dalam keadaan sangat bersih ketika mau mengambil produknya ya!

Ingredient List

npure-cicapad

Meskipun dalam judul produk sudah tercantum kandungan utama produk, yaitu Cica alias Centella Asiatica, ada beberapa kandungan lain yang perlu kamu ketahui. Simak daftar kandungan lengkapnya berikut ini!

Full Ingredients

Water, Butylene Glycol, Methylpropanediol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Acetyl Glucosamine, Centella Asiatica Leaf Water, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Citric Acid, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Lactobionic Acid, Glycolic Acid, Tocopherol, Hydroxyacetophenone, Betaine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Citrate, Caffeine, Octyldodeceth-16, Panthenol, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Phenoxyethanol

Key Ingredients

Beberapa kandungan penting dalam produk ini dapat memaksimalkan performa exfoliating pads ini. Diantaranya adalah:

  • Acetyl Glucosamine

Kandungan ini mempunyai cara kerja yang mirip dengan AHA dan BHA hanya saja lebih ringan. Acetyl glucosamine ini merupakan gula amino yang fungsinya untuk meningkatkan elastisitas kulit dengan menjaga hidrasi dalam kulit. Selain itu, kandungan ini juga dapat meningkatkan produksi collagen yang bisa menjaga kulit tetap firm.

  • Centella Asiatica Leaf Water

Udah enggak asing lagi, dong, sama kandungan yang satu ini? Kandungan ini memang punya healing property dan anti-inflamatory, sehingga akan sangat membantu merawat kulit yang sedang pemulihan dari jerawat. Kandungan ini juga punya kemampuan menenangkan kulit, sehingga bisa menyeimbangkan kulit yang sedang dalam proses eksfoliasi.

  • AHA (Glycolic Acid, Citric Acid)

Namanya juga exfoliating pads, pasti ada kandungan bahan eksfoliasinya dong. Tapi jangan khawatir, kandungan AHA disini terbilang ringan karena hanya ada 0.02%, sehingga enggak akan sampai mengiritasi kulit. Kandungan ini juga bisa membantu mencerahkan wajah serta meratakan warna kulit.

  • BHA (Organic Salix Alba or Willow Bark Extract)

Willow Bark memiliki cara kerja yang sama dengan salicylic acid yakni meluruhkan sel-sel kulit mati. Namun, Willow Bark terasa lebih gentle sehingga lebih aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif atau yang sedang teriritasi. Kandungan ini bisa membantu membersihkan pori-pori di kulit.

  • PHA (Lactobionic Acid)

Lactobionic acid merupakan bentuk oksidasi dari susu. Kandungan ini bekerja seperti AHA yaitu meluruhkan sel-sel kulit mati dengan lebih gentle. Selain mengeksfoliasi kulit, PHA atau lactobionic acid ini juga bisa sekaligus melembabkan kulit.

Impresi

Melihat kandungannya, pads ini semakin menarik untuk dicari tahu lebih dalam. Sekarang, kita coba aja langsung yuk!

Tekstur

cicapad-tekstur

Pads ini punya tekstur kapas yang lembut. Terdapat dua jenis permukaan berbeda di tiap sisinya. Bagian satunya terasa lebih lembut, sedangkan bagian lainnya lebih bertekstur. Namun jika diraba, keduanya sama-sama lembut. Ini sesuai dengan klaim-nya yakni gentle exfoliator. Sisa-sisa cairan yang ada dalam jar terasa encer dan butuh sedikit waktu untuk meresap sempurna di kulit.

Cicapad tekstur 2

Warna

Meskipun kapas atau pads-nya terlihat berwarna mint atau kehijauan dari dalam jar, tapi enggak ada warna yang terlihat dari cairan tonernya. Menariknya, pads ini ternyata berwarna putih ketika diambil satu persatu.

Aroma

Saatb pertama kali dibuka saja, aroma mentol sudah sangat terasa dari produk ini. Tapi buat saya, mentol ini terasa menyegarkan dan enggak menusuk hidung. Jadi buat saya, meskipun ada aroma yang cukup ketara, wewangian ini enggak terasa mengganggu.

Performa

Cicapad-result-1

Ini dia bagian yang paling saya tunggu yaitu testing time! Di dalam jar-nya sudah ada 30 lembar pads, dan 1 pad bisa saya gunakan untuk sekali pakai. Ukuran diameter kapas cukup besar, lho. Kalau mau irit, kamu bisa mengguntingnya menjadi dua bagian. Tapi, berhubung saya ingin leluasa memakainya, saya mencoba 1 kapas untuk diaplikasikan di wajah dan leher.

Sesuai dengan petunjuk pemakaian, sebelum menggunakan kapas ini, wajah saya bersihkan terlebih dahulu. Saya menggunakan bagian yang bertekstur dulu untuk mendapat sensasi eksfoliasi-nya. Kapas terasa cukup lembut di wajah dan enggak ada sensasi cekit-cekit yang terasa. Agar terasa lebih rileks, saya coba mengaplikasikan produk ini dengan gerakan memutar tanpa ada tekanan berlebihan. Cukup diusap-usap pelan saja.

Di awal pemakaian, bisa terlihat kapas masih bersih dan bentuknya masih utuh. Tapi setelah digunakan, ada sedikit noda yang terangkat. Ini berarti kapas bekerja dengan baik.

Saya enggak expect kapas yang digunakan bakalan berubah menghitam karena memang saya sudah membersihkan wajah dulu sebelumnya. Tapi dengan kotoran yang masih terlihat pada kapas setelah pemakaian, sepertinya memang sel kulit mati dalam wajah saya cukup menumpuk ya.

Cicapad-result-2

Setelah melihat kotoran yang sedikit tertinggal di kapas, saya pun melihat perbandingan kulit wajah saya sebelum dan sesudah menggunakan pads ini. Hasilnya, wajah saya terlihat setingkat lebih cerah. Kemerahan di wajah saya memang enggak berkurang, tapi saya bisa merasakan kalau kulit wajah saya kelihatan lebih segar.

Tips

Pads ini sebenarnya bisa digunakan kapan pun saat kamu memerlukannya. Tapi, kalau kamu ingin menggunakan pads ini di pagi atau siang hari, jangan lupa gunakan sunscreen di akhir rangkaian rutinitas skincare kamu. Kulit kita biasanya lebih rentan sensitif terhadap sinar matahari sehabis melakukan eksfoliasi. Jadi, never skip your sunscreen!

Harga dan Tempat Pembelian

Kamu bisa mendapatkan N'Pure Cica Clear Pad ini dari official store mereka atau melalu link yang sudah Kamini sediakan.

Kesimpulan

Npure Cica Pad-cover

Menggunakan produk eksfoliasi memang bisa jadi sangat tricky kalau kita kurang memperhatikan kandungan di dalamnya. Tapi, dengan N'Pure Cica Clear Pad ini, kamu bisa lebih mudah melakukan eksfoliasi. Kandungan didalamnya cukup ringan untuk digunakan oleh segala jenis kulit. Pad-nya juga terasa lembut di kulit dan performanya cukup memuaskan. Menurut saya, produk ini bisa sangat memudahkan kamu yang 'mageran'.

Pros

  • Ukuran kemasan enggak terlalu besar
  • kapas lembut di kulit
  • Enggak ada rasa 'cekit-cekit' di wajah
  • bisa mengangkat kotoran di wajah
  • mencerahkan wajah
  • Enggak ada rasa lengket

Cons

  • Enggak ada pencapit untuk mengambil kapas

Jadi gimana nih? Menurutmu produk ini worth to buy enggak? Share di kolom komentar ya! Simak juga artikel merk toner untuk kulit berjerawat ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram