Review Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15

Olay pertama kali berdiri pada tahun 1952 sebagai hadiah dari seorang suami yang ahli kimia, Graham Wulff, untuk istrinya. Dia sering mendengar istrinya menginginkan krim yang dapat melembabkan namun tidak berat di wajah. Ternyata, banyak wanita lainnya yang mendambakan krim wajah seperti itu juga. Untuk itulah Graham membuat 'Pink' Beauty Fluid sebagai produk pertama Olay.

Pada tahun 2000-an, Olay mulai melakukan terobosan di seluruh dunia dengan meluncurkan banyak produk baru. Dan, kini, Olay sudah menjelma menjadi brand kecantikan terbaik pilihan banyak orang. Olay mungkin identik dengan produk-produk anti aging, padahal sebenarnya brand ini menyediakan produk untuk berbagai usia, dari remaja hingga lanjut usia.

Kali ini, Kamini mau membahas salah satu produk Olay buat rentang usia dewasa muda, yaitu Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15. Produk ini adalah pelembab wajah siang yang sudah dilengkapi SPF. Canggih, kan? Untuk ulasan selengkapnya, ayo baca sampai selesai, ya!

Tentang Produk

Review Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 1

Olay Total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 adalah produk istimewa dari Olay. Masuk ke lini Total Effects, krim ini banyak digemari oleh orang-orang di seluruh dunia. Krim pelembab anti aging Olay ini digadang-gadang mampu melawan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan, pori-pori besar, dan kulit kusam.

Belum selesai, Day Cream ini juga dilengkapi dengan SPF 15 dan Solarsheer yang bisa membantu melindungi wajah dari sinar UVA/B. Lalu, ada tambahan VitaNiacin Complex, vitamin yang kaya. Kandungan ini akan membantu melindungi kulit wajah agar tampak lebih muda.

Klaim

  • Kulit terlihat lebih muda karena flek hitam, garis halus, dan kerutan tersamarkan.
  • Dengan Vitaniacin dan Glycerin, kulit akan jadi lebih lembab dan lembut.
  • Membuat membran sel kulit bekerja lebih efektif.
  • Mengecilkan pori-pori.
  • Membuat kulit lebih bersinar.

Benefit

Produk istimewa dari Olay ini digadang-gadang mampu melawan 7 tanda penuaan, yaitu:

  • Menghilangkan garis halus dan kerutan yang terlihat.
  • Menyamarkan pori-pori besar.
  • Meratakan warna kulit.
  • Menghaluskan tekstur wajah.
  • Memberikan nutrisi untuk kulit agar lebih segar & lembab.
  • Memberikan kulit kilau sehat.
  • Menghilangkan kekusaman.

Formula day cream ini mengandung:

  1. Non-comedogenic (tidak menyumbat pori-pori).
  2. Bebas kandungan minyak dan menyerap lebih cepat.
  3. Cocok untuk semua jenis kulit.

Kemasan

Review Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 3

Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 dikemas dalam double packaging, yaitu dus luar dan kemasan inti. Untuk dus luarnya seperti ini, basic glossy box yang kokoh. Dengan warna dasar hitam, tulisan warna putihnya mudah dibaca.

Di boks tertera penjelasan tentang cara pakai, ingredients, klaim, serta tempat produksi. Karena informasi ini ditulis dalam bahasa Indonesia, jadinya lebih dimengerti semua orang.

Review Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 5

Untuk tampilan kemasan day cream-nya seperti ini, khas Olay banget. Warnanya putih gading dan krem, lalu tutup hitam dan bening yang kontras, cukup eye appealing.

Untuk bagian depannya tertera nama brand dan varian, juga ukuran kemasan dan mungkin nomor serial produksi. Karena milik saya ini ukuran mini, yaitu 12 gram, jadinya menggemaskan! Ia mudah digenggam dan tidak memakan tempat kalau dibawa ke mana-mana.

Review Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 7

Pada bagian belakang kemasan ada cara pemakaian yang menggunakan bahasa Inggris dan info seputar produsen. Sedangkan di bagian bawah ada tanggal kadaluwarsa produk lengkapnya. Kalau di bagian belakang produk kan hanya bulan dan tahun saja.

Ingredient List

Dengan setumpuk klaimnya, saya penasaran sekali dengan Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15. Kira-kira apa saja bahan aktif di dalamnya, ya?

Full Ingredients

Water, Glycerin, Niacinamide, Ethylhexyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Isopropyl Isostearate, Octocrylene, Panthenol, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Triethanolamine, Stearyl Alcohol, Tocopheryl Acetate, Benzyl Alcohol, PTFE, Cetyl Alcohol, Titanium Dioxide, C13-14 Isoparaffin, Behenyl Alcohol, Sucrose Polysoyate, Carbomer, Ethylparaben, Fragrance (Chất tạo hương), Methylparaben, Laureth-7, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Glucoside, PEG-100 Stearate, Propylparaben, Sodium Ascorbyl Phosphate, Disodium EDTA, BHT, Stearic Acid, Zinc Oxide, Iodopropynyl Butylcarbamate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Triethoxycaprylylsilane, Cl 19140, Cl 16035.

Key Ingredients

  • Niacinamide

Bahan superstar ini memiliki nama lain, yaitu nicotinamide dan vitamin B3. Ini adalah bahan pengkomunikasi sel, pencerah kulit, anti jerawat, dan pelembab berjenis humektan. Niacinamide juga merupakan bahan anti-penuaan yang hebat, dapat menghaluskan tampilan kerutan dan memudarkan bintik-bintik coklat.

Tak hanya itu, Niacinamide dapat meningkatkan sintesis ceramide yang menghasilkan penghalang kulit yang lebih kuat dan hidrasi kulit yang lebih baik. Kandungan ini bisa juga memperbaiki beberapa kondisi kulit termasuk jerawat, rosacea, dan dermatitis atopik.

  • Sodium Ascorbyl Phosphate

Adalah bentuk lain dari vitamin C. Fungsi utamanya sebagai antioksidan dan anti-jerawat. Tapi, kandungan ini juga bekerja sebagai penguat kolagen dan pencerah kulit.

  • Tocopheryl Acetate

Manfaat antioksidan-nya yang paling disukai dari zat ini. Tokoferil asetat adalah bentuk vitamin E dan antioksidan yang akan membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas. Zat ini juga akan meningkatkan penyembuhan kulit untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Manfaat lainnya adalah memberikan kelembaban dan memperkuat penghalang pelindung kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban.

  • Camellia Sinensis Leaf Extract

Another superstar ingredients! Ini adalah teh hijau. Fungsinya adalah menenangkan dan juga sebagai antioksidan. Bahan alami ini mengandung bahan aktif yang bernama polifenol, atau katekin, yang melimpah.

Teh hijau terbukti bekerja sebagai antioksidan yang hebat, pelindung dari sinar UV, anti-inflamasi, antikarsinogenik, dan antimikroba. Karena khasiatnya yang luar biasa ini, teh hijau adalah pilihan tepat untuk anti-penuaan dan juga untuk penyakit kulit seperti rosacea, jerawat, dan dermatitis atopik.

  • Panthenol

Ini adalah Pro-Vitamin B5. Kata 'Pro' berarti prekursor vitamin B5 (asam pantotenat). Tugas utamanya adalah sebagai humektan alias pelembab kulit. Ini akan membantu kulit menarik air dan kemudian menahannya. Panthenol juga dapat membantu kulit menghasilkan lebih banyak lipid yang penting sebagai penghalang kulit yang kuat dan sehat.

  • Titanium Dioxide

Nampaknya semua orang tahu kalau titanium dioksida bekerja sebagai tabir surya. Tapi, rupanya zat ini juga memiliki manfaat lain, yaitu sebagai pewarna produk.

  • Zinc Oxide

Ketika menyebutkan agen tabir surya, zinc oxide sering ikut disenggol. Ini adalah tabir surya fisik (atau anorganik) yang memiliki banyak kesamaan dengan sesama tabir surya anorganik, titanium dioksida. Tetapi, beberapa hal membuatnya lebih unggul dari titanium dioksida. Zat ini tidak menimbulkan iritasi, walau mungkin sedikit comedogenic.

Impresi

Kira-kira seperti apa kesan pertama menggunakan Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15, ya? Yuk, langsung saja kita coba!

Tekstur & Swatch

Review Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 9

Tekstur produk ini sama seperti day cream kebanyakan, yaitu krim yang mudah di-blend. Untuk warnanya putih kekuningan. Tapi, krim ini tidak akan bikin kulit kamu jadi 'putih', melainkan lebih cerah. Bisa dilihat perbandingan before after-nya, kulit saya langsung terlihat lembab dan glowing, ya?

Wangi

Ada sedikit aroma menyegarkan dari produk ini.

Daya Tahan dan Performa

Review Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 11

Saat pertama kali mencoba Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15, kebetulan kulit saya sedang bermasalah. Kulit ekstra kering, dry patch, redness, pori-pori besar, dan flek kecoklatan. Makanya, saya excited banget menggunakan pelembab Olay, karena menurut klaimnya bisa mengatasi hampir semua problem kulit saya tadi.

Cara Pemakaian

Review Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 13

Buka tutup bening kemasan, lalu tekan pump ke jari atau telapak tangan. Pastikan kamu sudah cuci tangan, ya! Lalu, oleskan krim ke wajah dan leher yang bersih dari makeup dan kotoran. Baurkan krim dengan gerakan melingkar ke atas agar lebih menyerap sempurna. Lanjutkan rejimen skincare dan makeup-mu seperti biasa.

Hasil

Review Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 15

Dalam pemakaian pertama pun, Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 sudah bisa membuat kulit saya glowing instan! Tidak hanya itu, kulit saya pun jadi lembab dan dry patch melunak. Jadinya saat mengaplikasikan makeup, riasan saya terlihat lebih mulus dan tahan lama.

Review Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 17

Walaupun, memang, dalam pemakaian pertama tentu saja Day Cream Olay tidak langsung menghilangkan dry patch di wajah saya begitu saja. Jadi, ada beberapa area yang masih terlihat kering, seperti daerah hidung dan bibir. Sisi positifnya, pelembab ini tidak bikin makeup jadi cakey maupun greasy.

Kesimpulan

Review Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 19

Saya telah menggunakan Olay Total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 selama kurang lebih satu bulan. Entah kenapa satu jar kecil itu tak habis-habis. Mungkin karena saya menggunakannya produk secukupnya saja setiap pemakaian, ya.

Menurut saya, pelembab wajah ini sangat cocok untuk kulit kering. Karena, setelah beberapa hari digunakan, kulit saya jadi lembab terus menerus. Selain itu, masalah seperti redness, pori-pori besar, dan kulit kusam mulai membaik.

Sedangkan untuk masalah pigmentasi masih belum ada perubahan yang signifikan. Mungkin harus dibarengi dengan produk Olay Total Effect lainnya supaya lebih mantul!

Pros

  • Semua klaim terbukti benar.
  • Brand terkenal, mudah ditemukan di mana-mana.
  • Drugstore skincare yang harganya cukup terjangkau.
  • Hadir dalam 2 ukuran yang memudahkan pemilihan, mau beli yang kecil untuk coba-coba atau langsung beli jar yang besar.
  • Kemasan higienis karena isi krim tidak tersentuh tangan, bahkan ada tutupnya lagi untuk menjaga kebersihan pump.
  • Ada SPF untuk membantu perfoma sunscreen.

Cons

  • Krim agak susah keluar kalau produk sudah mau habis
  • Tutup kemasan rentan pecah/retak
  • Karena SPF-nya kecil, harus pakai tabir surya lagi.

Harga & Tempat Membeli

Review Olay total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 21

Olay Total Effect 7-in-1 Day Cream Normal SPF 15 benar-benar worth it. Pelembab wajah ini tak hanya melembabkan, tapi juga menyembuhkan beberapa problem kulit. Ingin mencobanya?

Kamu bisa membeli day cream Olay di Shopee dan Lazada lewat link di atas. Jangan lupa baca ulasan Kamini untuk pelembab Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme dan PIXY White Aqua Brightening Moisturizer, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram