Review OMG Juicy Kiss Lip Tint, untuk Tampilan Ala Cewek Korea

Ditulis oleh Lady S

Tren make up ala-ala cewek Korea sepertinya masih banyak digemari, ya! Gimana enggak, tampilan ini bikin kamu terlihat lebih muda dan segar. Salah satu beauty item yang wajib kamu pakai kalau kamu mau tampil ala cewek Korea adalah dengan menggunakan lip tint.

Biar enggak ketinggalan, OMG pun merilis varian lip tint baru yang bisa kamu gunakan untuk bergaya ala cewek Korea. Lip tint ini dirilis bertepatan dengan International Lipstick Day di tanggal 29 Juli lalu, lho. Penasaran seperti apa lip tint keluaran OMG ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Baca juga: 10 Rekomendasi Merk Lip Tint yang Bagus & Tahan Lama

Tentang Produk

omg lip tint-1

Setelah sukses dengan varian lip cream dengan 12 shade dan juga 4 tambahan shade bernuansa kopi, akhirnya brand lokal terbaru yang satu ini kembali merilis produk bibir yang bisa dibilang kekinian banget yaitu lip tint. Produk ini hadir dalam 4 warna pilihan dengan nuansa merah dan oranye.

Klaim dan Manfaat

omg lip tint 8

Meskipun mengusung konsep Korean Beauty yang memang masih digandrungi, tapi OMG Juicy Kiss Lip Tint ini menghadirkan shade-shade yang bisa dipakai dan cocok digunakan untuk berbagai warna kulit.

Lip tint ini juga diklaim ringan digunakan dan dapat menutrisi bibir. Ini berkat kandungan serum yang ada di dalamnya sehingga bibir nggak akan terasa kering.

Cara Pakai

Karena teksturnya yang lebih cair daripada lip cream, penggunaan lip tint juga mempunyai trik tersendiri. Kamu bisa menggunakannya sebagai ombre dengan cara memulaskannya di area bibir bagian dalam.

Atau, kamu juga bisa menggunakannya seperti lip product lainnya yaitu dengan memulaskannya ke seluruh permukaan bibir.

Kandungan

Dilihat dari namanya, lip tint ini memang menyajikan sesuatu yang berbeda yaitu dengan adanya manfaat skincare di dalamnya. Lalu, ada kandungan apa aja ya di produk ini sampai-sampai diklaim sebagai Lip Tint Serum? Yuk, kita bedah sama-sama.

Full Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate, Copolymer, Trehalose, Polysorbate 60, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Allantoin, Squalane, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Ethylexylglycerin, Olive (Olea Europaea) Oil, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Sodium Ascorbyl Phospate, Stevioside, Tocopheryl Acetate, Sorbitan Isostearate, Sodium Hyaluronate.

Key Ingredients

Melihat dari daftar kandungannya, terbukti ada beberapa nama yang sangat familiar dipakai dalam produk skincare. Ini dia beberapa di antaranya:

  • Allantoin

Kandungan yang satu sangat populer digunakan dalam produk perawatan wajah. Ini karena Allantoin bermanfaat untuk melembapkan, menyembuhkan luka, dan juga meredakan rasa gatal. Pada produk ini sendiri, Allantoin digunakan untuk memberikan efek melembapkan sehingga bibir nggak terasa kering.

  • Squalane

Squalane sebenarnya sudah secara alami hadir di tubuh kita. Kandungan inilah yang membuat kulit kita tetap elastis. Namun banyak faktor yang menyebabkan kulit kehilangan kemampuan untuk memproduksi Squalane dalam tubuh. Makanya nggak heran kalau akhirnya semakin berumur, kulit kita bisa semakin kering.


Di dalam lip tint ini, kandungan Squalane berfungsi untuk menutrisi kulit bibir sehingga tampilan bibir tetap segar dan nggak kering meskipun kamu sedang menggunakan lip tint-nya.

Impresi

Setelah melihat daftar kandungannya, saatnya kita coba lip tint-nya. Dibaca terus sampai akhir ya!

Kemasan

omg lip tint

Saat pertama kali melihat produk ini, saya agak terkejut karena ukurannya imut banget. Lip tint ini hadir dengan box bawaan dengan warna yang merepresentasikan shade-nya. Pada box sudah ada keterangan singkat mengenai produk dari mulai klaim, daftar kandungan serta barcode untuk memeriksa BPOM.

Untuk kemasan produk dalamnya sendiri, lip tint ini tampil dalam tube yang sangat kecil. Ukurannya mungkin sebesar kelingking. Jadi lip tint ini akan sangat mudah diselipkan di make up pouch-mu.

Meski begitu, isinya cukup banyak, yakni 5.3 gr. Setiap shade punya kemasan yang sama dan yang membedakan hanya di bagian tutupnya saja.

Dari segi kemasan, produk ini enggak ada masalah sama sekali. Tutup ulirnya sangat rapat sehingga enggak khawatir tumpah meski produknya cair. Karena ukurannya yang mini, aplikator yang tersedia pun kecil. Tapi saya malah menyukainya karena jadi memudahkan pengaplikasian produknya.

Tekstur dan Aroma

omg lip tint-2

Seperti kebanyakan lip tint, produk ini juga punya tekstur yang cair. Tapi, somehow produk ini nggak watery melainkan lebih liquidy. Mungkin karena kandungan serum yang ada di dalamnya, ya. Semua shade punya tekstur yang sama.

Dari segi aroma, seperti yang bisa dilihat di daftar kandungan, lip tint ini memang mengandung parfum di dalamnya. Parfumnya ini memang sangat terasa. Namun aromanya enak karena lip tint ini berbau buah berry sehingga saya masih bisa menggunakannya.

Warna

Produk ini hadir dalam 4 shade yang semuanya bernuansa.

  • 01 Juicy Strawberry : Paduan warnanya sedikit mirip merah fanta. Warna ini cocok sekali digunakan untuk kamu yang punya kulit cerah dengan pink undertone.
  • 02 Juicy Grapefruit : Perpaduan warna merah dengan sedikit hint coral. Ini shade favorit saya! Kalau kulitmu berwarna gelap atau sawo matang, shade ini bisa cocok untuk kamu.
  • 03 Juicy Peach : Paduan oranye - merah - dan sedikit coklat. Shade ini punya warna yang cukup kontras di banding shade lainnya. Namun tetap cantik, kok.
  • 04 Juicy Plum : Warna anggur merah atau red wine. Warna ini punya nuansa yang cukup deep. Cocok untuk campuran ombre sehingga memberikan kesan elegan.

Performa

omg lip tint-3

Perlu diketahui kalau keadaan bibir saya saat mencoba produk ini adalah kering. Jadi sebenarnya, saat menggunakan lip product apa pun, kemungkinan tampilan bibir saya akan tampak berkerut.

Selain itu, warna asli bibir saya memang kehitaman. Jadi ketika dicoba, mungkin hasilnya akan berbeda di bibir dengan warna yang lebih terang.

Ketika dipulaskan, aroma berry-nya sangat terasa. Serasa lagi makan permen. Lalu, daya sebar lip tint ini cukup bagus. Karena dengan 1 dip saja, permukaan bibir bisa tertutup walaupun warnanya masih transparan. Tapi saya bisa merasakan kelembapannya.

omg lip tint 4

Selain itu, butuh sedikit waktu agar produknya bisa nge-set sempurna. Saya mencoba shade nomor 2 yaitu Juicy Grapefruit untuk diuji. Selama pengujian, saya enggak menggunakan produk tambahan apa pun. Saya juga mencoba menggunakan lip tint ini untuk makan makanan ringan dan juga minum air putih.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram