kamini.id
Kamini.id / Review / Review Pond’s Glow in A Flash Sheet Mask Varian Watermelon

Review Pond’s Glow in A Flash Sheet Mask Varian Watermelon

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 4 Juni 2021

Seperti yang kita ketahui, rangkain Pond’s Glow in A Flash terdiri dari tiga produk perawatan wajah. Sebelumnya kita sudah review dua produk dari rangkaian ini, yaitu Pond’s Glow in A Flash face wash dan moisturizer cream. Kali ini kita akan mereview produk terakhir dari rangkaian perawatan wajah ini, yaitu Pond’s Glow in A Flash Sheet Mask.

Sebenarnya ini adalah pengalaman pertama saya mencoba produk Pond’s selain face wash dan moisturizer. Saya cukup excited untuk mencoba dan merasakan sendiri khasiat dari Pond’s Glow in A Flash Sheet Mask. Pasalnya sejak saya membuka bungkusnya, aroma khas semangka dan essence-nya yang melimpah tiba-tiba membuat saya memiliki banyak harapan terhadap sheet mask ini.

Kira-kira seperti apa sih impresi saya setelah mencoba Pond’s Glow in A Flash Sheet Mask untuk pertama kalinya? Intip jawabannya dibawah ini.

Tentang Produk

Sama seperti produk-produk lainnya dari rangkaian Pond’s Glow in A Flash Watermelon, sheet mask ini memiliki wangi khas semangka. Produk ini terjamin terbuat dari 100% ekstrak bahan-bahan alami yang baik untuk kulit. Dan yang paling penting adalah masker ini memiliki kandungan hyaluronic acid dan ekstrak semangka yang dapat mengencangkan, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. 

Kelebihan lainnya, sheet mask ini ternyata bebas dari kandungan alkohol yang dapat membahayakan kulit. Tak cukup sampai disitu, Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask ini memang bertujuan untuk menghaluskan dan membuat kulit tampak glowing serta menjaga kesehatan kulit dengan kandungan pH netralnya.

Klaim

Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask adalah masker wajah yang dapat membantu membuat kulit lebih halus dan glowing. Terbuat dari bahan alami seperti ekstrak semangka, vitamin E dan hyaluronic acid yang bebas alkohol, sehingga dapat menjaga kelembaban kulit dengan pH netral.

Benefit

  • Moisturize skin
  • Glowing Skin
  • Skin Smoother
  • 100% natural derived extract
  • Alcohol-free
  • pH Netral

Cara Pakai

Sebelum memakai Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask ini, kamu harus memastikan bahwa wajah sudah benar-benar bersih. Pastikan tidak ada sisa-sisa makeup dan skincare yang masih menempel di wajah, agar masker dapat menyerap dan bekerja dengan sempurna. Cara pakainya pun sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan wajah dalam keadaan kering serta bersih dari sisa makeup dan skincare 
  2. Sobek bagian atas kemasan sheet mask dan keluarkan masker secara perlahan
  3. Buka lipatan sheet mask hingga membentuk wajah sempurna
  4. Setelah terbuka, tempelkan sheet mask ke area wajah hingga merata
  5. Diamkan sheet mask selama 15 menit 
  6. Setelah 15 menit, angkat sheet mask dan apply sisa essence ke wajah sambil ditepuk-tepuk

Kemasan

Hal yang paling mencolok dari kemasan Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask ini adalah warna pink, putih, dan gambar semangkanya yang fresh. Mengambil warna putih dengan aksen pink dan tambahan potongan buah semangka sangatlah mencolok. Sebagai wanita, rasanya saya tidak mau melewatkan sheet mask dengan kemasan yang manis dan segar ini.

Dari semua kemasan produk yang tergabung dalam Pond’s Glow in A Flash Watermelon, kemasan dari sheet mask-nya adalah yang terbaik. Pasalnya desain dari kemasan masker ini benar-benar terkesan sangat girly, youth dan fresh. Rasanya tidak ada wanita manapun yang akan menolak jika melihat kemasan seperti ini.

Ingredients List

Penasaran ada bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam produk ini? Simak ingredients berikut!

Full Ingredients

Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Fragrance, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Niacinamide, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Ascorbic Acid, Tocopheryl Acetate, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Butylene Glycol, Glycine, Serine, Glutamic Acid, Aspartic Acid, Leucine, Alanine, Lysine, Arginine, Tyrosine, Phenylalanine, Valine, Threonine, Proline, Isoleucine, Histidine, Methionine, Cysteine

Key Ingredients

  • Niacinamide

Niacinamide adalah bahan yang banyak digunakan untuk produk skincare yang terbuat dari Niacin atau vitamin B3. Biasanya niacinamide ini berfungsi untuk memberikan efek anti-inflamasi dan mengatasi masalah jerawat. Kombinasi antara niacinamide dan sodium ascorbyl phosphate membuat produk ampuh melawan jerawat dan menangkal radikal bebas.

  • Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract

Bekerja sebagai antioksidan, citrullus lanatus (watermelon) fruit extract kaya akan kandungan vitamin C, asam amino dan likopen. Ekstrak semangka ini dapat menurunkan efek dari radikal bebas, oksidatif dan terpenoid yang ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Ditambah dengan adanya tocopheryl acetate, hyaluronic acid dan sodium ascorbyl phosphate, produk ini memiliki antioksidan yang cukup tinggi. Sehingga kulit akan terjaga kelembapannya dan mencegah datangnya masalah kulit lainnya.

  • Glycerin

Bekerja sebagai bahan pelembab yang efektif untuk kulit, glycerin akan membuat kulit dapat menyerap air dari udara ke kulit. Sehingga senyawa lemak yang bersifat humektan ini akan mengatasi masalah kulit kering, kasar bahkan peradangan. Ditambah dengan kandungan sodium PCA, akan membantu mengunci agar sel kulit dapat tetap lembab.

  • Allantoin

Bahan yang cukup kaya manfaat ini dapat melindungi kulit dan membantu proses penyembuhan. Pasalnya allantoin ini dipercaya sangat optimal membantu proses peremajaan kulit karena dapat merangsang pertumbuhan kolagen. Hasilnya, kulitmu akan terlihat lebih glowing merata dan tetap terhidrasi dengan baik.

Impresi

Sejujurnya saya sangat penasaran dengan Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask, apakah produk ini juga aman untuk kulit saya seperti face wash dan moisturizer-nya. Supaya tidak penasaran, yuk simak pengalaman saya memakai Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask di bawah ini.

Tekstur

Sebenarnya setiap memakai sheet mask, saya selalu takut saat harus membuka lipatan maskernya. Pasalnya beberapa kali saya sering merobek masker saat membuka lipatannya. Berbeda dengan Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask, meski tipis nyatanya sheet mask ini cukup kokoh dan tidak mudah robek.

Wangi

Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask memiliki wangi yang lebih menyengat dibanding produk-produk di rangkaian yang sama. Menurut saya pribadi wangi dari sheet mask ini tidak terasa mengganggu sama sekali, malah wanginya terasa fresh.

Essence yang Berlimpah

Hal paling penting dari sheet mask menurut saya adalah jumlah essence yang disuntikkan. Jika kamu tidak tahu, essence ini adalah cairan masker yang terasa agak lengket, namun sebenarnya mengandung banyak manfaat untuk kulit. Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask memberikan essence berlimpah yang bisa digunakan tidak hanya di wajah tapi untuk tangan dan kaki juga.

Aplikasi

Memakai sheet mask sebenarnya adalah hal yang sangat mudah, hal terpenting adalah menjaga kebersihan. Kamu harus ingat sebelum memakai sheet mask, pastikan wajah dan tangan dalam keadaan bersih. Wajah harus benar-benar bersih dari sisa makeup dan skincare, sedangkan tangan bersih dari kuman.

Setelah yakin sudah bersih kamu bisa mulai mengaplikasikan Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask ke wajah. Pastikan sheet mask benar-benar menempel ke kulit dengan cara menekan halus masker agar essence-nya dapat terserap ke kulit. Hal penting kedua adalah waktu pemakaian yang benar adalah selama 15 menit.

Aturan ini sudah tertera di belakang kemasan Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask. Kenapa tidak boleh lebih? Karena jika dibiarkan sampai kering justru dapat menjadi sarang bakteri dan mikroorganisme. Sheet mask ini memiliki kandungan pewangi dan pengawet yang ditakutkan dapat terkontaminasi jika tidak disimpan dalam kemasan yang aman.

Performa

Sebagai produk sheet mask Pond’s pertama yang saya coba, jujur, saya cukup puas dengan kinerja produk ini. Untuk saya, hal paling penting dari sebuah sheet mask adalah seberapa banyak essence yang terdapat di dalamnya. Amazingly, Pond’s tidak pelit untuk memberikan essence yang bahkan cukup untuk melembabkan tangan dan kaki.

Lalu untuk wanginya saya tidak memiliki masalah, malah saya merasa wanginya terasa seperti aroma terapi. Hal terpenting kedua adalah sensasi segar dan nyaman saat sheet mask ini di tempelkan ke wajah. Artinya, memang Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask ini bebas dari kandungan alkohol yang memiliki resiko buruk untuk kulit.

Impresi saya setelah memakai produk ini adalah kulit memang terasa lebih lembab, rasanya seperti kulit kembali bernafas. Essence-nya dengan cepat meresap kedalam kulit sehingga rasanya kulit benar-benar fresh, tapi saya merasa kulit agak sedikit lengket. Meski sedang bruntusan, saya tidak merasakan efek yang aneh, seperti rasa panas (terbakar) atau gatal dan kesakitan.

Karena biasanya saya sering merasa gatal dan kurang nyaman saat memakai sheet mask termasuk produk dari Korea. Sheet mask ini juga cukup kokoh karena tidak mudah robek. Padahal jika dilihat, produk ini cukup tipis. Bahkan saya sempat agak ragu dan sangat berhati-hati saat membuka lipatan maskernya satu per satu. 

Tips Pemakaian

Hal paling saya garis bawahi jika kalian sedang memakai sheet mask, jangan menggunakannya sambil tiduran. Gunakan produk sesuai dengan aturan pakai yang tertera dalam kemasan, baik itu 15 menit atau 30 menit. Kamu tidak mau dong, sheet mask yang harusnya menutrisi justru malah menimbun bakteri yang dapat merusak kulit.

Harga & Tempat Membeli

Berbicara soal produk skincare, pasti banyak yang mencari skincare dengan harga yang bersahabat dengan kantong. Tenang saja, Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask dibanderol dengan harga yang ekonomis mulai 10.000-an. Untuk mendapatkan produk ini juga cukup mudah, kamu bisa menemukannya di berbagai online shop hingga minimarket.

Kesimpulan

Akhirnya kita sampai ke bagian akhir dari artikel ini, yaitu kesimpulan mengenai sheet mask ini. Bagi saya, bisa dikatakan bahwa Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask sangat worth to buy. Pasalnya sheet mask ini benar-benar membuat kulit terasa lembab dan fresh. Produk ini juga cocok untuk berbagai jenis kulit normal hingga sensitif, tapi dengan cara pemakaian yang sesuai aturan.

Pros

  • Melembabkan kulit
  • Menghidrasi kulit
  • Melembutkan kulit
  • Alcohol-free
  • Essence-nya yang berlimpah
  • Aromanya yang sweet
  • All skin type

Cons

  • Terasa agak lengket, tapi tidak terlalu lama
  • Efek glowing-nya medium

Inilah akhir dari impresi saya mengenai Pond’s Glow in A Flash Watermelon Sheet Mask. saya cukup yakin produk ini cocok untuk kulit wanita Indonesia dan jika digunakan secara rutin bisa membuat glowing. Dengan harga yang sangat bersahabat tapi memiliki berbagai macam manfaat, produk ini sangat worth to buy.

Bila ingin tahu lebih jauh mengenai seri Glow in A Flash Watermelon, silahkan mampir ke artikel Review Pond's Glow in A Flash Watermelon Facial Cleanser dan Moisturizer.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram