kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / Review Pond’s Glow in A Flash Watermelon Facial Cleanser

Review Pond's Glow in A Flash Watermelon Facial Cleanser

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 18 Februari 2021

Memiliki packaging yang sangat menggemaskan, Pond’s Glow in A Flash Watermelon ini pasti banyak di sukai para remaja. Produk ini terdiri dari satu set perawatan wajah yang terdiri dari facial cleanser, gel cream moisturizer dan sheet mask. Tapi, yang akan kita ulas terlebih dahulu adalah facial cleanser dari Pond’s Glow in A Flash Watermelon.

Sejujurnya saya tertarik mencoba produk ini karena desainnya yang sangat menarik dan sulit untuk ditolak. Terlebih lagi produk ini 100% natural origin extract dan alcohol-free. Jadi tanpa berpikir lebih lama, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba produk ini. Sebenarnya, ini adalah kali kedua saya mencoba facial cleanser dari Pond’s, karena sebelumnya saya pernah mencoba Pond’s White Beauty Facial Foam dengan performa yang not bad bagi saya.

Penasaran dong, kira-kira bagaimana kinerja dari facial cleanser Pond’s Glow in A Flash Watermelon ini? Jangan sampai ketinggalan, kamu bisa cari tahu informasi lengkapnya di bawah ini.

Tentang Produk

Review Pond's Glow in A Flash Watermelon Facial Cleanser

Salah satu varian dari rangkaian produk Pond’s Juice Collection ini adalah produk yang terbuat dari bahan-bahan alami. Produk ini memakai tiga jenis bahan alami yang sehat untuk kulit yaitu semangka, jeruk dan aloe vera. Tak hanya mengambil manfaat dari bahan-bahan alami, produk ini juga 100% bebas dari kandungan alkohol. Pond’s mengklaim produk ini bahkan dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit, karena sudah teruji secara klinis.

Ekstrak semangkanya mengandung Vitamin E yang bagus untuk menghaluskan dan membuat glowing. Sedangkan ekstrak jeruk nektarnya mengandung Vitamin C yang berfungsi membuat kulit lebih cerah dan bercahaya. Terakhir ada aloe vera mengandung Vitamin B3 yang dapat menutrisi kulit dan membuat kulit bercahaya.

Klaim

Facial cleanser ini mengklaim busa creamnya dapat membersihkan kulit dari polusi, debu, dan kotoran dari makeup. Dapat melembabkan, menyegarkan dan membantu agar kulit terlihat lebih glowing yang cocok untuk semua jenis kulit.

Benefit

  • Bebas kandungan alkohol
  • Dapat menghidrasi
  • Menawarkan perlindungan pada pori-pori dan menjadikan tampilannya halus
  • Menjadikan wajah glowing
  • 100% natural origin extract
  • Cocok untuk semua jenis kulit

Cara Pakai

Memakai facial cleanser tidak hanya membersihkan wajah, tapi akan membuat kulit terasa lebih fresh lagi. Apalagi jika kamu sudah seharian berpanas-panasan dan melakukan banyak aktivitas di luar ruangan yang beresiko membuat kulit rusak. Cara pemakaian facial cleanser dari Pond's ini pun cukup mudah, seperti berikut:

  • Bersihkan wajah dari makeup terutama yang waterproof
  • Basahi wajah dengan sedikit air
  • Oleskan cream sebesar biji jagung di telapak tangan, beri sedikit air dan gosok hingga berbusa
  • Oleskan busa pada wajah dan leher sambil berikan pijatan lembut
  • Bilas memakai air hingga bersih.

Fun Fact!

Pond’s Glow in A flash Watermelon adalah salah satu varian dari koleksi dari Pond’s Juice Collection. Setiap setnya juga terdiri dari tiga produk skincare yaitu facial cleanser, gel cream moisturizer dan sheet mask. Sebelumnya Pond’s juga pernah berkolaborasi dengan aktris cantik Maudy Ayunda untuk membuat facial cleanser limited edition berbahan ekstrak buah semangka, kiwi dan lemon di tahun 2018.

Kemasan

Review Pond's Glow in A Flash Watermelon Facial Cleanser_Kemasan

Tidak berbeda dengan kemasan facial cleanser Pond’s lainnya, produk ini juga dikemas dalam botol tube berukuran 90ml. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Pond’s Glow in A Flash Watermelon ini memiliki desain yang sangat manis.

Memilih warna pink pastel dengan aksen potongan semangka, membuat kemasan produk ini tidak mungkin tidak menarik mata. Bahkan font yang digunakan untuk tulisan “Glow in A Flash” terlihat trendi dan terasa sekali vibes anak mudanya.

Salah satu yang saya suka adalah tutup pembuka tubenya juga cukup kuat tapi tidak menyulitkan untuk membukanya. Karena saya sering sekali bermasalah dengan tutup tube yang sulit dibuka dan berakhir dengan copotnya tutup botol.

Ingredient List

Review Pond's Glow in A Flash Watermelon Facial Cleanser_Ingredient List

Full Ingredients

Myristic Acid, Glycerin, Water, Propylene Glycol, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Glycol Distearate, Lauric Acid, Decyl Glucoside, Glyceryl Stearate, Fragrance, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Polyquaternium-7, Disodium EDTA, Propanediol, PEG-4 Dilaurate, PEG-4 Laurate, Niacinamide, Iodopropynyl Butylcarbamate, PEG-4, Sodium Benzoate, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, CI 14700

Key ingredients

Seluruh rangkaian produk ini memiliki water-based system dimana produk ini lebih banyak mengandung air hingga 90% yang cair dan tidak berwarna. 100% natural origin yang bebas dari alkohol, sehingga sangat aman untuk digunakan.

  • Myristic Acid

Myristic acid adalah bahan yang sangat bagus untuk mengatasi kulit kering dan bersisik. Asam ini memiliki sifat melembabkan kulit dan mempertahankan kelembaban alami kulit. Bahan ini juga didapatkan dari minyak kelapa dan biji pala yang sering digunakan untuk sabun pencuci wajah atau sabun mandi. Selain itu asam miristat juga memiliki sifat menyerap minyak berlebih dan sisa kotoran yang ada di kulit.

  • Citrullus Lanatus (watermelon) fruit extract

Citrullus lanatus (watermelon) fruit extract kaya akan vitamin C, asam amino dan likopen yang bekerja sebagai antioksidan mengatasi pengaruh buruk sinar UV. Bahan ini akan membantu meningkatkan proses regenerasi, melembabkan dan membersihkan kulit.

Impresi

Pada awalnya saya tidak banyak berharap dengan produk Pond’s satu ini, karena sejak awal memang saya tertarik dengan desain kemasannya saja. Tapi, setelah mencium aroma dan mencobanya, saya merasa cukup puas dengan facial cleanser Pond’s Glow in A Flash ini.

Tekstur

Review Pond's Glow in A Flash Watermelon Facial Cleanser_Tekstur

Facial cleansing Pond’s Glow in A Flash Watermelon ini memiliki tekstur yang creamy dan sangat lembut. Hanya mengoleskan sedikit saja cream ke telapak tangan, busa yang dihasilkan bisa menjangkau seluruh area wajah.

Wangi

Salah satu yang paling saya suka adalah seluruh rangkaian produk Pond’s Glow in A Flash Watermelon memiliki wangi yang sangat menyegarkan. Sebenarnya wangi facial cleanser ini lebih soft di banding wangi gel cream moisturizer Pond’s Glow in A Flash Watermelon. Jadi wanginya tidak akan menganggu, malah akan membuat rileks saat mencuci wajah.

Warna

Seperti pemilihan warna yang digunakan di desain kemasan Pond’s Glow in A Flash Watermelon. Semua warna yang digunakan adalah pink pastel yang lebih pudar atau tone paling muda. Konsistensi dari Pond's yang memilih warna pink pastel yang cute ini sejalan dengan pasar yang dituju. Karena rangkain produk Pond’s Glow in A Flash Watermelon ditujukan untuk anak muda.

Aplikasi

Review Pond's Glow in A Flash Watermelon Facial Cleanser_Aplikasi

Pengaplikasian facial cleanser Pond’s Glow in A Flash Watermelon sebenarnya sangatlah mudah. Kamu cukup mengoleskan cream di telapak tangan sedikit saja, lalu beri sedikit air ke telapak tangan. Gosok tangan hingga cream berubah menjadi busa. Setelah itu oleskan busa pada area wajah. Ingat, jauhkan dari area mata. Sambil mengoleskan busa, kamu juga bisa memberikan pijatan lembut di beberapa area wajah.

Biasanya saya cukup intens memijat di daerah hidung, dagu dan kening yang merupakan daerah rawan jerawat. Busanya sangat ringan dan lembut saat di oleskan ke wajah, bahkan meski kulit merah akibat peradangan jerawat juga tidak terasa menyengat. Setelah memberikan pijatan selama satu menit, bilaslah wajah dengan air hingga bersih dan lap dengan handuk khusus wajah.

Klaim Pond’s bahwa produk ini melembapkan dan terbuat dari bahan alami memang benar adanya. Sejak pemakaian pertama, saya cukup terkejut karena facial cleanser ini tidak membuat wajah saya jadi kering dan tertarik. Wajah memang terlihat kering, tapi di dalam terasa lebih nyaman, tenang dan ada efek cooling meski sedikit.

Performa

Review Pond's Glow in A Flash Watermelon Facial Cleanser_Performa

Untuk pertama kalinya, saya merakan ada facial cleanser dari Pond’s yang ternyata works di kulit saya. Produk ini membuat wajah bebas dari minyak, kerennya tidak terasa kering tapi terasa semi dry dan lembab. Bahkan lembab disini tidak membuat kulit terlihat berminyak, malah minyak di kulit wajah saya berkurang.

Meski dapat mengurangi minyak, kulit tidak terasa tertarik setelah cuci muka justru terasa lebih moist dan fresh. Bahkan meski wajah sedang breakout, produk ini tidak memiliki efek apapun malah membuat wajah terasa lembab dan tenang. Artinya, produk ini memang bebas dari alkohol dan aman meski kulit sedang dalam keadaan damage.

Tips dan Trik

Sebenarnya memilih facial cleanser itu tidak sulit, kita hanya perlu teliti memilih fungsi dari setiap facial cleanser yang dijual di pasaran. Terkadang kita hanya asal memilih facial cleanser karena terasa nyaman pada awalnya, namun setelah digunakan secara teratur justru mengalami breakout.

Ada beberapa hal yang harus di ingat untuk memilih facial cleanser yang tepat, pertama harus lihat bahan utamanya. Pastikan bahwa bahan yang terkandung bagus untuk jenis kulit kamu dan tidak mengandung bahan yang bisa membuat alergi. Kedua, lihat review produk, melihat review produk bisa menjadi referensi kamu tidak hanya review baik, tapi yang buruk juga harus perhatikan.

Harga & Tempat Membeli

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu yang saya suka selain karena efek melembabkan dan melembutkan kulit, harga produk ini juga cukup murah. Bahkan satu tube ini bisa kamu gunakan lebih dari satu bulan. Karena hanya dengan memakai sedikit saja sudah bisa membersihkan wajah. Produk ini di hargai mulai Rp. 24.000 hingga Rp.30.000 untuk kemasan tube dengan berat 90 gram.

Untuk mendapatkan facial cleanser ini juga sangat mudah, kamu bisa membeli produk ini baik di berbagai shop online atau gerai offline. Karena produk facial cleanser Pond’s Glow in A Flash ini juga tersedia di berbagai minimarket dan di berbagai mall.

Kesimpulan

Review Pond's Glow in A Flash Watermelon Facial Cleanser_Kesimpulan

Harus saya katakan “I am totally in love with this product”, dimana produk ini benar-benar terasa melembabkan tanpa membuat wajah kering. Mungkin tidak menyerap minyak sebagus produk lainnya, tapi setelah memakai facial cleanser ini wajah terasa lebih tenang. Ada sensasi segar setelah mencuci wajah, bahkan meski sedang berjerawat juga tidak akan bermasalah karena alcohol-free.

Jika dilihat dari foto, memang tidak terlalu terlihat perbedaanya, foto di atas diambil tepat setelah saya mencuci wajah. Saya merasakan kulit yang lebih rileks tanpa adanya perasaan kulit kering yang tertarik kencang. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, tentu harus memakai produk ini secara teratur. Kamu bisa memakai produk ini dua kali sehari, di pagi hari sebelum memulai aktivitas dan malam hari sebelum tidur.

Tentunya dengan tambahan gel cream moisturizer dari Pond’s Glow in A Flash dan sheet mask seminggu sekali. Setelah memakai rangkaian produk Pond’s Glow in A Flash Watermelon selama satu bulan, kamu akan bisa merasakan kulit lebih lembut dan terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

Pros (+)

  • Daya serapnya yang sangat cepat
  • Daya hidrasi yang diberikan juga sangat bagus
  • Kulit terasa lebih moist dan lembut
  • Membuat kulit lebih bebas dari minyak tapi tidak membuat kulit menjadi kering malah terasa lebih terhidrasi
  • Aroma yang soft dan menyegarkan
  • Jika digunakan secara rutin, kulit jadi lebih glowing
  • Tidak menimbulkan bruntusan atau breakout jika digunakan saat sedang berjerawat, karena cocok untuk semua jenis kulit
  • Harganya yang ekonomis

Cons (-)

Sejauh ini belum ada efek buruk yang saya rasakan, bahkan setelah lebih dari 3 bulan memakai produk ini. Bahkan di berbagai kolom diskusi, kebanyakan orang menyukai kinerja dari facial cleanser Pond’s Glow in A Flash.

Sampai di penutup, jujur saya memang “in love” sekali dengan produk facial cleanser Pond’s Glow in A Flash Watermelon. Bahkan ini sudah kedua kalinya saya membeli ulang produk ini dan merasa tidak rela kalau harus berhenti. Apakah kamu tertarik untuk mencoba juga? Silahkan jawab di kolom komentar ya! Intip juga produk dari Pond's lainnya untuk mencerahkan kulit baik edisi Flawless White, Tone Up, hingga White Beauty.

Tag: ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram