kamini.id

Review Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence, Melembapkan

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 24 Juni 2021

Essence adalah produk perawatan wajah yang mulai dikenal semenjak produk ini kerap terlihat di banyak drama Korea. Essence memang produk perawatan wajah yang dapat membuat kulit menjadi terasa lebih lembab. Menggunakan essence ini sebenarnya penting, terutama jika kamu memiliki jenis kulit yang kering. 

Jika sebelumnya kita kesusahan mencari essence, kini Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence yang tidak hanya melembabkan tapi juga dapat mencerahkan kulit. Katanya sih, produk essence ini berhasil membuat banyak wanita terpesona dengan kemampuannya. Belum lagi harganya yang jauh lebih murah dibanding produk-produk keluaran Korea.

Mendengar begitu banyaknya pujian mengenai produk ini, rasanya wajib nih untuk me-review Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence. Kira-kira performa dari essense ini apakah benar sesuai dengan klaim Pond’s dan pendapat orang-orang? Berikut adalah review lengkapnya.

Tentang Produk

Review Ponds Instabright Tone Up Milk Essence_

Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence adalah salah satu produk yang tersedia dari seluruh rangkaian Pond’s Insta Bright. Sesuai namanya, produk ini adalah milk essence yang akan membantu agar kulit terasa lebih lembab. Selain itu, essence ini juga memiliki kandungan niacinamide dan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence memiliki wangi susu yang terasa menyegarkan dan wanginya tidak terasa mengganggu. Dikemas dalam botol kemasan 50 ml, produk ini memiliki desain yang terlihat manis, dimana Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence memilih warna pink dan coral sebagai warna utama.

Klaim

Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence ini diklaim dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan ternutrisi. Pond’s menjamin produk ini dapat merawat kulit sehari-hari karena memiliki 5 kandungan bahan istimewa dalam 1 botol.

Adanya kandungan 3 brightening vitamin complex, protein susu dan hyaluronic, membuat Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence dapat memberikan kecantikan alami untuk kulit.

Benefit

  • Menutrisi kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Melembabkan kulit
  • Melembutkan kulit
  • Kaya akan kandungan berbagai vitamin
  • Mudah meresap ke kulit
  • Cocok untuk kulit kering dan berminyak

Cara Pakai

Jika kamu baru memulai untuk memakai skincare, mungkin tidak tahu kira-kira kapan sih waktu yang tepat untuk memakai essence? Jawabannya adalah setelah kamu membersihkan wajah dan memakai toner. Essence akan membantu menyiapkan kulit agar bisa menerima produk lainnya dan membuat kulit menjadi lebih lembab. Untuk lebih spesifiknya, gunakan dengan langkah-langkah beikut.

  1. Bersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran yang menempel
  2. Gunakan toner agar kulit menjadi lebih segar
  3. Buka tutup Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence
  4. Keluarkan sedikit Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence ke telapak tangan
  5. Usapkan essence ke seluruh area wajah dan leher hingga rata
  6. Gunakan skincare lainnya seperti serum dan sunscreen.
  7. Gunakan di pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal

Kemasan

Review Ponds Instabright Tone Up Milk Essence_Cara Pakai

Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence dikemas dalam botol plastik pet yang sangat kokoh. Dimana di bagian depannya terdapat logo Pond’s dan nama produk yang di balut dalam background warna pink dan coral. Di bagian kirinya, terdapat gambar susu yang sedang dituangkan dan di bagian bawahnya terdapat keterangan mengenai kandungan dan manfaat utama produk.

Beralih ke bagian belakang kemasan, terdapat beberapa klaim mengenai kelebihan dan fungsi produk yang tertulis dalam background berwarna coral. Selanjutnya terdapat aturan atau cara pemakaian produk dan ingredient. Di bagian belakang juga terdapat keterangan size produk dan barcode produk di bagian samping kirinya.  

Jika berbicara mengenai kemasan Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence, jujur saja saya sangat tidak menyukai kemasannya. Pasalnya produk ini dikemas dalam botol yang sangat keras, sedangkan tekstur dari essence-nya agak kental. Jadi cukup sulit untuk bisa mengeluarkan essence, karena harus dikocok dengan kuat yang beresiko membuat essence meluber.

Saya sangat berharap jika Pond’s dapat merubah kemasan dari Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence menjadi pump atau pipet. Agar lebih mudah untuk bisa mengeluarkan essence dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Ingredients

Review Ponds Instabright Tone Up Milk Essence_.Ingredients

Dilihat dari klaim dan benefit, Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence ini sangat bermanfaat bagi kulit terutama dalam memberikan kelembapan. Lantas, apa saja kandungan bahan dalam formulasinya yang menunjang manfaat-manfaat tersebut? Yuk, cari tahu dengan membaca ingredients list-nya!

Full Ingredients

Water, Butylene Glycol, Polyglyceryl-3, Methylglucose Distearate, Glyceryl Stearate, Ascorbyl Glucoside, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Saccharide Isomerate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Hydrolyzed Milk Protein Dipotassium, Glycyrrhizate, Dipropylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Hydroxyacetophenone, PEG-100 Stearate, Xanthan Gum, Dimethicone, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Potassium Hydroxide Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

Key Ingredients

  • Butylene Glycol

Butylene glycol adalah zat yang bekerja sebagai pelarut di berbagai produk kecantikan dan skincare. Biasanya butylene glycol bekerja sebagai humectant, zat pelembab yang didapat menarik air dan mengikatnya ke kulit.

  • Hyaluronic Acid

Bahan yang sering banget ada di kandungan skincare yaitu hyaluronic acid. Pasalnya bahan ini memang ampuh untuk bisa menjaga kelembaban kulit secara efektif. Hyaluronic acid akan mengikat molekul air sehingga dapat mempertahankan kelembaban kulit.

  • Niacinamide

Bahan satu ini banyak digunakan untuk berbagai produk skincare karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan kulit. Niacinamide dapat membantu melembabkan kulit, mengobati jerawat, mengatasi peradangan, mengatasi minyak berlebih hingga mengatasi noda bekas jerawat

  • Milk Protein

Protein susu dipercaya dapat membantu menutrisi kulit hingga ke lapisan epidermis. Protein susu juga akan membantu untuk meningkatkan hidrasi pada kulit dan kelembapan kulit. Protein susu sangat disarankan untuk mengatasi kulit kering karena dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan bercahaya.

Impresi

Sejujurnya Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence adalah essence pertama yang saya gunakan selain produk merk Korea. Jadi tentu saja saya mengharapkan essence ini bisa memberikan setidaknya efek melembabkan kulit yang sama. Penasaran dong, apakah Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence worth to use atau tidak? Jawabannya ada di bawah ini.

Tekstur

Review Ponds Instabright Tone Up Milk Essence_Tekstur

Pertama saya harus mengatakan bahwa saya sangat menyukai bagaimana milk essence ini benar-benar terasa seperti susu asli. Pasalnya tekstur dari Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence ini memang terasa lebih kental dibanding essence lainnya. Meski kental, Essence ini tetap terasa sangat halus dan mudah lumer saat menyentuh kulit.

Meski teksturnya terasa kental, Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence tidak membuat kulit jadi lengket lho. Justru milk essence ini terasa langsung berubah teksturnya menjadi air saat essence di usapkan ke kulit wajah dan leher. Hal ini tidak aneh karena Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence memang menempatkan air di urutan pertama dalam ingredient-nya.

Aroma

Seperti yang sudah saya sering katakan di review produk Pond’s sebelumnya, bahwa ciri khas dari Pond’s ini adalah memiliki wangi yang kuat. Hal ini juga bisa dirasakan dalam Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence yang wanginya seperti susu dan biskuit. Hal yang paling penting adalah aroma dari produk ini tidak terasa mengganggu.

Wangi yang dikeluarkan dari Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence justru terasa seperti aroma terapi. Selain itu wanginya juga bisa disebut sebagai wangi yang cocok untuk para remaja karena terasa soft dan membuat ketagihan. Wangi dari Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence ini memang wangi yang bisa diterima banyak orang.

Warna

Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence memiliki warna putih pada produknya. Essence yang teksturnya kental dengan wangi susu yang segar dan warna putih, benar-benar membuat kita merasa memakai susu sungguhan pada kulit. Pemilihan warna putih ini bisa dibilang sangat sesuai dengan desain dan nama produk.

Aplikasi

Review Ponds Instabright Tone Up Milk Essence_Aplikasi

Saya sangat penasaran dengan Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence, karena ini essence pertama yang saya coba dan bukan produk asal Korea Selatan. Jadi saya memiliki harapan tersendiri apalagi saya masih merasa terpesona dengan produk Pond’s semenjak memakai Pond’s Juice Collection. Jujur saja, Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence adalah produk rangkaian Instabright pertama yang saya coba.

Saya mengikuti aturan pakai yang tertera di belakang kemasan dimana essence ini bisa digunakan untuk wajah dan leher. Hal yang paling mencolok dari Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence adalah daya serapnya yang sangat cepat. Hanya dalam hitungan detik, saya langsung bisa merasakan bagaimana essence ini langsung terserap ke dalam kulit.

Mungkin karena Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence memakai air sebagai kandungan paling banyak. Selain itu kandungan hyaluronic acid dan vitamin E di dalamnya juga bisa membuat kulit menjadi lebih terhidrasi. Sedangkan efek mencerahkan memang membutuhkan waktu yang lebih lama, tapi kandungan vitaminnya dapat secara perlahan membuat wajah lebih cerah.

Review Ponds Instabright Tone Up Milk Essence_Kesimpulan

Hasilnya saya merasakan kulit menjadi lebih lembab tanpa terasa lengket sama sekali. Kulit pun jadi lebih cerah. Tapi jangan sampai salah, essence dan serum itu sebenarnya produk yang berbeda lho. Pasalnya kedua produk ini sebenarnya memiliki manfaat dan fungsi yang berbeda bagi kulit.

Performa

Review Ponds Instabright Tone Up Milk Essence_Performa

Saya sendiri memiliki kulit yang kondisinya kombinasi antara kering dan berminyak. Tapi setelah memakai Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence saya merasakan kulit wajah menjadi lebih halus dari sebelumnya. Terutama di area pinggir hidung dan di bagian samping bibir, kulit terasa lebih lembut dan lembab.

Hal yang paling saya suka dari produk ini adalah daya serapnya yang sangat cepat. Dalam waktu yang singkat, saya merasa kulit terasa lebih lembab dan terhidrasi. Hal ini karena kandungan protein susu, hyaluronic acid dan vitamin E di dalamnya yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembab, mengunci kelembaban dan membuat kulit jadi lebih halus.

Kelembaban yang diberikan Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence ini cukup bertahan lama. Saya bisa katakan bahwa essence ini bisa bekerja selama 4 jam saat beraktivitas di luar ruangan. Dengan cuaca yang tidak terlalu panas, essence ini bisa membuat wajah tetap segar. Essence ini akan bekerja lebih lama jika digunakan saat beraktivitas di dalam ruangan, mungkin hingga 5 jam.

Saya sendiri merasa bahwa bagian kulit saya yang kering jelas terasa menjadi lebih halus dan lembab dari sebelumnya. Sementara itu untuk daerah yang berminyak seperti daerah dahi dan pipi, ada kesan oil control dari produk.

Meski tidak sehebat produk Korea, oil control Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence ini cukup bagus. Pasalnya tidak membuat jidat saya menjadi mengkilap secara berlebihan meski terkena panas.

Sementara untuk efek glowing, bisa saya katakan butuh waktu untuk merasakan efek pencerahan. Meski memiliki kandungan vitamin C, B3 dan niacinamide di dalamnya, tetap saja butuh waktu untuk membuat wajah jadi cerah. Saya sendiri merasa wajah jadi lebih cerah setelah 2 hingga 3 minggu pemakain milk essence secara teratur di pagi dan malam hari.

Essence ini sangat ringan di kulit sehingga menjadikannya sangat cocok untuk digunakan oleh para remaja. Belum lagi kemasannya yang mungil, bikin milk essence ini mudah untuk dibawa kemana-mana.

Tips dan Trik

Salah satu hal yang paling mengganggu dari Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence adalah kemasannya. Karena sangat sulit untuk menuangkan essence ke telapak tangan tanpa membuat produk meluber kemana-mana. Maka saya menyarankan untuk tidak menuangkan essence langsung ke telapak tangan tapi tuangkan ke tutup botol.

Caranya kamu hanya perlu membuat tutup botol menjadi lebih longgar, lalu kocok botol 2-3 kali. Dengan cara ini, milk essence tidak akan meluber kemana-mana dan memudahkan juga untuk mengeluarkannya.

Harga dan Tempat Pembelian

Review Ponds Instabright Tone Up Milk Essence_Tips dan Trik

Untuk bisa mendapatkan Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence saya menyarankan untuk membelinya secara online. Karena saya sendiri jarang menemukan produk ini di jual di minimarket atau toko khusus kosmetik. Harganya pun cukup murah, untuk kemasan 50ml Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence dihargai sekitar Rp35.000.

Harga sangatlah affordable dan biasanya saya menghabiskan 1 botol Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence dalam waktu 5 minggu. Produk essence Pond’s satu ini bisa dibilang essence harga murah tapi kualitas tidak murahan.

Kesimpulan

Review Ponds Instabright Tone Up Milk Essence_Harga

Secara keseluruhan saya bisa mengatakan bahwa Pond’s Instabright Tone Up Milk Essence ini worth to buy. Daya serap dan daya melembabkannya tidak kalah dengan essence dari Korea. Selain itu essence ini juga memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit jika digunakan secara teratur apalagi dengan rangkaian Instabright lainnya.

Pros

  • Menutrisi kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Melembabkan kulit
  • Melembutkan kulit
  • Kaya akan kandungan berbagai vitamin
  • Mudah meresap ke kulit
  • Cocok untuk kulit kering hingga berminyak

Cons

  • Kemasannya yang menyulitkan mengeluarkan essence
  • Oil control yang kurang maksimal

Seperti bisa, jangan sampai kamu terlena dengan berbagai review bagus dari produk yang menarik perhatianmu. Jika kamu tertarik untuk mencoba produk ini, pastikan jangan sampai lupa untuk melakukan uji alergi sederhana. Karena tidak semua skincare cocok untuk semua kulit, beberapa orang bisa saja mengalami reaksi alergi dari skincare yang disebut aman oleh banyak orang.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram