Review Raine Beauty Lip Velvet Hydrating Balm Buatan Raisa

Ditulis oleh Lady S

Mungkin masih banyak yang belum tahu kalau Raisa sudah resmi meluncurkan brand kecantikan. Yup! Sukses dengan kareir menyanyinya, Raisa juga enggak ingin membuang kesempatan untuk menyalurkan interest-nya di bidang kecantikan.

Di bulan Agustus 2022 yang lalu, brand kecantikan yang dibuatnya, Raine Beauty, merilis produk pertamanya. Bukan cuma satu, tapi ada 2 produk yang dirilis yaitu Lip Velvet Hydrating Balm dan Lipslick Tinted Oil.

Penasaran seperti apa produknya? Kali ini Kamini akan mengulas salah satu produknya yaitu Lip Velvet Hydrating Balm. So, keep scrolling, ladies!

Tentang Produk

RaineBeauty-1_

Sudah disinggung sebelumnya kalau Raine Beauty adalah brand kecantikan yang diinisasi oleh Raisa. Enggak sendiri, Raisa juga menggaet sahabat masa kecilnya Rushka Soedibyo. Keduanya lalu menciptakan produk bibir pertama mereka yang sudah sangat menarik perhatian.

Bukan cuma tampilan visual produknya saja yang bikin menarik hati, Raisa juga memberi kesan yang kuat pada setiap pembuatan produknya. Dari mulai kemasan, formula, bahkan nama produk benar-benar dipikirkan secara mendalam.

raine beauty_

Lip Velvet Hydrating Balm ini juga hadir dengan warna-warna warm tone yang tersedia dalam 5 shade berbeda. Shade-shade tersebut adalah Coming Home, Deep Sense, Gentle Light, High Spirit, dan My Serenity

Klaim dan Manfaat

RaineBeauty-2_

Raine Beauty Lip Velvet Hydrating Lip Balm merupakan pelembap bibir yang disebut-sebut sebagai “modern balm”. Meskipun ini hanya lip balm, tapi produk ini punya pigmentasi warna yang buildable dan tekstur yang ringan. Menariknya, produk ini diformulasikan dengan tiga jenis plant oils. Saat digunakan pelembap ini juga punya velvet finish.

Cara Pakai

RaineBeauty-7_

Meskipun lip balm, tapi produk ini memiliki sedikit warna yang sangat samar. Jadi kamu bisa menggunakannya sebelum memakai lip cream atau lipstick favoritmu. Pulaskan ke bibir sekali atau berkali-kali sampai kamu menemukan kelembapan yang pas.

Ingredients

Kira-kira ada kandungan apa saja di produk kecantikan pertama dari si cantik raisa ini, ya? Yuk, simak selengkapnya!

Full Ingredients

C10-18 Triglyceride, Candelilla Cera, Microcrystalline Wax, Hydrogenated Polyisobutene, Octyldodecanot, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Synthetic Wax, Trimethylsiloxysilicate, Caprylyl Methicone, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, VP/Hexadecene Copolymer, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide, Simmondsia Chinensis Seed Wax, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Helianthus Annuus Seed Wax, Barium Sulfate, Bisabolol, Flavor, Persea Gratissima Oil, Vitis Vinifera Seed Oil, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Water, Acacia Decurrens Flower Wax, Colophonium, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Glycerin, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Lactic Acid, Serine, Sodium Lactate, Sorbitol, Urea, Biosaccharide Gum-4, Sodium Chloride, Allantoin. 

Key Ingredients

Di urutan awal, kandungan yang lebih banyak terlibat memang kandungan wax dan silikon seperti Candelila Cera, Microcrystalline Wax, dan Dimethicone. Selebihnya akan kita bahas natural oil dan kandungan baik lainnya, ya!

  • Simmondsia Chinensis Oil (Jojoba Oil)

Kamu mungkin sangat familiar dengan kandungan yang satu ini. Simmondsia Chinensis Oil adalah nama latin dari Jojoba OIl. Kandungan ini banyak digunakan di berbagai produk kecantikan yang berfungsi memberikan kelembapan. Kandungan ini juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembut.


  • Butyrospermum Parkii (Shea) Butter

Butyrospermum Parkii Butter atau lebih dikenal sebagai Shea Butter memang kandungan yang sangat sering ditemukan dalam produk perawatan bibir. Ini karena Shea Butter mampu melembapkan bibir. Kandungan ini diekstrak dari kacang-kacangan yang berasal dari pohon African Shea.

  • Persea Gratissima Oil (Avocado Oil)

Lebih dikenal sebagai Avocado Oil, Persea Gratissima Oil ternyata merupakan sumber antioksidan yang baik. Kandungan ini enggak cuma mampu melembapkan tapi mencegah bibir atau kulit kehilangan kandungan air yang merupakan tanda-tanda kulit yang dehidrasi.

  • Vinifera Seed Oil (Grapeseed Oil)

Seolah enggak cukup dengan kandungan-kandungan di atas, Raine Beauty Lip Velvet Hydrating Balm juga semakin lengkap dengan tambahan kandungan lain yang berasal dari tumbuhan, yakni Vinifera Seed Oil.

Kandungan ini dikenal juga sebagai Grapeseed Oil. Minyak alami yang tergolong ringan ini dipercaya dapat memberikan kelembapan tanpa rasa greasy di permukaan kulit.

Impresi

Sudah puas membaca daftar kandungannya? sekarang saatnya melihat performa dari Lip Velvet Hydrating Balm ini. Let's go!

Kemasan

RaineBeauty-4_

Hal paling pertama yang membuat saya tertarik dengan produk ini adalah kemasannya. Sudah disinggung sebelumnya kalau Raisa dan Rushka benar-benar memikirkan segala aspek dari produk ini secara mendalam.

Mengusung konsep Clean and Conscious Beauty dengan menggunakan kemasan yang ramah bumi atau Earth-loving packaging, dimana 50% bahan pengusungnya terbuat dari bahan plastik bekas pakai.

Pada dusnya, terdapat informasi mengenai segala hal yang berhubungan dengan produk mulai dari klaim, manfaat, kandungan, juga sedikit info soal konsep brand mereka.

Melihat dari kemasan luarnya, kamu mungkin akan sama tertariknya dengan saya karena dominasi warna pink pastel yang membuat produk ini keliatan cantik dan elegan banget.

Bagian yang paling menarik adalah signature dome shape-nya. Saya belum pernah melihat produk lain dengan bentuk aplikator seperti ini. Bentuk seperti ini selain cantik dan unik, juga sangat memudahkan pengaplikasian produknya.

Tekstur, Warna, dan Aroma

RaineBeauty-6_

Meskipun produk ini adalah produk lip balm yang biasanya terasa sangat melembapkan sekaligus 'berat', tapi hal ini enggak bakal kamu temukan dalam Raine Beauty Lip Velvet Hydrating Balm. Tekstur produknya terasa ringan tapi tetap melembapkan.

Saya memilih shade Coming Home untuk dicoba. Awalnya, saya pikir varian ini akan memiliki hint warna coklat atau coral. Tapi ternyata setelah dicoba, warnanya lebih dominan dengan pink. Warna coklat atau coral-nya malah enggak terlihat sama sekali. Jadi sepertinya, shade ini kurang cocok buat kamu yang kulitnya warm, yellow undertone.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram