Kamini.id / Review / Review Safi Age Defy Gold Water Essence, Produk Anti-Aging Pemula

Review Safi Age Defy Gold Water Essence, Produk Anti-Aging Pemula

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Safi adalah salah satu merk kenamaan dari Malaysia yang mengeluarkan branding halal, alami, dan teruji. Ditambah, merk ini memiliki Safi Research Institute dalam mengembangkan produknya yang sudah berpengalaman kurang lebih 34 tahun di negara asal. Hingga saat ini, Safi telah mengembangkan sayap ke negara tetangga.

Awalnya, saya kurang tertarik dengan merek ini. Namun, setelah menemukan tanda-tanda penuaan dini di wajah, saya mulai melirik Safi, terutama pada rangkaian Safi Age Defy. Setelah mencari-cari produk yang sesuai dengan kebutuhan, saya pun menjatuhkan pilihan pada Safi Age Defy Gold Water Essence.

Tentang Produk

Review Safi Age Defy Gold Water Essence_tentang produk

Safi Age Defy Gold Water Essence merupakan produk hydrating essence atau water essence. Water essence sendiri memang nge-tren dikalangan pencinta skincare. Produk berbahan dasar air ini mengandung konsentrasi bahan aktif tinggi serta ekstrak tumbuhan. Cukup banyak yang menyebut bahwa Safi Age Defy Gold Water Essence merupakan “air ajaib” dalam dunia skincare.

Klaim dan Benefit

Safi Age Defy Gold Water Essence diklaim bisa memelihara struktur kulit bukan hanya dari luar, melainkan juga dari dalam. Setelah kondisi kulit menjadi lebih baik, water essence dari Safi ini akan merawat keremajaan kulit dengan optimal.

Adanya Bio Hyaluronic pada produk ini membuatnya sanggup mempertahankan dan memelihara kelembaban kulit sepanjang hari. Sehingga kulit lebih halus dan lembut serta siap untuk menggunakan produk perawatan kulit selanjutnya.

Cara Pemakaian

Agar hasil optimal, pemakaiannya sebaiknya dilakukan setelah membersihkan muka. Bila sudah, kamu bisa menggunakan Safy Age Defy Gold Water Essence dengan langkah berikut.

  • Selain cuci muka, cuci tangan kamu sebelum mengeluarkan Gold Water Essence.
  • Buka penutup produk kemudian keluarkan Gold Water Essence secukupnya di tangan.
  • Ratakan ke seluruh bagian wajah dan leher. Kalau ada serpihan emas, bisa diusap sampai menyerap ke kulit.
  • Tunggu sampai produk benar-benar meresap ke dalam kulit wajah.
  • Silakan aplikasikan produk perawatan kulit selanjutnya.

Fun Fact

Menariknya, Safi Age Defy Gold Water Essence bisa digunakan sebagai base makeup, lho! Hasilnya, foundation jadi lebih mudah diratakan ke wajah kemudian hasil make up pun menjadi lebih halus.

Kemasan

Review Safi Age Defy Gold Water Essence_Kemasan

Kemasan Safi Age Defy Gold Water Essence memang mencolok. Bila kamu mendatangi drugstore dan melihat dalam etalase, kamu bisa langsung mengenai Safi Age Defy Gold Water Essence dengan mudah.

Ia dikemas dalam botol mika bening dengan tutup berwarna emas. Ditambah lagi isi di dalamnya berupa water essence dengan serpihan emas, membuatnya terlihat lebih menarik. Menurutku, pemilihan botol mika bening dengan tutup botol berwarna emas adalah pilihan tepat.

Namun, untuk tempat mengeluarkannya,  saat produk sudah hampir habis, serpihan emas dari arutan masih ada yang tertinggal di dinding botol. Hal ini membuatnya lebih sulit untuk dikeluarkan. Selain itu, saya juga selalu merasa bila melihat produk ini ada kekhawatiran bahwa produk mudah pecah. Akan tetapi, nyatanya kemasan produk malah aman dan cukup travel friendly. Apalagi produk ini memiliki dua pilihan ukuran, 30 ml dan 100 ml.

Saat membeli, kamu akan mendapatkan produk ini dikemas lagi dalam kotak bening dan sentuhan emas elegan dengan informasi komposisi produk, cara pakai, nomor produksi, nomor ijin dari POM, dan tanggal kadaluarsa yang lengkap.

Ingredients

Review Safi Age Defy Gold Water Essence_Ingredients

Full Ingredients

Aqua, Propanediol, Glycerin, Butylene Glycol, Betaine, Hydroxyacetophenone, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Sodium Hydroxide, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Carnosine, Octadecyl Di-t-butyl-4-hydroxyhydrocinnamate, Sericin, Colloidal Gold, Acetyl Heptapeptide-9, Fragrance, Methylparaben, CI 19140.

Key Ingredients

  • Gold Extract

Gold extract memang banyak digunakan sebagai salah satu bahan kunci untuk produk anti-aging, tak terkecuali pada Safi Age Defy Gold Water Essence. Emas sendiri memang digunakan untuk membantu menstimulasi sel, saraf, dan pembuluh dalam tubuh.

Tak hanya itu, ekstrak emas juga bisa menghilangkan kemerahan pada kulit, melindungi dari radikal bebas yang menjadi akar masalah kulit wajah memiliki garis-garis halus atau kerusakan karena sinar matahari.

Menariknya lagi, gold extract bisa membuat kadar kolagen dalam kulit menjadi lebih terjaga, menyebabkan elastisitas kulit lebih meningkat dan inflamasi bisa terobati.

  • Bio Hyaluronic

Safi Age Defy Gold Water Essence memahami kekuatan kandungan Bio Hyaluronic dalam menjaga kelembaban kulit. Bio Hyaluronic ini merupakan glikosaminoglikan alami atau komponen struktural alami kulit yang terdapat dalam jaringan ikat di tubuh manusia. Singkat kata, produk ini akan membuat kulit menjadi lebih lembab. Dengan kulit lembab tersebut, maka kulit pun akan terawat keremajaannya.

  • Protein Sutera

Protein sutera merupakan salah satu key ingredients yang ada pada Safi Age Defy Gold Water Essence. Ini karena protein sutra bisa membuat kulit tidak kering dan iritasi. Bahkan ia mengandung sifat antibakteri yang bisa melindungi jaringan kulit.

Impresi

Review Safi Age Defy Gold Water Essence_Impresi

Setelah mengetahui kandungannya yang wah dan lengkap dikemas dengan wah, saya jadi semakin penasaran bagaimana kenyataan dari produk ini. Penasaran? Yuk, cari tahu!

Tekstur

Karena berbahan dasar air, tekstur produk ini memang cair meski lebih kental dari toner ataupun air biasa. Produk ini memiliki serpihan emas yang menarik perhatian. Kalau dipegang, serpihan emas ini akan seolah-olah meleleh dan meresap bila diaplikasikan ke wajah. Namun, butuh beberapa kali pulas agar lebih meresap dan tidak tertinggal di wajah.

Wangi

Sejujurnya, saya suka produk Safi Age Defy karena memiliki wangi yang khas, tidak  berlebihan, nyaman, dan tak akan bikin pusing.

Aplikasi

Cepat meresap adalah definisi yang pas untuk Safi Age Defy Gold Water Essence saat diaplikasikan pada kulit. Wajah juga akan terasa lebih lembab dan kenyal serta terhindar dari rasa kekeringan ataupun berminyak.

Performa

Review Safi Age Defy Gold Water Essence_Performa

Seiring bertambahnya usia, masalah kulit pada wanita biasanya bermunculan. Mulai dari flek hitam, kerut halus, warna kulit tidak rata, dan pori-pori besar. Kebetulan ketiga kondisi tersebut ada pada wajah saya. Apalagi bila tersenyum, semua otot wajah akan tertarik dan membuat kerutan halus di bagian mata dan bibir.

Saat masuk usia 30an, saya merasa bahwa kulit menjadi lebih kering dan kerutan halus mulai tampak. Shock? Tentu! Beruntung, saya masih belum terlambat dan bisa “memperbaiki” kulit yang kering lengkap dengan kerutan halus di wajah ini dengan Safi Age Defy Gold Water Essence.

Bisa dikatakan, Safi Age Defy Gold Essence adalah skincare pertama yang saya gunakan. Saya pribadi sengaja memilih produk yang memang sudah terjamin kehalalan dan juga menggunakan bahan alami dalam formulasinya. Oh iya, produk ini bisa digunakan saat pagi sebelum beraktivitas atau digunakan sebagai skincare malam hari, dan saya sendiri memilih untuk menggunakan produk ini sebagai rangkaian skincare di malam hari.

Setelah membersihkan wajah, saya mulai mengusapkan Gold Water Essence ke wajah secara merata. Dan sejak saat pertama kali menggunakannya, terasa efek segar dan menyerap ke dalam kulit. Bukan itu saja, produk ini juga wanginya enak dan cenderung aromaterapi, bagi saya.

Setelah didiamkan sampai essence benar-benar menyerap, kulit saya terasa lebih lembab dan kenyal. Bahkan, kulit juga terlihat lebih bercahaya. Tidak terasa berminyak sama sekali, meski bila dilihat dari foto tak terlalu terlihat perbedaannya.

Kebetulan, saya sudah menggunakan Safi Age Defy Gold Water Essence selama kurang lebih 7 bulan. Yang bisa saya rasakan dari perubahan wajah adalah kulit wajah jauh lebih lembap dibandingkan saat sebelum menggunakan produk ini. Tak hanya itu, kulit lebih kenyal dan terlihat lebih sehat bahkan glowing. Kerutan halus pun berkurang karena kulit tak lagi kering.

Istilahnya, kalau kamu ditantang untuk “bare face”, produk ini bikin aksi “bare face” lebih percaya diri. Saya juga memiliki masalah dengan flek hitam di wajah akibat tak pernah menggunakan sunscreen diusia 20-an. Hasilnya, terlihat bahwa flek hitam memudar dan warna kulit jauh lebih rata.

Untuk penggunaan base make up, saya pernah mencoba produk ini beberapa kali. Memang, kulit menjadi lebih lembab saat menggunakan Safi Age Defy Gold Water Essence sebagai base make up. Tak hanya itu, foundation yang saya gunakan juga lebih mudah diratakan bersama dengan bedak yang lebih menempel ke wajah. Namun, saya tetap perlu touch up lagi bila wajah terkena air atau keringat.

Biasanya, saat saya menggunakan make up, hasil akhir wajah adalah matte. Namun, setelah menggunakan Safi Age Defy Gold Water Essence, wajah menjadi lebih dewy bila menggunakan make up.

Tips dan Trik

Safi Age Defy Gold Water Essence ini rekomendasi digunakan untuk kamu yang baru kenal banget sama skincare untuk perawatan anti aging. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, perlu menggunakan produk lain.

Kalau kamu ingin menggunakan produk dari Safi Age Defy lainnya saat menggunakan produk ini, bisa menggunakan Safi Age Defy Youth Elixir setelah menggunakan Gold Water Essence. Kemudian dikunci menggunakan Safi Age Defy Night Cream.

Harga dan Tempat Pembelian

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak sulit menemukan Safi Age Defy Gold Water Essence. Bisa dikatakan produk ini bisa ditemukan dengan sangat mudah, baik di e-commerce, drugstore, sampai konter produk kecantikan. Harganya juga masih terjangkau, mulai dari Rp 48.000 untuk ukuran 30 ml dan mulai dari Rp 142.000 untuk ukuran 100 ml.

Kesimpulan

Review Safi Age Defy Gold Water Essence_Kesimpulan

Bisa dikatakan bahwa Safi Age Defy Gold Water Essence adalah produk wajib beli untuk kamu yang masih bingung memulai perawatan mengenai anti aging. Akan tetapi, Safi Age Defy Gold Water Essence masih memiliki pro dan kontra sebagai pertimbangan.

Pros

  • Sesuai dengan klaim, membuat kulit lembab.
  • Tidak berminyak dan tidak membuat kering.
  • Kemasan 30 ml yang travel friendly.
  • Efek membuat wajah terlihat lebih sehat dan bercahaya.
  • Sebagai base makeup, membuat foundation lebih mudah dipulas, kulit lembab, bedak menempel lebih baik.

Cons

  • Aplikator untuk mengeluarkan produk saat mau habis, sulit untuk mengeluarkannya. Bahkan serpihan emas masih tertinggal di botol.
  • Karena menggunakan bahan alami, perlu waktu lebih lama untuk melihat benar-benar hasilnya. Jadi, perlu lebih sabar dan telaten.
  • Sebagai base make up, tak membuat make up lebih tahan lama. Tetap perlu touch up ulang setelah terkena air atau keringat.

Itulah review Safi Age Defy Gold Water Essence yang bisa kamu pilih untuk mencoba perawatan penuaan dini dari sekarang. Punya pengalaman menggunakan produk ini? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar, ya! Tapi bila kamu penasaran dengan produk lain dari lini Age Defy dari Safi, Kamini punya rekomendasinya di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!