kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / Review Safi Age Defy Renewal Night Cream, Kulit Selalu Muda

Review Safi Age Defy Renewal Night Cream, Kulit Selalu Muda

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 24 Maret 2021

Saat memutuskan untuk menggunakan skincare terutama untuk malam hari, tentu perlu sekali memperhatikan produk apa yang cocok. Sejatinya, saat malam hari sel-sel wajah bekerja lebih keras untuk memproduksi sel baru. Untuk itu, produk yang dipilih pun perlu yang bisa membantu kerja sel tersebut.

Ini juga yang terlintas dalam benak saya. Namun, usia yang sudah menginjak kepala tiga membuat urusan skincare tak semudah saat masih berusia kepala dua. Untuk itu, skincare yang fokus pada perawatan kulit penuaan dini adalah yang paling tepat saat ini. 

Kondisi kulit yang cenderung kering dengan flek hitam dan garis halus cukup terlihat pada wajah. Akhirnya, rangkaian produk Safi Age Defy menjadi andalan. Kali ini Safi Age Defy Renewal Night Cream menjadi tempat berlabuh bagi saya dengan harapan bisa membantu mengurangi penuaan dini di kulit wajah. Benarkah demikian? Mari simak pembahasannya di bawah ini. 

Tentang Produk

Review Safi Age Defy Renewal Night Cream

Safi Age Defy Renewal Night Cream adalah salah satu rangkaian dari Safi Age Defy yang paling bontot, alias tahapan akhir menutup semua rangkaian skincare. Ibarat kata night cream adalah pengunci rangkaian skincare yang sepanjang hari sudah dilakukan. Produk ini diluncurkan pada 2018 dan menjadi salah satu andalan dari merk asal Malaysia ini. 

Safi memang baru muncul di Indonesia pada 2018 tetapi sudah ada di negara asal dari 1987. Merk ini pun mengklaim halal, tak hanya dari bahannya, tetapi juga proses pembuatannya. Menarik, bukan?

Klaim dan Benefit

Safi Age Defy Renewal Night Cream mengklaim bisa memelihara kelembaban, mencerahkan kulit, membantu peremajaan kulit pada malam hari, membuat kulit tetap terasa kenyal, dan merawat kulit menjadi tampak lebih muda. 

Cara Pemakaian

Mudah sekali menggunakan produk satu ini. Tahap yang paling penting adalah dengan membersihkan wajah terlebih dulu lalu gunakan toner, serum wajah, essence, krim mata, barulah krim malam.

Untuk Safi Age Defy Renewal Night Cream, kamu bisa memastikan tangan sudah bersih dan usap produk ke wajah dan leher secara merata sambil dipijat dengan lembut. Setelah itu, ia akan meresap dengan sendirinya dan kamu siap tidur cantik. 

Kemasan

Review Safi Age Defy Renewal Night Cream_kemasan

Safi Age Defy Renewal Night Cream memiliki kemasan yang sedikit berbeda dengan produk rangkaiannya. Biasanya produk dalam rangkaian Safi Age Defy menggunakan warna emas, namun untuk krim malamnya tidak demikian. Produk ini justru dikemas dalam jar kubik kaca berwarna ungu.

Untuk kotak kemasannya masih menggunakan dominasi warna ungu dengan sentuhan warna emas di bagian bawah. Produk ini menggunakan bahan kaca yang cukup keras dan lebih tahan banting bila tidak sengaja jatuh. Untungnya, kemasan kacanya cenderung doff sehingga tidak terasa licin dipegang. Namun, tetap hati-hati agar tidak sampai jatuh. 

Ada dua ukuran yang disediakan oleh Safi, yaitu ukuran 20 gram dan 40 gram. Kamu bisa melihatnya dengan perbedaan tinggi yang cukup signifikan, sementara lebar dan panjang kemasan produk masih tetap sama. 

Ingredients

Full Ingredients

Aqua, Glycerin, PPG-3 Myristyl Ether, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, C12-15 Alkyl Benzoate, Triethylhexanoin, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, Isohexadecane, Betaine, Dicaprylyl Carbonate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dipalmitoyl Hydroxyproline, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Olea Europaea Fruit Unsaponifiables, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Salicyloyl Phytosphingosine, Polyacrylamide, Carbomer, PEG-20 Soy Sterol, Hydrogenated Lecithin, Soybean (Glycine Soja) Sterol, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Sodium Hydroxide, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Carnosine, Sericin, Colloidal Gold, Acetyl Heptapeptide-9, Fragrance, Methylparaben, Methylisothiazolinone, CI 19140, CI 15985.

Key Ingredients

  • Gold Extract

Kekhasan dari Safi Age Defy adalah adanya kandungan emas, baik essence emas atau ekstrak emas. Pada Safi Age Defy Renewal Night Cream sendiri terkandung gold extract atau ekstrak emas. 

Fungsinya adalah untuk merangsang kolagen agar bekerja lebih maksimal dalam menghaluskan kulit, menghilangkan masalah penuaan dini, mengurangi flek hitam, mencerahkan kulit, sampai meningkatkan elastisitas kulit. 

  • Protein Sutera

Protein sutera sudah banyak digunakan untuk kandungan dalam produk skincare, termasuk Safi Age Defy Renewal Night Cream. Ini karena protein sutera memiliki fungsi dalam mengurangi tanda penuaan dini, meremajakan kulit, mencerahkan kulit, melindungi jaringan kulit, membuat kulit tampak bercahaya, hingga menghaluskan kulit.

  • Phyto-SLC

Phyto-SLC memiliki fungsi untuk membantu memelihara peremajaan kulit di malam hari, membantu merawat lapisan kulit paling dalam, mencerahkan kulit, serta menjaga kelembaban kulit. 

Impresi

Review Safi Age Defy Renewal Night Cream_Impresi

Sudah mengetahui klaim dan kandungan dari Safi Age Defy Renewal Night Cream, saatnya menyimak review selengkapnya di bawah ini.

Tekstur

Untuk ukuran krim, Safi Age Defy Renewal Night Cream memiliki tekstur krim yang ringan dan sedikit berair sehingga terasa lebih basah. Dengan tekstur seperti ini seharusnya bisa membuat krim lebih cepat meresap. 

Wangi

Safi Age Defy memiliki wangi khas pada produknya, termasuk Safi Age Defy Renewal Night Cream. Menurut saya, wanginya menenangkan dan membuat tidur lebih nyenyak karena efek aromaterapi. Wanginya juga tak menusuk hidung.

Aplikasi

Lembut dan mudah diratakan adalah hal pertama yang bisa kamu dapatkan setelah memulas krim malam ini. Kalau kamu baru pertama kali mengaplikasikannya akan terasa seperti topeng pada pemakaian 1-3 hari pertama. Tapi setelah itu, perasaan menggunakan topeng akan hilang digantikan dengan tekstur krim yang menjadi lebih cepat meresap. 

Efek sesudah memulaskan krim ini memang sedikit lengket bila dipegang tapi tak mengganggu bahkan tak memengaruhi kenyamanan tidur. Tak hanya itu, wajah terasa lebih lembab dan glowing setelah memulaskan Safi Age Defy Renewal Night Cream. 

Performa

Review Safi Age Defy Renewal Night Cream_Performa

Safi Age Defy Renewal Night Cream digunakan sebagai tahapan akhir dalam rangkaian skincare di malam hari. Sesuai dengan klaimnya, krim malam ini membuat kulit terasa kenyal sekaligus lembab. Efeknya setelah dipulas terasa lengket di wajah tapi membuat wajah glowing instan. 

Saya pribadi tak merasa terganggu dengan sensasi ini, meski mungkin untuk beberapa orang terasa sebaliknya. Keesokan harinya, wajah saya terasa lebih terawat dan lebih glowing. Sedangkan klaim membuat wajah tampak lebih muda membutuhkan waktu lebih dari satu minggu. 

Saya sudah menggunakan produk Safi Age Defy Renewal Night Cream selama 6-7 bulan. Klaim produk mengenai kulit terasa kenyal, lembab, serta mencerahkan kulit memang terasa perbedaannya. Dulu wajah saya kusam dan kering, namun setelah pemakaian beberapa bulan, terlihat efek klaimnya yang memuaskan. 

Tips dan Trik

Selain Safi Age Defy Renewal Night Cream, kamu juga perlu menggunakan produk lain dari rangkaian Safi Age Defy untuk hasil yang lebih memuaskan. Kali ini, saya mengombinasikan dengan Safi Age Defy Gold Water Essence dan Safi Age Defy Youth Elixir. Hasilnya memang lebih maksimal daripada hanya menggunakan satu produk saja. 

Namun, ada kalanya saya malas untuk menggunakan seluruh rangkaian skincare. Tapi kamu bisa mengandalkan Safi Age Defy Renewal Night Cream sebagai jalan ninja setelah membersihkan wajah. Kulit yang lembab akan didapatkan saat bangun pagi, walau mungkin tak semaksimal bila menggunakan rangkaian produk lainnya. 

Harga dan Tempat Pembelian

Review Safi Age Defy Renewal Night Cream_tips trik

Untuk mendapatkan hasil maksimal, tentu perlu dengan usaha maksimal. Itu juga yang menjadi pedoman saya dalam memilih skincare. Tapi ‘maksimal’ di sini bukan berarti mahal juga ya. 

Safi Age Defy Renewal Night Cream dibanderol dengan harga sekitar Rp 74.900 untuk ukuran 20 gram dan sekitar Rp 129.000 untuk ukuran 40 gram. Kamu bisa menemukan produk ini di supermarket, drugstore, website resmi Safi, sampai pembelian online. 

Kesimpulan

Review Safi Age Defy Renewal Night Cream_kesimpulan

Pros

  • Membuat wajah lebih glowing
  • Wajah lebih lembab
  • Tidak membuat kulit wajah berminyak
  • Aromanya menyenangkan dan efek menenangkan.
  • Tekstur ringan dan lebih cepat meresap ke kulit wajah

Cons

  • Saat pertama kali memakai, sekitar 1-3 hari akan terasa seperti topeng. Namun, setelah itu meresap dengan baik. Untuk beberapa orang ini bisa menjadi kurang nyaman.
  • Bahan jar kaca yang kalau dibawa bepergian perlu hati-hati,
  • Terasa lengket setelah diaplikasikan walau tidak terlalu mengganggu. 

Itulah review Safi Age Defy Renewal Night Cream yang bisa kamu jadikan opsi krim malam. Produk ini mungkin cocok untuk saya tapi belum tentu di beberapa orang. Jadi, bila ada gejala buruk, segera konsultasi ke dokter, ya.

Agar lebih maksimal, kamu bisa mencoba rangkaian produk Safi Age Defy lainnya seperti Safi Age Defy Gold Water Essence atau Safi Age Defy Youth Elixir yang pernah saya ulas juga.

Tag: ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram