Kamini.id / Review / Review Safi Age Defy Youth Elixir, Atasi Tanda Penuaan Dini

Review Safi Age Defy Youth Elixir, Atasi Tanda Penuaan Dini

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Saat memutuskan untuk merawat kulit wajah yang menunjukan tanda penuaan dini, saya mencoba mengenal kebutuhan kulit wajah. Apalagi sudah mulai masuk usia 30-an berarti tak boleh malas merawat kulit wajah. Usia boleh beranjak dewasa tetapi kulit wajah tetap perlu terlihat muda.

Saat tahu bahwa pelembab tidak cukup untuk mencegah tanda penuaan kulit, saya mencari tahu produk lain yang bisa mencukupi nutrisi kulit dalam melawan tanda penuaan. Produk yang dimaksud salah satunya adalah elixir. Dalam rangkaian Safi Age Defy, ada sebotol elixir yang bisa saya gunakan bernama Safi Age Defy Youth Elixir. Kira-kira seberapa ampuh ya produk ini dalam melawan penuaan? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Tentang Produk

Review Safi Age Defy Youth Elixir_tentang produk

Safi Age Defy Youth Elixir pertama kali muncul di Indonesia pada 2019 dengan teknologi Beetox dan gold extract. Tidak tanggung-tanggung, Safi meluncurkan produk ini dengan menggandeng Tasya Farasya untuk memberikan testimonial pribadi yang ternyata produk ini sudah ia pakai selama 2 minggu pada event Safi x Tokopedia.

Klaim dan Benefit

Klaim dari Safi Age Defy Youth Elixir adalah membantu menutrisi kulit wajah, memelihara elastisitas kulit, melawan tanda penuaan dini seperti flek hitam, serta mencerahkan kulit wajah.

Berdasarkan uji klinis oleh Safi Research Institute, Safi Age Defy Youth Elixir terbukti membuat wajah lebih lembab sebanyak 140% dan mengurangi pigmentasi sebesar 87%.

Cara Pemakaian

Safi Age Defy Youth Elixir bisa digunakan sebelum menggunakan krim pagi dan krim malam. Langkah penggunaannya adalah sebagai berikut:

  1. Kocok dahulu sebelum penggunaan agar formula menyatu sempurna.
  2. Teteskan menggunakan aplikator yang sudah disediakan, bisa ke telapak tangan atau langsung ke titik wajah.
  3. Usapkan ke seluruh wajah dan leher secara merata kemudian tepuk perlahan.
  4. Tunggu sampai meresap baru bisa menggunakan produk skincare selanjutnya.

Fun Fact

Elixir memiliki tingkat konsentrasi tinggi sehingga pantas disebut juga dengan cairan abadi. Selain itu, salah satu kandungan Safi Age Defy Youth Elixir adalah Beetox, yaitu racun dari lebah yang justru bagus untuk kulit.

Kemasan

Review Safi Age Defy Youth Elixir_Kemasan

Ciri khas rangkaian Safi Age Defy adalah warna emas. Ini karena memang semua produk dalam rangkaian ini menggunakan gold extract, tak terkecuali Safi Age Defy Youth Elixir.

Safi Age Defy Youth Elixir dikemas dalam botol kaca ukuran 29 gram dilengkapi dengan tutup yang sekaligus berfungsi sebagai aplikator. Pada bagian ujung tutup, bisa dipencet selayaknya pipet. Kemudian saat membuka tutup, akan terlihat aplikator pipet untuk mengambil cairan elixir di dalamnya.

Untuk boxnya, Safi Age Defy Youth Elixir dikemas dengan kotak berwarna emas dan bening di bagian tengah. Tak lupa tulisan berwarna ungu menghiasi sekeliling kotak produk ini.

Ingredients

Full Ingredients

Water, cyclopentasiloxane, panthenol, glycerin, PPG-3 MYRISTYL ESTHER, Isononyl Isononanoate, Caprylyl Methicone, Ethyl Ascorbic Acid, Dimethicone,

Hydroxy Ethyl Cellulose, Sodium chloride, Isostearyl Alcohol, Pterocarpus Marsupium Bark Extract, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Lactic Acid, Nordihydroguaiaretic Acid, Butylene Glycol, Ceramide NP, Propolis Extract, Bee Venom, Colloidal Gold, Acetyl Heptapeptide-9, Fragrance, Phenoxyethanol, Sodium Metabisulfite, CI 47005, CI 47000, CI 26100, CI 61565, dan CI 60725.

Key Ingredients

  • Gold Extract (Colloidal Gold)

Semua produk Safi Age Defy menggunakan kandungan ekstrak emas yang berfungsi untuk memelihara tekstur kulit agar tetap elastis dan lembut serta menyamarkan garis halus di wajah.

  • Beetox (Bee Venom)

Unik memang bila beetox yang merupakan racun lebah bisa menjadi bagus untuk kulit. Beetox membantu merawat kekencangan kulit serta menyamarkan tanda-tanda penuaan sehingga terasa lebih halus dan lembut. Menariknya, beetox bekerja seperti botox yang meregenerasi kulit wajah.

  • Propolis Extract

Kamu mungkin menemukan propolis untuk dikonsumsi sebagai diminum. Kali ini Safi Age Defy Youth Elixir menggunakan propolis sebagai kandungan kunci. Fungsinya sebagai zat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas serta menyamarkan tanda penuaan pada wajah.

Impresi

Review Safi Age Defy Youth Elixir_tImpresi

Saat kulit membutuhkan nutrisi lebih dari sekedar pelembab, elixir dianggap sebagai the next level bantuan untuk mengembalikan kecantikan kulit wajah. Apakah benar seperti itu? Mari kita coba langsung.

Tekstur

Safi Age Defy Youth Elixir memiliki tekstur yang ringan berbahan dasar air yang dicampur dengan minyak. Kamu bisa melihat lapisan minyak pada bagian badan atas yang terpisah dari lapisan water-based pada bagian badan bawah botol saat tak memakainya.

Dengan tekstur ringan ini, formula Safi Age Defy Youth Elixir menjadi lebih mudah diserap kulit, menghidrasi kulit serta menjaga kelembaban. Walau cair tapi produk ini tak secair air, melain lebih kental dari toner dan memang mirip teksturnya dengan Safi Age Defy Gold Water Essence.

Wangi

Ada wangi khas yang dimiliki rangkaian produk Safi Age Defy, tak terkecuali Youth Elixir. Ada wangi elegan dan juga menyenangkan di dalamnya. Walau wanginya khas tapi tak mengganggu sama sekali, malah karakteristiknya mirip seperti aromaterapi. Setelah diaplikasikan ke kulit wajah, wangi Safi Age Defy Youth Elixir akan hilang dan tak akan mempengaruhi kerja dari produk ini.

Aplikasi

Safi Age Defy Youth Elixir mudah diratakan ke kulit wajah. Walau ada campuran minyak dengan air tetapi tak membuat kulit wajah berminyak, malah wajah terlihat lebih glowing dan terhidrasi. Agar menyerap maksimal, Safi Age Defy Youth Elixir membutuhkan waktu sekitar 1-2 menit saja.

Performa

Review Safi Age Defy Youth Elixir_Performa

Saat memulaskan produk ini ke wajah memang tak terasa yang macam-macam, malah terasa lebih ringan bila dibandingkan menggunakan pelembab. Tak ada rasa seperti menggunakan topeng, selayaknya menggunakan pelembab. Ini karena teksturnya yang cair, padahal jenis kulit wajah saya cenderung kering dan berminyak di bagian T-zone.

Karena saya menggunakan produk ini sebagai ritual skincare malam hari, terlihat keesokan hari wajah lebih lembab, kenyal, dan cerah, sesuai dengan klaim dari Safi bahwa produk ini menutrisi kulit wajah secara maksimal dan mencerahkan wajah.

Oleh karena produk ini berasal dari bahan alami, perlu waktu yang tak sedikit untuk menguji coba klaimnya. Namun, saya sendiri sudah memakai produk ini selama 9 bulan jadi memang terasa maksimal saat rutin memakai setelah 6 bulan.

Pernah dua kali saya mengalami jerawat di bagian dagu. Biasanya butuh waktu cukup lama untuk membuat jerawat tersebut mengering. Namun, saya terus menggunakan Safi Age Defy Youth Elixir walau sedang berjerawat. Hasilnya? Jerawat lebih cepat matang dan kering tak lebih dari 3 hari. Bahkan setelah itu, tak ada bekas jerawat yang tertinggal.

Tak hanya membuat kulit wajah lebih lembab, kenyal, dan cerah, tetapi tanda penuaan dini menjadi pudar sedikit demi sedikit. Menariknya, flek hitam di wajah ikut memudar. Kulit wajah pun lebih glowing dan terlihat lebih sehat.

Tips dan Trik

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari perawatan kulit wajah menghindari penuaan dini, memang perlu menggunakan rangkaiannya. Tak hanya Safi Age Defy Youth Elixir, kamu juga bisa melengkapi rangkaian skincare dengan Safi Age Defy Gold Water Essence dan dikunci dengan krim, baik krim pagi ataupun krim malam. Sesuaikan saja dengan waktu penggunaannya.

Harga dan Tempat Pembelian

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Safi Age Defy Youth Elixir mudah ditemukan di drugstore, marketplace, maupun konter kecantikan di supermarket. Harga yang dibanderol untuk produk ini adalah sekitar Rp 169.000 dalam ukuran 29 gram.

Apakah akan repurchase? Kalau saya, iya. Walau terlihat sekilas sepertinya mahal tapi sebenarnya cukup terjangkau. Karena saya sendiri menggunakan satu botol Safi Age Defy Youth Elixir membutuhkan waktu sekitar 4-5 bulan dalam menghabiskannya. Bila menggunakannya untuk skincare pagi dan malam mungkin butuh waktu 2-3 bulan untuk habis.

Kesimpulan

Review Safi Age Defy Youth Elixir_Kesimpulan

Setelah membaca ulasan dari orang-orang mengenai Safi Age Defy Youth Elixir, banyak yang menganggap bahwa produk ini memang bagus. Namun, untuk melihat perubahan memang butuh waktu lebih dari dua minggu karena kandungannya dari bahan alami.

Pros

  • Cepat meresap ke dalam kulit wajah
  • Kemasan yang travel friendly. Jadi walau jalan-jalan, tetap bisa skincare rutin tiap hari.
  • Harganya terjangkau
  • Sesuai dengan klaim, elastisitas kulit terjaga, lembab, flek hitam memudar, mencerahkan kulit wajah, dan glowing.
  • Membuat jerawat cepat mengering tanpa berbekas di wajah saya.
  • Ada pipetnya yang bisa digunakan langsung tak terpisah.

Cons

  • Botolnya yang terbuat dari kaca jadi harus lebih hati-hati
  • Karena bentuknya bi-phase, jadi saat selesai dikocok harus langsung diambil.

Secara keseluruhan, menurutku, Safi Age Defy Youth Elixir sangat worth to buy. Bahkan merekomendasikan produk ini ke teman-teman yang sedang mengalami tanda-tanda penuaan dini. Namun, belum tentu produk ini cocok untuk semua orang. Bila ada keluhan setelah pemakaian, langsung konsultasikan ke dokter ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!