Review Salsa Dynamite Lip Cream yang Super Nyaman

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 9 Oktober 2021

Lip cream menjadi salah satu produk kosmetik yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Pasalnya lip cream menjadi produk yang bisa memberikan kesan berbeda pada wajah atau riasan. lip cream dapat membuat bibir yang awalnya terlihat gelap menjadi lebih merona dan cantik.  Salah satu produk lip cream yang bisa dicoba adalah Salsa Dynamite Lip Cream.

Salsa Cosmetic mungkin belum banyak dikenal, padahal produsen kosmetik lokal ini sudah berdiri sejak tahun 2004. Salah satu produk andalan dari Salsa Cosmetic adalah lip cream yang terasa ringan dan transfer proof. Apalagi lip cream Salsa dibanderol dengan harga bersahabat, makannya produk ini hype di kalangan remaja.

Kali ini kita akan mencoba langsung Salsa Dynamite Lip Cream yang katanya digemari para remaja. Penasaran? Intip jawabannya di bawah ini.

Tentang Produk

Review Salsa Dynamite Lip Cream__

Ikut bersaing dalam dunia kosmetik terutama di pertarungan lip cream lokal, Salsa Cosmetic mengeluarkan Salsa Dynamite Lip Cream. Lip cream dengan hasil akhir matte ini memang disebut-sebut sebagai salah satu lip cream lokal unggulan. Pasalnya, lip cream Salsa ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan warnanya tidak mudah transfer.

Salsa Dynamite Lip Cream terdiri dari sembilan pilihan warna yang sangat cantik dan cocok dengan kulit wanita Indonesia. Uniknya, pemilihan sembilan warna yang disediakan Salsa Cosmetic disesuaikan dengan mood para wanita. Makannya warnanya tersedia dari shade nude hingga bold, sangat memudahkan para wanita untuk memilih warna yang cocok.

Klaim dan Benefit

Salsa Dynamite Lip Cream belakangan cukup viral di TikTok dan Instagram, karena banyak sekali yang mencoba produk ini dan jatuh cinta. Ternyata Salsa Cosmetic sendiri mengklaim bahwa produknya memiliki tekstur yang sangat ringan. Selain itu, lip cream lokal ini tidak hanya tahan lama tapi warnanya tidak mudah transfer meski sedang makan atau minum.

Fun Fact

Sudah ada sejak tahun 2004, produk-produk dari Salsa Cosmetic ini memang tidak banyak diketahui banyak orang. Bahkan baru tahun 2020 ini produk lip cream-nya menjadi salah satu produk viral di platform TikTok. Sebelumnya Salsa lebih dikenal sebagai karena produk pewarna rambut dibanding produk kosmetik lainnya.

Cara Pakai

Review Salsa Dynamite Lip Cream_Cara Pakai_

Sama seperti produk lip cream lainnya, cara memakai Salsa Dynamite Lip Cream ini sangat mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Gunakan lip balm setidaknya 10 menit sebelumnya.
  • Bersihkan bibir dari sisa kosmetik lainnya.
  • Buka tutup Salsa Dynamite Lip Cream.
  • Arahkan aplikator lip cream ke bibir.
  • Ratakan lip cream ke seluruh area bibir.

Baca juga: Cara Memakai Lip Cream

Kemasan

Review Salsa Dynamite Lip Cream_Kemasan_

Seperti produk lip cream pada umumnya, Salsa Dynamite Lip Cream dibungkus dalam kemasan tube dan dus. Keunikan dari lip cream ini adalah kemasan dusnya yang berbentuk segitiga dengan desain yang didominasi berwarna hitam. Di kemasan dusnya terdapat ornamen olesan lip cream sesuai dengan shade warnanya. Di bagian belakang kemasan dus terdapat ingredient, cara pemakaian hingga perusahaan produksi, izin POM dan tanggal expire.

Untuk tulisan merk Salsa, mereka menggunakan font yang simpel berwarna silver. Terkesan elegan dan mahal, padahal harga produknya sangat-sangat terjangkau. Untuk botol lip cream berbentuk persegi kemasan 5 ml dan berbahan plastik transparan dengan penutup berwarna hitam.

Kemasannya sangat kokoh dan tutup lip cream-nya cukup kuat, sehingga tidak akan mudah terbuka. Meski lip cream ini tidak sengaja terjatuh atau terlempar, dijamin botolnya tidak akan mudah pecah dan nyaman untuk dibawa travelling.

Ingredient List

Review Salsa Dynamite Lip Cream_Ingredient List_

Diklaim memiliki formula yang ringan, tahan lama dan transferproof, tidak lengkap rasanya jika tidak mencari tahu ingredient produknya. Apalagi saya penasaran karena produk ini disebut-sebut sebagai lip cream lokal terbaik.

Full Ingredients

Trimethylsiloxysilicate, Cyclopentasiloxane, Isododecane, Diisostearyl Malate, Diisostearyl Malate, Silica, Diisostearyl Malate, Hexastearate, Vanilla Planifolia Fruit Extract, Phenoxyethanol.

Key Ingredients

  • Trimethylsiloxysilicate

Trimethylsiloxysilicate merupakan resin silikon dalam bentuk padat yang dapat menciptakan film permeabel di atas kulit. Biasanya bahan ini berfungsi untuk membuat formula long lasting di berbagai produk kosmetik dan skincare. Formula dari bahan ini akan membuat produk tersebut tidak terasa lengket saat kering.

  • Diisostearyl Malate

Diisostearyl Malate merupakan skin conditioning dan emolien yang biasa digunakan untuk produk kosmetik dan skincare. Kulit akan tetap terhidrasi dan lembab, baik untuk kulit kering dan membangun skin barrier agar kulit tidak kehilangan kandungan air.

  • Hexastearate

Hexastearate adalah emolien yang biasanya digunakan untuk menjaga kelembaban kulit. Bahan ini membantu pencegahan hilangnya air dari kulit sehingga kulit tetap terhidrasi. Kulit juga akan terasa lebih lembut dan membuatnya lebih soothes dari sebelumnya.

Impresi

Melihat ingredient dari Salsa Dynamite Lip Cream, banyak bahan yang berfungsi sebagai pelembab kulit. Makannya saya penasaran apakah benar lip cream ini terasa lembut dan ringan, meski hasil akhirnya matte? Jawabannya bisa dilihat di bawah ini.

Tekstur

Review Salsa Dynamite Lip Cream_Tekstur_

Salsa Dynamite Lip Cream memiliki tekstur yang berbeda dengan kebanyaklip cream lainnya. Dimana lip cream ini teksturnya agak cair dan saat saya lihat terkesan seperti oily. Tapi saat di oleskan ke bibir, tidak terasa oily, malah membuat bibir lebih bersinar seperti efek shining. Selain itu lip cream ini sangat mudah untuk di ratakan, tidak terasa menggumpal, dan sangat ringan.

Warna

Review Salsa Dynamite Lip Cream_Warna_

Kali ini saya menggunakan Salsa Dynamite Lip Cream shade Pink Winky yaitu warna pink dalam tone warm. Warnanya cukup pigmented dan dapat menutupi bibir yang berwarna gelap dalam dua hingga tiga kali swipe. Setelah mengering warnanya terlihat lebih muncul dan tidak mudah transfer setelah makan dan minum, kecuali makanan berminyak.

Aroma

Sejak membuka tutup botolnya, ada aroma cukup kuat tapi terasa sweet yang terhirup. Salsa Dynamite Lip Cream memiliki bau campuran vanila dan coklat. Jika dijabarkan wanginya terasa seperti kue yang baru saja dikeluarkan dari oven. Sangat manis dan harum, sehingga untuk beberapa orang wanginya mungkin agak mengganggu.

Aplikasi

Review Salsa Dynamite Lip Cream_Aplikasi_

Pewarna bibir memang menjadi salah satu produk yang sangat saya sukai untuk dicoba. Makannya saya sangat excited untuk mencoba Salsa Dynamite Lip Cream yang katanya hype banget di Instagram dan TikTok. Sejak pertama membukanya, saya begitu jatuh cinta dengan wangi cake yang terasa sangat manis saat di hirup.

Tapi saya agak khawatir karena teksturlip cream ini terlihat agak cair dan ada kesan seperti berminyak. Saat dioleskan ke bibir, memang lip creamnya terasa lembut dan begitu mudah untuk dibalurkan ke seluruh area. Bahkan daya keringnya cukup cepat, meski pada awalnya lip cream ini terasa sedikit oily.

Setelah mengering produk ini memberikan hasil akhir matte yang sangat cantik dan kuat. Warnanya menjadi terlihat pigmented dan tidak terasa lengket sama sekali dengan tekstur sangat ringan. Rasa berminyak yang awalnya terasa langsung hilang begitu saja saat lip cream mengering, tapi bibir tidak kering atau tertarik.

Performa

Review Salsa Dynamite Lip Cream_Performa_

light and comfortable, itulah yang saya rasakan saat memakai Salsa Dynamite Lip Cream selama enam jam. Sejak awal mengoleskan lip cream ke bibir, teksturnya terasa ringan dan begitu lembut. Hal ini sangat wajar karena teksturnya memang agak cair, sehingga ada kesan sedikit oily. Tapi rasa berminyak ini tidak bertahan lama, karena setelah lip creammengering langsung terasa matte.

Salsa Dynamite Lip Cream memiliki warna yang sangat cantik, seperti shade yang saya gunakan yaitu Pinky Winky. Dimana shade warna ini membuat bibir saya terlihat natural, karena warnanya ke arah pink nude. Jadi terlihat seperti warna bibir pink yang cantik dan membuat wajah lebih bersinar.

Selama enam jam saya memakai Salsa Dynamite Lip Cream, saya cukup terkesan bahwaproduk inilumayan waterproof. Meski saya banyak minum dan makan, warnanya tetap menempel dengan baik di bibir. Setelah enam jam warnanya memang memudar, tapi saat saya membersihkan bibir dengan micellar water warnanya masih tersisa cukup banyak.

Saya tidak pernah touch up setidaknya dalam waktu enam jam, karena benar-benar ingin mengetahui daya tahan lip cream. Ketika melihat cermin, saya cukup senang karena warnalip cream memang pudar tapi terkesan seperti warna bibir alami. Bahkan bibir tidak terasa kering, tapi selama enam jam bibir terasa lembut dan tidak lengket.

Selain itu hal yang paling teringat di pikiran saya adalah wangi lip cream yang terasa seperti kue vanila dan coklat. Ternyata wangi ini berasal dari Vanilla planifolia Fruit Extract, makannya wanginya terasa manis dan kuat.

Tips dan Trik

Sebenarnya tidak banyak trik untuk memakai lip cream, tapi yang sering saya lakukan adalah rutin melakukan eksfoliasi bibir. Karena sangat menyukai memakai lip cream, resiko untuk mendapatkan sel kulit mati di bibir cukup tinggi. Dari pada mengelupasnya sendiri, saya melakukan eksfoliasi menggunakan sikat gigi bulu lembut untuk mengelupasnya. 

Harga & Tempat Membeli

Review Salsa Dynamite Lip Cream_Harga_

Seiring popularitasnya di kalangan para remaja dan wanita di Indonesia, kini kamu bisa dengan mudah mendapatkan Salsa Dynamite Lip Cream. Kamu bisa membelinya di berbagai toko offline hingga berbagai toko online yang ada. Harga yang ditawarkan Salsa Dynamite Lip Cream hanya Rp. 22.500 rupiah, sangat bersahabat dengan kantong remaja dan mahasiswa.

Kesimpulan

Review Salsa Dynamite Lip Cream_Kesimpulan_

Overall, saya sangat menyukai bagaimana Salsa menunjukkan bahwa mereka bukan produk yang sekedar dijual murah lewat Dynamite Lip Cream. Pasalnya lip cream lokal ini menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas yang tidak kalah dari produk luar. Terasa ringan, waterproof dan transfer proof bisa di dapatkan dengan harga bersahabat dan produk tersebut karya anak negeri.

Pros

  • Hasil akhirnya matte
  • Teksturnya sangat ringan
  • Waterproof
  • Bibir tetap terasa lembut dan terhidrasi
  • Warnanya pigmented
  • Tidak mudah transfer
  • Harganya affordable

Cons

  • Ada kandungan silikon, meski aman tapi masih ada resiko alergi

Siapa yang sudah mencoba Salsa Dynamite Lip Cream? Yuk bagikan kesan mu saat memakai lip cream ini di kolom komentar di bawah. Jangan lupa untuk mencari tahu rekomendasi lip cream yang bagus lainnya.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram